Cara Menulis Artikel Di Blogspot – Mereka mengatakan bahwa kehidupan sebuah blog ada pada kontennya. Jika konten kita bagus dan bermanfaat bagi semua orang, maka semua orang akan menyukai blog kita. Selain memberikan informasi bermanfaat bagi pembaca blog, tulisan kita juga bisa digunakan untuk personal branding dan pemasaran produk.

Agar dapat membuat artikel yang menarik dan mudah bagi pembaca blog, ada cara yang perlu diperhatikan saat membuat artikel di Blogspot. Berikut langkah-langkah membuat artikel di Blogspot untuk pemula:

Cara Menulis Artikel Di Blogspot

Cara Menulis Artikel Di Blogspot

Buatlah judul menarik yang mengandung kata kunci target Anda. Misalnya kita ingin menulis artikel tentang tips rambut rontok, pastikan kata kunci “mengatasi rambut rontok” ada pada judul artikel.

Blogger Website Instant (bagian 4)

Agar lebih mudah dibaca dan ramah di mata mesin pencari Google, bagilah artikel menjadi beberapa bagian. Identifikasi subtitle dan subtitle yang juga mengandung kata kunci. Menulis subjudul dan subjudul menggunakan heading 2 – 4 (heading, subtitle, subheading)

Di antara paragraf pertama artikel kami, tambahkan batas pesan (lompat lompat). Fitur transisi merupakan pemendekan tampilan postingan blog. Jika menggunakan jump, artikel kita tidak akan ditampilkan secara keseluruhan di halaman pertama blog.

Oleh karena itu artikel kami hanya akan ditampilkan sebagian saja. Untuk menambahkan jump break, klik tombol dengan garis lurus yang menandai batas bar.

Untuk menambahkan gambar ke artikel, pilih lokasi di mana Anda ingin menyisipkan gambar. Kemudian klik tombol bersimbol gambar dan akan muncul kotak dengan beberapa pilihan. Silakan pilih berdasarkan sumber gambar, misalnya file yang diunduh dari komputer, Google Foto, gambar dari blog Anda sendiri, atau dari URL.

Cara Membuat Contact Us Di Blogger Dengan Mudah

Lengkapi gambar yang kita upload dengan menambahkan caption. Klik pada gambar yang diunggah, lalu klik Tambahkan Caption. Selain itu, kita juga perlu melengkapi gambar tersebut dengan gambar alternatif.

Untuk melengkapi artikel selanjutnya, Anda perlu menambahkan link. Untuk menambahkan tautan, Anda perlu memblokir teks yang akan disisipkan tautan tersebut.

Selanjutnya, klik pada gambar tautan rantai. Sebuah kotak dialog akan muncul nanti. Silakan masukkan URL yang akan ditambahkan ke kata yang ditautkan.

Cara Menulis Artikel Di Blogspot

Tentu saja tidak! Masih ada langkah-langkah yang perlu dilakukan agar artikel kita mudah ditemukan oleh mesin pencari Google.

Jenis Posting / Artikel Yang Perlu Diketahui

Klik shortcut tersebut, lalu tulis kategori artikel yang kita buat. Di Blogspot, pengaturan kategori artikel dilakukan melalui shortcut. Jika kita membuat artikel yang dapat dibagi menjadi beberapa kategori, pisahkan setiap kategori dengan koma.

Berikutnya adalah bagian tautan permanen. Pada bagian ini kita dapat mengatur URL artikel sesuai keinginan. Pilih permalink khusus jika Anda ingin mengatur URL artikel. Pastikan kata kunci artikel Anda disertakan dalam permalink Anda.

Misalnya kita ingin menargetkan kata kunci “cara menghilangkan jerawat”, pastikan “cara menghilangkan jerawat” ada pada alamat permalink.

Langkah ketiga agar artikel kita lebih maksimal adalah dengan mengisi deskripsi singkat artikel pada bagian deskripsi pencarian. Deskripsi ini akan memudahkan mesin pencari mengindeks artikel kita. Jadi pastikan deskripsinya mengandung kata kunci yang kita targetkan.

Cara Membuat Reading Time Di Blogger

Nah itulah langkah-langkah membuat artikel di Blogspot untuk pemula. Semoga penjelasannya dapat dipahami. Namun jika masih ada yang kurang jelas, tanyakan di kolom komentar. Atau kalau ada yang mau berdiskusi, silakan share!

Seorang ibu dengan dua anak. Saya menyukai dunia lettering dan berharap gambar tintanya dapat bermanfaat. Bagi yang ingin bekerja sama dapat menghubungi fitrifatkhani17@gmail.com Halo rekan-rekan semua!! Kembali ke pembahasan Blogger Website Instan lagi. Seperti yang kami katakan pada artikel sebelumnya, Blogger Website Instan merupakan rangkaian artikel yang membahas tentang cara membuat website dengan cepat dan mudah, dan satu lagi, murah. Pada bagian Website Instan Blogger ini kita akan belajar bersama bagaimana cara menulis atau membuat postingan yang rapi dan baik sesuai prinsip SEO. Mengapa tulisan di website atau blog kita harus rapi? Alasan pertama tentunya untuk membantu pengguna atau pembaca agar lebih mudah membaca atau menjelajahi konten yang kami sediakan, sehingga pengguna menyukai konten kami dan merasa nyaman, dan alasan kedua adalah untuk memudahkan mesin pencari Google dalam melakukan crawling. agar halaman konten kita cepat terindeks mesin pencari.

Kali ini kita akan fokus membahas bagaimana cara menata struktur tulisan dengan rapi pada sebuah website/blog daripada bagaimana cara menuliskan isi tulisan itu sendiri. Kami menyadari bahwa menulis memiliki seni tersendiri dan keterampilan menulis akan meningkat seiring berjalannya waktu dan jika kita rajin menulis. Namun pada pembahasan kali ini kami fokus pada bagaimana membuat struktur yang rapi dan enak dipandang mata pengguna atau pembaca, baik itu konten maupun teks yang enak dibaca. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, struktur tulisan yang baik mudah dikenali oleh mesin pencari Google. Prinsip ini mencakup optimasi on-page dalam SEO (baca: SEO (Search Engine Optimization): Pendahuluan, Konsep Dasar dan Implementasi Teknis). Silakan perhatikan beberapa tips sederhana agar penulisan website/blog Anda lebih rapi dan terstruktur, sebagai berikut:

Cara Menulis Artikel Di Blogspot

Judul merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah artikel. Hal ini dikarenakan judul merupakan hal pertama yang dibaca oleh pengguna atau pembaca artikel kita. Ada sedikit tips yang bisa kami bagikan agar judul artikel Anda menarik atau memaksa seseorang untuk membuka artikel tersebut dan membacanya, berikut tips dari kami:

Tutorial Cara Membuat Blog Di Blogspot

Konten adalah inti dari artikel yang kami terbitkan. Sebagai penulis website dan blog, hal ini tentu harus menjadi perhatian. Isi atau isi artikel perlu dirancang dengan tepat baik dari segi penulisan maupun struktur tulisannya. Tujuannya adalah untuk membuat artikel atau teks nyaman dan menyenangkan untuk dibaca pengguna. Khusus untuk artikel atau konten yang dipublikasikan melalui media digital seperti website atau blog, struktur tulisan menjadi faktor penting agar mesin pencari dapat dengan mudah merayapi atau menemukan tulisan kita dan menampilkannya di hasil pencarian Google. Oleh karena itu, semakin banyak orang yang membaca karya kami dan menjadi populer. Beberapa tips yang bisa kami bagikan:

Subbagian atau subjudul ini berfungsi sebagai pengelompokan atau kategorisasi khusus terhadap karya tulis. Hal ini akan memudahkan pengguna atau pembaca dalam menemukan ide pokok dalam sebuah artikel, selain itu juga memudahkan pengguna atau pembaca yang ingin mencari topik atau bagian tertentu saja dalam karya yang kita susun.

Secara teknis dalam SEO, penyediaan subbagian atau subheading memegang peranan yang sangat penting dalam meningkatkan visibilitas mesin pencari terhadap artikel kita di website. Mesin pencari akan dapat mendeteksi subbagian atau subheading sebagai konten sehingga mesin pencari dapat mengetahui tentang apa artikel atau artikel tersebut. Jadi Anda perlu melakukan ini pada pengaturan postingan Blogger Anda untuk menentukan teks mana yang merupakan subbagian/subjudul dan mana yang merupakan paragraf biasa. Petunjuknya adalah sebagai berikut:

Pemberian nomor atau penomoran pada karya atau artikel, selain berfungsi untuk menunjukkan bagian-bagian subbagian/subjudul, secara teknis dalam SEO juga merupakan bagian dari struktur teks yang dapat memudahkan mesin pencari menemukan artikel yang kita buat. Untuk menetapkan nomor (penomoran) ke Blogger, ikuti petunjuk berikut:

Cara Membuat Blog Profesional Yang Menghasilkan Uang

Sama seperti kita menulis di Microsoft Word yang dapat mengatur perataan teks yang kita buat, kita juga memiliki opsi serupa saat menulis artikel atau postingan di website. Kita bisa mengatur perataan teks yang kita buat pada website atau blog. Sangat disarankan agar Anda menulis di website atau blog yang rata kiri atau rata. Penjajaran jenis ini lebih menitikberatkan pada estetika tulisan, agar terlihat rapi dan bagus, sehingga nyaman dibaca. Namun perlu diperhatikan, jika ada bagian yang dirasa ingin melakukan penyelarasan yang berbeda, tetap diperbolehkan. Silakan sesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan Anda. Berikut cara menyelaraskan di Blogger:

Artikel terkait yang dimaksud adalah artikel yang mungkin menjadi prasyarat bagi pengguna untuk membaca artikel yang sedang dibacanya atau akan dibaca agar dapat memahaminya, atau artikel yang berkaitan namun bukan merupakan prasyarat untuk memahaminya, atau bahkan sekadar artikel rekomendasi dari suatu penulis yang dapat dibaca pengguna selain artikel yang sedang mereka baca saat itu. Secara teknis dalam SEO, link artikel tertulis merupakan bagian dari optimasi off-page yang berfungsi agar pengguna tidak langsung meninggalkan website atau blog kita dan terus mengunjungi halaman-halaman di website kita yang tertaut dengan artikel tertulis lain di website kita. Tautan ke artikel serupa lainnya di Blogger dapat ditambahkan sebagai berikut:

1. Tulis teks yang akan dijadikan link, jika iya kunci bagian teks tersebut. Kemudian klik tombol atau logo yang ditunjukkan oleh panah merah.

Cara Menulis Artikel Di Blogspot

2. Masukkan link atau URL artikel yang relevan. Jika Anda ingin halaman artikel terbuka di tab browser baru, centang “Buka tautan di jendela baru”.

Cara Membuat Blog Yang Menarik

Gambar merupakan elemen pendukung dan elemen yang paling banyak digunakan dalam sebuah artikel website atau blog. Dalam hal penempatan atau penempatan gambar pada sebuah artikel atau postingan website, setiap penulis mempunyai seleranya masing-masing. Hal ini sangat umum terjadi karena bentuk ekspresi penulis adalah memvisualisasikan suatu penjelasan yang tidak dapat dijelaskan secara memadai dalam tulisan. Khusus penempatan teks di Blogger, kami menyarankan agar gambar diletakkan di antara dua paragraf, atau usahakan jangan ditempatkan di antara teks (biasanya hal ini terjadi akibat teks yang di copy paste langsung dari Microsoft Word, sehingga tata letak gambarnya sulit. untuk merancang). Selanjutnya mengenai ukuran gambar, melihat tren saat ini, atur ukuran gambar menjadi “Sangat Besar”. Cara instalasinya adalah sebagai berikut:

Kesalahan yang dilakukan sebagian besar penulis adalah mereka menulis artikelnya di program seperti Microsoft Word dan kemudian menyalin atau menyalinnya setelah selesai.

Cara mendapatkan uang dari menulis artikel, cara menulis artikel seo, cara menghasilkan uang dari menulis artikel, cara mendapatkan uang dari menulis artikel di internet, cara menulis di blogspot, cara menulis artikel di blog, cara membuat artikel di blogspot, cara dapat uang dari menulis artikel, cara menulis artikel di website, cara menulis artikel, cara menulis artikel di google, cara menulis artikel ilmiah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *