Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop – Namun mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui cara memaksimalkan penjualan di TikTok Live untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Pada artikel kali ini blog akan berbagi tips agar live sales Anda di TikTok bisa menjadi lebih populer dan menguntungkan.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Sebelum membahas cara berjualan di TikTok live, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya fitur TikTok live ini?

Cara Menarik Pembeli Di Tiktok Ini Bikin Jualan Laku Keras!

Menariknya lagi, pada live TikTok pengguna juga bisa mendapatkan berbagai macam “hadiah” yang nantinya bisa ditukarkan dengan jumlah tertentu.

Untuk menjalankan strategi pemasaran pasar dan menerapkan metode penjualan langsung di TikTok, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi.

Ini merupakan syarat mutlak bagi TikTok yang bertujuan untuk memastikan bahwa akun tersebut bukan akun spam atau palsu.

Umumnya, waktu minimum suatu akun dapat melakukan live streaming di TikTok adalah sekitar 1 hingga 2 minggu setelah akun dibuat.

Tips Dan Cara Promosi Bisnis Di Tiktok Agar Laris Manis

Untuk melakukan penjualan live di TikTok, Anda harus memenuhi persyaratan live di TikTok, salah satunya adalah batasan usia 18 tahun.

Hal ini bertujuan untuk menghindari sabotase anak serta aturan pengguna terkait konten dewasa yang beredar di TikTok.

Selain itu, batasan usia ini juga sengaja diatur untuk memenuhi persyaratan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Anak yang mengatur eksploitasi anak di bawah umur.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Untuk melakukan penjualan langsung di TikTok, jumlah pengikut di akun Anda harus mencapai batas minimum yang ditetapkan.

Berkaca Dari Tiktok Shop Online Untuk Pendidikan Kewirausahaan Di Sekolah

TikTok telah menetapkan batasan ini untuk memastikan bahwa konten yang ditampilkan secara langsung memiliki relevansi dan nilai bagi komunitas.

Di Indonesia, untuk bisa siaran langsung dan berjualan di TikTok, batasan jumlah follower yang harus dipenuhi adalah sekitar 1000 follower.

Jadi pengguna dengan pengikut kurang dari 1000 tidak bisa menjadi streamer atau berjualan di aplikasi TikTok.

Tidak hanya faktor teknis, faktor non teknis juga menjadi syarat untuk bisa melakukan live sales di TikTok.

Mengenal Tiktok Shop Dan Cara Mendaftar Di Tiktok Shop

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengupdate aplikasi TikTok Anda di Google Play Store atau melalui App Store.

Mengetahui syarat-syarat untuk live di TikTok, kali ini saatnya kita masuk ke pembahasan utama artikel saya.

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut cara berjualan di TikTok live yang efektif dan efisien untuk mendapatkan uang:

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Dalam hal ini, Anda harus bisa mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan langsung di aplikasi TikTok!

Cara Membuat Toko Di Tiktok Shop, Ngonten Bisa Dapat Cuan Dari Jualan!

Sedangkan waktu, jadwal, atau jam terbaik untuk berjualan di live TikTok adalah pukul 07.00 hingga 23.00.

Anda perlu menentukan konsep live dengan benar, mulai dari latar belakang siaran langsung, pemilihan model pembawa acara, dan gaya berbicara saat menyampaikan siaran penjualan langsung.

Secara keseluruhan, strategi ini akan membuat live TikTok Anda tidak hanya menarik dari segi konten, tetapi juga memotivasi pemirsa untuk berbelanja.

Sebelum memulai siaran langsung, pastikan Anda memberi tahu pengikut Anda kapan dan di mana Anda akan memulai streaming langsung.

Cara Membuat Tiktok Shop Dan Tips Jualan Anti Gagal

Berdasarkan kondisi live di TikTok dan tips yang telah dijelaskan sebelumnya, waktu yang tepat adalah pukul 19.00 hingga 23.00.

Jadi dalam hal ini di 17.00, Anda dapat memposting konten “Pengumuman Langsung” di media sosial lain, seperti Facebook dan Instagram.

Seperti yang kita ketahui, live streaming memungkinkan Anda berinteraksi langsung dengan penonton, memamerkan produk, menjelaskan manfaatnya, dan menjawab pertanyaan secara real time.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari berjualan melalui live TikTok, pertimbangkan untuk menggunakan layanan live TikTok profesional, salah satunya adalah .

Cara Jualan Di Tiktok Shop Bagi Pemula

Tim ahli kami siap membantu Anda membuat konten live TikTok yang menarik, profesional, dan berdampak positif pada penjualan produk Anda.

Selain itu, kehadiran mereka juga meningkatkan kepercayaan karena banyak konsumen yang cenderung mempercayai rekomendasi dari orang yang mereka kagumi.

Dengan memberikan sedikit deskripsi atau informasi tentang produk yang diluncurkan, Anda membangkitkan rasa ingin tahu dan ekspektasi pada pengikut Anda.

Selain itu, dengan memberikan teaser, Anda memberikan kesempatan kepada konsumen untuk bersiap, baik dari segi budget maupun antusiasmenya.

Cara Dan Tips Mudah Jualan & Belanja Di Tiktok Shop

Strategi ini juga membangun momentum sebelum produk benar-benar dirilis, sehingga ketika waktu peluncuran tiba, tingkat respon dan antusiasme penonton sudah berada pada puncaknya.

Dalam konteks live sales, menerima feedback dari audiens tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, namun juga feedback positif terhadap produk atau metode presentasi Anda.

Hal ini secara tidak langsung menjadi kampanye bagi penjual, karena kelompok sasaran lain akan melihat bahwa produk atau konten yang ditawarkan memiliki nilai tambah.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Menghargai dan menghargai setiap tip yang diberikan dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan, serta potensi penjualan di masa depan.

Cara Cek Resi Tiktok Shop Di Aplikasi Dan Website

Mengundang audiens untuk berinteraksi merupakan salah satu cara berjualan di TikTok live yang dapat membangun rasa kedekatan antara bisnis Anda dengan audiens live.

Karakter unik ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan, tetapi juga membuat siaran Anda lebih menghibur dan berkesan bagi penonton.

Cara berjualan live di TikTok selanjutnya adalah dengan memberikan link yang mengarah langsung ke halaman transaksi atau pembelian produk.

Dengan begitu, audiens yang berminat bisa langsung mengakses dan bertransaksi tanpa harus mencari produk yang Anda promosikan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Affiliate, Kuncinya Cuma Ini

Jangan lupa untuk selalu mengingatkan penonton saat live agar mereka mengklik link tersebut. Ini meningkatkan konversi penjualan dan efektivitas penjualan langsung Anda di TikTok.

Dengan hanya menawarkan promosi eksklusif selama durasi live, Anda dapat menciptakan rasa urgensi dan keinginan audiens Anda untuk segera melakukan pembelian.

Diskon khusus atau penawaran terbatas memberikan nilai tambah bagi penonton dan memotivasi mereka untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Pastikan untuk menyampaikan detail kampanye dengan jelas dan tekankan manfaat yang akan diperoleh audiens Anda jika mereka segera membeli.

Cara Jualan Di Tiktok Shop Untuk Pemula, Dijamin Auto Cuan

Terakhir, jangan lupa untuk berlangganan blog ini sekarang agar Anda selalu terhubung dengan artikel menarik lainnya tentang pemasaran media sosial.

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Linkedin Bagikan di Telegram

Sebagai seorang penulis, saya berharap tulisan saya dapat membuka potensi membaca masyarakat Indonesia agar semakin menambah pengetahuan khususnya tentang dunia bisnis, pengembangan website dan pemasaran digital. Lulusan psikologi yang telah menulis konten selama lebih dari 3 tahun. Mengkhususkan diri dalam konten SEO dan tertarik pada pembuatan, perencanaan, dan strategi konten.

Kabar baiknya, kini para pedagang dan pembeli sudah bisa kembali melakukan transaksi jual beli di platform TikTok Shop pada 12 Desember 2023.

Tips Dan Cara Jualan Di Tiktok Shop Live Streaming

Hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia yang resmi diumumkan pada 11 Desember 2023, dikutip dari siaran pers TikTok Indonesia.

Meski resmi ditutup, tak ada salahnya mengetahui sedikit informasi mengenai TikTok Shop milik TikTok.

Fitur ini tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis. Sejak September 2021, fitur ini telah tersedia untuk pengguna akun bisnis di berbagai negara, seperti Amerika, Inggris, Kanada, dan Indonesia.

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Berdasarkan survei Adweek-Morning Consult yang dirangkum Deseret News, 49% pengguna akan membeli suatu produk atau layanan setelah melihat iklan, promosi, atau review di TikTok.

Cara Upload Produk Di Tiktok Shop Dengan Mudah Update 2024

Dalam studi kasus yang dilaporkan oleh Tech Crunch, TikTok menemukan bahwa sebuah merek menerima pesanan enam kali lebih banyak dan peningkatan total kunjungan ke halaman produk sebesar 50% setelah menggunakan iklan ini.

(DSA) adalah jenis iklan TikTok Shop lainnya yang memungkinkan merek mempromosikan ribuan atau bahkan jutaan produk melalui konten video yang dipersonalisasi.

Iklan Toko Tiktok ini paling cocok untuk merek yang memiliki siklus penjualan lebih lama, seperti produk sektor jasa.

Anda tidak perlu menambahkan link apapun pada bagian ini karena link pada deskripsi produk di TikTok tidak dapat diklik.

Berjualan Lewat Live Streaming Tiktok: Apakah Ini Masa Depan Online Shopping?

Apakah konversi adalah tujuan utama Anda di TikTok, jangan lupa untuk mempromosikan katalog produk Anda ketika Anda memiliki toko TikTok.

Selain itu, jangan takut untuk berkreasi. Audiens Anda tidak akan bosan melihat produk dari katalog Anda jika Anda menambahkan sentuhan humor saat mempromosikan produk.

Jika Anda tidak terlalu paham dengan tren unik, subkultur, dan humor TikTok, sebaiknya berikan arahan kreatif kepada seseorang yang lebih berpengalaman seperti

Cara Menjual Produk Orang Lain Di Tiktok Shop

Setelah itu, toko mengkonfirmasi pembelian dan pembayaran Anda dan kemudian melanjutkan ke tahap pengiriman barang ke alamat yang ditentukan.

Cara Bikin Produk Kamu Viral Di Tiktok Shop, Dijamin Cuan Nambah!

Meski fitur ini sudah tidak ada lagi, namun TikTok tetap bisa berguna untuk aktivitas pemasaran Anda. Misalnya saja Anda perlu mengetahui ide konten dan strategi pemasaran, di sana TikTok merupakan salah satu media sosial yang sedang naik daun karena sejumlah fiturnya. Dimana pengguna dapat menikmati beragam konten video, gambar, live streaming bahkan berbelanja di aplikasi hanya dengan menggulir layar ponsel. Meski tergolong baru, namun berjualan di Tiktok Shop sebenarnya cukup menguntungkan para penjual karena aplikasi ini memiliki target pasar yang luas dan bisa disesuaikan.

Karena memiliki sistem yang cukup berbeda dibandingkan platform lain, para penjual TikTok Shop perlu mewaspadai beberapa hal untuk meningkatkan penjualan. Lalu apa saja cara efektif berjualan di TikTok Shop yang perlu diketahui para penjual khususnya pemula? Yuk, simak dulu penjelasannya berikut ini.

Fokus pada produk yang ingin Anda pasarkan Sebelum Anda mulai berjualan di TikTok Shop, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memikirkan produk mana yang cocok untuk dijual di toko Anda. Hal ini berguna dalam menemukan target pasar dan kebutuhan konsumen yang Anda bidik. Tentu saja cara ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap penjualan karena beberapa pengguna berpotensi mampir dan membeli apa yang mereka butuhkan dari produk yang Anda jual.

Setelah menentukan target pasar dan kebutuhan konsumen, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih produk yang akan dijual. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penjual TikTok perlu mempertimbangkan kebutuhan apa saja yang bisa Anda berikan dan apa yang dicari calon konsumen dalam aplikasi ini. Dengan begitu, pengguna TikTok berpotensi mampir dan membeli kebutuhannya di toko Anda.

Tips Mengatasi Produk Di Suspend/ditolak Di Tiktok Shop

Membuat Akun TikTok Shop Untuk berjualan di TikTok Shop, penjual harus membuat akun khusus yang dapat diakses melalui website TikTok Shop Seller Center. Dimana cara ini menjadi pintu gerbang yang memungkinkan pengguna menambahkan berbagai produk ke keranjang kuning untuk dilihat dan dibeli oleh pengguna TikTok.

Bagaimanapun

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *