Dompet Pensil Dari Kain Flanel – , Jakarta Jika anda mempunyai banyak alat tulis yang berserakan dan membuat ruangan atau meja kerja anda kosong dan anda bingung mencari wadah yang bagus untuk menyimpan semua barang yang berserakan. Tenang saja, dari pada beli container baru, lebih baik buat saja. Salah satu bahan yang mudah digunakan adalah dengan membuat kain flanel.

Kain flanel sendiri merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan oleh banyak orang saat ini. Karena tekstur bahannya yang lembut dan warnanya yang beragam dan menarik, kain flanel menjadi salah satu bahan kerajinan tangan yang penting digunakan oleh orang-orang kreatif.

Dompet Pensil Dari Kain Flanel

Dompet Pensil Dari Kain Flanel

Selain tekstur produknya yang halus, kain flanel juga mudah ditemukan di banyak toko dekat tempat tinggal Anda dan harganya juga murah. Oleh karena itu, banyak keuntungan yang bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan kain flanel ini untuk berkreasi. Membuat kotak pensil dari kain flanel bukanlah hal yang sulit.

Membuat Tempat Pensil Dari Bahan Jeans Dan Kain Perca

Berikut rangkuman cara membuat tempat pensil dari kain flanel yang sederhana dan mudah digunakan, Selasa (19/3/2019).

6 Sekarang kamu mempunyai dua lembar kain, yang satu kain lebar untuk tempat pensil, dan yang satu lagi kain panjang untuk mengikat.

1. Potong kain kempa yang ada dengan panjang yang sama dengan pensil dan pulpen. Karena Anda tidak akan memasukkan satu barang saja ke dalam kotak pensil ini, buatlah cukup lebar untuk menampung banyak barang alat tulis yang akan Anda simpan di dalamnya nanti.

2. Gunakan jarum dan benang untuk menjahit setiap sisi kotak pensil. Pastikan juga semua jahitannya benar-benar lurus. Anak yang ingin belajar menjahit dapat menjahit dengan jarum benang atau mesin jahit.

Cara Mengemas Kotak Pensil Untuk Sekolah: 7 Langkah

3. Jahit kancingnya dengan jarum dan benang. Tombol ini nantinya akan menjadi kunci tempat pensil. Jadi, jahitlah sesuai posisi yang sesuai.

4. Potong tutup pensil menjadi garis atau lubang tipis. Nah, lubang ini nantinya akan disambungkan dengan kancing yang dipasang untuk menutup tempat pensil agar isinya tidak rontok.

5. Untuk menghias kotak pensil, buatlah bunga mawar dari kain flanel dan jahit ke tepi kotak pensil.

Dompet Pensil Dari Kain Flanel

6. Tambahkan aksesoris, payet atau hiasan lainnya agar tempat pensil saku ini terlihat cantik. Berikut cara membuat tempat pensil saku berbahan flanel dengan mudah dan sederhana.

Ide Souvenir Pernikahan Dari Flanel Yang Cantik Dan Unik

1. Potong kain flanel menjadi dua persegi panjang yang sama besar. Pastikan Anda tidak memotongnya terlalu kecil karena kainnya akan tergulung nantinya.

2. Tandai sepotong kain flanel lainnya dengan pelubang kertas sekitar satu inci dari tepi kain. Kemudian, buatlah tanda dengan lubang di bagian atas dan bawah garis, dengan jarak setiap inci. Pastikan lubang ini berakhir pada jarak ½ inci dari tepi kain.

5. Jahit garis lurus di sepanjang setiap lubang yang dibuat sebelumnya. Garis ini akan menjadi pembatas yang memisahkan pensil satu sama lain.

6. Dengan menggunakan jarum dan benang, jahit pita ke bagian luar telinga. Pita ini nantinya akan digunakan untuk mengikat kotak pensil.

Tempat Pensil Kotak Batik (kk82)

7. Masukkan pensil dan pulpen ke dalam lubang pada kain yang telah dibuat sebelumnya. Pensil harus dimasukkan ke dalam lubang dalam garis lurus.

8. Cara membuat tempat pensil dari gulungan kain flanel bisa kamu praktikkan di rumah, jika orang tuamu bisa membantu.

* Benar atau salah? Untuk mendapatkan kebenaran informasi seputar, silahkan WhatsApp Cek nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan Tempat pensil yang diperlukan untuk botol bekas dan kertas pelangi.

Dompet Pensil Dari Kain Flanel

Tempat pensil adalah tas untuk menyimpan alat tulis. Mulai dari pulpen, penghapus, pensil, gunting, penggaris, dan lain-lain. Tempat pensil bisa terbuat dari bahan apa saja, salah satunya adalah botol bekas.

Cara Membuat Tempat Pensil Yang Mudah, Botol Bekas, Kardus, Hingga Kain Flanel

Pemanfaatan botol bekas sebagai bahan baku pembuatan tempat pensil merupakan bagian dari upaya daur ulang. Hal ini dapat membantu mengurangi sampah di lapangan. Anda dapat menggunakan botol air mineral yang tidak terpakai dan juga kotak pensil yang lucu.

Ada tiga jenis pensil dalam botol bekas, Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan hiasan atau bentuk yang Anda suka. Berikut tiga cara membuat tempat pensil dari botol bekas:

Dikutip dari buku The Art of Recycling karya Amelia Tan, berikut cara membuat tempat pensil dari botol bekas.

Dikutip dari Rencana Pelaksanaan SMP Kelas VII NU Hasanuddin Tirtoyudo Bahasa Indonesia yang disusun oleh Evi Sovia Inayati, S.Pd, berikut cara membuat tempat pensil dari botol bekas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Mudah Dipraktikkan

2. Buatlah penutup atau penutup botol dengan kertas pelangi. Tutup botol menggunakan kertas hitam hingga seluruh sisinya tertutup

Dikutip dari buku berjudul Kerajinan Kreatif untuk Pramuka Siaga karya Rita Erwiyah, dkk. Berikut cara membuat tempat pensil dari botol bekas dan kertas glitter.

Anda bisa mengganti styrofoam, kertas pelangi, atau kertas glitter untuk membuat dekorasi favorit Anda. Itulah tadi tutorial cara membuat tempat pensil dari botol bekas. Saya harap ini bermanfaat.

Dompet Pensil Dari Kain Flanel

Kreasi dompet dari kain flanel, wadah pensil dari kain flanel, dompet dari kain flanel simple, dompet koin dari kain flanel, dompet dari kain flanel, membuat dompet dari kain flanel, tempat pensil dari kain flanel, bikin dompet dari kain flanel, kotak pensil dari kain flanel, contoh dompet dari kain flanel, cara membuat dompet pensil dari kain flanel, hiasan pensil dari kain flanel

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *