Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan – Biasanya saat seorang ibu hamil 7 bulan, ia mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk bayinya, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, botol susu, perlengkapan menyusui, hingga keperluan ibu nifas.

Ketika saya pergi ke dokter untuk pemeriksaan kehamilan 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang beberapa barang yang harus saya bawa untuk keperluan bayi atau untuk diri saya sendiri di rumah sakit. Konon barang tersebut dibuat oleh rumah sakit dan harus saya bawa dari rumah.

Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan

Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan

Setelah merangkum saran dari dokter, bidan, teman, saudara, ibu, mertua, orang tua dan membaca di Google, akhirnya saya menemukan beberapa barang yang siap saya bawa ke rumah sakit selama proses persalinan.

Ibu Hamil, Ini 9 Perlengkapan Yang Harus Dibawa Untuk Melahirkan Caesar

Saat dokter saya menjelaskan bahwa selama saya di rumah sakit, perlengkapan mandi dan pakaian bayi sudah disiapkan oleh pihak rumah sakit, yang dibawa hanya perlengkapan bayi untuk pulang dari rumah sakit. Bisa berbeda-beda ya bu, tergantung prosedur yang ibumu ingin melahirkan di rumah sakit masing-masing, jika tidak dijelaskan ibu bisa langsung memeriksakan diri ke dokter ibu atau dokter spesialis kandungan di rumah sakit tersebut agar barang yang dibawanya langka atau tidak ada habisnya. menjadi sia-sia.

7. Dua popok kain dan dua popok (saya tidak tahu nanti akan menggunakan popok atau popok kain)

1.      Empat set pakaian untuk saat saya di rumah sakit (saya hanya membawa piyama lengan pendek dengan kancing yang mudah dipakai di bagian depan)

8.      Ikat rambut (kenapa penting dibawa karena aku berencana melahirkan normal, aku juga harus fokus menjaga rambutku tetap diikat dan dipegang lebih banyak agar tidak kepanasan, hahahaa)

Barang Wajib Bawa Saat Bersalin

(agar tidak terlalu berantakan saya membawa krim wajah, face spray, bedak padat, body lotion dan pensil alis, lipstik dan sisir rambut)

Ini hanya untuk berjaga-jaga, rencana saya hanya memberikan bayi saya ASI saja, jadi saya siapkan yang berikut ini:

1.      Gelas ASI (sebagai cadangan jika ASI belum keluar, namun perlu diberikan ASI agar putingnya tidak tertukar, ya pakailah, tapi semoga ASI bisa keluar saat dipompa .waktu yang tepat, kapan perlunya pemberian susu pada debay juga.

Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan

Karena suami saya akan menemani saya selama proses persalinan sampai saya kembali dari rumah sakit, maka perlengkapan suami saya juga harus dibawa. Inilah yang saya persiapkan

List Perlengkapan Bayi Yang Benar Benar Terpakai

Ini adalah peralatan yang saya siapkan untuk dibawa ke rumah sakit. Jika ada yang kurang ya gan/saudara, silahkan berkomentar, menambah atau memberikan informasi lainnya.. Di bawah ini saya akan mencantumkan perbekalan yang harus anda bawa saat melahirkan. Peralatan ini sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari, kalau bisa saat usia kehamilan mencapai 36 minggu, semua yang ada di dalam tas sudah siap, sehingga ketika muncul “gelombang cinta” atau tanda-tanda persalinan lainnya, kita bisa berangkat ke rumah sakit. / pengiriman kita bisa berangkat pusat sesegera mungkin. Pertama berkaitan dengan mempersiapkan ini dan itu.

Alat yang saya bagikan berdasarkan pengalaman dari kelahiran sebelumnya. Pada persalinan sebelumnya, ada beberapa peralatan yang disediakan pihak rumah sakit sehingga tidak terpakai. Tapi untuk kelahiran kedua ini, saya pindah rumah sakit, jadi kalau rumah sakitnya tidak menawarkan, saya daftarkan lagi. Sedikit cerita juga, pada kelahiran saya sebelumnya saya mengalami kelahiran spontan/vagina dan menghabiskan 5 hari 4 malam di rumah sakit karena bayinya berada di NICU. Untungnya jarak rumah ke rumah sakit sangat dekat sehingga Anda bisa meminta bantuan untuk membawa peralatan yang tidak diperlukan. Untuk kelahiran kali ini, saya masih bersiap untuk rawat inap di rumah sakit selama 3 hari, dengan harapan dan kepastian positif bahwa kali ini tidak akan ada lagi kejadian dimana bayi harus masuk ke NICU, sehingga IMD (Inisiasi Dini) menyusui) langsung bisa langsung. pergi dan

Pada masa kelahiran saya sebelumnya, saya mendapat popok sekali pakai dari rumah sakit, sehingga popok sekali pakai yang saya bawa tidak terpakai sama sekali. Di rumah sakit ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi,

Saya mendapatkannya di rumah sakit, jadi saya bahkan tidak menggunakan kursi yang saya bawa. Seperti biasa, untuk berjaga-jaga, bawalah banyak tempat duduk.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Puskesmas, Baik Untuk Ibu Dan Bayi, Siapkan Dari Sekarang!

Saya mendapatkannya di rumah sakit sebelumnya, tetapi jika saya tidak mendapatkannya dari rumah sakit ini, saya membawanya.

Saya lebih suka menggunakan handuk bayi untuk mengeringkan bagian tubuh yang sudah dibasuh dengan air. Agar tidak menempel di kulit yang masih sangat lembut.

Selanjutnya bisa berupa jumper atau dress. Bikin set yang bagus gan, siapa tahu dapat fotonya dari rumah sakit, hehe.

Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan

Sebenarnya rumah sakit biasanya memilikinya, namun jika kurang cocok, Anda bisa membawa yang biasa Anda gunakan di rumah.

Barang Wajib Dibawa Ke Rs, Saat Melahirkan ✨

Jadi mana yang nyaman digunakan? Kalau saya bawa celana dalam korset karena mau pakai gurita dan stand, sangat tidak nyaman untuk menyusui. Hoo Hoo. Jadi beralih ke pakaian dalam korset mungkin lebih nyaman (semoga!) saat menyusui dan berolahraga, siapa tahu!

Andalanku cuma lipstik, pensil alis, dan bedak. Ya, agar tidak terlihat pucat, meski lebih panjang

Hal ini biasanya diperlukan untuk menyiapkan akta kelahiran. Banyak rumah sakit yang sudah menyediakan layanan pembuatan akta kelahiran, jika dokumen kita sudah lengkap dan siap kenapa tidak menggunakan layanan ini daripada melakukannya sendiri? Ya ya.

Saat melahirkan saya sebelumnya, saya merasakan ASI keluar karena payudara saya penuh. Selain handuk kecil atau bantalan payudara, Anda juga bisa membawa pompa agar payudara tidak bengkak dan perih.

Apa Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Kenapa ini? Kalau saya sempat pakai karena ada luka di puting, walaupun bisa sembuh dengan sendirinya, salep ini saya pakai di awal menyusui bayi saya agar menyusui lebih nyaman.

Hal ini dibahas pada poin ke 6, untuk berhati-hati agar payudara kita tidak membengkak saat bayi masih kenyang dan tidak mau menyusu. Jika tidak mempunyai lemari es dan tidak bisa menitipkannya di rumah sakit, hasil ASI dapat disimpan sementara untuk kemudian diberikan kepada bayi menggunakan cup feeder. Rumah sakit sebelumnya menyediakan ini

Perlengkapan bersalin, perlengkapan bersalin, perlengkapan bersalin, perlengkapan bersalin, perlengkapan bersalin.

Barang Yg Harus Dibawa Saat Melahirkan

Dokumen yg harus dibawa saat melahirkan, barang yang harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yg harus dibawa saat akan melahirkan, barang yang harus dibawa saat melahirkan caesar, perlengkapan yg harus dibawa saat mau melahirkan, yg harus dibawa saat melahirkan, persiapan yg harus dibawa saat melahirkan, apa saja yg harus dibawa saat melahirkan, barang barang yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan yg harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yg harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan melahirkan yg harus dibawa

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *