Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri – Bakmi Serangkai Unik, Sensasi Makan Mi Ayam Bak di Wadah BPSKL Tegaskan dan Verifikasi Lahan KHDPK di Blora Semarang Tetap Kekeringan Meski Hujan, Pakar Ungkap Solusinya, Meski Sarana Prasarana Terbatas, ANBK Gelombang 1 di Semarang Berjalan Lancar Prbo Politmoicaltes Prabo Politmoikal. , Pengamat Politik: Upaya Mempertahankan Elektorabilitas Gibran

Lapak 28 pemilik Bachrul Idhom ditemui di Balai Barang Antik Asem Kawak pada Minggu 2023. 23 Juli (Dibuat oleh Dinda Yadnya Swari/)

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

SEMARANG, – Seringkali sebagian masyarakat menganggap barang-barang peninggalan masa lalu hanyalah sekedar barang-barang lama yang sudah tidak berharga lagi. Namun tidak bagi pedagang barang antik di Kota Lama, Semarang.

Berwisata Kuliner Di London Selayaknya Warga Lokal

Saat menelusuri kios barang antik di dekat Gereja Blenduk di Kota Lama Semarang, saya menemukan sebuah bangunan yang menampung kios barang antik tersebut.

Dinamakan Asem Kawak, berbagai barang antik mulai dari keramik China dan Eropa, piring tua hingga kamera analog berjejer rapi untuk pengunjung.

Warung Antik 28 salah satunya. Bachrul Idhom yang menjual berbagai jenis keramik kuno dari luar negeri mengatakan, pusat barang antik tersebut kini semakin banyak dikunjungi masyarakat.

“Barang antik berusia lebih dari 100 tahun. Produk jadul minimal berumur 10 tahun. Kalau seni ya, ada becak, ada lukisan. Tidak semuanya bisa disebut antik. “Kami menjual barang-barang antik, jadul dan seni, makanya kami menyebutnya clitican,” kata Bachrul.

Tiada Lagi Galeri Cikgu Ramli, Mahu Jual Semua Barangan Antik

Beberapa pengunjung mungkin bertanya-tanya bagaimana para penjual bisa mendapatkan barang-barang kuno tersebut. Salah satu bidang fokus kami adalah pemungutan suara pemilu tahun 60an. Bachrul mengatakan, harga jual beberapa barang yang berasal dari sampah rumah tangga bisa jadi mahal.

“Kadang dia (penjual) mendapat grosir barang-barang rumah tangga atau barang rongsokan rumah tangga. Itu bisa dijual lagi. “Kalau beli barang rongsokan rumah tangga, misalnya 5 juta sekali, ada barang tertentu, pasti pedagangnya akan berpikir, ‘Oh, bisa dijual lagi,’ dan kalau membantu, bisa dijual lagi.” Dia menjelaskan. “Dijual barang antik di kota lama semarang

Berjualan sejak 2009, Bachrul mengatakan omzet yang bisa diperolehnya setiap bulan adalah 6 juta. Rp. Namun dalam beberapa kesempatan ia berhasil menjual barang-barang antik dan langka dengan harga yang cukup fantastis. Ada 10 platform barang bekas terbaik yang bisa Anda gunakan. Cukup unggah foto barang bekas dan pembeli akan dapat melihat dan membeli barang tersebut. Berikut rekomendasi kami 10 situs online jual beli barang bekas terbaik.

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

OLX merupakan salah satu situs jual beli barang bekas online terpercaya di Indonesia. Situs ini memiliki fitur geotagging dimana penjual dan pembeli dapat mencari dan menjual barang di area terdekat dengan lokasinya.

Cara Cerdas Mengelola Hobi Otomotif Agar Menguntungkan

Tentunya pengguna toko barang bekas online ini juga dapat memfilter barang berdasarkan nama, harga, tanggal posting, dan kategori. Sistem transaksi biasanya dilakukan dengan basis CoD (cash on delivery) untuk menghindari penipuan.

Tempat jual beli barang bekas secara online lainnya adalah Carousell. Situs asal Singapura ini menjadi tempat favorit para pengguna khususnya kaum hawa untuk menjual barang-barang kesayangannya.

Namun bukan hanya sekedar fashion lagi, pasar barang bekas Carousell juga telah menambahkan kategori produk lain seperti gadget, mobil, perabot rumah tangga, hobi dan masih banyak lagi.

Carousell kini menjadi toko barang bekas online yang paling digandrungi. Situs ini menyediakan sistem operasi dengan rekber atau pengguna yang menjalankan CoD.

Mengenal Ebay, Platform Jual Beli Barang Baru Maupun Bekas Di Lingkup Internasional

Tak hanya media sosial, Facebook juga menawarkan fitur khusus bagi penggunanya untuk melakukan jual beli. Dengan adanya fitur marketplace, pengguna dapat dengan mudah menjual barang bekasnya secara online melalui aplikasi.

Facebook Marketplace juga akan merekomendasikan produk berdasarkan riwayat pencarian pengguna di platform apa pun, baik itu pencarian Google, Facebook, Instagram, e-commerce, dll.

Mirip dengan Carousell, Prelo awalnya adalah toko jual beli online yang mengkhususkan diri pada fashion wanita bekas. Namun kini Prelo juga menawarkan berbagai kategori seperti gadget, kebutuhan bayi, furniture dan juga hobi.

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

Salah satu yang unik dari Prelo adalah adanya fitur jastip atau layanan kepercayaan. Pengguna dapat memberikan layanan jastip kepada pengguna Prelo lainnya. Selain itu, website bekas ini juga memiliki sistem pembayaran cashback.

Cobain Sensasi Nostalgia Indonesia Tempo Doeloe Di 7 Pasar Ini

Setelah memulai dengan FJB (forum jual beli) di websitenya, Kaskus akhirnya merilis aplikasi Kaskus Jual Beli. Platform ini pada dasarnya adalah e-commerce yang menawarkan berbagai produk baru dan bekas

Tersedia berbagai kategori, mulai dari fashion, hobi, gadget, perlengkapan kantor, rumah tangga, kupon, mobil dan masih banyak lagi. Seluruh layanan transaksi Jual Beli disediakan dengan menggunakan sistem rekber, sehingga menjamin keamanan bagi yang ingin menjual barang bekas secara online.

Awalaya Used Shopping adalah website yang didedikasikan untuk jual beli produk elektronik bekas secara online. Namun seiring berjalannya waktu, situs ini juga menyediakan berbagai kategori produk bekas lainnya.

Pembelian yang digunakan selama ini hanya dapat diakses di situs resminya. Tidak ada layanan aplikasi untuk mengakses website jual beli ShopBekas.

Perhiasan Kerajaan Angkor Kamboja Yang Dijarah Ditemukan Di London

Konsep Jual mirip dengan OLX, situs ini akan mempertemukan penjual dan pembeli melalui fitur geo-tagging. Sehingga pengguna dapat menelusuri produk-produk menarik yang dijual di sekitarnya.

Pengguna bisa bertransaksi menggunakan COD, namun Jualo juga menyediakan layanan referral untuk bertransaksi. Konsumen tidak perlu khawatir dengan keamanan saat berbelanja.

Bukalapak merupakan salah satu pasar terbesar di Indonesia. Selain menjual berbagai macam barang baru, bukalapak juga menjadi situs online jual beli barang bekas yang terpercaya.

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

Segala macam barang bekas yang Anda butuhkan bisa didapatkan di Bukalapak. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan transfer langsung ke pembeli, sehingga dana Anda lebih aman dan terhindar dari penipuan.

Pasar Unik Di Indonesia, Betapa Kaya Negeri Kita Ini!

Situs jual beli barang bekas terbaik lainnya adalah Tokopedia. Marketplace yang baru saja bergabung dengan Gojek ini menawarkan berbagai pilihan barang baru maupun bekas kepada konsumen Indonesia.

Selain bisa membeli, tentunya Anda juga bisa menjual barang bekas secara online. Prosesnya juga cukup mudah dan tidak ribet. Selain itu, platform tersebut juga memiliki sistem yang aman untuk mencegah penipuan.

Anda bisa membeli dan menjual berbagai barang bekas di platform e-commerce ini. Meski mereka juga banyak memperkenalkan produk baru.

Cara menjual dan membeli barang bekas di Shopee juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuat akun dan nantinya bisa Anda gunakan untuk berbelanja atau menjual barang di Shopee.

Berburu Nostalgia Di La Vogue Antique: Toko Barang Lawas Pertama Di Pusat Semarang

Inilah daftar rekomendasi situs jual beli barang bekas secara online. Pilih saja mana yang tepat untuk Anda. []

Tong sampah atau barang bekas bisa berubah menjadi barang yang menarik dan laku dijual. Seperti miniatur lokomotif. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Parade budaya “Bali Art Carnival”, peserta menggunakan kostum bekas. Mereka memanfaatkan barang-barang bekas seperti koran, plastik, botol bahkan daun lontar.

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

Bisnis jual beli barang bekas di Sleman tidak terlalu terdampak pandemi, daya beli masyarakat justru menurun.

Ikuti 5 Langkah Jual Lukisan Online Ini Agar Dapat Untung

Selain mengikuti agenda perayaan HUT DKI Jakarta, Anda juga bisa merayakannya dan berjalan-jalan., Pekanbaru – Tidak banyak orang yang gemar mengoleksi barang antik di Riau, apalagi di Kota Pekanbaru bisa dihitung dengan jari. .. Tak heran, selain barang koleksi, harga barang-barang yang cukup rumit juga tidak murah.

Namun tidak dengan Nata Hedy Nyo SE, MH, pria asal Tionghoa ini memiliki ribuan koleksi barang antik di kediamannya. Bangunan rumah tiga lantai di Jalan Kuras III Tampan, Pekanbaru ini dipenuhi koleksi barang antik mulai dari jimat, pedang, berbagai bentuk gerabah, guci, arca (arca Budha) dan batu hingga guci air yang tertata rapi di lantai tiga. lantai, tempat tinggalnya.

Nata menjelaskan awal mula ketertarikannya pada barang antik. Berawal dari 10 tahun yang lalu ketika kakak iparnya memberinya sebuah patung, dari situlah ia melihat keunikan benda tersebut.

“Kalau patung ini adalah sesuatu yang dipindahkan ke dalam rumah, kami akan mendapatkannya, kami akan membeli sebagian. Beberapa orang akan menjualnya, dan kami akan membelinya, jadi kami akan membelinya. Kami akan membelinya dengan harga yang sesuai dengan kemampuan kami,” katanya. Suami Meri Kho.

Rekomendasi Toko Online Tempat Jual Beli Benda Koleksi Dan Barang Antik Yang Terpercaya

Meski demikian, Nata mengaku sangat menyukai batu dan telah mengoleksi ribuan batu dengan berbagai bentuk dan motif. Mulai dari patung, miniatur kapal, cincin, kepala ikat pinggang hingga gelang berbahan batu dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri.

“Masing-masing benda punya ciri khasnya masing-masing, misalnya saya suka bebatuan yang bermotif, seperti motif manusia, binatang, pemandangan alam, jadi di sini kita melihat produk Tuhan yang luar biasa. Bukan dilukis, tapi alam yang membentuk motifnya,” Nata dikatakan.

“Saat musim batu, teman-temanku punya batu bahkan bertukar ponsel,” kata Nata, betapa dia sangat menyukai batu.

Cara Menjual Barang Antik Ke Luar Negeri

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, karena teman yang mempunyai batu tidak menjualnya dan hanya bisa menukar (menukar) barang dengan barang. Dan gara-gara hobinya itu, banyak temannya yang bilang dia gila. Namun hal tersebut tidak membuat Nata berhenti, apalagi menghentikan hobinya.

Berawal Dari Dragon Ball, Wasesa Jual Beli 200 Ribu Barang Antik

Keris juga menjadi salah satu koleksi utama Nata. Ia mengatakan, kari merupakan salah satu hasil karya manusia yang menurutnya juga memiliki keunikan tersendiri. Kerry memiliki lekuk tubuh yang bagus dan bahkan dapat berdiri di samping cangkangnya, meskipun pegangannya berat dan bentuknya tidak seimbang.

“Itulah salah satu keunikan dari pesona,” kata Nata sambil mengoleksi jimat dari berbagai daerah dengan keistimewaan yang pernah dilihatnya dari ratusan koleksi.

Selain itu, beberapa jimat tersebut juga memiliki kekuatan mistis, meski ia mengaku tak mengalami hal aneh dengan koleksi barang antik tersebut.

“Ada yang seperti itu (mistis, Red.) dari kakak-kakak dan pembawa acara aslinya, tapi saya belum pernah melihatnya, hanya merasakannya,” kata pria ramah ini.

Bisnis Barang Antik Tetap Eksis Ditengah Kemajuan Teknologi

Menariknya, pada kunjungan kali ini, Nata menunjukkan kepada saya salah satu koleksi pesonanya yang mampu berdiri tanpa bantuan apapun, meski muatannya tidak rata.

Menariknya, pria berusia 45 tahun ini mengatakan, meski sudah mengumpulkan ribuan koleksi, namun ia tidak secara sadar mencari atau berburu.

Cara kirim barang ke luar negeri, cara mengekspor barang ke luar negeri, bagaimana cara mengirim barang ke luar negeri, cara jual barang online ke luar negeri, cara paket barang ke luar negeri, cara mengirim barang ke luar negeri, menjual barang ke luar negeri, cara pengiriman barang ke luar negeri, cara menjual barang antik, cara menjual barang online ke luar negeri, cara kirim barang ke luar negeri murah, cara menjual barang ke luar negeri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *