Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda – Atau HRD itu tentang ‘ceritakan tentang dirimu’. Pernahkah Anda mengalami hal ini dan bingung bagaimana menjawabnya?

Mengenai diri Anda, pengalaman yang Anda miliki, dan apa alasan Anda melamar posisi tersebut

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Jika saat ini Anda sedang aktif mencari pekerjaan sebagai karir pertama atau karir selanjutnya untuk mengembangkan pengalaman, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menyiapkan jawaban terkait menceritakan tentang diri Anda.

Rumus Perkenalan Diri Ke Hrd Saat Interview

Buka jawaban Anda dengan penjelasan tentang apa yang Anda lakukan saat ini. Misalnya, jika Anda baru saja lulus kuliah, Anda bisa menyebutkan jurusan yang Anda ambil dan universitas tempat Anda berasal. Namun jika saat ini Anda sedang bekerja, Anda bisa menceritakan tentang bidang tempat Anda bekerja dan kantor tempat Anda bekerja sekarang.

Setelah menceritakan hal-hal yang sedang Anda fokuskan, sampaikan pengalaman yang pernah Anda alami sebelumnya. Seperti apa pengalaman kepanitiaan atau organisasi yang pernah Anda ikuti selama kuliah dan apa kontribusi Anda dalam kegiatan tersebut. Atau jika Anda sudah bekerja, Anda bisa menceritakan pengalaman kerja Anda sebelumnya.

Jika Anda memiliki pencapaian menarik untuk dibagikan, bagikanlah dengan pewawancara Anda. Pencapaian bisa seperti memenangkan kompetisi dan kompetisi, atau ketika Anda mencapai KPI dan bahkan berhasil

Hindari juga membaca ulang kalimat-kalimat yang pernah muncul di CV Anda, dan ceritakan tentang diri Anda secara lebih komprehensif dan natural.

Pertanyaan Wawancara Kerja Beserta Jawabannya

Setelah mengetahui hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat menjawab pertanyaan self-tell, berikut lima contoh jawaban ‘ceritakan tentang diri Anda’ yang bisa Anda jadikan referensi.

Contoh jawaban di bawah ini menyampaikan latar belakang pendidikan, bakat, pekerjaan masa lalu jika ada, prestasi atau

. Tidak perlu panjang lebar, jawaban di bawah ini bisa disampaikan dalam 3 menit namun bisa memberi tahu Anda secara lengkap. 

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

 “Perkenalkan, saya Nuriani April Kusumawati, saya baru saja lulus dari Universitas Jaya Bangsa jurusan Manajemen SDM. Semasa kuliah, saya magang membantu staf HR di perusahaan Loly selama 3 bulan.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview Dan Jawabannya

Di kampus, saya juga pernah menjadi staf SDM di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Konsul Umi selama 1 tahun masa jabatan. Saya sangat menyukai pengalaman magang dan berorganisasi karena saya bisa mempraktekkan ilmu yang saya peroleh selama kuliah.

Harapannya dengan pengalaman ini, walaupun singkat, saya dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan bapak, karena lowongan yang dibuka perusahaan bapak sesuai dengan passion dan pengalaman saya.

Saya berharap dapat menjadi bagian dari staf HRD perusahaan Selaras dan menerapkan ilmu yang saya peroleh selama kuliah.”

Baiklah, terima kasih atas waktu yang diberikan Mas Yos kepada saya. Izinkan saya memperkenalkan diri, Adelani Purnomo. Saya lulusan Teknik Mesin di Koala University pada tahun 2017. Sebelum melamar di perusahaan ini, saya adalah seorang Production Engineer di Pabrik MNZ Surabaya selama 3 tahun.

Ide Interview Kerja Di Toko Baju Dan Jawabannya Teratas Di 2024

Saya juga pernah menjadi staf penyulingan minyak di pabrik KLM di Gresik selama kurang lebih 2 tahun. Namun saya ingin mencoba bekerja di Palangkaraya untuk mendapatkan pengalaman lebih dari apa yang telah saya raih sebelumnya.

Hal itulah yang membuat saya sangat tertarik ketika perusahaan PVB membuka posisi Machine Maintenance Manager. “Dengan pengalaman yang saya miliki sebagai teknisi produksi dan staf penyulingan minyak, diharapkan saya dapat mengisi posisi-posisi kosong yang dibutuhkan perusahaan.”

“Izinkan saya memperkenalkan diri pak, saya Ayu Sheila Kurniawati. Saya berasal dari Desa Cileungka, Banjar, namun sudah merantau ke Bandung. Sejak SMP saya sangat suka mengutak-atik komputer hingga akhirnya saya mengambil jurusan Teknik Komputer.

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Meskipun rata-rata yang mengambil jurusan ini adalah laki-laki, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk mengambil jurusan Teknik Komputer dan mampu menyelesaikan kuliah dalam waktu 4,5 tahun.

Dapat Digunakan! 14 Contoh Kelebihan Dan Kekurangan Diri Sendiri Saat Wawancara Kerja

Semasa kuliah saya mengikuti beberapa lomba Teknik Komputer dan Alhamdulillah saya juara tingkat kabupaten. Saya magang di perusahaan CYA sebagai programmer selama 3 bulan.

Namun karena saat itu CYA masih startup dan membutuhkan bantuan magang, maka masa magang saya tambah menjadi 3 bulan. Total saya mempunyai pengalaman sebagai programmer selama 6 bulan.

Saya menguasai berbagai bahasa pemrograman mulai dari Python, C++ hingga hal-hal dasar seperti Java dan JavaScript. Selain memiliki pengalaman magang, saya dan teman-teman juga membuka program freelance.

Berbekal ilmu di bidang Teknik Komputer dan pengalaman, saya berniat melamar sebagai programmer di perusahaan Monetize.” 

Pertanyaan Interview Pentiiiiing!!!!

“Selamat siang Mbak Rena, saya Ari Doni Setiawan, bisa dipanggil Ari. Saya lahir 12 Agustus 1999 di Jakarta. Saya kuliah di Universitas Riset jurusan Manajemen Bisnis dan kemudian pindah ke Semarang. 

Setelah lulus kuliah, saya bekerja di perusahaan BCV selama kurang lebih 2 tahun sebagai marketing officer. Saya juga mempunyai sertifikat dari perusahaan karena selama saya bekerja saya sangat rajin dan tidak pernah mendapat SP satu kali pun.

Saya juga telah meningkatkan omzet perusahaan hingga 3 kali lipat setelah 1 tahun bekerja. Saya juga dipercaya memimpin tim marketing di kantor cabang selama 4 bulan.

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Saya memutuskan untuk keluar dari perusahaan BCV di Semarang karena saya sangat ingin kembali ke Jakarta. Kemudian saya melihat bahwa perusahaan XCZ sedang membuka lowongan Supervisor Pemasaran. 

Sepuluh Pertanyaan Wawancara Yang Paling Sering Ditanyakan Untuk Mencari Kelemahan Pencari Kerja

Dengan pengalaman 2 tahun yang saya miliki, saya merasa posisi yang dibuka saat ini di perusahaan XCZ sesuai dengan passion saya.”

“Perkenalkan Bapak/Ibu, Saya Hendra Kurnia dari Cianjur. “Saya lulusan Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Cianjur dan lulus pada tahun 2014. Setelah lulus, saya bekerja sebagai jurnalis di kantor berita lokal Cianjur selama setahun.”

Semasa kuliah, saya juga menjadi pemimpin redaksi Institut Pers Mahasiswa selama satu tahun. Selain bekerja sebagai jurnalis lokal, saya juga aktif menulis blog dan menulis liputan sendiri. 

Saya memahami kaidah jurnalistik, teknik penulisan berita, baik jurnalisme straight news maupun investigatif. Saya bisa menulis sesuai kaidah PUEBI dan masih banyak lagi keterampilan menulis lainnya yang bisa saya gali lebih jauh.

Cara Menjawab Pertanyaan Interview Part 1 🙋🏻‍♀️

Saya berharap NBC Media dapat menerima saya sebagai bagian dari perusahaan dan dengan keterampilan yang saya miliki, saya dapat memberikan lebih banyak kontribusi.”

Sekarang Anda sudah tahu jawaban seperti apa yang perlu Anda persiapkan ketika diminta menceritakan tentang diri Anda, bukan?

Ingat, usahakan tunjukkan kelebihan Anda agar pewawancara terkesan dan mau melanjutkan proses rekrutmen bersama Anda. Semoga beruntung!

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Buat kamu yang ingin mengetahui posisi kerja di industri teknologi, skill apa saja yang dibutuhkan, hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melamar kerja di sana, BinarGO wajib banget disimak! Mendapatkan Pekerjaan Di Bidang Teknologi.

Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja & Contohnya

Berbeda dengan kursus lainnya, semua BinarGO! Getting Job In Tech dikemas semenarik mungkin untuk dipelajari, serasa menonton film.

Umum7 Keterampilan Kepemimpinan Digital yang Penting untuk Mendukung Transformasi Digital Temukan informasi tentang apa itu kepemimpinan digital, keterampilan kepemimpinan digital yang penting untuk transformasi digital dan mini program Binar dan UI MDBA!

Pengembangan Umum Transformasi Bisnis Digital melalui Program BINAR dan LM FEB UI Mini Master Digital Business Administration (MDBA). Mini MDBA merupakan program kolaborasi antara BINAR dan LM FEB UI yang dirancang khusus untuk membantu perusahaan mengembangkan langkah transformasi digital secara komprehensif.

Digital Talent Accelerator Cara Menerapkan Sadar Kepemimpinan di Tempat Kerja Kepemimpinan yang sadar saat ini menjadi karakter yang harus dimiliki oleh para pemimpin, yang ingin perusahaannya terus berkelanjutan di era transformasi digital, lihat cara dan praktik terbaiknya di sini. Saat ini saya bekerja di PT Maju Mundur sebagai teknisi jaringan. Saya telah bekerja di perusahaan tersebut sejak Januari 2013.”

Pertanyaan Tes Wawancara Masuk Rumah Sakit

Contoh jawaban: “Saya menyadari bahwa saya menyukai komputer sejak SD. Dengan mempelajari Ilmu Komputer, saya menambah wawasan dan pengetahuan saya tentang komputer.

Contoh jawaban: “Sebagian besar biaya studi saya dibiayai oleh orang tua saya. Namun, aku juga berusaha meringankan beban orang tuaku dengan bekerja paruh waktu di perusahaan percetakan kaos dekat tempat tinggalku.”

Contoh jawaban: “Iya, rencananya 3 tahun ke depan. Hal ini dikarenakan saya kuliah D3 sehingga ingin melanjutkan ke jenjang S1.

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Dengan menempuh pendidikan S1, wawasan dan pengetahuan saya akan bertambah sehingga saya dapat memiliki karir yang lebih baik di masa depan.”

Contoh Jawaban Untuk Pertanyaan “mengapa Anda Ingin Bekerja Di Perusahaan Kami?”

Saya juga mampu mengoperasikan komputer dengan berbagai program, seperti MS Words, MS Excel, MS Power Point, Photoshop, dan MS Access.”

Contoh jawaban: “Saya anak pertama dari tiga bersaudara, semua adik saya saat ini duduk di bangku SMP dan SMA.

Contoh jawaban: “Bagi saya, bekerja bukan sekedar mencari uang. Namun, bagaimana saya bisa melakukan yang terbaik agar bisa berkontribusi bagi kemajuan perusahaan.”

Contoh jawaban: “Kelebihan saya adalah jujur, cepat belajar, dan pekerja keras. Sedangkan kelemahanku adalah aku suka lupa.

Contoh Jawaban

Contoh jawaban: “Tergantung pekerjaan yang harus saya selesaikan. Meskipun saya lebih suka bekerja sendiri, saya bisa bekerja dalam tim.”

Contoh jawaban: “Saya lebih suka menjadi drafter. Dengan begitu, saya bisa merencanakan langkah-langkah yang harus diambil, membuat daftar sumber daya yang diperlukan.

Selain itu, menurut saya tekanan dapat memberikan hasil positif bagi saya karena saya dapat menggunakan potensi, inisiatif, dan keterampilan saya untuk menyelesaikan pekerjaan.”

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Contoh jawaban: “Menurut pemahaman saya, manusia pada umumnya tidak suka dikritik secara sembarangan. Secara pribadi, saya menerima kritik yang ditujukan kepada saya.

Referensi Pertanyaan Untuk Mengetahui Komitmen Karyawan Baru

Jika kritiknya baik dan membangun, saya dengan senang hati akan melaksanakannya untuk memperbaiki diri. Jika sebaliknya, saya akan mengabaikannya.”

Contoh jawaban: “Perusahaan ini menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan pendidikan saya. Dengan cara ini, saya dapat berkontribusi untuk memajukan perusahaan ini.”

Contoh jawaban: “Saya cukup mengenal perusahaan ini karena banyak teman yang membicarakan dan menggunakan produknya. Selain itu, saya juga melihat iklan perusahaan ini di media massa ternama.”

Contoh jawaban: “Setahu saya perusahaan ini menghasilkan produk yang berkualitas. Selain itu, fasilitas yang diberikan kepada karyawan juga lebih baik dibandingkan perusahaan lain.”

Pertanyaan Interview Dan Jawabannya Yang Sering Diajukan

Contoh jawaban: “Ya, saya siap. Menurut saya, saya harus siap menerima tanggung jawab yang besar dan jabatan yang lebih tinggi untuk mencapai karir yang diinginkan.

Contoh jawaban: “Saya suka bekerja di lingkungan yang adil atau segala sesuatunya transparan. Prosedur operasional standar (SOP) jelas, begitu pula pengembangan karier.

Hukuman dan penghargaan diterapkan secara objektif. Selain itu, saya juga senang bekerja sama dengan rekan-rekan yang optimis dan antusias.”

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda

Contoh jawaban: “Ya,

Cara Menjawab “ceritakan Tentang Diri Anda” Saat Wawancara Kerja

Jawaban ceritakan tentang diri anda fresh graduate, jawaban interview ceritakan diri anda, jawaban pertanyaan ceritakan tentang diri anda, jawaban ceritakan tentang diri anda, jawaban wawancara ceritakan tentang diri anda, jawaban coba ceritakan tentang diri anda, contoh jawaban ceritakan mengenai diri anda, contoh jawaban ceritakan tentang diri anda fresh graduate, jawaban pertanyaan interview ceritakan tentang diri anda, ceritakan tentang diri anda, contoh jawaban interview ceritakan tentang diri anda, jawaban interview ceritakan tentang diri anda

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *