Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan – Saya menjalani operasi c yang dijadwalkan pada bulan Desember lalu. Jadi saya melahirkan melalui operasi caesar yang sudah direncanakan sebelumnya, bukan tiba-tiba. Saya tahu dari awal rencananya menginap selama 4 hari 3 malam. Jadi, saya meneliti terlebih dahulu dan membuat daftar apa saja yang perlu saya bawa ke rumah sakit. Akhirnya, inilah yang akhirnya saya bawa di tas saya. Saya membawa 3 tas masing-masing untuk ibu, ayah, dan bayi. Saya memilih untuk mengeluarkan kantongnya daripada mencampur atau mengotori isinya 🙂

Dua hari sebelum operasi caesar, pihak rumah sakit menelepon untuk mengonfirmasi dan mengingatkan saya barang apa saja yang harus dibawa. Selain barang-barang pribadi, dokumen-dokumen administrasi ini harus dikonsolidasi dan dikonsolidasi. Jangan lupa beritahu suami di mana kita menyimpan dokumen penting, karena biasanya pasangan Anda bertanggung jawab atas pendaftaran, pembayaran, dan lain-lain. dia peduli.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Buku Rekam Medis Saya masih memiliki dua buku rekam medis di Surabaya pada awal kehamilan saya dan kemudian di Bandung pada trimester kedua kehamilan saya. Saya membawa semuanya saat saya membawanya.

Ini 10 Daftar Barang Persiapan Untuk Melahirkan, Apa Saja?

KARTU ASURANSI Sebelum melahirkan, jangan lupa untuk mengecek apakah rumah sakit bersalin kita dilindungi asuransi. Jika ingin menggunakan BPJS, ketahui terlebih dahulu bagaimana prosesnya.

TIDAK BISA DIPESAN

HARI DUMP SINGKAT Dalam keadaan darurat, saya tidak punya rumah sakit, jadi bawalah rumah sakit Anda sendiri.

PAKET RUMAH SAKIT Bawalah sesuatu yang mudah untuk disusui dan jika bayi Anda ingin makan dalam perjalanan pulang.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Persalinan Caesar

Meski disediakan TOILETRI, tapi sabun dan sampo adalah barang yang biasa kita gunakan sehari-hari bukan? Bawa saja travel size supaya tidak dikemas. Selain itu, jangan lupa membawa sabun cuci muka.

PERAWATAN KULIT Tujuannya untuk tetap merawat kulit selama di rumah sakit. Sebenarnya cuci muka pakai pelembab saja sudah cukup, alhamdulillah. Jangan lupa membawa lipbalm. Setelah operasi, Anda tidak akan bisa langsung makan/minum sampai Anda buang angin atau usus Anda berfungsi kembali. Saya sendiri baru bisa minum jam 3 sore setelah operasi jam 6 pagi. Bayangkan Anda sangat haus dan sedih karena bibir Anda kering.

Bawalah agar tidak terlalu berantakan saat ada tamu yang datang. Tapi pada akhirnya aku bodoh banget HAHAHA capek banget, orang-orang mikir drama wajah bengkak pasca operasi karena alergi obat.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

CORSET Pertama, tanyakan pada dokter yang tepat apakah dapat digunakan segera setelah operasi. Saat itu, dokter saya tidak menyarankan untuk langsung memakai korset. Pada akhirnya, saya hanya memakai korset ketika sampai di rumah. Saya membeli korset murah dari Sorella.

Tips Memilih Pendamping Saat Proses Persalinan Dan Melahirkan

Pembalut pasca melahirkan tidak disediakan oleh rumah sakit. Anda dapat mengenakan biaya tambahan jika Anda mau. Saya awalnya membawa 2 paket. Setelah selesai, lanjutkan dengan pembalut biasa. Saya membeli merek Dacco.

RODA PERIODE Hanya dalam kondisi paku. Sebenernya waktu drama menyusui pertama itu sakit banget 🙁 tapi aku gak pake krim payudara, aku cuma pakai ASI aja sesuai anjuran orang. Alhamdulillah, selang beberapa hari sembuh.

SAMPO KERING 1 hari setelah operasi saya segera bangun dari tempat tidur dan mandi. Sehari setelah operasi, padahal ruangannya full AC, tapi rambutmu kering banget kayak lari-lari di lapangan?!?! Pada saat Anda mencuci rambut, Anda seharusnya sudah menyiapkan sampo kering. Bahkan jika saya tidak memakai jilbab, itu mengganggu saya.

MENDAPATKAN PAKET RUMAH SAKIT Konfirmasikan ke pihak rumah sakit apakah pakaian untuk bayi sudah disediakan selama Anda berada di rumah sakit. Jika iya, Anda hanya perlu membawa pakaian untuk dibawa pulang. Saya sendiri membawa beberapa jenis baju (baju tidur, long dress, dan jas khusus), namun sebaiknya modelnya berkancing di bagian depan agar mudah dipakai.

Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Moms Harus Catat Biar Bisa Disiapkan Dari Jauh Jauh Hari

Kaos kaki + sarung tangan Untuk melindungi kaki dan tangan anak dari hawa dingin. Dan tahukah Anda, ya, tangan dan kaki bayi yang baru lahir masih sangat kecil 🙂

TOPI ini juga untuk melindungi kepala Anda dari hawa dingin. Saat saya membeli perlengkapan balin, saya membeli topi yang ukurannya paling kecil, dengan harapan bisa lebih kecil untuk kepala saya. Ini tidak cukup! Meski ukuran kepalanya normal saat lahir, yaitu 36,5 cm. Jadi, ada baiknya Anda hanya membeli beberapa ukuran topi saat membeli perangkat. Waktu itu saya beli di RS baby store.

SWADDLE/SWANDING Garment Awalnya disediakan di rumah sakit. Saya membawanya hanya untuk aman. Bisa juga digunakan untuk ibu hamil agar tidak langsung terjatuh ke pakaian.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Popok INDIVIDU Ini untuk berjaga-jaga jika bayi kita tidak cocok dengan popok yang disediakan rumah sakit. Rumah sakit tempat saya dilahirkan langsung menggunakan popok sekali pakai merek Mamy Poko untuk bayi baru lahir. Alhamdulillah pas dan tidak usah terburu-buru.

Leaflet Persiapan Persalinan

TOILETRIES Sebenarnya saya tidak memakai ini karena saya tidak pernah memandikan bayi saat menyusui. Bayi selalu dibawa ke kamar bayi untuk dimandikan.

Saat aku duduk di rumah sakit, aku enggan bertanya pada suamiku (setidaknya dengan santainya) “Sayang, ini dimana? Sayang, dimana?” Hehehe. Pada dasarnya, saya mengemas tas berisi semua yang dia butuhkan.

BANTAL + SELIMUT Kasihan sekali. Dari rumah sakit saya kemarin, kecuali ada kelas VVIP, tidak ada tempat tidur untuk penjaganya, yang ada hanya sofa. Jadi bawa saja bantal dan selimut dari rumah agar bisa tidur dengan nyaman.

CHARGER + POWERBANK Bawa terminal secara bersamaan, sehingga Anda tidak perlu ribet untuk mengisi daya ponsel Anda. Apalagi, yang menunggu di rumah sakit kebanyakan bukan hanya suami saja. Biasanya, saat seorang ibu hamil 7 bulan, ia mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk sang buah hati, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, botol susu, hingga perlengkapan menyusui. perangkat sendiri setelah melahirkan.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Caesar

Ketika saya memeriksakan diri pada usia kehamilan 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang beberapa hal yang dibutuhkan bayi saya atau yang harus saya bawa sendiri ke rumah sakit. Yang dikatakan hanyalah apa yang telah disiapkan rumah sakit dan apa yang harus saya bawa sendiri dari rumah.

Setelah membaca saran dari dokter, bidan, teman, saudara, ibu, ibu mertua, orang tua, dan membaca di Google, saya menyusun beberapa barang yang saya persiapkan untuk dibawa ke rumah sakit ketika akhirnya saya melahirkan.

Saat dokter menjelaskan bahwa selama saya di rumah sakit, perlengkapan mandi dan pakaian bayi sudah disiapkan oleh pihak rumah sakit, yang perlu dibawa hanyalah perlengkapan bayi untuk pulang dari rumah sakit. Hal ini dapat berbeda-beda tergantung kebijakan di masing-masing rumah sakit tempat ibu ingin melahirkan, dan bila tidak dijelaskan, ibu dapat menanyakan langsung kepada dokter atau bidan ibu jika ibu tidak ada atau kehabisan perbekalan. sia-sia.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

7. Dua popok kain dan dua popok (belum yakin nanti akan menggunakan popok atau popok kain)

Persalinan Di Puskesmas Bogor Timur Free Foto Bayi Kekinian

1. Empat set pakaian selama di rumah sakit (saya hanya membawa piyama lengan pendek dengan kancing yang nyaman dipakai)

8. Ikat rambut (kenapa harus bawa karena berencana melahirkan normal jadi harus mengikat rambut dan lebih banyak biar tidak kepanasan, hahahaa)

(agar berantakan banget, aku bawa krim wajah, face spray, bedak padat, body lotion dan pensil alis, lip balm dan sisir rambut)

Ini hanya untuk berjaga-jaga saja, rencana saya adalah memberikan ASI eksklusif pada bayi saya, maka saya persiapkan hal berikut:

Perlengkapan Bayi Newborn Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

1. Cup asi feeder (sebagai cadangan jika asinya belum keluar, tapi putingnya pasti sudah lapuk biar tidak kotor, jadi pakailah, tapi semoga asinya bisa keluar tepat pada waktunya, ya, saat bayi perlu diberi susu juga.

Setelah bayinya lahir, aku akan menemanimu sampai aku pulang dari rumah sakit, dan perlengkapan suamiku juga harus dibawa. Inilah yang saya persiapkan

Ini adalah perangkat yang saya siapkan untuk pengiriman di rumah sakit. Jika ada yang kurang, mohon bantuannya untuk berkomentar, menambah atau memberikan kontribusi, apakah sudah siap dengan koper anda di dalam mobil? Tunggu dulu, jika Anda ingin menjalani operasi caesar, pastikan 16 barang ini ada di dalam koper Anda.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Apakah tanggal jatuh tempo Anda semakin dekat? Jadi bukan hanya kesehatan fisik dan mental saja. Koper berisi perlengkapan melahirkan sebaiknya sudah siap di kamar atau di mobil.

Perlengkapan Mommy Dan Debay Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan Di Rs

Terutama bagi para ibu yang memutuskan untuk melahirkan melalui operasi caesar. Tas harus disiapkan jauh-jauh hari.

Pasalnya, wanita yang melahirkan secara caesar akan membutuhkan lebih banyak dibandingkan wanita yang melahirkan normal.

Hal pertama yang perlu Anda bawa ke rumah sakit saat melahirkan dengan kanker serviks adalah dokumen informasi diri Anda, antara lain KTP, kartu asuransi atau BPJS, dan buku kehamilan Anda.

Siapkan pakaian longgar dan berkancing. Pasalnya, jenis pakaian ini memudahkan ibu dalam menyusui dan melakukan aktivitas di rumah sakit.

Persiapan Melahirkan Anak Pertama Yang Perlu Anda Lakukan

Selain pakaian longgar, jangan lupa membawa pakaian dalam dan pakaian dalam ke rumah sakit saat Anda akan menjalani persalinan sesar. Sebaiknya pilih model yang khusus untuk ibu menyusui.

Rumah sakit biasanya menyiapkan fasilitas kamar mandi untuk ibu setelah melahirkan, namun hal ini belum tentu nyaman bagi ibu.

Korset merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat melahirkan secara caesar. Pasalnya, ibu kerap diminta memakai korset setelah prosedur.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Lamanya Anda memakai korset bergantung pada seberapa cepat jahitan sembuh dan keputusan dokter Anda.

Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan

Perlengkapan ibu melahirkan bayi penderita penyakit celiac selanjutnya adalah stocking. Ya, Moms membutuhkan beberapa pasang kaus kaki agar tetap nyaman selama berada di rumah sakit.

Tidak ada salahnya menyiapkan makanan kesukaan ibu untuk disimpan di rumah sakit. Ini berguna sebelum dan sesudah beraktivitas.

Dapat mengurangi stres menjelang persalinan sesar. Sedangkan setelah melahirkan, ngemil bisa menjadi sumber energi cepat bagi ibu setelah semalaman menyusui.

Rumah sakit biasanya melakukannya

Makanan Untuk Kuat Mengejan Saat Persalinan

Apa saja yg perlu dibawa saat persalinan, yang perlu dibawa saat persalinan, perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat persalinan, apa saja yang harus dibawa saat persalinan, barang apa saja yang perlu dibawa saat persalinan, apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan, apa saja yang perlu dibawa saat lahiran, persiapan yang perlu dibawa saat persalinan, apa saja yang dibawa saat persalinan, persiapan apa saja yang harus dibawa saat persalinan, apa saja yang perlu dibawa saat umroh, perlengkapan apa saja yang dibawa saat persalinan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *