Cara Mengedit Video Tulisan Bergerak – Sebagai pengguna aktif TikTok dan Instagram, Anda pasti tahu cara menggunakan CapCut, aplikasi editor video resmi TikTok. Aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk mengedit klip video favorit atau membuat video baru dari template komunitas yang disediakan. Selain itu cara edit video dengan CapCut juga cukup mudah untuk pemula.

CapCut dapat membantu Anda menyingkat video panjang menjadi lebih pendek (ramah TikTok), dan menyorot momen penting yang ingin Anda bagikan di platform. CapCut juga memiliki versi desktop sehingga Anda bisa lebih mudah mengedit video di layar yang lebih besar. Itu sebabnya aplikasi CapCut banyak digunakan oleh para kreator di luar sana untuk mengedit kontennya.

Cara Mengedit Video Tulisan Bergerak

Cara Mengedit Video Tulisan Bergerak

Jika perangkat lunak pengeditan video profesional (dan mahal) seperti Adobe Premiere tampak terlalu “rumit” bagi Anda, maka CapCut adalah platform gratis dan sederhana yang dapat Anda andalkan untuk menyalurkan kreativitas Anda.

Cara Menebalkan Tulisan Di Whatsapp, Bisa Lewat Aplikasi Atau Website!

4. Ketuk Audio lalu ketuk Suara. Seperti yang Anda ketahui, menambahkan audio adalah salah satu bagian terpenting dari reel TikTok.

6. Gunakan alat pengeditan. Ketuk alat pengeditan di menu bawah untuk menambahkan stiker, filter, teks, dan lainnya.

CapCut menawarkan banyak fungsi yang dapat membuat video atau reel Anda lebih menarik dan estetis. Di bawah ini kami rangkum cara menggunakan beberapa fitur yang ada di CapCut.

Saat Anda memotong video dengan menyeret bagian tepinya, klip yang berdekatan akan bergerak. Dengan cara ini, tidak ada celah (layar hitam) dalam proyek Anda. Jadi, jika ingin memangkas bagian tengahnya, Anda harus membagi rekamannya, dan menghapus klip yang ada di tengah-tengah rekaman tersebut. Berikut rinciannya.

Cara Membuat Animasi

Saat Anda mencoba membagikan video di media sosial tertentu, video asli yang Anda buat untuk platform lain mungkin tidak cocok. Pengubahan ukuran video dengan CapCut dapat membuat video Anda sesuai dengan media sosial sekaligus menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik bagi pengikut Anda.

Misalnya, jika Anda ingin membuat video horizontal vertikal agar lebih pas di TikTok, Anda dapat menggunakan dimensi 9:16.

Saat mengubah ukuran video, tidak dapat dihindari bahwa beberapa bagian klip video mungkin terpotong, atau dikelilingi oleh bilah hitam. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menggunakan fitur Canvas untuk menghaluskan video.

Cara Mengedit Video Tulisan Bergerak

Dengan CapCut, Anda juga dapat memutar video untuk memperbaiki orientasi yang salah atau membuat efek rotasi trendi yang memperbesar dan memutar video dalam animasi. Begini caranya.

Aplikasi Untuk Membuat Gif Atau Gambar Bergerak

Jika Anda hanya ingin memutar sebagian video, bukan keseluruhan klip video, cukup ketuk rekaman dan pisahkan sebelum menggunakan fitur rotasi.

Opsi Normal memungkinkan Anda mempercepat atau memperlambat video dengan kecepatan konstan, seperti 2x, 4x, 8x, dll. Sementara itu, opsi Curve membuka lebih banyak kemungkinan pengeditan, dengan perubahan kecepatan non-linear untuk menciptakan efek peningkatan kecepatan yang berdampak. Untuk menggunakan pengubah kecepatan konstan di CapCut, ikuti langkah-langkah berikut:

Untuk memuluskan kecepatan saat membuat transisi, efek zoom 3D, atau menggunakan keyframe, Anda dapat menggunakan fitur grafis di CapCut. Dengan menggunakan pengubah kecepatan di CapCut, Anda dapat membuat video Slomo (gerakan lambat) yang menarik untuk menyorot momen-momen penting, seperti membuat efek bullet time.

Banyak transisi yang sedang tren di TikTok adalah templat 1-klik di Editor Video CapCut. Dengan template ini, Anda dapat membuat transisi keren tanpa memerlukan pengalaman mengedit.

Cara Mengubah Text Jadi Suara Google Di Capcut

Mengonversi video atau foto di CapCut adalah fitur yang berguna. Dengan fitur ganti, Anda tidak perlu repot memangkas dan menyesuaikan panjang klip video yang baru ditambahkan agar sesuai, atau menerapkan kembali efek yang digunakan. Klip video yang diganti memiliki durasi dan efek yang sama dengan klip aslinya.

Catatan: Durasi diatur sama dengan durasi pengisian slot. Namun, Anda tetap dapat menggeser rekaman maju dan mundur untuk memastikan bagian yang Anda inginkan disertakan dalam durasi yang ditentukan.

Jika Anda senang dengan cara teknologi AI CapCut memotong video dan menambahkan overlay dan audio untuk Anda, cukup gunakan fitur AutoCut dari menu utama. Namun jika Anda ingin mencocokkan gaya pengeditan, format meme, atau tren TikTok tertentu, CapCut memiliki ribuan templat yang dapat Anda pilih.

Cara Mengedit Video Tulisan Bergerak

Bagaimana? Fitur CapCut cukup keren bukan? Selain TikTok, CapCut juga memungkinkan Anda mengedit video dan kemudian mengekspornya ke platform lain yang kompatibel.

Pasang Video Bergerak Di Profil Tiktok Dengan Cara Ini, Bikin Foto Profil Lebih Kece

CapCut merupakan salah satu aplikasi editor video yang cukup user-friendly dan banyak digunakan pada platform TikTok. CapCut menawarkan banyak fitur berguna untuk mengedit video. Anda bisa menggunakan CapCut untuk mengedit video agar lebih menarik dan estetik. Kemudian, video yang Anda edit dengan CapCut juga bisa langsung diunggah ke berbagai platform media sosial selain TikTok, misalnya Reels Instagram, dan masih banyak platform lainnya.

Sebelumnya Sebelumnya Cara Menggunakan Plugin ChatGPT untuk Aktivitas Pemasaran Berikutnya Berikutnya 10 Sumber VPN Terbaik Tahun 2024 di Seluruh Kita

Cara mengedit tulisan pada video, cara mengedit video pakai tulisan, cara mengedit tulisan di video, cara mengedit video menghilangkan tulisan, cara mengedit video memberi tulisan, cara mengedit video awan bergerak, cara mengedit video gambar bergerak, cara mengedit video dikasih tulisan, cara mengedit video dengan tulisan, cara mengedit video tulisan berjalan, cara mengedit video bergerak, cara mengedit video tulisan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *