Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen – Saya masih ingat nasehat petugas permohonan visa ketika saya hendak mengajukan permohonan visa Schengen 2 minggu yang lalu. Nasihatnya memang benar, namun sayang, mereka yang berangkat ke Ndbleg yang sudah tahu ingin ke Eropa, akhirnya menabung lebih sedikit. Eropa, apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata Eropa? Perjalanan yang mengasyikkan? Ya! Dingin? Yang bisa kami yakini adalah! Mahal? Banyak! Apakah visa sulit? Siapa tahu.

Saat saya membeli tiket pesawat ke Eropa saya berpikir untuk berangkat atau pulang dari London, harganya pun tidak jauh berbeda. Hanya dengan 8,7 juta Anda bisa ke Inggris di Etihad atau Qatar. Namun setelah teman saya bercerita bahwa mengajukan visa Inggris itu sulit, saya mengurungkan niat saya untuk pergi ke Inggris. Lagipula, nilai tukar pound sangat tinggi, tidak stabil!

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Irlandia juga ada dalam daftar negara yang seharusnya saya kunjungi sejak lama, tetapi saya harus mengajukan visa lagi, tetapi tidak terjadi. Transylvania juga menarik untuk dikunjungi, dan tarifnya tidak semahal negara-negara Eropa Barat, namun sayangnya tidak termasuk dalam negara Schengen. Oleh karena itu, pada perjalanan saya selanjutnya saya hanya akan mengunjungi 4-5 negara Schengen saja, biar lebih banyak lagi

Travel Visa Insurance Requirements For International Travel

Ini hari ke 13 saya mengirimkan permohonan visa Schengen saya dan sampai saat ini masih belum ada kabar mengenai visa tersebut. Suatu ketika, orang tua saya sering bercerita kepada saya sebelum kami yakin dengan kejelasan visa kami dan keberangkatan kami ke negara yang ingin kami kunjungi. Namun mau tak mau aku ingin bercerita tentang pengalaman pengajuan visaku kemarin, agar kalian bisa merasakan betapa sedihnya menunggu kejelasan pengajuan visa kalian selama 2 minggu terakhir.

Aku seorang super fan, ketika aku sedang linglung aku akan berpikir, tapi bukan pikiran kotor tapi bermimpi tentang jalan-jalan ke tempat-tempat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Di mana ada cinta, disitu ada jalan, asal kamu bertekad, Insya Allah pasti kamu akan meraihnya, jadi jangan menyerah pada impianmu. Apalagi modal itu sembrono, kalau tidak berani tidak akan bisa melihat dunia. Berapapun budget yang Anda punya, gunakan saja. 2 bulan yang lalu saya hanya punya uang untuk membeli tiket pulang pergi ke Eropa, jadi saya membelinya saja tanpa memikirkan hal lain. Sekarang saya khawatir tentang biayanya haha.

Jika kamu ingin mimpimu menjadi kenyataan, kamu harus bangun dari tidurmu dan mulai berusaha mewujudkan mimpimu pergi ke Eropa dengan bekerja, bekerja, bekerja, atau meminta uang kepada orang tuamu agar bisa membiayai anak-anaknya. bepergian ke Eropa. Jika Anda termasuk orang beruntung yang selalu memenangkan lotre, Anda bisa mencoba berbagai kompetisi yang hadiahnya adalah jalan-jalan ke Eropa. Sayangnya saya tidak cocok di grup ini, saya belum pernah memenangkan kompetisi.

Inilah Tips Jitu Tembus Visa Schengen

Formulir permohonan visa Schengen dapat diunduh melalui website VFS Global. Cetak formulir di komputer sewaan atau jika tidak ingin membuang-buang uang bisa mencetaknya di kantor untuk menghemat biaya cetak sebesar 3000 rupiah.

Foto berukuran 3,5 cm x 4,5 cm berwarna putih atau terang, panjang wajah dari ujung dagu hingga ujung kepala tidak boleh lebih dari 35 mm. Di situs VFS Global, gambar ini dijelaskan secara detail, termasuk model dan ukurannya. Foto paspor ini akan ditempel di halaman depan formulir permohonan visa Schengen.

Untuk itinerary perjalanan kali ini saya buat sedetail mungkin, mulai dari melangkah ke Bandara Paris Charles de Gaulle hingga kembali ke Jakarta dari Bandara Leonardo da Vinci Fiumicino, dan tiba di Soekarno Hatta. Saya juga mencantumkan perkiraan biaya dari keberangkatan hingga kepulangan sedetail mungkin. Berapa banyak uang yang telah dikeluarkan selama ini, dan berapa banyak lagi uang yang dibutuhkan di masa depan, jadi ada gambarannya di sana.

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Semua pemohon visa harus melampirkan salinan Asuransi Kesehatan Perjalanan mereka saat mengajukan permohonan. Polis dan polis asuransi harus mencakup informasi berikut:

Panduan Praktis Cara Membuat Visa Schengen

Saat menghitung lama tinggal di wilayah Schengen, harap diingat juga untuk menghitung hari pertama memasuki wilayah Schengen dan ada beberapa bulan yang memiliki 31 hari.

Saya menggunakan asuransi AXA Smart Traveler yang dapat dibeli secara online di sini. Untuk asuransi perjalanan selama 20 hari saya membayar USD 55 atau Rp 731.720, kurs yang digunakan saat itu.

Salin paspor Anda dari halaman depan ke halaman belakang, Anda tidak perlu menyalin halaman kosong yang tidak ada stempel paspornya. Jika nama ditambahkan, halaman paspor juga harus disalin. Bahkan yang hanya mempunyai nama yang terdiri dari 2 kata dan sudah pulang dari umrah pasti akan mempunyai nama tambahan. Akan lebih baik jika Anda sudah memiliki kumpulan stempel paspor dan stiker visa di halaman paspor, agar berkas permohonan terlihat lebih bagus, bukan jelek.

9. Surat referensi pekerjaan yang menyatakan kedudukan dan masa kerja di perusahaan. Apabila pemohon visa mempunyai usaha sendiri maka harus dilampirkan Surat Tanda Daftar Usaha atau Perusahaan (SIUP, TDP, NPWP) sebagai bukti bahwa pemohon visa telah mengambil cuti selama jangka waktu yang dimaksudkan untuk melakukan perjalanan ke wilayah Schengen dan akan kembali bekerja di kemudian hari. .

Begini Cara Mengurus Visa Schengen Tanpa Bantuan Agen Perjalanan

Saya membuat surat keterangan kerja dalam bahasa Inggris agar lebih meyakinkan bahwa saya benar-benar bekerja. Surat cuti tidak saya lampirkan karena surat cuti belum lengkap.

10. Copy bukti keuangan pribadi/sponsorship 3 bulan terakhir. Surat sponsorship juga harus dilampirkan jika perjalanan disponsori oleh salah satu pihak. Salinan kartu kredit atau surat referensi dari bank juga dapat dilampirkan sebagai dokumen bukti keuangan.

Hahhh, nomor 10 paling seru! Jika Anda berada di kedutaan Perancis harus melampirkan slip gaji bulanan, sedangkan di website tidak disebutkan. Saya bawa slip gaji tapi tidak saya lampirkan, tidak diminta. Daripada melampirkan slip gaji, saya melampirkan slip debit 3 bulan terakhir. Ya, hutang!! Benar sekali, dengan bangga saya lampirkan daftar utang-utang saya. Saya mengajukan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir yang tagihan pembelian tiket pesawat Etihad, Air Asia, Air Berlin, Megabus, Airbnb Paris dan Denhaag 6 malam dibayar lunas, Loft Hostel hanya uang muka saja, sampai tagihan dari pemeliharaan rutin. mobil dan Jaket Ultra Light Down Uniqlo yang diskon $20 haha. Namun semuanya dibayar lunas setiap bulannya sebelum batas waktu. Saat itu tagihannya untuk 2 orang, karena saya berangkat bersama teman saya yang saat itu tidak mempunyai kartu kredit.

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Mengapa melampirkan tagihan kartu kredit? Sebagai bukti bahwa saya telah membayar seluruh biaya perjalanan saya ke Eropa, maka angka yang tertera di bank statement hanya untuk biaya pembelian Rome Tourist Pass, Dusseldorf Card, Mobilis Card, biaya masuk tempat wisata dan membayarnya. . hotel / wisma di Italia. Iya, kartu kredit juga harus bolak-balik difotokopi, tapi CCV-nya dikunci. Awalnya saya lampirkan tagihan kartu kredit yang sudah saya tutupi nomor atau nomor kartu kredit dengan simbol dan ketik yang lama, namun saya malah dimintai kertas dengan nomor kartu kredit yang terlihat jelas, untung saya membawa 2 copy surat lamaran tersebut. mengajukan.

Cara Membuat Visa Belanda

Kalau ditanya apakah ada saldo aman di rekening untuk mengajukan visa Schengen, kalau uang banyak usahakan deposit 100 juta, tapi jangan sampai deposit 100 juta dalam satu hari, ngeri. juga.

Saya juga tidak melampirkan surat referensi dari bank, saya menulis rekening koran saya 3 bulan terakhir dari 1 bank, karena pemasukan dan pengeluaran rutin saya ada di 1 rekening itu saja. Saat saya mengajukan visa Korea, saya menyerahkan surat referensi bank.

12. Asli copy atau fotokopi konfirmasi pemesanan penerbangan dari agen perjalanan atau perusahaan penerbangan.

Dokumen ini harus menunjukkan bahwa masa tinggal di wilayah Schengen tidak melebihi 90 hari.KBRI sangat menyarankan pemohon visa untuk tidak membeli atau membayar tiket pesawat sebelum mendapat konfirmasi dari Kedutaan tentang hasil proses visa. Perlu diketahui bahwa pada saat pengambilan visa, ada kemungkinan pemohon visa akan diminta untuk menunjukkan tiket/tiket elektronik.

Apply Schengen Visa

Yang jelas pemohon visa tidak disarankan beli tiket dulu, malah tiket pesawat pulang ke Eropa saya beli dulu, apa akhirnya, tiketnya masih promosi!

Pemesanan akomodasi juga harus lengkap dengan kode booking, saya menggunakan Airbnb yang sudah dibayar penuh, Hostelworld yang depositnya 12% dan pemesanan hotel dan guest house yang belum dibayar penuh dari booking.com

13. Dan yang terakhir Rp 1.160.000 (900.000 + 260.000) ditambah ongkos ojek ke Kuningan City 10 ribu.

Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen

Sebenarnya mengurus visa itu mudah, yang tidak mudah adalah uangnya hahaha. *tekankan* Saya hanya bisa mengajukan visa di kedutaan Perancis, karena negara pertama yang akan saya kunjungi adalah Perancis. Saya hanya bisa mengurus visa di kedutaan Belanda yang katanya lebih cepat, karena saya juga mau ke Belanda dan saya sudah punya tiket megabus ke Amsterdam seharga 30 ribu rupiah. Tapi kalau harus mengikuti visa Schengen yang benar prosedurnya, lalu saya harus mengajukan visa di kedutaan Denmark, saya masih anak-anak.

Panduan Mendapatkan Visa Negara Negara Di Seluruh Dunia

Anda dapat mengajukan permohonan visa di kedutaan negara tempat Anda akan tinggal paling lama di Eropa, atau jika negara terlama tidak diakui, Anda dapat mengajukan permohonan visa di negara pertama tempat Anda mendarat di Eropa. Ini prosedur yang benar ya, kalau mau nakal bisa abaikan itinerary dan ajukan visa ke kedutaan negara favorit, tapi ide ini tidak saya rekomendasikan. Berencana untuk pergi berlibur atau melanjutkan perjalanan. berdagang ke Eropa? Selama proses pembuatan visa, Anda akan diwajibkan untuk membeli asuransi perjalanan untuk visa Schengen, terutama jika negara tujuan Anda termasuk dalam wilayah Schengen.

Negara Schengen adalah negara yang telah menandatangani perjanjian penghapusan perbatasan antar negara. Terdapat 26 negara yang tergabung dalam perjanjian ini, yaitu Austria, Belanda, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hongaria, Islandia, Italia, Jerman, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Norwegia, Prancis. , Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Yunani.

Jika negara tujuanmu masuk dalam daftar negara tersebut, yuk simak ulasan selengkapnya mengenai asuransi perjalanan untuk visa Schengen pada artikel berikut ini.

Asuransi perjalanan

Mudah Banget, Modal Satu Dokumen ‘sakti’ Bisa Keliling Eropa? Begini Caranya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *