Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee – Jakarta, Kompas.com – Shopee merupakan salah satu situs e-commerce yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Banyak pedagang memilih platform ini untuk menjual produknya. Bagaimana cara jualan di shopee untuk pemula (Cara jualan di shopee)?

Cara berjualan di shopee atau cara menjual produk di shopee sebenarnya tergolong mudah. Memang benar ada sebagian orang yang belum memahami prosedur atau langkah-langkahnya.

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Sebenarnya panduan cara berjualan di shopee sudah ada di website resmi dan media sosial. Calon mitra penjual hanya perlu mempelajari beberapa langkah praktis untuk bisa berjualan di Shopee.

Apasih Bedanya Preloved Dengan Thrift?

Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan di marketplace ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara berjualan di Shopee. Agar produk atau dagangan yang anda jual cepat terjual di Shopee.

Diketahui bahwa bisnis online atau jual beli online kini sudah menjadi gaya hidup baru di masyarakat. Banyak yang memanfaatkan platform e-commerce Shopee sebagai bisnis sampingan.

Apalagi menjalankan bisnis online tidak memerlukan toko fisik sehingga penjual bisa menghemat biaya. Banyak pemilik toko yang menjalankan usahanya dari daerah pemukiman, bahkan di desa terpencil.

Bagi reseller, para pebisnis hanya memerlukan modal untuk membeli barang dagangan yang dijualnya. Beberapa orang menjalankan bisnis online ini hampir tanpa modal dengan menggunakan skema dropship. Lalu bagaimana cara berjualan di shopee untuk pemula?

Barang Bekas Bisa Jadi Hipe Culture (budaya Keren)

Langkah pertama sebelum Anda berjualan di Shopee adalah memiliki akun terlebih dahulu. Cara membuat akun di shopee ada dua cara yaitu melalui website shopee atau aplikasi shopee. Berikut langkah-langkahnya:

Setelah akun Shopee Anda sudah siap, langkah selanjutnya adalah melengkapi profil toko. Anda dapat melengkapi profil toko Anda melalui aplikasi Shopee atau Seller Center.

Untuk mempermudah proses pengiriman pesanan, Anda dapat mengatur koordinat ke alamat asli melalui aplikasi atau Shopee Seller Center. Berikut cara mengatur koordinat alamat melalui aplikasi Shopee:

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Anda dapat mulai berjualan di shopee dengan mengunggah produk melalui aplikasi shopee atau Seller Center. Pastikan produk yang Anda upload tidak masuk dalam daftar produk terlarang.

Tips Jual Barang Second Di Shopee, Tenang Aja, Pasti Laku

Anda dapat mengunggah maksimal 9 foto untuk 1 produk, masing-masing ukuran maksimal. 2MB dalam format JPG, JPEG, atau PNG dengan dimensi gambar yang disarankan 1024×1024 piksel. Berikut cara berjualan di shopee untuk pemula dengan aplikasi shopee:

Pastikan untuk mendiversifikasi produk yang Anda jual. Jika Anda menjual tunik wanita, tawarkan produk yang bervariasi dalam berbagai ukuran dan tawarkan warna yang beragam. Semakin banyak variasi produk, semakin besar kemungkinan produk Anda terjual.

Selalu gunakan fitur Promosikan Produk di Shopee. Peningkatan Produk Hingga 5 produk dapat diaktifkan setiap 4 jam. Semakin sering Anda menggunakan fitur ini, semakin banyak pelanggan yang melihat produk Anda. Produk Anda juga berpeluang besar muncul di hasil pencarian teratas

Untuk meningkatkan keinginan pelanggan membeli produk di toko Anda, tawarkan promosi yang menarik. Anda dapat menggunakan fitur Voucher Toko Saya di bagian Seller Center Promosi Saya Setelah membuat voucher baru, pilih jenis voucher dan isi semua informasi pada kolom Informasi Voucher, klik Simpan.

Tips Jualan Dan Banjir Orderan Di Shopee Biar Makin Cuan

Buat akun media sosial khusus, seperti Instagram dan Facebook, untuk mempromosikan toko Anda. Anda juga dapat berpromosi melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Line, Telegram dan lainnya.

Berikan detail lengkap tentang produk yang Anda jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan harga produk.

Anda bisa mendapatkan program gratis ongkir dengan mendaftarkan toko Anda pada program tersebut melalui aplikasi atau website Shopee di halaman gratis ongkir.

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee memakan waktu maksimal 2 (dua) hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) terhitung sejak dokumen lengkap diterima.

Apa Itu Preloved? Produk

Didalamnya terdapat informasi cara berjualan di shopee serta tips cara menjual produk di shopee agar lebih cepat mendapatkan pesanan. Semoga beruntung!

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini harian dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Tag Cara Jualan di Seller Shopee Cara Jualan di Shopee Cara Jualan Produk di Shopee Cara Jualan di Shopee untuk Pemula

BERITA TERKAIT 12.12 PERAYAAN PENJUALAN ULANG TAHUN, REKOR BELANJA KUNJUNGAN MENINGKAT 5 RAHASIA SUKSES d’BestO, TOP GROWING FnB MERCHANT SHOPPING SUPER AWARDS JUARA 2021 CARA PINJAM BELANJA DI SPINJAM UMKM BISA MENGAMBIL PASAR EKSPOR

E Commerce Adalah: Pengertian, Jenis, Contoh, Dan Manfaat Untuk Bisnis

Jixie mencari berita yang mendekati kesukaan dan preferensi Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang sesuai dengan minat Anda. Barang-barang Anda sudah menumpuk di ruang penyimpanan namun masih layak digunakan? Sekarang kamu tahu, kamu bisa menjual produk bekas di Shopee! Daripada membuang-buang barang koleksimu yang masih layak pakai, lebih baik dijual kembali. Yuk simak pembahasannya di bawah ini dan pelajari cara mengubah barang pre-loved menjadi sumber penghasilan!

Beberapa orang mungkin kesulitan membedakan barang pilihan dan barang bekas. Barang preloved merupakan barang pribadi, baik merek luar negeri maupun lokal, yang hanya dipakai beberapa kali kemudian ingin dipindahtangankan kepada pemilik baru.

Secara sederhana, produk preloved hanya bisa digunakan untuk produk bekas yang masih layak pakai. Sedangkan untuk produk bekas (scrap), cakupannya lebih luas, seperti barang yang masih layak pakai atau sudah tidak layak pakai namun bisa didaur ulang.

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Apa saja yang termasuk dalam item favorit? Pakaian bekas, sepatu, tas, dan jam tangan koleksi pribadi yang masih layak pakai termasuk dalam kategori barang pilihan yang dapat dijual kembali. Ada juga yang menjual produk perawatan kulit seperti face wash, micellar water, toner, serum, atau pelembab yang baru dipakai beberapa kali sebagai favorit.

Tentang Asuransi Pengiriman Shopee

Produk yang tidak dapat digolongkan disukai adalah produk yang umur simpannya sangat pendek seperti makanan dan minuman. Nah, kamu mungkin punya beberapa barang consumable yang jarang kamu gunakan. Daripada dibuang, lebih baik dijadikan sumber penghasilan!

Sebenarnya konsep awal barang awal berasal dari barang-barang pribadi yang sudah jarang dipakai namun masih layak untuk dipakai orang lain. Namun seiring berjalannya waktu, konsep pilihan berkembang menjadi bisnis yang memiliki pemasok dan reseller.

Jadi dalam mencari supplier produk pilihan, Anda harus lebih selektif karena harus memperhatikan kualitas produk dan menentukan minat serta kepercayaan pembeli terhadap toko Anda.

Setelah berhasil menemukan supplier barang pilihan yang tepat, sebelum memulai bisnis jualan baju bekas di shopee atau barang pilihan lainnya, Anda perlu menyelesaikan beberapa langkah terlebih dahulu. Fase pertanyaannya adalah:

Cara Cepat Menjual Barang Pasti Laku Dengan Rahasia Ini!

Pertanyaan Umum Apakah bisa menjual barang bekas di Shopee? Sama seperti ketika Anda ingin menjual produk pada umumnya, Anda harus memiliki akun toko di Shopee terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mengunggah foto barang favorit Anda yang paling menarik untuk mulai dijual

Harap diingat, pada bagian Deskripsi Produk, nyatakan dengan jelas kondisi sebenarnya dari barang yang Anda jual. Kepercayaan pelanggan merupakan faktor terpenting bagi kelangsungan bisnis, jadi pastikan Anda selalu jujur ​​kepada pelanggan mengenai produk yang Anda jual.

Meski masih dalam kondisi layak pakai dan masih asli, namun perlu diingat bahwa yang Anda jual adalah barang pre-loved. Jadi ketika Anda menetapkan harga, ingatlah untuk menetapkan harga lebih rendah dari harga barang yang sama dalam kondisi baru.

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Beberapa pembeli mungkin tertarik untuk mengetahui mengapa Anda memilih barang Anda. Tuliskan alasan rasional menjual produk yang Anda inginkan. Bisa jadi karena gudang penyimpanan Anda terlalu penuh dengan produk, karena produk yang dijual jarang terpakai, dan lain sebagainya.

Ide Jualan Di Shopee Modal Kecil Untuk Pebisnis Pemula

Nilai sebenarnya dari produk yang Anda jual adalah bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. Tujuannya adalah untuk menginformasikan kepada calon pembeli bahwa produk pilihan memiliki harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya dan meningkatkan kemungkinan terjadinya transaksi

Selalu utamakan kebersihan barang kesayangan yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual pakaian bekas, pastikan untuk membersihkan, mencuci, dan menyetrikanya sebelum dijual/dikirim ke pembeli. Meski barang preloved tersebut merupakan koleksi Anda sendiri, namun tidak menutup kemungkinan barang tersebut terkena debu, berbau apek, atau memiliki masalah kebersihan lainnya.

Kamu tetap bisa memanfaatkan barang-barang pre-loved-mu untuk mendapatkan uang tambahan lho! Daripada dijadikan wine di gudang atau rumah, lebih baik dijual saja.

Bisnis penjualan barang bekas sudah berlangsung sejak lama. Namun kehadiran marketplace kini semakin memudahkan penjualan sekaligus memperluas peluang keberhasilan ke target pasar yang lebih luas.

Berbisnis Menguntungkan Dan Cara Menjual Barang Di Olx Agar Cepat Laku

Jika Anda mengetikkan kata kunci preloved pada halaman pencarian, Anda akan mendapatkan rekomendasi toko preloved Shopee dengan kualitas produk bagus dengan harga bervariasi. Hal ini membuktikan bahwa bisnis produk preloved masih bisa mendatangkan keuntungan dan banyak dijalankan oleh para pebisnis online.

Apakah Anda baru pertama kali membuka toko online dan masih kesulitan mengelolanya? Bingung apa yang harus dilakukan agar toko Anda tetap berinteraksi dengan pengunjung dan meningkatkan omzet? Kesulitan mengupdate stok dan merespon chat masuk? Jangan khawatir yuk percayakan saja pada kami untuk mengelola bisnis online anda di Indonesia.

Anda dapat dengan mudah mengelola stok dan pesanan yang masuk ke seluruh toko online Anda melalui satu sistem Meminta membalas chat yang masuk juga mudah dengan adanya fitur chat. Anda juga dapat dengan mudah mengelola iklan toko online Anda menggunakan iklan. Namun, sistemnya keren dan sangat membantu!

Cara Menjual Barang Bekas Di Shopee

Jika tidak percaya maka langsung daftar, Anda bisa merasakan sendiri fitur-fitur Multisaluran yang tidak hanya hebat namun sangat membantu mengembangkan bisnis. Cukup daftar di Indonesia dan dapatkan free trial selama 7 hari penuh!

Cara Menjual Barang Di Tokopedia Untuk Pemula

Kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di berbagai marketplace? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! Sistem bisnis berbasis cloud omnichannel yang menawarkan beragam fitur

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *