Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube – YOGYAKARTA – Bagi para pembuat konten YouTube, salah satu cara menghasilkan uang adalah dengan menggunakan AdSense. Setelah itu, setiap video yang Anda unggah akan menampilkan iklan tertentu yang dinilai sesuai dengan kebijakan YouTube.

Namun untuk menghasilkan uang melalui AdSense, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, asalkan Anda adalah seorang konten kreator YouTube yang membuat konten original.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Selain itu, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh pembuat konten untuk dapat mendaftar AdSense dan memonetisasi saluran YouTube-nya, agar dapat menghasilkan uang.

Inilah Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Syarat tersebut antara lain memiliki minimal 1000 subscriber, mendapatkan 4000 jam tayang, serta mengikuti aturan dan ketentuan monetisasi yang ditetapkan oleh YouTube.

Salah satu aturan dan ketentuan YouTube adalah video yang diunggah adalah konten asli dan tidak mengandung SARA, serta video ketelanjangan dan lain sebagainya.

Jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan, pembuat konten YouTube dapat mendaftar AdSense dengan mengikuti langkah-langkah yang disiapkan oleh tim di bawah ini.

Untuk mendaftar AdSense, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah login ke akun YouTube Anda yang memenuhi persyaratan monetisasi. Selanjutnya, klik ikon profil di pojok kanan atas halaman YouTube Anda.

Cara Menghasilkan & Mendapatkan Uang Dari Youtube

Selanjutnya, klik menu YouTube Studio. Anda akan dibawa ke jendela baru di halaman YouTube Studio saluran Anda. Anda dapat menemukan bilah menu sebelah kiri dan klik opsi “Monetisasi”.

Pada bagian ini, bagi para pembuat konten yang memiliki lebih dari 1000 pelanggan di saluran YouTube-nya, akan muncul menu Berlangganan Sekarang. Namun jika jumlah subscriber Anda belum mencapai 1000, menu ini tidak akan muncul.

Selanjutnya, Anda akan diminta menyetujui program mitra YouTube. Pengguna dapat memberi tanda centang pada kolom yang tersedia setelah membaca ketentuan yang dibuat oleh YouTube, lalu klik Setuju pada kolom sebelah kanan bawah.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Setelah menyetujui persyaratan yang diberikan, pengguna akan memasuki jendela baru yang membawa Anda ke halaman monetisasi. Untuk mulai mendaftar, pengguna dapat memilih Daftar Google Adsense.

Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Dalam Sehari Tanpa Modal

Jika sudah memiliki akun Google AdSense, pengguna dapat menautkan akun tersebut. Namun jika belum memilikinya, Anda bisa membuat akun Google AdSense terlebih dahulu.

Setujui syarat dan ketentuan untuk membuat akun, lalu klik menu ‘Buat Akun’. Selanjutnya isi identitas diri Anda seperti nama, alamat lengkap, kode pos, nomor telepon, dan klik ikon Kirim, lalu Teruskan. Video gratis dikembangkan dan dimiliki oleh Google. Dimana YouTube merupakan media periklanan berupa video yang akan membayar setiap orang di seluruh dunia yang mengupload videonya berdasarkan iklan yang muncul di channel YouTube miliknya. Dengan demikian, YouTube akan membayar setiap iklan yang muncul di setiap video YouTuber.

Jadi dari mana YouTube mendapatkan uang untuk membayar YouTuber? YouTube dimiliki oleh Google sebagai perusahaan periklanan terbesar di dunia. Jadi bagi yang ingin beriklan melalui perusahaan Google harus membayar iklannya melalui Google Adword, barulah iklannya bisa muncul di platform YouTube.

Apakah YouTube benar-benar dapat menghasilkan uang atau bahkan menjadi sumber penghasilan utama? dan Bagaimana cara menghasilkan banyak uang di YouTube dan memiliki saluran dengan jutaan pelanggan? Yuk  kita mulai membahas semuanya.

Cara Mendapat Uang Dari Youtube Bagi Pemula Di 2023

Pertama, Anda harus memiliki saluran YouTube. Jadi punya channel saja sudah cukup? tentu tidak. Saat ini aturan YouTube cukup ketat, di mana Anda hanya boleh berpromosi (memasang iklan di video) jika channel Anda sudah ditonton selama 4.000 jam dan memiliki 1.000 subscriber. Selain itu, Anda harus mengumpulkan minimal 4.000 jam total penayangan video dalam 12 bulan terakhir.

Beberapa dari Anda mungkin sudah memahami cara mendapatkan penghasilan dari YouTube. Namun dengan adanya peraturan YouTube terbaru, peluang menghasilkan uang dari YouTube menjadi semakin sulit. Bagi Anda yang memiliki kemampuan mengedit konten video, aturan ini mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika Anda baru ingin mulai belajar menghasilkan uang melalui YouTube, Anda harus bekerja ekstra. Mari kita berpikir positif, apa yang kita dapatkan ketika aturan YouTube semakin ketat? : Persaingan lebih sedikit, Penghasilan mungkin lebih tinggi, dan BPK atau biaya iklan mungkin meningkat.

Modal awal menjadi youtuber tidaklah mahal dan sulit. Anda hanya memerlukan ide, kamera, komputer dan akses jaringan internet. Itu saja, Anda bisa mendapatkan jutaan rupee per bulan dari platform ini. Setelah itu, Anda tinggal memikirkan ide untuk menarik jutaan penonton agar mengunjungi channel YouTube Anda.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Saran kami, pilihlah tema yang indah atau tema yang sesuai dengan passion atau kesenangan Anda. Karena jika niche tersebut sesuai dengan passion Anda, kedepannya Anda akan selalu terus bersemangat dan YouTube akan menjadi sarana penyalur kesenangan Anda.

Mau Mendapatkan Uang Dari Youtube? Begini 4 Cara Mudah

Konten yang menarik adalah kunci kesuksesan youtuber. Jika Anda bisa membuat konten menarik dengan sudut pandang berbeda, nantinya Anda bisa menjadi YouTuber terkenal. Contohnya adalah YouTuber pekerja migran Korea yang viral yaitu vlog Bajindul. Dimana ia menceritakan kehidupan pekerja migran di Korea dari sudut pandang yang berbeda.

Semua pengguna internet pasti lebih menyukai konten yang terlihat nyata, itulah sebabnya pengguna internet suka berlama-lama di YouTube. Namun pemilihan judul video juga sangat penting untuk menarik perhatian penonton. Teknik pembuatan judul video youtube yang sedang populer saat ini adalah teknik Clickbait, dimana para youtuber membuat judul video yang dapat membuat banyak orang penasaran untuk mengklik videonya. Seperti yang kita ketahui prinsip bisnisnya, sesuatu yang unik akan menjadi populer dan bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

Untuk memonetisasi dengan YouTube, Anda harus mengunggah konten video asli ke Saluran Anda. Konten video harus milik Anda sendiri atau video yang tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi video (klip video, gambar, logo) hingga suara latar belakang. Untuk mendapatkan ide konten video, Anda bisa membuat video unik dengan merekam aktivitas sehari-hari. Misalnya saja aktivitas kuliner, pembongkaran video, merekam orang saat bermain, dan lain-lain.

1. Rutin upload video bermanfaat, menarik dan unik. Perhatikan juga kualitas video yang akan anda upload, ada baiknya video yang akan anda upload memiliki resolusi yang tinggi dan memiliki tampilan yang jernih.

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Pendapatan Rp120 Ribu Per Harinya!

2. Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan niche atau hobi Anda. Jika Anda memiliki keahlian dalam memutar musik, maka Anda fokus mengunduh video terkait musik. Misalnya, Anda dapat meniru dan membuat cover drum atau keyboard untuk lagu-lagu penyanyi terkenal. Dengan cara ini, saluran Anda akan mudah mendapatkan pelanggan di YouTube.

3. Undang pemirsa Anda untuk berlangganan saluran Anda. Semakin banyak pelanggan, semakin mudah dan cepat peluang Anda untuk mendapatkan penayangan pada video Anda.

Apa peran SEO untuk YouTube? SEO YouTube sangat penting jika Anda tidak memiliki banyak pelanggan, oleh karena itu satu-satunya cara terbaik agar video Anda mudah ditemukan oleh pemirsa (tanpa pelanggan) adalah dengan SEO YouTube melalui pencarian YouTube.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Untuk meningkatkan SEO YouTube yang terpenting adalah Anda harus memasukkan kategori yang paling spesifik, juga kata kunci pada tag dan deskripsi video sangat mempengaruhi SEO YouTube Anda. Setelah itu, kata kunci yang harus Anda kejar ada pada bagian judul dan thumbnail.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Ini Tahapannya!

Perlu Anda ketahui bahwa judul dan gambar utama video menjadi satu-satunya alasan orang ingin mengklik video Anda. Bisa dibilang judul dan gambar thumbnail lebih penting dibandingkan isi video. Judul clickbait juga tidak. terlalu banyak kendala untuk youtube karena sistem youtube mengutamakan saat tayang dan like atau subscribe, agar konten anda tidak kekurangan lead dan kekurangan viewer, usahakan anda membuat judul yang bisa “mengundang orang untuk mengklik video”.

Drama sangat dibutuhkan oleh para youtuber untuk mencari konten yang menarik, berbeda dengan sinetron, drama di youtube biasanya dibuat dengan editing video yang dapat memberikan efek-efek tertentu. Selain itu, drama juga akan membuat penontonnya penasaran, seperti beberapa YouTuber yang membuat gimmick atau kenakalan saat membuat video.

Gimik atau drama akan selalu ada selamanya, ini cara yang mudah dan terbukti tidak pernah gagal, jika pada akhirnya penonton akan menyukainya atau membencinya, melontarkan komentar sarkastik, menjadi hater, atau hal-hal negatif lainnya akan tercipta engagement. dan dramanya akan meningkat pesat.

Namun jika kalian menyukai drama jangan penasaran dan jangan mengikuti seperti di atas, karena semua hal tersebut hanya akan membuat drama tersebut semakin viral meskipun kalian hanya menonton dramanya saja. Kemudian Anda membantu orang lain menjadi terkenal. Drama atau gimmick sangat berguna untuk mendapatkan 4000 jam views agar channel Anda bisa dimonetisasi.

Cara Upload Video Di Youtube, Bikin Channel Yang Menghasilkan Uang

Untuk menghasilkan uang dari YouTube, Anda harus mendaftar ke Google Adsense untuk memonetisasi konten video Anda. Anda beruntung, jika channel Anda sudah memiliki video dan banyak views, Anda akan mendapatkan undangan dari Google Adsense. Dan jika Anda belum menerima undangannya, Anda bisa mendaftar ke Google Adsense.

Jika Anda sudah memiliki akun Google Adsense, yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan akun Google Adsense Anda dengan akun YouTube Anda, dan email yang digunakan harus sama. Setelah akun Google Adsense Anda terhubung dengan channel YouTube Anda, Anda tinggal menunggu penghasilan dari video Anda jika channel Anda memenuhi aturan YouTube yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Kunci sukses menjadi YouTuber adalah kreativitas. Semakin rutin dan semakin banyak Anda mengupload video, semakin besar peluang Anda menghasilkan uang dengan YouTube. Bagusnya menjadi youtuber adalah tidak ada batasan maksimal penghasilan yang bisa anda peroleh, karena yang menentukan penghasilan anda adalah banyaknya view dari video yang anda unggah ke channel youtube anda.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Youtube

Ini adalah cara cepat menghasilkan uang di youtube yaitu dengan menggunakan teknik yang sudah kami jelaskan di atas untuk mendapatkan subscriber dan view atau pemirsa sebanyak-banyaknya, jika anda sudah mempunyai 1000 subscriber dan 4000 views maka channel anda bisa menghasilkan uang dan akan menang. Banyak perusahaan menawarkan untuk bekerja sama dengan Anda. , jadi jangan terlalu memikirkan uang di awal

Cuma Nonton Youtube Hitungan Detik Cuan Rp600.000, Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar 2023

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *