Jamkesmas Merupakan Program Bantuan Sosial Untuk Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat – Salah satu program pembangunan prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur adalah bidang kesehatan. Program ini difokuskan pada Pelayanan Jaminan Kesehatan (Jamkesmas) Kelas III bagi seluruh masyarakat yang terintegrasi dalam BPJS Kesehatan. Penyaluran dana yang dikucurkan Pemerintah Daerah untuk sektor ini mencapai Rp. 32 miliar.

“Kalau sakit semua berobat, ada anggarannya Rp. “Pemerintah Bupati Luwu Timur telah menyiapkan dana sebesar 32 miliar untuk pelayanan kesehatan Kelas III bagi seluruh warga Luwu Timur,” kata Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Hassler, saat safari Ramadhan di Tomoni County, Sabtu (25/5/2019).

Jamkesmas Merupakan Program Bantuan Sosial Untuk Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Jamkesmas Merupakan Program Bantuan Sosial Untuk Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Menurut Hasler, pelayanan kesehatan kelas III disediakan pemerintah daerah untuk menjamin masyarakat Luwu Timur mendapat pelayanan kesehatan. “Saat ini kemampuan daerah hanya sebatas layanan Kelas III saja. Insya Allah kalau APBD meningkat, pelayanan bisa kita tingkatkan,” kata Husler yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Evaluasi Efektifitas Kapitasi Halaman 1

Selain bidang kesehatan, kata Hasler, program lain seperti bantuan keuangan untuk siswa berprestasi dan kurang mampu diberikan kepada 5000 siswa tahun ini dengan anggaran sebesar Rs. 20 miliar. Hal ini juga mencakup program-program di sektor pertanian dalam arti luas dan pelayanan infrastruktur yang terus ditingkatkan.

Camat Thomoni Umar Hassan Dale dalam laporannya mengatakan, warga Thomoni sangat berharap pemerintah daerah bisa merehabilitasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Samber Alam. Menurut dia, kondisi TPA tersebut sudah tidak mampu lagi menampung sampah karena tidak hanya melayani sampah di Kabupaten Tomony, tapi juga sampah dari empat kecamatan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Husler berjanji akan memprioritaskan hal tersebut, karena salah satu tujuan safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah daerah, selain untuk menjalin silaturahmi, adalah untuk mendengarkan informasi dan masukan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Husler melantik pimpinan Dewan Masjid Indonesia di kawasan Tomoni serta memberikan bantuan sosial kepada lansia, Kube dan penyandang disabilitas senilai Rp. 113.000.000. Kemudian bantuan pelatih sanggar seni untuk 10 sanggar seni serta bantuan untuk Masjid At-Taqwa R.P. 95.000.000, Madrasah Ibtidaiya Nurul Huda Rp. 75.000.000 dan Masjid Nurul Hidaya senilai Rp. 35.000.000.

Statistik Desa Prayungan

Safari Ramadhan ini juga dihadiri Wakil Bupati Luvu Timur Irwan Bahri Syam, Anggota DPRD Tugiat dan Ruli Heriawan, Liaison Officer Suparman, Ketua Pengadilan Agama Luvu Timur Mahyudin, Kepala Kemenag Lutim, Muhammad. Nur Kalik dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Luvu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Pelayanan asuhan kesehatan gigi dan mulut masyarakat, program bantuan pemerintah untuk umkm, program bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin, program magister kesehatan masyarakat, bantuan hukum bagi masyarakat miskin, program bantuan sosial, program s2 kesehatan masyarakat, bantuan untuk masyarakat, program bantuan sosial tunai, bantuan hukum untuk masyarakat miskin, program studi kesehatan masyarakat, program csr untuk masyarakat

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *