Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung – Pantai Matras merupakan salah satu tempat favorit warga Kep. Bank untuk menghabiskan liburan. Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungaliat, Kepulauan Bangka. Pantai Matras terkenal keindahannya karena memiliki pasir putih yang membentang sepanjang 3 km.

Pantai ini juga sering disebut dengan Pantai Surga, dimana terdapat aliran sungai dari laut. Selain memiliki ombak yang cukup tenang, terdapat deretan pohon palem di sepanjang garis pantai. Dengan keindahannya, tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung saat hari raya tiba.

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Jangan lupa untuk mencari oleh-oleh di sekitar pantai ini. Bagi Anda yang ingin bermalam, akomodasi di sekitar pantai juga ditawarkan.

Gairahkan Kembali Wisata Belitung

Jika Anda berkunjung ke Bangka dan ingin berlibur ke pantai ini, berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa travel dari dealer paket travel Belitung. Kami menawarkan paket wisata di seluruh tempat wisata di Bangka Belitung, termasuk wisata pantai Matras.

Sempat terbengkalai bahkan sepi pengunjung, Air Terjun Pait Muntok kini kembali muncul dalam beberapa tahun terakhir. Sebenarnya, dia…

Pantai Wall Batu Belinyu merupakan salah satu tempat wisata seru yang terdapat di kabupaten Bangka. Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri…

Belitung: Pulaunya Laskar Pelangi

Pantai Penyusuk merupakan salah satu tempat wisata utama di Pulau Bangka Belitung yang banyak dicari. Pantai Penyusuk sendiri dapat ditemukan di U…

Gurun Pelawan Namang merupakan salah satu tempat wisata unik dan menarik yang terdapat di Pulau Bangka. Wisata ini bisa anda temukan di Desa Na… Pantai Penyusuk merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Bangka Belitung. Pantai Penyusuk sendiri bisa ditemukan di bagian utara Pulau Bangka atau tepatnya di Kabupaten Belinyu, berjarak 70 km dari Sungailiat yang merupakan ibu kota Provinsi Bangka.

Berada di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan alam pantai berpasir putih dengan rangkaian bebatuan granit yang mempesona.

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Bagi Anda yang sedang berwisata ke Pulau Bangka, tidak ada salahnya menjadikan Pantai Penyusuk sebagai salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian pengunjung dengan keindahannya. Panjang Pantai Penyusuk kurang lebih 4 kilometer dengan arus laut yang cukup tenang.

Tempat Wisata Belitung Menawarkan Panorama Keindahan Pantai Dan Lautan

Dengan begitu, para orang tua yang membawa anaknya tidak perlu terlalu khawatir saat mengajak anaknya bermain di pinggir laut. Uniknya, pengunjung juga bisa menikmati arsitektur kuno dengan bangunan yang berkonsep seperti rumah panggung tradisional. Ada pula rumah kayu tradisional dan bangunan kuno Belanda.

Seperti pantai-pantai lain di Indonesia, jika Anda datang ke pantai ini, terdapat bebatuan granit dan pepohonan hijau yang tumbuh di sela-selanya. Terdapat pula gugusan pulau-pulau kecil yang seolah menjadi satu kesatuan dari Pantai Penyusuk. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi pulau kecil tersebut dengan menyewa perahu.

Semakin banyak pulau yang dikunjungi, biayanya akan semakin mahal. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa perahu sesuai budget Anda. Pulau yang paling dekat dengan Pantai Penyusuk adalah Pulau Putri. Berikutnya Pulau Lampu dan juga Pulau Kecil yang banyak dicari wisatawan.

Terletak di Pulau Lampu, Anda bisa menikmati pemandangan yang tak kalah indahnya dengan Pantai Penyusuk. Kerennya lagi, kamu juga bisa melakukan snorkeling di tempat ini. Bila lelah berkeliling pulau, Anda bisa beristirahat dan menggunakan gazebo yang ada di pinggir pantai.

Wisata Ke Belitung 3 Hari Cuma Rp 1 Juta? Check It Out!

Pantai ini juga dinilai menjadi salah satu spot pantai yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Bagi Anda yang juga penggemar sunset pasti tidak ingin melewatkan pemandangan matahari terbenam di sana bukan?

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Bangka, tidak perlu khawatir kebingungan dalam menelusuri jalan menuju Pantai Penyusuk. Jika memulai perjalanan dari Bandara Depati Amir, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Desa Bukit Ketok. Tempat wisata yang mudah dijangkau tentu memudahkan pengunjung yang ingin datang kesana.

Untuk bisa mengunjungi pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan yang juga bisa didapatkan dari tempat persewaan. Harga yang ditawarkan untuk setiap kendaraan tentunya akan berbeda-beda tergantung jenis kendaraan yang dipesan.

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Jika Anda pergi sendiri atau bersama teman, Anda bisa menyewa sepeda motor dengan biaya sewa yang tentunya lebih murah dibandingkan mobil. Namun jika Anda berkunjung secara rombongan, sebaiknya sewa mobil yang mampu menampung lebih banyak orang. Sesuaikan juga dengan budget Anda.

Tanjung Pandan: Pijakan Menjelajahi Keindahan Pulau Belitung

Paket Wisata Belitung menawarkan pilihan paket wisata pilihan, termasuk bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Penyusuk. Bagi Anda yang tidak ingin memikirkan transportasi dan akomodasi, Anda bisa mencoba paket perjalanan yang ditawarkan ini. Dengan mengikuti paket perjalanan, Anda akan diajak menikmati perjalanan bersama peserta lainnya.

Sempat terbengkalai bahkan sepi pengunjung, Air Terjun Pait Muntok kini kembali muncul dalam beberapa tahun terakhir. Sebenarnya, dia…

Pantai Wall Batu Belinyu merupakan salah satu tempat wisata seru yang terdapat di Kabupaten Bangka. Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri…

Pantai Matras merupakan salah satu tempat favorit warga Kep. Bank untuk menghabiskan liburan. Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, K…

Eksplorasi Keindahan Alam Dan Budaya Yang Memikat! Berikut Rekomendasi 5 Wisata Pangkal Pinang Tiada Duanya

Gurun Pelawan Namang merupakan salah satu tempat wisata unik dan menarik yang terdapat di Pulau Bangka. Tempat wisata yang satu ini bisa anda temukan di Desa Na… Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau Belitung merupakan tempat wisata yang ada di Indonesia. Bukan rahasia lagi kalau daya tarik wisata Belitung yang paling digemari adalah alam. Namun, ada juga perjalanan lain yang tak kalah serunya. salah satunya adalah objek wisata museum.

Berbagai tempat wisata di Belitung yang banyak digemari dan digemari, mulai dari wisata pantai, pulau-pulau kecil, hingga rekam jejak Laskar Pelangi yang mengesankan sebagai salah satu liburan bersama keluarga tercinta. Hopping Island sebagai tempat wisata Belitung yang cukup populer

Ada Hopping Island di Belitung yang menjadi magnet wisatawan. Di tempat ini ada aktivitas menarik yaitu menjelajahi pulau-pulau di Belitung. Masing-masing pulau kecil ini bisa menawarkan pengalaman seru, seperti: naik perahu, melihat batu yang berlayar dan lain sebagainya.

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Tempat wisata di Belitung ini dikenal dengan nama Pantai Laskar Pelangi. Selain menyusuri pantai berpasir putih, Anda juga bisa menikmati indahnya bebatuan granit. Jangan lupa untuk berfoto, karena suguhan alam ini hanya ada di Belitung.

Pantai Terindah Di Pulau Bangka Yang Wajib Dikunjungi

Yang menjadi favorit dari tempat wisata Belitung ini adalah pemandangan matahari terbitnya. Di sini banyak terdapat layang-layang sehingga tidak heran jika dinamakan Pantai Tanjung Kelayang. Burung ini bisa disaksikan keindahannya di pagi hari saat matahari terbit.

Film dan novel Laskar Pelangi menjadi terkenal di Pulau Belitung. Terbukti banyak tempat wisata di Belitung yang terinspirasi dari cerita tersebut.

Jika Anda ingin melihat SD Laskar Pelangi yang menjadi setting filmnya, Anda bisa mengunjunginya di Belitung. Namun yang ada disini hanyalah replika, karena SD Muhammadiyah sudah tidak ada lagi.

Di dalamnya ada ruang kelas dengan meja dan lantai tanah sederhana. Tak lupa, dinding kamarnya juga dipenuhi gambar-gambar pahlawan Indonesia. Di sinilah anak-anak Laskar Pelangi belajar.

Keunikan Pulau Burung Belitung

Inilah museum sastra pertama di Indonesia yang menjadi tempat wisata di Belitung. Pendirinya adalah Andrea Hirata selaku penulis novel terkenal Laskar Pelangi. Lokasinya tidak jauh dari SD Laskar Pelangi.

Museum ini dibuat untuk melihat kembali semangat anak-anak Laskar Pelangi dalam meraih impiannya. Anak muda bisa mendapatkan inspirasi ketika berkunjung ke museum ini.

Selain itu, di sini juga terdapat banyak karya sastra yang menarik untuk dipelajari. Lebih dari 200 karya sastra dipamerkan. Bukan hanya film, tetapi juga musik, seni, sastra anak-anak, dan konstruksi.

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Tempat wisata Belitung tidak hanya terkenal dengan pantainya, pulau-pulau kecilnya dan juga Laskar Pelanginya saja. Ada pula jejak Ahok sebagai selebritis di Indonesia.

Wisata Belitung Dengan Alamnya Yang Memukau, Cuilan Surga Di Barat Indonesia

Jika anda berkunjung ke Belitung, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Lokasinya hanya satu jam dari ibu kota Tanjungpandan. Berikut adalah sanggar batik de Simpor. Produk ini merupakan produk komunitas bergambar Ahok.

Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan ibunda Ahok dan adik laki-lakinya yang pernah menjabat Bupati Belitung Timur. Ini yang membuat Belitung menarik, tak hanya pantai dan pulaunya saja, berikut sejarah orang-orang terkenalnya.

Agar liburanmu ke tempat wisata Belitung semakin berkesan, gunakanlah paket wisata terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan semua kenyamanan tanpa harus khawatir mengurus seluruh ruangan.

Pilihan paket menarik untuk tur ini dapat dilihat di. Ada tim dari Belitung Cantik yang siap menemani Anda dalam jadwal tur yang tak terlupakan.

Mempertahankan Keindahan Dan Keberlanjutan Pulau Belitung Halaman 2

Pulau Kelayang, Belitung, Pulau Kelayang yang terletak di Belitung, Provinsi Bangka Belitung, mempunyai keindahan alam yang indah. Salah satu…

Pantai Burung Mandi Belitung merupakan satu lagi spot pantai di Belitung yang memiliki keindahan tersendiri, alami tanpa berlebihan. Pa…

Bagi anda yang akan berwisata ke Belitung tentunya perlu mengetahui referensi tempat wisata Belitung yang wajib anda kunjungi…

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Pernahkah anda mendengar tentang tempat wisata Pulau Burung Belitung di Belitung? Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata…

Tempat Wisata Di Belitung Dan Bangka Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda sedang mencari tempat wisata menarik di Pulau Belitung, Pantai Serdang adalah salah satu jawabannya. Tujuan…

Pulau Belitung merupakan daerah yang mempunyai banyak tempat wisata. Jika Anda sampai di sana, ada banyak tempat untuk…

Ada tempat wisata yang tersembunyi. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata bagi pengunjung yang datang…

Salah satu pantai yang ada di kawasan Membalong, tepatnya di bagian selatan Belitung, bisa Anda temukan yaitu Pantai Penyabong yang…

Alasan Kenapa Harus Wisata Ke Belitung

Pantai Tambak Belitung merupakan salah satu daya tarik wisata bahari di Belitung. Kawasan ini sangat cocok bagi anda yang ingin…

Pantai Tanjung Lesung adalah sebuah pantai di Kabupaten Pandeglang, Banten, ujung barat Pulau Jawa. Pantai ini berjarak 160 kilometer dari ibu kota…

Pantai Carita merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini juga menjadi tempat wisata… Belitung adalah negara dimana orang-orang bernyanyi tentang keindahannya. berbicara tentang tempat wisata

Eksplorasi Keindahan Pantai Belitung

Hotel belitung dekat pantai, keindahan belitung, hotel pinggir pantai belitung, keindahan pulau belitung, pantai tanjung kelayang belitung, pantai leebong belitung, pantai belitung, pantai di belitung, keindahan bangka belitung, pantai parai bangka belitung, keindahan pulau bangka belitung, keindahan pantai

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *