Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda – , Jakarta Saat melakukan wawancara, tentunya banyak pertanyaan yang diajukan oleh para pengusaha kepada calon karyawannya.

Pertanyaan yang diajukan berkisar dari pertanyaan yang paling mendasar seperti ‘ceritakan tentang diri Anda’ hingga pertanyaan yang sulit dan sulit dijawab seperti ‘mengapa Anda ingin bekerja di sini?’.

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

Tak sedikit orang yang tertipu dengan pertanyaan ini dan akhirnya tergagap dalam menjawab karena bingung dan takut salah menjawab.

Pentingnya Psikotes Minat Bakat Jurusan Kuliah

Oleh karena itu, ketika perekrut menanyakan pertanyaan ini, Anda tidak boleh menjawab seperti ‘Anda siap mengambil lebih banyak tanggung jawab, dan bekerja di perusahaan ini akan menjadi batu loncatan yang bagus untuk karier saya.’

Meskipun jawabannya terdengar bagus, namun hal ini juga menunjukkan bahwa Anda hanya menginginkan promosi dan kurang tertarik dengan perusahaan tersebut serta akan keluar begitu ada peluang bagus dengan perusahaan lain.

, Kamis (5/11/2020) pada pertanyaan ‘mengapa ingin bekerja di sini?’ berikut 3 contoh cara menjawab yang paling efektif dan Anda pasti mendapatkan pekerjaan itu:

“Saya membeli produk Anda dan secara khusus merekomendasikannya kepada semua teman saya. Jadi saya sangat senang melihat posisi terbuka ini sangat cocok dengan keahlian saya di perusahaan Anda. Selain itu, saya juga percaya bahwa kunci kesuksesan sebuah merek adalah membuat pelanggan senang.”

Cara Perkenalan Diri Saat Interview, Biar Rekruter Tertarik!

Saya ingin bekerja di perusahaan yang tidak hanya membantu masyarakat untuk lebih memahami keuangan, namun juga rasa aman. “

“Saya selalu mengagumi komitmen perusahaan untuk memberi kembali. Ketika sebuah perusahaan produk masker debu dibuka, saya berpikir saya ingin bekerja untuk perusahaan tersebut karena memberi kembali adalah bagian besar dari filosofi pribadi saya.

‘Kisah koneksi’ orang akan berbeda-beda, namun tujuan akhirnya harus selalu sama untuk menunjukkan bahwa Anda memahami bisnis dan bagaimana Anda menyesuaikan diri di dalamnya.

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

Oleh karena itu, sebelum menyiapkan jawaban, tugas terpenting yang harus dilakukan adalah melakukan riset terhadap perusahaan yang Anda incar dan jangan lupa bertanya pada diri sendiri.

Contoh Jawaban Motivasi Melamar Kerja Yang Baik Dan Benar

* Fakta atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp Nomor Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Ya! Hampir semua peserta wawancara memiliki pengalaman menjawab pertanyaan ini. Sama seperti pertanyaan tentang kelebihan dan kekurangan pribadi saat wawancara, pertanyaan tentang motivasi kerja juga merupakan pertanyaan umum bagi HRD.

Cara menjawab pertanyaan motivasi melamar pekerjaan juga tidak sembarangan. Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk memberikan jawaban yang tepat ketika ditanya tentang motivasi kerja.

Contoh jawaban wawancara motivasi kerja yang pertama adalah menghubungkan motivasi Anda dengan keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki. Dengan bercerita tentang keahlian dan pengalaman Anda, Anda dapat menceritakan jawaban wawancara motivasi kerja Anda dengan lebih alami dan terdengar lebih otentik.

“Sebagai manajer pemasaran, saya selalu termotivasi untuk merancang dan melaksanakan proyek yang membutuhkan kreativitas dan kerja sama tim. Beberapa hal yang saya sukai dari pekerjaan saya sebelumnya di PT ABC adalah saya bisa melihat keberhasilan hasil kampanye tim saya. dapat menyaksikan dan juga menyaksikan prospek menjadi konversi. Memiliki kesempatan untuk memimpin kampanye adalah salah satu alasan saya melamar posisi ini.”

Jawaban Cerdas Saat Interview Kerja

Jika kamu baru saja lulus dan belum memiliki pengalaman kerja, berikanlah jawaban motivasi melamar pekerjaan sebagai freshgraduate yang membuktikan bahwa kamu adalah seorang mahasiswa yang aktif berorganisasi selama kuliah. Anda juga bisa menghubungkannya dengan pengalaman magang Anda.

“Saya sangat termotivasi dalam bekerja bersama tim. Meski baru lulus, saya sudah merasakan baik buruknya kerjasama tim melalui pengalaman saya berorganisasi di kampus dan magang selama 6 bulan. Dengan pengalaman ini, saya memahami betapa kerja sama tim sangat berpengaruh. berdampak pada produktivitas dan hasil kerja. Jadi, secara bertahap saya meningkatkan keterampilan kepemimpinan saya dan pemikiran saya menjadi lebih terbuka dengan banyak masukan.”

Menjawab wawancara motivasi kerja dengan menyatakan hobi yang tidak sesuai dengan profesi yang Anda lamar akan membuat HRD meragukan motivasi kerja Anda di bidang tersebut.

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

Namun, jika Anda memiliki hobi yang searah dengan profesi Anda, tentu akan menjadi nilai tambah bagi Anda, meski memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda.

Kumpulan Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya

Sebagai contoh bagaimana menjawab motivasi melamar pekerjaan pada situasi ini, misalnya Anda adalah seseorang yang tertarik mempelajari saham dan ingin melamar pekerjaan sebagai petugas investasi di suatu bank. Sekalipun Anda memiliki latar belakang pendidikan teknik sipil, hal ini tetap akan menjadi keuntungan yang Anda miliki.

“Motivasi saya bekerja di posisi ini adalah karena saya memiliki ketertarikan yang kuat terhadap dunia saham. Sejak tahun kedua kuliah, saya mulai belajar secara otodidak dengan banyak membaca, melakukan analisa dan mendengarkan kelas online gratis yang tersedia di YouTube “Sejak saya mulai kuliah, saya sudah punya pengalaman naik turunnya memegang saham, jadi saya juga lebih paham strategi apa yang harus digunakan dalam situasi tertentu.”

Memberikan respon yang antusias dan positif terhadap motivasi kerja akan memberikan kesan yang baik bagi HRD. Antusiasme Anda dapat tersampaikan melalui kata-kata yang Anda pilih, suasana hati, senyuman, dan bahasa tubuh Anda.

“Saya sangat termotivasi ketika menganalisis dan bermain-main dengan data. Di posisi saya saat ini, saya membuat laporan analitis bulanan mengenai penjualan. Data dari laporan ini membantu mengarahkan dan menentukan bagaimana perusahaan memetakan sasaran penjualan untuk beberapa bulan mendatang. Informasi penting ini menjadikan saya tetap termotivasi dan memberikan yang terbaik.”

Contoh Jawaban Alasan Melamar Pekerjaan Saat Interview

Setiap perusahaan tentu sangat senang jika karyawannya mempunyai motivasi untuk melamar pekerjaan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan mereka. Artinya akan ada sekelompok orang yang mempunyai tujuan yang sama, sehingga tujuan yang dituju bisa lebih tepat.

Agar dapat memberikan jawaban motivasi yang tepat dalam melamar kerja, Anda bisa mendalami terlebih dahulu visi dan misi perusahaan melalui website atau situs resmi perusahaan sebelum mengikuti wawancara.

“Ketika saya melihat lowongan pekerjaan ini, saya termotivasi oleh visi dan misi perusahaan ABC. Saya merasakan dorongan yang besar untuk ikut serta memberikan dampak bagi perkembangan kota ini. Saya juga sudah mempunyai mimpi untuk bekerja di bidang ini. , namun saya belum berkesempatan untuk berpartisipasi secara langsung. Saya yakin bersama perusahaan saya dapat mewujudkan visi dan misi tersebut.”

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

“Saya telah melihat anggota keluarga dekat saya menderita kecanduan, oleh karena itu setelah lulus kuliah jurusan Psikologi, saya memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja di perusahaan ABC dalam penelitian dan pengobatan kecanduan. Terlebih lagi, bidang ini akan selalu berkembang dan memberi saya banyak tantangan. Saya bisa berkembang secara profesional. Saya yakin inilah yang ingin saya lakukan dalam karier saya.”

Cara Menjawab Pertanyaan

Dengan memahami dengan baik budaya atau lingkungan kantor, Anda akan lebih memahami bagaimana Anda bisa berperan penting dalam perusahaan. Mulai dari kerjasama tim, mencoba hal baru, produktivitas, bertukar ide dengan tim yang berpikiran terbuka, dll.

“Saya adalah orang yang bisa menjadi lebih bersemangat dalam lingkungan yang positif. Hal ini biasanya terjadi jika saya mempunyai karyawan yang terbuka dan mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama menginginkan hasil yang terbaik bagi perusahaan. setiap individu berkontribusi, hal ini akan mendorong saya untuk menjadi lebih produktif dan tetap pada jalurnya. Saya percaya bahwa perusahaan XYZ adalah tempat terbaik untuk tumbuh bersama.

Jika Anda melamar posisi yang lebih tinggi, misalnya posisi administrasi, Anda harus membuktikan bahwa Anda memiliki kualifikasi yang diperlukan dan ingin melanjutkan karir ke posisi yang lebih tinggi dan menerima tantangan baru.

“Setelah bekerja di tim pemasaran konten selama 4 tahun, saya termotivasi untuk meningkatkan karir saya sebagai manajer tim pemasaran konten. Selama ini saya telah membuktikan kemampuan saya dalam memimpin kampanye pemasaran, membuat strategi baru dan menjalin kemitraan dengan perusahaan lain yang saya rasakan. keinginan saya untuk menjadi manajer pemasaran konten tumbuh dari pengalaman ini dan keinginan saya untuk berkontribusi lebih banyak kepada perusahaan.

Alasan Kuat Untuk Meninggalkan Pekerjaan Anda Saat Ini Halaman All

Tidak ada salahnya menjawab pertanyaan motivasi kerja saat wawancara dengan jawaban yang sederhana dan jujur. Jawaban seperti ini justru bisa menarik perhatian HRD karena jawaban Anda singkat dan jelas.

“Jujur saja, hobi saya adalah mengajar anak-anak kecil. Saya merasa bahagia saat mengajar mereka karena saya tahu bahwa ajaran yang saya berikan akan ditransfer kepada mereka hingga mereka tumbuh menjadi warga negara yang produktif. Meski terdengar sederhana, namun motivasi saya datang dari dalam. dalam hati saya dan saya percaya bahwa saya bisa menjadi guru yang baik dan profesional untuk sekolah Anda.”

Untuk memberikan jawaban wawancara motivasi kerja yang baik dan benar, hindari alasan yang bersifat materialistis seperti mencari gaji yang lebih tinggi, tunjangan yang lebih menarik, fasilitas kantor yang lebih baik, dan lain-lain.

Ceritakan Tentang Minat Pekerjaan Anda

Hal ini sangat tidak enak didengar, padahal tampaknya menjadi salah satu motivasi Anda melamar pekerjaan. HRD lebih suka mendengar motivasi Anda bergabung dengan perusahaan dan bagaimana Anda menjadi aset perusahaan. Hal ini memungkinkan HRD melihat potensi yang ada dalam diri Anda dengan lebih mudah.

Buatlah Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja Disertai Dengan Jawabannya

Selanjutnya, jika Anda sudah mengetahui lowongan apa saja yang dibuka perusahaan tersebut, cari tahu juga posisi tersebut. Apakah Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh lowongan tersebut?

Jika Anda ditanya tentang motivasi Anda melamar pekerjaan saat wawancara, daripada menceritakan tentang pekerjaan sebelumnya yang ingin Anda tinggalkan, lebih baik ceritakan bagaimana Anda mendapatkan motivasi untuk melamar pekerjaan di perusahaan baru ini dengan cara yang berbeda. tanggung jawab.

Anda bisa memberikan respon motivasi sebelum melamar pekerjaan dengan menunjukkan betapa antusiasnya Anda terhadap posisi tersebut dan bagaimana kinerja Anda jika nantinya diterima.

Dengan begitu, HRD akan melihat bahwa Anda memiliki motivasi yang kuat untuk melamar pekerjaan dengan berani mengambil keputusan dengan perhitungan dan perencanaan yang matang.

Kenali Berbagai Jenis Minat Kerja

Contoh

Jawaban pertanyaan interview ceritakan tentang diri anda, ceritakan kepada perusahaan tentang minat anda bekerja di perusahaan mereka, interview ceritakan tentang diri anda, menjawab pertanyaan interview ceritakan tentang diri anda, pertanyaan interview ceritakan tentang diri anda, jawaban interview ceritakan tentang diri anda, ceritakan tentang diri anda fresh graduate, ceritakan tentang diri anda, cara menjawab interview ceritakan tentang diri anda, ceritakan tentang diri anda saat interview, contoh jawaban ceritakan tentang diri anda, contoh ceritakan tentang diri anda fresh graduate

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *