Dokumen Yang Diperlukan Untuk Visa Jepang – Kebetulan sekali, saya baru saja kembali dari Jepang, jadi mumpung masih segar, saya akan berbagi perjalanan lancar kemarin antara saya, suami, dan ibu saya. Sebelum sharing tentang perjalanan kita dari Tokyo – Kyoto – Osaka – Tokyo, yuk persiapkan dulu persiapannya walaupun bukan VISA.

Ngomong-ngomong soal VISA, ini pengalaman kedua saya mengurus Visa setelah Visa Korea Selatan. Menurut saya pribadi, proses pengajuan visa Jepang cukup sederhana dan tidak sulit, hanya membutuhkan tenaga dan waktu saja.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Visa Jepang

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Visa Jepang

Postingan saya adalah langkah-langkah membuat paspor biasa (bukan e-Passport) karena saya tidak sempat mengurus e-paspor, dan setelah itu sayangnya paspor masih dalam kondisi baik, tinggal diganti saja dengan yang baru, jadi kita berangkat ~~~

Tokutei Ginou: Visa Kerja Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Bekerja Di Jepang

Sebenarnya VISA untuk KUNJUNGAN JEPANG BANYAK, seperti VISA kunjungan sementara, VISA ganda, VISA khusus (pelajar/bisnis), visa transit DAN VISA single entry untuk agen perjalanan. nah, dari sekian banyak jenis visa, kita akan bahas VISA KUNJUNGAN PERTAMA, SEMENTARA UNTUK LIBUR, TANGGUNG JAWAB ANDA SENDIRI. KARENA HARI SAYA LIBUR JADI SAYA AKAN BAHASAN VISA JENIS INI SAJA.

Menurut pemberitaan di website luar negeri Jepang, pada tanggal 15 September 2017, seluruh prosedur pengajuan Visa Jepang (Visa Sticker) akan dilakukan melalui Japan Visa Application Center (JVAC) yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue 4F, Unit No. 33 Jl. Profesor Madya. Dr. Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan

Jadi…jika kita mempunyai paspor biasa dan ingin mendapatkan stiker visa, kita bisa menggunakannya di JVAC. Dan karena banyak wisatawan asal Indonesia yang berangkat ke Jepang dengan menggunakan visa kunjungan sementara untuk berlibur, maka visa yang akan digunakan adalah “Visa Kunjungan Sementara untuk Keperluan Wisatawan dengan Biaya Sendiri”.

Untuk memastikan file yang sudah disiapkan sudah lengkap atau belum, cobalah mengisi checklist file dibawah ini, agar file yang sudah disiapkan tercentang pada file ini agar kita tahu file mana yang belum dan mana. Kemudian semua file disusun sesuai urutan daftarnya. Jadi, Anda dapat mendownload Contoh File Aplikasi Visa di sini

How To Apply Japan Visa In Surabaya The Easy Way! (do You Really Need That Much Money In Your Bank?)

Sekali lagi jangan lupa susun berkas-berkas tersebut sesuai urutan berkas dalam daftar permohonan visa, potong-potong, jangan sampai tertinggal dan kertas yang digunakan untuk mencetak berkas adalah A4, tidak boleh selain A4, walaupun ada dokumen yang berbeda. ukuran per file.

Permohonan Visa Jepang tidak akan diterima jika seluruh atau sebagian persyaratan tidak dapat dipenuhi (misalnya: tidak lengkap atau hilang).

Namun jika dokumen Anda sudah diproses dan kemudian diperlukan dokumen pendukung lainnya, maka pemohon visa akan dihubungi kembali. Yang terpenting, permohonan visa Jepang hanya akan diproses sesuai mandatnya, dan proses pengurusan visa akan memakan waktu minimal 5 hari kerja, saat saya mengajukan kemarin hanya membutuhkan waktu 3 hari termasuk hari saya menyerahkan berkas, digunakan pada hari rabu namun pada hari Senin saya mendapat konfirmasi bahwa berkas sudah dikembalikan dari KBRI ke JVAC. Pada hari Selasa, Ibu mengambil berkasnya dan alhamdulillah semuanya disetujui.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Visa Jepang

Di JVAC kita akan diberitahu penyelesaian visa melalui SMS, jika ingin menerima notifikasi SMS akan dikenakan biaya Rp 30.000/SMS notifikasi pengajuan, karena gratis melalui email, jadi saya pilih notifikasi melalui email saja. * Lumayan, 90.000 untuk tiga orang. Lalu dia juga menawarkan untuk mengirimkan paspornya jika sudah selesai ke rumah/alamat kita, 50.000 atau 150.000 untuk satu paspor (saya lupa), ya, kalaupun 150.000 untuk tiga, agak sulit dipercaya, ya. sangat mahal seperti kata ibu, jadi pada akhirnya ibu hanya mengambil paspornya.

Simak Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Visa Jepang

Visa ke Jepang ini sedikit lebih personal dibandingkan visa Korea. Jika kita menolak visa korea maka uang kita akan hilang, jika kita menolak visa jepang maka uang visa kita akan dikembalikan. Biaya visa saja, biaya administrasi JVAC tidak diganti.

Baiklah, semoga sharing tentang pengajuan visa Jepang ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin dan memutuskan untuk pergi ke negeri bunga sakura. Saya akan sangat senang jika Anda meninggalkan komentar pada artikel ini. Ya, saya tunggu artikel tentang jalan-jalan ke Jepang. Cara Ajukan Visa Jepang Di Surabaya Cara Mudah! (Apakah Anda benar-benar membutuhkan uang sebanyak itu di bank Anda?)

Jika Anda mengikuti saya di Instagram, Anda mungkin tahu bahwa saya pergi ke Jepang beberapa waktu lalu pada bulan Februari hingga Maret, namun saya tidak membicarakannya di blog. Saya tidak bisa mengatakan alasannya, namun, ini tetap merupakan perjalanan yang menyenangkan (ini Jepang, ya!), dan pengalaman yang membuka mata. Saya belajar banyak tentang Jepang dan budayanya, sangat berbeda dengan apa yang kita dapatkan di Indonesia. Dan saat saya mengetik ini sekarang, saya berada di bandara, menunggu penerbangan saya. YA, aku akan kembali ke Jepang untuk perjalanan singkat dan kali ini, aku akan memastikan untuk merekam dan menuliskan semuanya untuk kalian! Sekarang izinkan saya mulai dengan:

Perjalanan mendatang ini adalah perjalanan yang sangat mengasyikkan bagi saya. Saya baru tahu kalau saya akan berangkat ke Jepang pada hari Minggu (28/8/2016) lalu, dan saya diberitahu bahwa saya akan berangkat ke Jepang pada tanggal 8 September! Dengan itu, saya sebenarnya hanya punya waktu sekitar 10 hari, dan yang pertama, sebagai orang Indonesia, kalau mau ke Jepang harus punya VISA. Namun, SATU-SATUNYA hal yang saya khawatirkan tentang penggunaan VISA adalah jumlah uang di rekening bank saya. 🙁 #dingin

Persyaratan Pembuatan Visa

Sebenarnya untuk orang Indonesia bisa masuk ke Jepang dengan bebas VISA (GRATIS & tidak perlu dokumen apapun) Kalau punya E-Passport, tapi punya saya juga paspor biasa. Saya akan menukarkan paspor lama saya dengan E-Paspor karena Anda tidak perlu meninggalkan rekening bank Anda dengan E-Paspor. Namun sebenarnya untuk membuat E-Passport lebih mahal dibandingkan dengan membuat VISA. Untuk membuat E-Passport baru Anda harus membayar sekitar Rp 650.000, sedangkan untuk mengajukan VISA ke Jepang hanya perlu Rp 330.000 saja. Namun sekali lagi, setelah Anda membuat E-Passport, Anda bisa masuk ke Jepang GRATIS dalam lima tahun ke depan (jika tidak mengubah aturan).

BAGUS! Singkat cerita saya mencoba mencari dan mengumpulkan informasi dari internet tentang cara membuat E-Passport di Surabaya. Lalu saya hitung dari komentar terbaru di blog penting ini yang membahas tentang pengurusan E-Paspor di Surabaya, bahwa server di kantor sedang down (20/08/2016), dan akibatnya proses E menjadi tertunda. -Paspor. prosedurnya sampai tiga minggu, sedangkan perjalanan saya minggu depan. ya Jadi, saya menyerah untuk mencoba membuat E-Paspor, saya malah turun untuk membuat VISA. Tidak ada pilihan, itu harus dilakukan.

Ukuran foto 4,5cm x 4,5cm. Harus baru (maksimal enam bulan). Latar belakang putih, tidak ada senyuman dengan gigi Anda. Saya sarankan Anda pergi ke studio foto profesional untuk membuat foto paspor atau visa. Caranya sangat mudah, hanya dengan biaya Rp 35.000 saja.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Visa Jepang

Tip: Tuliskan di formulir bahwa tujuan perjalanan Anda adalah untuk bersantai, ini akan jauh lebih mudah daripada perjalanan bisnis.

Kunjungan International Foundation Of Educational And Cultural Exchange 2019

CATATAN : Data pada Paspor, KTP dan Kartu Keluarga Anda harus BENAR. Jika ada perbedaan, misal: perbedaan nama (walaupun hanya satu huruf), atau tanggal lahir atau tempat lahir, saya sarankan Anda memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mengirimkan, saya khawatir ditolak.

Anda tidak perlu menulis diary panjang perjalanan Anda, cukup tulis tanggalnya, tambahkan beberapa tempat wisata di Tokyo, dan nama hotel yang Anda tulis, proses booking hotel saya dilakukan dengan penandatanganan. .com, mereka tidak mengenakan biaya dan Anda dapat membatalkannya kapan saja.

INILAH ITU! Jika Anda ingin membuat permohonan visa Anda tampak lebih kuat dan dapat diandalkan, Anda juga dapat mengirimkan:

Karena itu. SEMUA hal yang saya sebutkan di atas saya siapkan, dalam waktu KURANG DARI 12 jam. Pada Minggu malam, saya meminta teman saya untuk meminjam dari mereka, dan saya berjanji akan mengembalikan uang itu dalam waktu 24 jam. Ini bukan sesuatu yang biasanya aku tanyakan, tapi karena perjalanan ini membuatku gila karena perhatian yang tiba-tiba, aku harus bersikap tegas dan meminta bantuan mereka (aku benci diriku sendiri karena melakukan itu).

Kedutaan Besar Republik Indonesia, Di Tokyo, Jepang

Kemudian saya meminta teman saya yang bekerja di biro perjalanan untuk membantu saya dengan tiket pesawat, lalu, saya mendapat kamar hotel acak di Tokyo di booking.com, saya juga mengisi formulir pendaftaran dengan rencana perjalanan, dan saya juga menyalinnya. Rekening bank 3 bulan dari Klikbca, dan yang terakhir, saya menyiapkan paspor, KTP, dan juga Kartu Keluarga, semuanya saya masukkan ke dalam amplop agar tidak lupa dibawa keesokan harinya.

Keesokan paginya, sekitar jam 8:00 pagi, saya berlari ke bank untuk membuat surat referensi, kemudian sekitar jam 9:00 pagi, saya pergi ke studio foto untuk mengambil foto saya, saya menemukan pria itu di studio untuk menyelesaikannya. gambarnya, saya mencetaknya. Cepet banget karena aku harus sampai di kedutaan sebelum jam 11.30, untung seharusnya selesai sekitar jam 10.30, dan sambil menunggu gambar, aku keluar ke percetakan untuk memfotokopi KTPku, kartu bankku, kartu identitasku, kartu Keluarga,

Dokumen yang diperlukan untuk nikah, dokumen untuk visa amerika, dokumen yang diperlukan untuk impor, dokumen visa jepang, dokumen yang diperlukan untuk menikah, translate dokumen untuk visa, dokumen pengajuan visa jepang, dokumen untuk visa waiver jepang, dokumen untuk visa china, jasa translate dokumen untuk visa, dokumen yang diperlukan untuk ekspor, dokumen untuk visa jepang

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *