Iwan Fals Yang Terlupakan Lyrics – 1. Yang Terlupakan 2. Aku Bukan Pilihan 3. Bento 4. Biarkan Aku Mencintaimu 5. Ibu 6. Aku Sayang Kamu 7. Sang Sarjana 8. Omar Bakri 9. Tunggal Tugu Pankolan 10

Iwan Fals merupakan musisi legendaris yang lagu-lagunya tak lekang oleh waktu. Lirik lagunya berkisah tentang cinta dan mengandung kalimat-kalimat yang krusial dalam pengungkapannya.

Iwan Fals Yang Terlupakan Lyrics

Iwan Fals Yang Terlupakan Lyrics

Tak heran, pria kelahiran 3 September 1961 ini memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Berikut daftar lagu Iwan Fals terpopuler :

Listen To Fahmi Aziz Feat Uncle Djink

Meski Ivan Fales sudah lama berkarir di industri musik, namun ia tetap memiliki banyak penggemar. Hingga saat ini, lagu-lagunya masih dikenal banyak pecinta musik.

“Penyesalan terpendam jauh di lubuk hatiku, keheningan tak mau hilang”, begitulah sebaris lagu “Muda Terlupakan” karya Ivan Fales. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1981 di album Sarjana Muda.

Pada tahun 2015, lagu tersebut dirilis ulang bersama NOAH. Mengutip laman AMI Awards, kolaborasi tersebut berhasil meraih penghargaan Indonesia Music Awards 2016 untuk Kolaborasi Duo/Grup/Rock Terbaik, dengan lirik sebagai berikut:

“Aku Bukan Pilihan” merupakan salah satu lagu dari album “In Collaboration” yang dirilis pada tahun 2003. Diproduksi oleh label Musica Studio, “Aku Bukan Pilihan” tercatat sebagai lagu utama Iwan Fals di album tersebut. Berikut liriknya:

Discover The Magic Of Iwan Fals’ Full Album Mp3: My Musik

Lagu “Bento” dirilis pada tahun 1995. Lagu tersebut kerap digambarkan sebagai kritik pedas Iwan Fals terhadap pemerintahan saat itu. Bento digambarkan sebagai orang yang sangat kaya raya dan memiliki segalanya.

Namun, seperti diberitakan detik sebelumnya, lagu Bento merupakan tanggapannya terhadap kelas sosial yang melanda dirinya saat itu. Banyak sekali perkembangan real estate pada saat itu dan itu merupakan dambaan semua keluarga muda. Banyak yang berani melakukan apapun hingga akhir. Dengarkan liriknya di bawah ini:

“Sayang, dengarlah isi hatiku.” Ini adalah refrain lagu Iwan Fals “Ijinka I Love You.” Lagu ini mengungkapkan rasa cinta seseorang terhadap idolanya.

Iwan Fals Yang Terlupakan Lyrics

Bait pertama lagu “Ibu” bercerita tentang perjuangan seorang ibu dalam membahagiakan anaknya. Bait berikut ini berisi tentang kerinduan anak terhadap ibunya.

Lirik Lagu ‘yang Terlupakan’ Dipopulerkan Oleh Musisi Iwan Fals

Ivan Fals sendiri mengatakan bahwa ibunya merupakan sosok inspiratif baginya. Ia melihat ibunya adalah seorang pekerja dan banyak menghabiskan waktu bersama orang lain. Berikut liriknya.

Lagu Aku Sayang Kamu dirilis pada tahun 1898 oleh Iwan Fals. “Gampang marah-marah kalau bilang tak mau kalah. Kalau datang senang-senang, nyonyanya ramah” begitulah sebagian lirik lagu ini. Berikut liriknya:

Lagu “Bachelor Young” bercerita tentang seorang lulusan perguruan tinggi yang tidak mampu mendapatkan pekerjaan berdasarkan gelarnya. Iwan Fals mengkritisi sistem pendidikan yang hanya menghasilkan lulusan muda yang tidak mampu bersaing di dunia kerja. Berikut liriknya.

Sesuai dengan judulnya, lagu Oemar Bakrie berkisah tentang Oemar Bakrie (1914-1998). Oamar Bakrie adalah seorang guru kolot yang harus menghadapi dinamika kehidupan sekolah di kota besar. Berikut liriknya:

Who Produced “yang Terlupakan” By Iwan Fals?

Lagu “Sore Tugu Pancoran” dirilis pada tahun 1985 dalam album “Sore Tugu Pancoran”. Mengutip laman Institut Seni Indonesia Yogyakarta, lagu tersebut mengandung kritik sosial dan terkesan ditujukan kepada pemerintah dan masyarakat. Di bawah ini lirik Sore Tugu Pancoran.

Lagu “Surat Untuk Wakil Rakyat” dirilis pada tahun 1987 dan menimbulkan sensasi di pasaran. Lagu yang bercerita tentang wakil rakyat yang suka tidur saat persidangan itu dinilai menghina pejabat negara. Dulu, lagu “Surat Wakil Rakyat” dilarang karena dianggap mengganggu stabilitas politik. Di bawah ini lirik lagu Surat Ciptakan Keterwakilan Rakyat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *