Cara Menjual Produk Di Go Food – Para pengusaha kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pesan-antar makanan seperti GoFood atau GrabFood. Apalagi di masa pandemi, restoran atau rumah makan terpaksa membatasi porsi melayani pelanggan yang makan di tempat dan beralih ke online.

“Pertumbuhan signifikan yang kami lihat didorong oleh situasi pandemi yang membuat banyak pemilik bisnis mencari solusi bisnis berbasis online,” kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Cara Menjual Produk Di Go Food

Cara Menjual Produk Di Go Food

Namun banyaknya merchant yang bergabung dalam aplikasi membuat para pelaku bisnis harus lebih jeli melihat peluang, agar usaha kulinernya laris manis dan mendapat banyak pesanan dari pembeli, sehingga usahanya bisa tumbuh dan berkembang.

Panduan Cara Jualan Di Shopee Dan Cepat Mendapatkan Pembeli

Seperti Dodi Sandra, pemilik Pempek Pistel Kiarin yang mengaku di masa pandemi Covid-19 usahanya terus berkembang. Bahkan, pria yang awalnya bergabung dengan Gojek sebagai driver GoRide pada tahun 2017 ini mampu melebarkan sayap usahanya yang berkembang menjadi 3 jenis usaha di masa pandemi ini.

Dodi dan istrinya awalnya bingung memulai bisnis. Untuk itu, ia aktif mengikuti berbagai fasilitas dan pelatihan yang diberikan GoFood kepada para merchant, termasuk menjadi anggota Komunitas Mitra GoFood (KOMPAG).

Dari situlah Dodi mendapatkan banyak ilmu, mulai dari cara memasarkan produk, teknik fotografi hingga tampilan menu menjadi menarik, serta strategi promosi media sosial, semuanya dibagikan secara gratis.

“Untuk pemasarannya saya share link GoFood saya di media populer seperti TikTok dan Instagram. Jangan lupa juga buka Facebook, Twitter pokoknya cari promosi disana untuk menarik konsumen. Jangan lupa buat promo karena masyarakat Indonesia suka banget promo,” ujarnya.

Cara Catat Transaksi Khusus Gofood, Grabfood Dan Shopee Food Dengan Mudah

Menurutnya, saat pertama kali membuka usahanya, ia fokus pada sisi pemasaran dan promosi agar dagangannya lebih dikenal masyarakat. Dodi tak peduli meski keuntungan yang didapatnya kecil.

“Yang penting history pesanan pelanggan banyak, sehingga bisa meningkatkan rating. Kalau ada promosi seperti itu, konsumen akan terus

Tanpa perlu mengeluarkan biaya promosi yang tinggi, perusahaan justru akan mendapat untung lebih banyak. Ia tidak khawatir kalah bersaing dengan restoran lain karena ia rutin mengikuti berbagai program promosi GoFood

Cara Menjual Produk Di Go Food

“Saat kita ikut promosi, begitu pelanggan masuk ke banner promo GoFood, pasti nama restoran kita akan mudah diketahui pelanggan. “Setiap saya mengikuti program promosi GoFood, pendapatan usaha saya bisa meningkat hingga 50 per hari % kenaikannya,” ungkapnya.

Cara Dan Syarat Daftar Gofood Untuk Para Pemilik Bisnis Kuliner

Selain jeli melihat peluang, Dodi juga mengatakan, kunci terpenting dalam memulai bisnis kuliner adalah nama restoran itu sendiri. Keunikan nama resto tersebut tentu membuat penasaran orang, namun yang terpenting adalah namanya sesuai dengan menu utama yang kami sediakan, seperti nama resto Pempek Pistel Kiarin yang menu utamanya adalah pempek.

Kedengarannya sederhana, namun Dodi mengatakan hal ini berdampak besar pada bisnis kuliner karena kecenderungan pelanggan mencari pilihan menu berdasarkan jenisnya.

Lebih lanjut, Dodi juga sangat memberikan rasa aman kepada pelanggan bahwa produk yang dijual aman dan bebas dari risiko penularan virus, kuman, dan penyakit. Caranya dengan memberikan segel, membuat kemasan yang baik dan aman sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk memesan kembali.

Selain itu, dalam memasarkan produknya, Dodi tidak hanya menjual Pempek yang dibeli tetapi juga Pempek Frozen Food. Sebab, di masa pandemi ini masyarakat mengkhawatirkan keamanan pangan sehingga lebih memilih memasak di rumah dan memesan produk makanan beku.

Cara Berjualan Di Shopee Food, Gampang Banget!

“Menu siap masak, hanya gorengan atau beku memang sudah meningkat. Misalnya kalau mau berbagi sarapan, biasanya malam hari pesan, jadi paginya baru digoreng,” ujarnya.

Saat ini usaha Dodi pun terus berkembang, tak hanya pempek, ayah dua anak ini kini telah mengembangkan 3 toko usaha kuliner sekaligus dari dapur rumahnya, yaitu Pempek Pistel Kiarin, Ayam Black Sweet dan Cireng Isi Mercon. Penyedia seperti Gofood, Grabfood dan Shopee Food adalah pilihan tepat untuk bisnis kuliner Anda.

Apalagi jika melihat tren pandemi, penjualan melalui layanan ini meningkat drastis akibat kebijakan yang mengharuskan pengurangan makanan di tempat.

Cara Menjual Produk Di Go Food

Sehingga meminta para pelaku usaha menaikkan harga per menu agar tetap mendapatkan keuntungan yang sama. Atau jika tidak mengurangi margin agar tetap memberikan harga yang sama seperti saat memesan offline.

Takut Omzet Turun? Simak 9 Cara Meningkatkan Penjualan Di Gofood!

Berikut ini beberapa langkah untuk menentukan harga yang tepat untuk setiap pesanan di Gofood, Grabfood, dan Shopee Food

Sebagai bentuk kerjasama dengan pihak layanan, Anda akan dikenakan biaya. Biaya-biaya tersebut diambil dari harga jual produk kuliner Anda, baik makanan maupun minuman.

Oleh karena itu, Anda harus menentukan harga jual yang sesuai dengan target penjualan Anda, dan juga menyesuaikannya dengan kantong pelanggan setia Anda. Sehingga Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan kuliner pelanggan Anda.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan GoFood, setiap pesanan yang diterima mitra memiliki distribusi 80:20. Dimana 80% untuk mitra GoFood sedangkan 20% sisanya untuk GoFood.

Tentang Pendaftaran] Ketentuan Penjualan Barang Bagi Grabmerchant

Berbeda dengan Gofood, sistem bagi hasil di Grab Food cukup besar yakni 30% untuk Grab dan 70% untuk merchant. Misal Anda menerima pesanan sebesar Rp. 100.000 maka Grab mendapat Rp. 30.000

Seperti Gofood dan Grabfood yang juga menerapkan diskon komisi di setiap transaksinya. Shopee food yang mulai terbit pada Januari 2021 ini menerapkan sistem bagi hasil sebesar 20% untuk shopee food dan 80% untuk merchant.

Anda dapat menaikkan harga jual untuk menutupi persentase biaya. Namun hal ini tentunya harus Anda atur agar kenaikan harga tidak membebani pelanggan.

Cara Menjual Produk Di Go Food

Sebab jika itu terjadi, Anda bisa kehilangan pelanggan. Cara lainnya adalah tetap menjual dengan harga normal tanpa kenaikan.

Skema Komisi Gofood Jadi 20 Persen + Rp 1.000, Ini Penjelasan Lengkap Gojek

Cara pertama, bagi keuntungan dengan menghitung kenaikan harga. Misal harga jualnya Rp 20.000, maka; Rp 20.000 x 20% = Rp 4.000.

Selanjutnya Anda diharuskan membedakan jenis transaksi sesuai merek penyedia layanan yaitu Gofood, Grabfood dan Shopee Food.

Saya tahu Anda mungkin menganggap ini rumit karena Anda harus menghitung jumlah keuntungan dari setiap transaksi yang berbeda satu per satu.

Kasir Pintar Pro menawarkan solusi terbaik untuk permasalahan tersebut, fungsi pengaturan MDR Kasir Pintar Pro mampu menghitung keuntungan berdasarkan ketentuan yang telah Anda buat untuk masing-masing penyedia layanan.

Cara Jualan Makanan Online, Bikin Profit Melonjak Naik!

Misal Anda menggunakan ketiga penyedia layanan tersebut (Gofood, Grabfood, dan Shopee food), Anda dapat menambahkan 3 metode pembayaran baru sesuai dengan nama 3 penyedia layanan tersebut.

Jadi nantinya jika ada transaksi dari Grabfood, Anda tinggal memilih metode pembayaran Grabfood dan akan tersimpan khusus di laporan transaksi.

Tidak perlu menghitung HPP dan keuntungan satu per satu, semua transaksi masuk otomatis sesuai grupnya masing-masing di menu laporan.

Cara Menjual Produk Di Go Food

Pelajari lebih lanjut cara setting MDR di Kasir Pintar Pro di website Bantuan Kasir Pinta dan di akun YouTube Kasir Pinta. Selain mencobanya secara langsung, cara berjualan di GoFood ini juga kami lakukan berdasarkan pengalaman pribadi dengan melakukan survey ke beberapa pebisnis yang sudah baik dan menjadi pelanggan setia pengguna kuliner. Layanan GoFood sebagai aplikasi pesan-antar makanan terpopuler di Indonesia.

Cara Pesan Gofood Beda Kota

Saat itu sebenarnya kami sudah memilikinya, hanya saja kami belum mencobanya karena satu dan lain hal, salah satunya karena kami belum terlalu memperhatikan produk kami.

Mungkin alasan Anda tertarik untuk mencoba menjual produk kuliner menggunakan layanan aplikasi GoFood juga menjadi pertimbangan bagi UMKM secara umum, antara lain sebagai berikut:

Selain alasan yang telah disebutkan di atas, keuntungan lain yang menurut kami paling penting ketika mencoba berjualan di GoFood adalah mendapatkan pembeli dengan cepat. Alhamdulillah, hanya butuh waktu kurang dari seminggu kami sudah mendapatkan pelanggan setelah merchant kuliner kami buka di GoFood.

Secara umum rasanya sangat-sangat mudah ketika kita mencoba berjualan kuliner secara online dengan menggunakan GoFood sebagai aplikasi pesan-antar makanan. Nah, agar artikel ini tidak sekadar teori, berikut informasi spesifik cara berjualan di GoFood berdasarkan pengalaman kami:

Cara Memulai Bisnis Makanan Online, Jamin Banyak Pembeli

Pada fungsi makanan, lalu perhatikan makanan mana yang paling populer. Salah satu tanda banyak pembeli yang menyukai makanan atau minuman tersebut adalah status rating bintang yang tinggi dan komentar yang positif atau ditunjukkan dengan banyaknya orang yang menyukai makanan atau minuman tersebut, atau bisa juga ditandai dengan tanda “

Sebaiknya jangan menunggu terlalu lama karena proses pendaftaran menjadi merchant online di Gofood sangat mudah dan cepat. Oh ya, nama aplikasinya

Mudah, bukan? Hal lain yang juga penting untuk diperhatikan sebelum Anda mulai berjualan di GoFood adalah cara menentukan harga jual online. Referensi yang kami gunakan untuk menentukan harga jual di Gofood sendiri adalah beberapa hal: komisi 20% + Rp 1000, kemungkinan mengikuti promo diskon hingga 30%.

Cara Menjual Produk Di Go Food

= Rp.9425,-. Jadi, di aplikasi Gofood akan muncul harga jual sembilan ribu empat ratus dua puluh lima rupiah.

Franchise Tahu Go: Keuntungan, Syarat Dan Cara Mendaftar

Namun perhitungan ini tidak mutlak! artinya silahkan tentukan sesuai dengan persyaratan margin keuntungan dan promosi yang akan diikuti nantinya.

Komitmen untuk menyajikan konten yang informatif, mendidik, dan akurat kepada pembaca. Saya telah mencoba melakukan itu sejauh ini. GoFood merupakan platform penyedia pesan-antar makanan yang banyak digunakan oleh pemilik restoran. Untuk mengelolanya, Anda perlu mengetahui cara menambahkan menu di GoFood.

Nah jika sebelumnya kita sudah membahas cara mendaftar di GoFood, kini saatnya Anda memahami cara menambahkan menu di GoFood. Ayo, lihat!

Jika Anda sudah mendaftar GoFood, Anda perlu mengetahui cara menambahkan menu di GoFood agar Anda bisa menjual produk makanan/minuman di restoran Anda.

Blog Cara Menambahkan Menu Di Gofood, Pemilik Resto Wajib Tahu!

Perlu diketahui bahwa fitur pengaturan menu di GoFood hanya dapat diakses oleh peran Pemilik dan Manajer. Bagi pemilik yang belum terverifikasi harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Jika menu yang Anda buat sebelumnya ditolak atau tidak disetujui oleh GoFood, Anda akan menerima pesan penolakan.

Kemudian pilih menu Daftar untuk memperbaikinya. Seringkali alasan penolakan menu adalah foto yang tidak pantas. Jadi, pastikan Anda

Cara Menjual Produk Di Go Food

Cara jualan di go food, cara menjual di shopee food, cara menjual di grab food, cara menjual makanan di shopee food, cara menjual produk di online, cara menjual barang di shopee food, menjual makanan di go food, cara menjual shopee food, cara menjual produk di shopee, cara menjual frozen food, cara menjual produk di lazada, cara menjual produk orang lain di tiktok

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *