Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan – Kata Kerja Klayar – halo abang, masih seputar Honda Bikers Day 2015 gan ya, walaupun sudah lama, namun hati dari pesta HBD 2015 di Pacitan masih bisa kita rasakan. Kali ini mimin mau cerita sedikit tentang perjalanan pulang HBD Pacitan.

Sekitar pukul 05.30 WIB kami bersiap untuk pulang, bersama VMC Malang rencananya sebelum pulang kami akan mengunjungi Pantai Klayar terlebih dahulu.

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Setelah persiapan selesai kami langsung bergerak menuju Pantai Klayar, kami singgah sejenak di dekat GOR Pacitan untuk menunggu Bro Fajar (RHVI Cimahi) yang mau bergabung bersama kami.

Pantai Klayar, Wisata Pacitan Penuh Keindahan

Kami melanjutkan perjalanan, walaupun beberapa kali tersesat dan tidak tahu arah, tidak mengubah niat kami untuk menuju Pantai Klayar.

Perjalanan melewati jalanan berkelok-kelok, ditambah rasa kantuk yang masih menyelimuti membuat kami semakin waspada. Dalam perjalanan kami berpapasan dengan pengendara sepeda lain yang juga menuju Pantai Klayar

Kurang lebih 40 menit kami sampai di Pantai Klayar. dan ternyata banyak pesepeda lain yang datang lebih dulu. Kami beristirahat sejenak dan untuk mengejar waktu, kami segera berangkat menikmati pesona Pantai Klayar Pacitan.

Sepakat. . . Setelah mereka puas berfoto dan waktu sudah semakin mendekati siang hari. Kami segera bersiap untuk pulang.

Sangpetualang: Ngetrip Ke Pacitan: Pantai Klayar Dengan Batu Sphinx Dan Seruling Samuderanya

Kami singgah sejenak di PLTU Pacitan dan disana kami bertemu dengan para Bikers Jogjakarta Touring Pokok’e yang sedang berwisata ke Gunung Bromo.- Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Donorojo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan lautnya yang jernih dengan karang dan bebatuan besar yang menjorok ke laut.

Salah satu daya tarik utama Pantai Klayar adalah formasi karang yang terbentuk secara alami seperti teluk dan terowongan yang indah, sering dijadikan objek foto oleh pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

Selain itu, di sekitar Pantai Klayar juga terdapat beberapa tempat wisata menarik, seperti Goa Gong yang terkenal dengan stalaktit dan stalagmitnya, serta Air Terjun Tancak yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter.

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Untuk menuju Pantai Klayar, pengunjung dapat menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil di Kota Pacitan yang berjarak sekitar 35 km dari bibir pantai. Pantai Klayar biasanya cukup ramai di akhir pekan atau saat musim liburan.

Ini Dia Cara Aman Berwisata Di Pantai Klayar

Harga tiket masuk Pantai Klayar biasanya cukup terjangkau, berkisar Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang. Namun harga tiket bisa berbeda-beda tergantung waktu kunjungan, seperti saat hari libur atau musim perayaan yang biasanya lebih ramai dan harga tiket mungkin sedikit naik.

Selain itu, jika pengunjung membawa mobil pribadi juga akan dikenakan biaya parkir yang biasanya bervariasi antara Rp5.000 hingga Rp10.000 tergantung jenis mobil yang digunakan.Selain ruas Dadapan-Pringkuku juga terdapat jalan jumbo. proyek perbaikan ruas Desa Punung-Kalak. Jalan ini mengarah ke Pantai Klayar.

“Hal ini dilakukan oleh Badan Penyelenggaraan Jalan Nasional (BPJN) Jawa Timur,” kata Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan, Imam Syafid, kemarin (29/9).

Panjang ruas yang menghubungkan Kota Punung dan Kalak adalah 14,4 kilometer. Mulai dari pertigaan Masjid Punung hingga Pasar Kalak, kata Syafid.

Rekomendasi 7 Pantai Terindah Dan Ngehits Di Pacitan

Syafid menambahkan, proyek Nasional ini telah dikontrak sejak 24 Agustus 2023. Nantinya lebar jalan tersebut akan mencapai enam meter. Hal ini memudahkan mobil-mobil besar untuk saling berpapasan.

Perbaikan jalan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden 3/2023 tentang Percepatan Peningkatan Sambungan Jalan Daerah. Anggarannya Rp 52 miliar.

Dialokasikan untuk perbaikan ruas jalan Dadapan, Pringkuku yang terhubung dengan tempat wisata Watu Karung dengan plafon Rp 35 miliar. Sisanya Rp 17 miliar untuk jalan Punung-Kalak hingga Pantai Klayar. (hyo/sabtu)

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Apakah Anda merasa malas menyetir sendiri saat liburan? Coba naik Damri, harga tiketnya hanya puluhan ribu! Cek jadwal dan rute di Madiun Raya

Wisata Pantai Klayar Pacitan: Lokasi, Rute, Harga, Dan Tips

Perjanjian Kerja Sama Berakhir, Jalur Pendakian Candi Cemoro Kandang dan Cetho Ditutup, Ini Penjelasan Perhutani dan Disparpora Karanganyar

Daftar lagu dan jadwal tayang Gala Live Show 8 X Factor Indonesia 2024 4 Maret, kontestan membawakan lagu mentor.

Hasil Bola Voli Korea IBK Altos vs Pink Spiders 5 Maret, Tim Tamu Menang 3-1, Gusur Hyundai di Puncak Peringkat.

Jadwal Bola Voli Korea Hari Ini 5 Maret 2024, IBK vs Pink Spiders Pukul 17.00, Red Sparks Main Lusa Ini Kabar Buruk. Kami bermaksud tidak hanya pulang ke Jogja lewat Pacitan. Kami ingin Idul Fitri saat kami sedang berlibur. Jadi, malam sebelum berangkat saya list pantai-pantai yang kami butuhkan dan bisa kami kunjungi selama berada di Pacitan. Salah satu yang masuk daftar prioritas adalah Pantai Klayar.

Wisatawan Diharapkan Hati Hati, Jalan Ke Pantai Klayar Retak, Talutnya Ambrol

Masalahnya, dibandingkan pantai lain yang berada di sebelah jalan JLS dan mudah dikunjungi, Pantai Klayar letaknya jauh dari jalan umum. Pantai ini berada di barat daya kota Pacitan dan harus menempuh jarak 15-20 KM dari JLS Pacitan-Solo. Dengan jarak yang begitu jauh, Anda memang berniat pergi ke sana, bukan sekedar mampir dan berhenti.

Untuk menuju Pantai Klayar sebenarnya saya riset rutenya. Tapi saya tidak tahu di mana saya menyimpan catatan ini. Jadi saat harus meluncur dari Pantai Teleng Ria ke Pantai Klayar, saya hanya mengandalkan Google Maps saja. Begitu saya klik dan menuju ke area parkir Teleng Ria, saya tinggal mengikuti petunjuk navigasi Google.

Saya lupa berapa kilometer dari Pantai Teleng Ria, namun terlihat pada gambar di atas, saya harus memutuskan untuk berbelok ke kiri atau ke kanan. Baik rambu maupun Google menandakan saya harus belok kiri, ambil jalan yang ada rambu bertuliskan “Ke Klayar 17 KM”. Saya memilih mengikuti instruksi, apalagi di depan saya melihat mobil Avanza melintasi jalan ini.

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Namun setelah melalui jalan yang sangat buruk dengan Avanza, kami harus berpisah. Di pertigaan, Avanza berbelok ke kiri dan saya kembali mengikuti petunjuk Google dan rambu jalan, mengambil jalan ke kanan yang menurun dan kondisi jalan memburuk. Meragukan pilihan yang kami ambil, saya memutuskan untuk keluar dari mobil dan bertanya kepada warga sekitar. Informasi yang saya dapatkan: Saya berada di jalur yang benar. “Pada waktu yang sama, Tuan?” tanyaku membenarkan jawaban orang itu, “Oke, niki takih sae… mengke enten sing pirir awon.” Aduh.

Wisata Pantai Di Kabupaten Pacitan

Iya, tapi karena sudah punya niat, mau apa lagi? Kami melanjutkan perjalanan dan setelah desa berakhir kami memasuki hutan dan pegunungan. Saking sepinya kami mengira Pantai Klayar pastilah pantai yang masih asli dan sepi pengunjung. “Jalannya sepi, pantainya pasti sepi,” kata anak saya gembira. Bagi kami pergi ke pantai berarti melihat pantai, bukan melihat orang-orang berkerumun seperti Parangtritis 🙁

Jalanan tidak hanya sepi. Namun kami menemui titik-titik bergelombang ditambah tikungan mematikan. Jalurnya sama persis dengan tangga pastoran UIN lama. Naik, putar secukupnya untuk membelokkan mobil ke arah berlawanan, lalu naik lagi, maksimal 3-4 kali. Fiuh. Tikungannya tajam, terkadang saya harus berhenti terburu-buru, terkadang saya harus berdiri di kursi pengemudi karena saya tidak dapat lagi melihat apa yang ada di depan saya – apakah jalannya menurun atau datar, jika memang demikian. belok kiri atau belok kanan.

Jika pada awalnya Anda mengira ini adalah jalur sepi yang menghalangi orang untuk pergi ke pantai, Anda salah. Sekitar 3 KM sebelum pantai, jalan maut kita temui jalan utama lewat Donorejo. Dari arah Pacitan, jalan ini jelas lebih jauh dibandingkan jalan Pringkuku yang kami lalui karena harus berbelok ke utara terlebih dahulu melalui JLS Pacitan-Wonogiri sebelum akhirnya kembali melalui jalan Donorejo.

Sesampainya di jalan raya, puluhan mobil sudah mengantri. Bahkan, sekitar 1 KM dari bibir pantai, kemacetan total tidak bisa dihindari. Kita yang secara psikologis sudah kelelahan karena jalan fana yang telah kita tempuh, kita tidak punya pilihan. Serang ke depan, serang balik. Hanya bisa menunggu. Setelah sekitar 30 menit, kemacetan mulai teratasi. Dan dengan segala kelelahan kami sampai di Klayar.

Pantai Klayar Pacitan: Nikmati Keindahan Alam Memukau Yang Menawan

Sekitar pukul 16.00 kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Jogja. Kali ini kami melewati jalan Donorejo. Jalannya mungkin lebih baik dari jalan Pingkuku. Namun, rute ini bukanlah yang paling aman. Kombinasi tersebut berubah menjadi kemacetan, tanjakan tajam, jalur sempit (jalur beraspal hanya muat satu mobil, separuh jalan lainnya masih dalam proses pelebaran dan berbatu).

Dalam perjalanan 15 KM itu, entah sudah berapa puluhan tembakan polisi yang kami temui. Mereka membantu mengatur agar pengguna jalan bergantian naik dan turun.

Kesimpulannya? Pantai Klayar sendiri mungkin merupakan pantai yang indah, namun tidak sebanding dengan perjalanan sulit penuh resiko yang harus kita ambil. Ini dia, pantai ini sangat ramai pengunjung (dan kami benci). Jadi saya akan memberikan 1 bintang untuk kondisi jalan raya, dan 3 bintang untuk kondisi pantai (dari 5). Jangan datang kesini atau mengambil jalur ini kecuali Anda memang ingin berpetualang dan menggunakan kendaraan off-road. Untuk mobil diatas 5 tahun dan dibawah 1300 CC wajib membawa kincir kayu dan kincir kayu saat berkendara :)Anda di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Jawa Timur Pantai Soge Pemandangan Jalan Sempurna di Pacitan

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Pantai Soge menjadi bukti nyata keindahan nusantara di Pacitan, Jawa Timur selain Pantai Klayar. Suasananya masih alami dan perawan, birunya laut yang memukau untuk dinikmati, pemandangan jalan mencuri perhatian. Pantai Soge terletak 50 km sebelah timur Kota Pacitan, tepatnya di Kota Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Buyutan Pacitan

Bagi Anda yang sering melewati jalan Pacitan-Trenggalek pastinya selalu menjumpai Pantai Soge Pacitan. Terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS), pantai ini memberikan sensasi keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Soge yang terletak di pinggir jalan raya menjadi daya tarik tersendiri di jalan ini. Suasana alamnya masih sangat alami, lautnya berwarna biru

Hotel dekat pantai klayar pacitan jawa timur, hotel sekitar pantai klayar pacitan, hotel di pacitan dekat pantai klayar, hotel di pantai klayar pacitan, penginapan pacitan dekat pantai klayar, hotel pacitan dekat pantai klayar, villa di pantai klayar pacitan, homestay di pacitan dekat pantai klayar, jalan menuju pantai klayar, penginapan murah di pantai klayar pacitan, penginapan sekitar pantai klayar pacitan, homestay pacitan pantai klayar