Dari Malioboro Ke Candi Borobudur – Rute menuju Candi Borobudur dari Malioboro juga bisa menggunakan angkutan umum. Meski sudah banyak travel agent yang menawarkan perjalanan ke Candi Borobudur, namun apa salahnya menggunakan angkutan umum yang jauh lebih murah. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda juga bisa mengambil jalur dari Malioboro.

Borobudur sendiri merupakan candi Budha terbesar di Indonesia. Candi ini mempunyai 1.460 relief dan 504 stupa yang megah. Pembangunan Borobudur dilakukan oleh Raja Samaratungga dari Kerajaan Mataram Kuno. Bentuk candi ini seperti lubang teras atau berundak dengan 10 tingkat dan tingginya mencapai 42 meter.

Dari Malioboro Ke Candi Borobudur

Dari Malioboro Ke Candi Borobudur

Pada setiap tingkat candi ini melambangkan tahapan kehidupan manusia yang banyak dibahas dalam buku sejarah. Jadi, Anda yang berwisata ke Borobudur akan mendapat banyak edukasi sejarah.

Candi Borobudur, Yogyakarta, Indonesia . Hd Phone Wallpaper

Jika berangkat dari Malioboro bisa naik Trans Jogja menuju terminal Jombor. Biasanya kita hanya perlu menunggu di halte Malioboro 1 atau 2, dari sana petugas akan mengarahkan kita. Jadi Anda tidak perlu takut jika ketinggalan bus menuju Borobudur. Perjalanan menuju Borobudur melalui terminal Jombor dan dilanjutkan ke terminal Borobudur.

Perjalanan menuju Borobudur sendiri cukup nyaman karena kita akan menaiki bus yang terawat dan lancar perjalanannya. Untuk mencapai terminal Borobudur, Anda akan naik bus dengan biaya hanya 20.000 rupiah per orang. Harga tersebut cukup murah mengingat bus tersebut termasuk kelas ekonomi. Namun, Anda juga bisa berangkat dari Malioboro ke Borobudur dengan menggunakan sepeda motor, jika ingin alternatif lain.

Setelah sampai di terminal Borobudur Anda akan melihat banyak kendaraan dan becak. Jika anda naik kendaraan biayanya 15.000 rupiah dan anda akan sampai di candi Borobudur yang megah. Jika Anda merasa cukup lelah karena perjalanan jauh, di sekitar Borobudur banyak terdapat warung yang menyediakan banyak jajanan.

Selain menikmati pemandangan candi, Anda juga bisa menyewa sepeda sambil berkeliling candi. Harga sewa sepeda cukup murah, antara 20.000 hingga 30.000 rupiah selama 10 jam. Sehingga Anda bisa berkeliling kawasan candi dengan puas. Sedangkan fasilitas lainnya berupa kendaraan yang dapat dinaiki 4 orang sekaligus. Kereta kelinci menggemaskan yang cocok untuk anak kecil juga tersedia dengan harga 5.000 per orang per putaran. Dan terakhir, terdapat taman wisata di dekat pura yang luas dan cocok untuk beristirahat.

Ledakkan Bom Di Candi Borobudur

Rute menuju Candi Borobudur dari Malioboro cukup mudah dan harganya juga murah. Begitu pula untuk tiket masuk Candi Borobudur, harganya pun terjangkau. Bagi wisatawan domestik berusia 6 tahun ke atas, harga tiketnya berkisar 30.000 rupiah per orang. Sedangkan untuk anak dibawah 6 tahun, harga tiket per orangnya adalah 12.500 rupiah.

Mohon pertimbangkan untuk berdonasi… Kami perlu meningkatkan kinerja situs web dan lebih banyak pekerja untuk memelihara situs web ini Untuk mencapai Borobudur, ambil penerbangan dari Jakarta, Bali, Surabaya atau Semarang ke Bandara Internasional Adisucipto di Yogyakarta atau Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo. Sobat Pesona juga bisa menggunakan layanan kereta api yang menghubungkan Yogyakarta dengan kota terdekat dengan tempat tinggalmu.

Nah, untuk memaksimalkan pengalaman wisata 4 Hari 3 Malam Anda di Yogyakarta, berikut inspirasi itinerary yang bisa membantu Sahabat Pesona merencanakan liburan menyenangkan:

Dari Malioboro Ke Candi Borobudur

Sesampainya di Yogyakarta, Anda bisa langsung menjelajahi seni dan budaya Jawa klasik di kota yang ramai ini. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar Jalan Malioboro yang juga menjadi ikon kota Yogyakarta. Anda bisa menemukan makanan lezat dan pusat perbelanjaan bagus di sepanjang jalan ini.

Serba Serbi Tiket Naik Candi Borobudur Jadi Rp 750 Ribu

Anda bisa membeli beberapa kain batik, hiasan rotan, perhiasan perak, barang kerajinan berbahan kulit atau bambu dengan harga bersahabat.

Cobalah juga jajanan lokal seperti gudeg, bakpia, dan ondeh-ondeh. Sepanjang perjalanan Anda bisa melihat para pelukis, seniman, dan musisi menambah warna indahnya malam di Malioboro.

Mulailah hari Anda lebih awal dan langsung menuju Borobudur, yang juga merupakan monumen Budha terbesar di dunia. Nikmati pemandangan hutan yang indah sambil menaiki tangga Candi Borobudur. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan panorama menakjubkan matahari terbit di belakang Candi Borobudur dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah.

Sobat Pesona bisa menikmati waktu mengagumi mahakarya seni di dinding batu Candi Borobudur sambil merasakan suasana damai yang tercipta dari stupa dan patung di sekitar candi. Kunjungi juga dua candi yang lebih kecil, candi Mendut dan candi Pawon yang letaknya searah dengan candi Borobudur. Candi Mendut merupakan candi tertua dan Pawon merupakan candi terkecil di antara ketiga candi tersebut yang melambangkan tiga tahapan dalam mencapai nirwana.

Harga Baru Tiket Masuk Borobudur

Jika Sahabat Pesona sudah terkesima dengan arsitektur candi-candi Jawa ini, jangan lupa lanjutkan perjalanan ke Museum Ullen Sentalu untuk terkesima dengan cita rasa seni budaya tradisional. Di museum ini, Sahabat Pesona akan terpesona dengan koleksi peninggalan dan artefak berharga dari rumah dan istana kerajaan Jawa.

Sobat Pesona bisa berjalan kaki menuju puncak Punthuk Setumbu untuk melihat pemandangan yang akan memberikan kekuatan dalam menghadapi hari-hari mendatang. Dari puncak tersebut, Sahabat Pesona bisa menyaksikan matahari terbit perlahan dari balik Gunung Merapi dan megahnya Gunung Merbabu. Warna keemasan matahari terbit akan memenuhi seluruh langit, sedangkan di bawahnya terdapat kabut tipis yang dipisahkan oleh kemegahan Candi Borobudur yang berdiri tegak di kejauhan. Jangan lupa untuk mengabadikan panorama menakjubkan ini dengan kamera Anda sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gereja Ayam yang terletak tidak jauh dari Punthuk Setumbu.

Banyak yang bilang bangunan ini mirip ayam raksasa, padahal inspirasi bentuknya sebenarnya burung merpati. Rumah doa ini menjadi tempat berfoto yang sangat populer, apalagi muncul di salah satu adegan film box office What’s Up With Love 2. Sobat Pesona bisa memanjat hingga mencapai area mahkota di lantai paling atas. dapatkan pemandangan hutan 360 derajat yang menakjubkan, sekitar gereja hingga pegunungan di kejauhan.

Dari Malioboro Ke Candi Borobudur

Kemudian bergerak menuju Gunung Tidar, sebuah bukit kecil di Dataran Kedu. Di sana serangkaian ratusan anak tangga akan membawa Anda ke puncak bukit. Masyarakat percaya bahwa para dewa di puncak bukit itu menancapkan paku untuk menenangkan dan melindungi Pulau Jawa. Sahabat Pesona bisa mengetahui lebih banyak legenda dan mitos dengan mengunjungi sejumlah situs dan monumen di atas bukit. Nikmati suasana sejuk di atas bukit namun waspadai monyet liar di sekitar sana.

Sedang Merencanakan Liburan 4 Hari 3 Malam Untuk Melihat Borobudur? Jangan Lewatkan Inspirasi Ide Ide Perjalanan Ini!

Bingung mencari ide belanja oleh-oleh seru untuk dibawa pulang? Sahabat Pesona bisa memulainya dengan menjelajahi pasar tradisional Beringharjo. Beringharjo merupakan pasar tertua di sekitar kawasan keraton yang menjual berbagai jenis barang mulai dari kain batik, pakaian, kue tradisional, bumbu khas Jawa, dan barang antik.

Belanja sepuasnya dan jangan lupa mencicipi makanan khas kota ini seperti gudeg, bakpia, es dawet, pesel sayur, dan tempura renyah mendoan.

Inspirasi petualangan lainnya antara lain Sungai Elo yang eksotis, Air Terjun Sekar Langit yang spektakuler, dan Museum OHD yang menakjubkan, merupakan tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Magelang saat merencanakan perjalanan ke Borobudur.

Jadi tunggu apa lagi Sobat Pesona? Persiapkan liburan Anda sekarang dan manjakan diri Anda dengan petualangan 4 Hari 3 Malam yang menakjubkan di Borobudur. (SDM)

Wisata Dekat Borobudur Yang Bikin Pengalaman Liburan Makin Lengkap

20230926 9 Kuliner Enak Khas Magelang yang Bisa Ditemukan di Sekitar Borobudur Load More❯ 20220808 Borobudur Load More❯ 20210524 Memahami Protokol Kebersihan-Kesehatan-Keselamatan Terkini di Bandara Load More❯ 2021 Menginap di Antara Muatan Selama di Hotel Selengkapnya❯ 2021042 7 12 Kemewahan Hotel Istirahat dan Relaksasi di Yogyakarta Load More❯ 20210120 10 Tempat Keren Dekat Bandara Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Load More❯ Candi Borobudur merupakan situs budaya yang wajib dikunjungi jika mampir ke kota Yogyakarta. Situs budaya ini dibangun jauh sebelum masa Angkor Watt dibangun di Kamboja. Tepatnya bangunan ini dibangun pada abad ke-9 hingga ke-11 Masehi. Bangunan ini sudah cukup tua dan cukup megah. Bangunan candi ini dinobatkan sebagai situs sejarah paling bergengsi menurut UNESCO. Candi ini terdiri dari 2.627 panel relief yang jika disusun berjajar panjangnya 6 km. Kemegahan candi ini baru bisa Anda nikmati sesampainya di kota Yogyakarta.

– Jogja Car Rental, kami menyediakan sewa mobil tahun baru, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semuanya bersih, nyaman dan harum. Hubungi segera 081578781230 untuk memesan.

Tempat ini akan ramai dikunjungi pada hari-hari besar Budha. Kuil ini akan menjadi sangat megah. Dihiasi dengan lampu hias dan cahaya bulan di malam hari, candi ini semakin megah. Puncak perayaan hari raya Waisak biasanya akan menjadi fokus

Dari Malioboro Ke Candi Borobudur

. Maka tak heran jika pura ini akan sangat ramai dikunjungi umat Buddha dari seluruh dunia untuk merayakan Hari Raya Waisak. Candi Borobudur berada di Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sebenarnya candi ini tidak terletak di Yogyakarta. Namun sebagian besar masyarakat lebih mengenal candi yang ada di kota Yogyakarta ini. Walaupun secara administratif candi ini terletak di kabupaten Magelang.

Info Candi Borobudur Terbaru: Tiket Masuk, Lokasi Dan Daya Tariknya

Lokasi candi Borobudur sebenarnya berjarak sekitar 100 km dari kota semarang. Jadi ketika anda berkunjung ke lokasi ini, anda akan menempuh jarak sekitar 100 km melalui jalur darat dari kota semarang. Jika Anda datang dari Stasiun Tugu, Anda dapat menggunakan Trans Jogja dari Stasiun Tugu menuju Terminal Jombor. Dari terminal Jombor Anda dapat menuju Terminal Muntilan menggunakan bus Divisi Magelang. Dari terminal Muntilan Anda bisa naik bus dan turun di depan gerbang Borobudur. Jika Anda datang dari kota Semarang, Anda bisa menggunakan bus dan turun di Terminal Tidar Magelang. Kemudian Anda bisa langsung menggunakan bus tujuan Borobudur. Minta turun di gerbang Borobudur.

Seorang biksu berziarah di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/5). Ziarah ini diikuti oleh para biksu dan umat Buddha untuk bermeditasi

Ke borobudur dari malioboro, tarif grab dari malioboro ke candi borobudur, malioboro ke candi borobudur, jarak dari malioboro ke candi borobudur, cara ke candi borobudur dari malioboro, rute dari malioboro ke candi borobudur, cara ke borobudur dari malioboro, jarak malioboro ke candi borobudur, dari jogja ke candi borobudur, transportasi dari malioboro ke borobudur, dari candi borobudur ke malioboro, transportasi ke candi borobudur dari malioboro

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *