Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube – Berita Trenggalek – Pada Agustus 2021, YouTube meluncurkan program baru YouTube Shorts untuk menyaingi aplikasi TikTok yang semakin banyak digunakan masyarakat, Sabtu (05/02/2022).

YouTube semakin agresif dalam mengajak lebih banyak kreator untuk menggunakan fitur YouTube Shorts. Fitur video pendek mirip TikTok dan Instagram Reels.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Salah satu caranya adalah dengan menawarkan reward atau gaji dengan total nilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui program bernama Shorts Fund.

Di Tahun 2023 Youtube Shorts Bisa Menghasilkan Uang (monetize)

Penghargaan ini diberikan khusus bagi kreator YouTube Short yang menghasilkan video paling menarik dan paling banyak ditonton selama periode 2021 hingga 2022.

Dilansir dari situs resmi YouTube, mulai Agustus 2021, kreator Shorts dari 10 negara akan mulai menerima gaji sebesar 100 hingga 10.000 dolar AS per bulan. Atau setara dengan Rp. 1,4 juta hingga Rp. 143,9 juta.

Sepuluh negara yang disasar mendapatkan YouTube Short Bonus adalah india, Amerika Serikat, India, Brazil, Jepang, Inggris, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan. Dan negara-negara lain akan menyusul.

Dalam peluncuran program Shorts Fund, YouTube mencatat saat ini terdapat 10 cara pembuat YouTube Shorts dapat menghasilkan uang di platformnya. Prosedurnya adalah:

Begini Cara Dapat Rp140 Juta Per Bulan Dari Youtube Shorts: Pahami Syarat, Kriteria, Dan Cara Buat Videonya

Kabar Trenggalek () merupakan media berita online yang memuat isu-isu masyarakat mengenai Trenggalek. Kami adalah media lokal yang independen tanpa rasa takut. Apa saja fitur terbaru ini dan bagaimana cara memonetisasinya? Berikut informasi lengkap artikel tersebut.

Platform berbagi video YouTube kini meluncurkan fitur baru bernama YouTube Shorts. Fitur ini telah diperkenalkan sejak Agustus 2021.

Di sini, YouTube memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya. Pasalnya, fitur ini menyediakan berbagai video dalam durasi yang singkat.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Nah, dengan adanya perubahan ini tentunya pengguna akan mendapatkan rekomendasi video yang lebih beragam. Selain itu, pembuat konten dapat membuat video pendek.

Kenapa Tiap 1 Video Shorts Tidak Keluar Pendapatan Uang Per Video ?

Perbedaan paling mendasar bisa kita lihat pada durasinya sendiri. Ukuran video YouTube Shorts hanya berdurasi antara 15 dan 60 detik.

Sedangkan untuk video YouTube biasa membutuhkan waktu lebih lama. Faktanya, durasi maksimal sebuah video pada umumnya bisa mencapai 12 jam.

Anda bisa memilih ikon tambah konten berbentuk tanda (+) di posisi tengah bawah. Kemudian klik opsi menu “Buat video pendek”.

Langkah kedua, Anda bisa menambahkan video baru. Ada dua pilihan, yang pertama merekamnya langsung melalui gadget Anda.

Kelas Youtube Shorts Syca

Jadi, apakah Anda tertarik menjadi kreator YouTube? Tentu saja peluangnya semakin besar dengan adanya fitur YouTube Shorts.

Asalkan memperhatikan orisinalitas dan kualitas konten agar bisa menarik perhatian pengguna. Jadi kamu bahkan bisa mendapatkan peti rupiah!

Ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu cara mengelola keuangan dengan baik, melalui ebook di bawah ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan Smart Shopping. Konten dan data yang terdapat dalam artikel ini adalah tanggung jawab Smart Shopping.

Bagaimana Youtube Short Menghasilkan Uang

M. Alfathan Rahman, seorang blogger dengan latar belakang pendidikan sarjana Program Studi Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Milikilah hobi membaca dan menulis untuk menambah wawasan, karena “Sukses bisa dimulai dari sebuah goresan tinta.”

Hak Cipta 2013 – 2023  Semua Hak | Peta Situs | Kebijakan Privasi | Redaksi | Pedoman Siber | LegalID – Kabar gembira bagi para YouTuber, karena YouTube akan membayar konten video pendeknya mulai 1 Februari 2023. Artinya, cara menghasilkan uang di YouTube tidak hanya melalui video konvensional, tetapi juga melalui video pendek.

Ini merupakan janji yang diutarakan YouTube sejak September tahun lalu. Pada saat itu, perusahaan mengatakan video pendek YouTube sedang diproses.

Program YouTube baru ini merupakan aksi baru dari program mitra YouTube (YPP). Kebijakan ini mengharuskan YouTuber untuk menyetujui syarat dan ketentuan baru. Namun, jika pembuat YouTube tidak mendaftar sebagai YPP, akunnya tidak dapat memonetisasi video pendek tersebut.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Kreator diwajibkan memiliki 4 ribu jam tayang untuk konten video horizontalnya dan 10 juta penayangan pada video pendeknya dalam waktu 90 hari. Selain itu ada opsi lain yaitu kreator harus memiliki 1.000 subscriber terlebih dahulu.

Sebelumnya, YouTuber memonetisasi Shorts menggunakan fitur seperti Super Chat dan integrasi belanja. Selain itu, pendanaan untuk kreator juga telah disiapkan oleh YouTube.

Monetisasi celana pendek dikatakan bersifat opsional. YouTube mengatakan pembuat konten dapat memilih keluar dari program ini jika mereka tidak mau.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

YouTube akan memperkenalkan sistem persyaratan program mitra. Jadi setiap kreator harus menandatangani perjanjian dasar untuk menentukan konten apa yang diunggah dan cara kerja pembayaran.

Puluhan Juta Per Bulan? Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Copy Paste Berita, Ini 3 Daftar Aplikasinya

ID – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (SesKemenKopUKM) Arif Rahman Hakim menyatakan, dalam upaya mengangkat UMKM ke kelas, ada tiga cara untuk mengidentifikasinya, yaitu…

ID – Bank Indonesia (BI) merilis laporan likuiditas perekonomian atau uang beredar pada September 2023 yang terus bertambah. Peningkatan ini melanjutkan tren pertumbuhan sejak…

ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (23/10)…

ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan produktivitas menjadi bagian terpenting bagi Indonesia untuk terhindar dari middle income trap. Menurutnya, negara…

Cara Dapatkan Uang Dengan Membuat Video Short Youtube

ID – Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa GFNY Group Ride akan berlangsung di Pulau Natuna pada 22 Oktober 2023….Lihat cara membuat video, aturan dan kriteria yang harus dipenuhi untuk YouTube Singkatnya, Anda bisa mendapatkan bonus uang pendanaan hingga Rp 140 juta per bulan. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY – Simak cara, syarat, kriteria dan cara membuat video YouTube Shorts agar bisa mendapat uang mulai Rp 1,4 juta hingga Rp 140 juta per bulan.

YouTube Shorts memberikan kesempatan bagi pembuat konten untuk menghasilkan pendapatan berupa uang tunai hingga Rp 140 juta per bulan selama periode 2021 hingga 2022.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Nantinya, setiap bulannya pihak penyelenggara akan memberikan bonus mulai dari Rp14 juta hingga Rp140 juta kepada para pembuat konten yang memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan.

Youtube Tambahkan Fitur Belanja Di Shorts, Hanya Beberapa Hari Setelah Tiktok

Baca Juga: Download Video YouTube TikTok yang Dikonversi ke MP3 di Ponsel Menggunakan Y2Mate dan YTMP3 Downloader Online Tanpa Aplikasi

Hanya dengan menggunakan ponsel, para pembuat konten bisa membuat video dengan durasi maksimal 60 detik, namun tetap dengan syarat lengkap yang disediakan oleh YouTube Shorts.

YouTube harus membuat minimal satu video selama 180 hari untuk memenangkan hingga Rp 140 juta per bulan.

Baca Juga: Link YTMP3 YTMP4 YT Converter Anti Error Free Download Lagu Youtube Tiktok Dikonversi ke MP3 Kualitas Tinggi

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Shorts Untuk Pemula

Berikut aturan, kriteria, dan cara membuat video agar pembuat konten bisa mendapat penghasilan hingga Rp 140 juta per bulan.

Baca Juga: Link Gratis Download Lagu Video Youtube FB ke MP3 Tanpa Aplikasi MP3 Juice Id & MP3Juices Merah Buzz Biru

Anda bisa mengetahui lolos dan mendapatkan dana hingga Rp 140 juta per bulan dari YouTube atau tidak dengan cara berikut ini:

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Baca Juga: Tidak Ada ID Jus MP3! Ini adalah link download MP3 gratis baru untuk mendownload video YouTube dan mengubahnya menjadi musik tanpa aplikasi

Ketahui Berapa Bayaran Kreator Youtube Shorts Setiap Bulannya

Begitulah cara mendapatkan bonus uang hingga Rp 140 juta per bulan dari YouTube Shorts, lengkap mulai dari syarat, kriteria, hingga cara membuat video.***

GRATIS 2 Kode Kupon Spike Volleyball Story Hari Ini 24 Oktober 2023, 40 Bola Voli Siap Kamu Tukarkan!

TERBARU! 2 Kode Kupon The Spike Volleyball Story Hari Ini 25 Oktober 2023, Klaim Gratis 40 Bola Voli!

DAPATKAN Kejutan Link DANA Sekarang 24 Oktober 2023, Klaim Saldo DANA Cairan Rp 120 Ribu Langsung di E-Wallet

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Shorts Internet Monetization [2023]

Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat 100 Juta 4 Kali, Berikut Syarat dan Cara Daftar KUR Mandiri Oktober 2023

Tonton Drakor The Worst of Evil Episode 10, 11, 12 END Sub Indo di Drakorindo Ilegal, Tonton di link ini

KLAIM DANA INSTANT Link Kejutan Hari Ini 25 Oktober 2023 Dapatkan Gratis Saldo DANA Rp 145 Ribu Dicairkan ke Rekeningmu

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Nonton The Worst of Evil Episode 10, 11, 12 Sub Indonesia di Idlix Dramaqu Drakorindo GRATIS Ilegal, Ini Link SahnyaYouTube Short adalah salah satu fitur terbaru di platform YouTube yang memungkinkan para pembuat konten membuat video pendek.

Hashtag Youtube Shorts Yang Sedang Tren Untuk Membuat Video Menjadi Viral

Jumlah pengguna yang sangat besar ini mendorong YouTube untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan penontonnya, seperti melalui peluncuran YouTube Short.

Selain itu, YouTube Shorts juga memiliki opsi monetisasi, sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat dan menggunakan fitur ini.

Saat membuat konten video untuk YouTube Shorts, penting untuk memilih topik yang sedang populer agar dapat menarik banyak penonton.

Anda dapat mencari informasi tren dari berbagai media sosial. Biasanya banyak perbincangan tentang trending topik di platform tersebut.

Apa Itu Youtube Shorts? Bisa Dapat Uang Untuk Belanja Dengan 4 Syarat

Untuk monetisasi YouTube Short, Anda dapat mencoba menambahkan tautan ke situs web Anda agar pemirsa tertarik untuk membeli.

Anda perlu mendaftarkan akun YouTube Anda ke Google AdSense. Jika disetujui, video yang Anda unggah bisa langsung menghasilkan pendapatan.

Anda dapat menggunakan Google AdSense untuk mendapatkan uang dari akun YouTube Anda jika Anda memiliki minimal 1.000 pelanggan, total waktu tonton 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir, dan mengikuti pedoman yang berlaku.

Cara Menghasilkan Uang Dari Short Youtube

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mempromosikan akun YouTube Anda di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tahun 2023 Kreator Dapat Monetisasi Konten Youtube Shorts

Ketika Anda memiliki basis pengikut yang besar di platform lain, akan lebih mudah bagi mereka untuk mendukung konten YouTube Anda.

Sekarang setelah Anda memahami potensi penghasilan dari YouTube Short, Anda mungkin ingin mengetahui cara mendownload video pendek dari platform ini.

Ini bisa berguna ketika Anda menemukan konten menarik yang ingin Anda jadikan inspirasi atau ingin Anda simpan sebagai referensi.

Platform lain yang bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube Short adalah Shorts Noob. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Youtube Shorts—panduan Lengkap Dan Ide Video

Ini adalah beberapa cara untuk mendownload video dari YouTube Short. Silakan mencoba salah satu cara di atas sesuai preferensi Anda. Semoga beruntung!

Aplikasi Kasir Pintar bersifat Mobile

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *