Aplikasi Pembuat Novel Yang Menghasilkan Uang – Jika Anda memiliki sebuah karya dan bingung untuk menerbitkannya, cobalah aplikasi penulisan cerita berbayar. Di sini Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda dan mendapatkan uang setiap bulan.

Tahun demi tahun, komunitas Wattpad terus berkembang dan kini memiliki 90 juta pembaca di seluruh dunia.

Aplikasi Pembuat Novel Yang Menghasilkan Uang

Aplikasi Pembuat Novel Yang Menghasilkan Uang

Aplikasi penulisan cerita terakhir yang berbayar adalah Storial.co. Tak jauh berbeda dengan Wattpad, Storial.co diciptakan oleh anak bangsa.

Temukan 5 Aplikasi Baca Novel Yang Menghasilkan Saldo Dana Gratis!

Namun Joylada juga menyediakan novel online seperti biasa. Penulis juga bisa menulis cerita dengan gaya apa pun.

NovelToon juga menawarkan jalur khusus untuk penulis yang telah mencapai 30.000 kata. Berdasarkan ketentuan ini, Anda berhak memposting kontrak.

Anda dapat menemukan berbagai jenis novel di aplikasi NovelMe. Karena platform ini memiliki komunitas menulis yang hebat.

Selain cerita gratis, NovelMe juga menyediakan konten premium yang hanya bisa dibaca oleh pembaca. Di sanalah para penulis mengumpulkan uang mereka.

Rekomendasi 12 Situs Freelance Yang Dapat Menghasilkan Uang

Penawaran terakhir ini bukanlah platform membaca novel seperti yang lainnya. Oleh karena itu, Karyakarsa tidak bertanggung jawab mencari pembaca.

Jadi, setidaknya Anda perlu memiliki follower sebagai target pasarnya terlebih dahulu. Cobalah dengan membangun komunitas di Facebook, Instagram, atau TikTok.

Jika ingin hasil yang lebih cepat, kami sarankan untuk menulis cerita di platform seperti Karyakarsa dan sejenisnya. Meskipun, pada akhirnya Anda harus menemukan audiens Anda Esai Akrostik Bahasa Inggris Pelajari Cerita Harian Bahasa Inggris Keuangan dan Kursus Bisnis Lomba Menulis Fashion Fizzo Menulis Sastra Pengalaman Saya Novel Novel MLB ILY Ustadz Novelme Opini Prestasi Pendidikan. Ranting Puisi Aplikasi Ranting Ranting Review Drama Review Novel Beranda Literasi Kreatif Sastra Sosial dan Humaniora Pariwisata

Aplikasi Pembuat Novel Yang Menghasilkan Uang

Ada banyak platform penulisan novel online di Indonesia. Mulai dari yang paling populer hingga rata-rata. Setiap platform memiliki kelebihan dan fiturnya masing-masing. Dan setiap penulis selalu memilih tempat yang paling nyaman untuk menulis.

Kalau Tanpa Undang Teman, Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Fizzo Novel, Apakah Bisa Offline?

Saya termasuk orang yang suka mencoba hal-hal baru. Termasuk menjajal platform menulis di Indonesia.

Semua penulis harus tahu tentang platform ini. Wattpad merupakan platform menulis novel terpopuler dan favorit anak-anak masa kini. Platform berwarna oranye ini sangat terkenal dengan cerita dewasa atau cerita romantis. Kalau saya perhatikan, pilihan di platform ini adalah cerita berjenis fanfiction yang selalu menceritakan tentang boyband atau girl favorit Anda. Selain itu Wattpad juga menawarkan cerita lain seperti cerita anak-anak. Saya pernah menulis buku cerita anak-anak di Wattpad dan tidak ada pembacanya. Otomatis cerita tersebut saya hapus dan pindahkan ke platform lain yang lebih ramah terhadap cerita anak dan kisah inspiratif. Kelebihan Wattpad adalah Anda dapat menulis dan membaca melalui aplikasi atau web. Artinya, bagi kamu yang memiliki memori ponsel, Wattpad dapat diakses melalui web dan tidak perlu menginstal aplikasinya di Playstore. . Selain kami membagikan link halaman buku di media sosial, Wattpad juga memiliki contoh foto yang menarik. Jadi kalau penulis pintar dalam memilih subtitle dia bisa menarik lebih banyak pembaca. Wattpad juga menjadi tempat favorit para penulis karena beberapa cerita di Wattpad telah diadaptasi ke layar lebar. Wattpad memang platform yang paling menarik, tapi saya belum serius memainkan Wattpad karena beberapa alasan. Saya sebenarnya memindahkan beberapa karya saya di Wattpad ke platform lain.

Gramedia Writing Project awalnya merupakan kompetisi bagi para penulis untuk masuk ke penerbit besar dan bukunya diterbitkan di Gramedia. Siapa yang tak kenal Gramedia, penerbit mainstream terpopuler dan incaran banyak penulis. Mengapa? Karena buku-buku terbitan Gramedia merupakan buku-buku yang berkualitas. Artinya penulis yang sukses di Gramedia adalah penulis yang sudah mempunyai kualitas tulisan yang baik. Pada awalnya, saya memposting beberapa buku saya di platform ini. Namun GWP tidak sepopuler Wattpad.

Ada banyak kelemahan dari platform ini. Pertama, GWP belum memiliki aplikasi untuk pembaca sehingga tidak banyak pembaca yang tertarik membaca artikel di GWP. Untuk bisa mendapatkan pembaca, saya perlu terhubung dengan penulis lain dan ini jelas sulit bagi saya yang memiliki kehidupan yang sangat sibuk di dunia nyata. GWP juga sering diunduh, bahkan terkadang tidak bisa diakses sama sekali karena kemungkinan Anda belum membayar domainnya. Artinya GWP kurang mendapat perhatian serius dari Gramedia. Sebenarnya saya suka sekali menulis disini karena tulisan yang diupload sama persis dengan yang saya tulis di MS. katakan. Buku ini juga memiliki paragraf yang menjorok ke dalam. Jadi, menurut saya e-book dari GWP terlihat sempurna dan enak dibaca seperti buku fisik. Sayangnya… GWP tidak pernah bisa memastikan kemana naskah kita akan dibawa karena tidak ada editor yang menyentuh langsung penulisnya. Artinya…belum ada kejelasan dari Gramedia Writing Project apakah naskah kita akan terbit atau tidak, padahal kita sudah menulis buku itu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Sejauh ini saya belum pernah melihat perkembangan platform ini. Faktanya, Gramedia merupakan penerbit besar yang menjadi incaran banyak penulis untuk menerbitkan bukunya.

Cara Mendapatkan Uang Dari X, Mudah Kok!

Saya belajar tentang aplikasi ini dari sesama penulis dan editor di Heart & Soul Publishing. Di platform ini saya satu-satunya pembaca penulis. Saya tidak pernah mengirimkan naskah saya ke Cabaca.id karena aplikasi Cabaca tidak bisa diinstal di ponsel saya. Saya juga membaca cerita teman saya melalui web. Karena selain menggunakan aplikasi, platform ini bisa diakses langsung melalui web. Di sini, jika bukunya mendapat banyak pembaca, penulisnya mendapat bayaran. Pembaca hanya dapat membaca 3 bab pertama dari buku yang akan kami baca secara gratis. Pada bagian selanjutnya, untuk bisa membaca karya penulisnya kita harus membeli cangkangnya. Menurut saya, ini adalah platform yang bagus karena menghargai pendapat penulis. Siswa juga memahami bahwa ide selalu ada harganya.

Di sini, naskah yang dikirimkan juga menjalani proses review oleh editor. Oleh karena itu, naskah yang diterbitkan merupakan naskah yang telah melalui proses review. Bagi saya, naskah yang sudah melalui proses review oleh editor adalah naskah yang bagus. Karena terkadang saya melihat beberapa bacaan di beberapa platform tidak perlu direview dan saya mengalami zonk. Ide dan isi cerita menarik, namun penggunaan EBI, PUEBI dan SPAI masih membingungkan. Terutama tanda bacanya yang tidak rapi dan membuat malas membaca. Lihat saja aku sudah malas, biar aku baca. Hehehe… semoga penulis bisa menulis dengan gaya santai tanpa mengabaikan PUEBI. Atau paling tidak, ketika belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar agar tidak hanya isi ceritanya saja yang bagus, tapi kualitas tulisannya juga bagus.

Story adalah platform menulis tempat Anda dapat berkolaborasi dengan teman-teman Anda dalam satu buku. Ya ampun! Di sini kita bisa menulis bersama lho. Kalau di platform lain lebih bersifat personal, di sini kita bisa mencari teman untuk berkolaborasi dan saling melengkapi. Bagi Anda yang masih belajar menulis, Anda bisa mengajak penulis-penulis papan atas untuk berkolaborasi guna meningkatkan kualitas tulisan Anda. Storial juga bekerjasama dengan nullisbuku.com untuk mempublikasikan karya penulis di platform ini. Beberapa karya penulis telah dimuat di terbitan Story dan telah melalui proses penyuntingan. Buku terbitan online dan buku fisik tentu akan sangat berbeda.

Aplikasi Pembuat Novel Yang Menghasilkan Uang

Sekarang, cerita adalah tempat favoritku. Mengapa? Karena platform ini lengkap banget. Saya bisa menulis sendiri, saya juga bisa berkolaborasi dengan teman. Platform ini juga dapat diakses melalui aplikasi dan web. Penulis juga berkesempatan bukunya diterbitkan oleh pihak fiksi. Selain itu… Bab 6 dan seterusnya… penulis telah memenangkan 500 royalti dengan persyaratan pembaca minimum. Ini sungguh menyenangkan, bukan? Jika buku Anda populer, pasti banyak manfaat yang didapat di sini. Sedangkan untuk buku-buku saya masih jauh dari kata populer karena saya menyadari kualitas tulisan saya masih jauh dari standar dan masih banyak yang harus saya pelajari.

Wajib Tahu 8 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Yang Bikin Dompet Tebal

Kekurangan Storial adalah ketika kita membagikan link tersebut ke media sosial, thumbnail gambarnya tidak muncul. Bagi saya, link yang tidak boleh menyertakan thumbnail gambar tidak terlalu menarik untuk dilihat pembaca, apalagi diklik.

Novelme adalah platform baru dalam dunia penulisan online. Platform ini berhasil menarik banyak penulis karena imbalannya bernilai baik bagi penulis. Namun, tidak mudah untuk mencapai peringkat 1 atau mendapatkan pembaca setia. Buku Anda harus menarik, Anda harus rajin mengunggah dan membagikannya ke media sosial agar pembaca Anda memberi bintang pada buku Anda. Jika tidak maka rank kalian akan turun yaitu parasut. Saya mencoba ini karena saya sibuk dengan dunia nyata yang menyita banyak waktu saya. Novel saya yang menduduki peringkat 13 bulan depan harus terjun payung ke peringkat 83 karena saya segera menyelesaikan novel saya dan sekarang membuka platform ini. Karena aku tahu aku tidak akan masuk 10 besar dan meninggalkan novelku di urutan paling bawah. Saya meninggalkan Novelme dan kembali fokus pada naskah saya yang telah saya posting di platform lain. Dulu saya selalu mengedit naskah lama, kini saya memilih membuat cerita baru setiap mencoba platform baru. Ya, walaupun terkadang ceritanya seringkali aneh dan tidak pernah nyambung. Ha ha ha…

Platform ini masih mempunyai banyak kekurangan. Buku-buku hanya dapat diakses melalui aplikasi dan penulis hanya dapat menulis cerita mereka melalui web PC. Untuk berbagi pesan, thumbnail gambar tidak muncul dan tidak menarik perhatian. Badan penulisan naskah masih banyak kekurangannya. Saya tidak bisa membuat paragraf menjorok ke dalam, saya tidak bisa membuat kalimat yang dicetak miring atau tebal. Saya lebih suka platform yang Ms. Friendly. Katakan. Karena file pekerjaan saya adalah Microsoft Word dan akan lebih baik jika menggunakan platform penulisan seperti Ms. Katakan. Ya, setidaknya e-book benar-benar seperti buku fisik yang diterbitkan oleh penerbit populer. Perasaan membaca

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *