Jualan Makanan Di Musim Hujan – Hidangan berkuah memang nikmat disantap saat cuaca sedang dingin. Di musim hujan seperti ini, tak ada salahnya menyiapkan berbagai resep jajanan yang bisa Anda santap bersama keluarga di sore hari. Meski belum ada teorinya, cuaca dingin seringkali membuat kita lebih lapar dari biasanya. Saya setuju,

, maka dari itu tim MAHI membagikan resep jajanan spesial yang cocok untuk menghangatkan perut di musim hujan.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Jajanan khas Garut ini kini mulai populer. Hidangan yang terdiri dari soto, bakso aci, sucro sawi putih, dan cuanki lidah ini memiliki cita rasa yang sungguh istimewa. Baksonya tidak didominasi daging, melainkan aci atau tepung sagu. Teksturnya kenyal dan begitu memanjakan.

Jualan Makanan Di Kantin

Meski saat ini banyak toko yang menjual bakso aci, namun tidak ada salahnya Anda membuatnya sendiri di rumah. Memasak bersama keluarga pasti akan lebih seru. Simak resep bakso aci yang mudah ini!

Lanjut ke Palembang, siapa yang bisa menolak nikmatnya tekwan? Berbeda dengan bakso aci, tekwan menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Biasanya kuahnya terbuat dari udang atau ebi. Keduanya cukup mudah ditemukan di pasaran.

Kuah tekwan memerlukan beberapa bahan khusus seperti bunga sedap malam, jamur abalon dan bengkuang untuk mendapatkan cita rasa yang khas. Jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, resep tekwan ini bisa menjadi andalan Anda.

Masih dari Palembang, masakan kapal selam juga cocok dihidangkan saat musim hujan. Tentu saja masakan ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua.

Begini Cara Memulai Bisnis Modal Kecil Menjanjikan, Jual Korean Street Food Rp 10 Ribuan Omsetnya Lumayan!

Pempek yang disajikan selagi masih hangat dengan kuah asam asam pedas pasti sulit ditolak. Buat sendiri di rumah,

Selain masakan berkuah, gorengan yang disajikan hangat juga banyak digemari, terutama saat cuaca dingin. Salah satu camilan yang bisa jadi pilihan adalah tahu bungkus. Berasal dari Tegal, jajanan ini berupa tahu putih yang diisi adonan tepung tapioka dan memiliki rasa pedas yang khas. Saat dicocol dengan kecap asin, rasanya semakin nikmat.

, resep tahu pletok bisa kamu andalkan untuk camilan sore hari. Cara membuatnya sebenarnya tidak ribet, kok! Sajikan hangat sambil menonton bersama seluruh keluarga.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Siapa yang suka dengan jajanan kaki lima khas Tanah Pasundan? Seblak merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang kini sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Sebenarnya bumbunya mirip dengan mie goreng, bedanya ditambahkan bumbu kencur agar aromanya berbeda.

Resep Makanan Berkuah, Enak & Lezat Dinikmati Musim Hujan

Resep jajanan menarik lainnya yang bisa dibuat saat musim hujan adalah tempe mendoan. Hidangan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita bukan? Lezatnya rasa tempe yang dilumuri campuran tepung lembut memang sudah digemari, apalagi jika dicocol dengan kecap. Sulit untuk menolaknya!

Sajikan tempe mendoan sebagai camilan saat hujan di luar. Racikan resep tempe mendoan ini di rumah bersama keluarga. Bahan-bahannya cukup mudah didapat. Yang diperlukan hanyalah tempe, bawang putih, bawang merah, daun bawang, daun ketumbar, lengkuas, kaldu ayam Royco, dan tepung terigu. Semoga berhasil!

Seafood Ringan Pedas Goreng Asin Pembuka Kompor Buka Puasa Sayuran Praktis dan Sederhana Tahu Tempe Jawa Tengah Jawa Barat Arisan Jawa Timur Tren gaya hidup sehat semakin berkembang di masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menyukai makanan sehat.

Perkembangan gaya hidup sehat juga mempengaruhi tren bisnis di bidang kuliner. Tak sedikit pengusaha kuliner yang akhirnya mulai berjualan makanan sehat, tak terkecuali Aldona Wulandari.

Resep Masakan Ala Rumahan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Hujan

Berbekal ilmunya di bidang nutrisi, Aldona mendirikan perusahaan katering Hanadona.eatery yang menawarkan beragam menu sehat. Melalui bisnis ini, ia ingin mendorong masyarakat untuk menjalani hidup lebih sehat.

“Dia berhenti menjadi ahli gizi rumah sakit hingga akhirnya membuka usaha sendiri agar bisa membantu masyarakat menjadi lebih sehat,” ujarnya baru-baru ini kepada detikcom.

Hanadona.eatery menjual berbagai macam makanan, mulai dari cold-pressed juice, peach gummies, salad, dim sum hingga almond cookies. Beragam makanan sehat juga tersedia dengan menu yang berbeda-beda. Dalam sebulan, Aldona mengaku bisa meraup omzet hingga puluhan juta rupee.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Aldona berharap kedepannya bisa membangun gerai di Dumai, Riau. Mengingat saat ini pihaknya masih mengusung konsep cloud kitchen. Selain itu juga akan memperluas bisnisnya ke Kota Bogor, Jawa Barat.

Ide Jualan Makanan Kekinian Yang Paling Laku Dijual!

“Rencana bisnis awal saya hanya bisnis rumahan dan penjualan online di Grab. Saya ingin memiliki tempat makan sehat di tengah kota Dumai dengan konsep kafe sehat Hanadona,” jelasnya.

Aldona menambahkan, pihaknya juga ingin menghadirkan inovasi lain pada menu sehat. Dari camilan bebas gluten hingga salad buah sehat untuk anak berkebutuhan khusus.

“(Saya ingin) membuat jajanan sehat tinggi kalsium dengan membuat salad buah dengan dressing bebas mayonaise. Lalu saya juga ingin membuat kue keju bebas gluten agar bisa dinikmati oleh anak-anak berkebutuhan khusus dan untuk pelanggan saya yang sedang menjalani diet bebas gluten. Dia bisa menikmatinya,” katanya.

Sekadar informasi, Hanadona.eatery merupakan salah satu peserta webinar ‘Kembangkan Bisnis Kuliner Anda vol. 2’ yang dilakukan oleh KraftHeinz Service Institute bersama detikcom. Berbeda dengan sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten menarik, serta pentingnya laporan keuangan bagi pelaku usaha kuliner dan presentasi masakan yang memberikan ide-ide menarik bagi para pengusaha kuliner.

Ide Jualan Makanan Dan Tips Memulainya

KraftHeinz Service juga memilih 10 pendahulunya yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom dan kelas bisnis bersama pakar bisnis kuliner. Cobalah resep jajanan Tteokbokki yang cocok sebagai ide jualan makanan online Korea saat musim hujan. -YouTube Dapur Umi-!

Inilah resep snack tteokbokki yang cocok menjadi ide jualan makanan online Korea yang populer. Tertarik mencoba peruntungan dengan jajanan Korea yang cocok untuk musim hujan? Baca ulasan selanjutnya!

Bagi Anda penggemar makanan Korea pasti tahu jajanan yang satu ini. Tteokbokki atau topokki terbuat dari kue beras dan disajikan dengan saus gochujang yang memiliki rasa manis dan pedas.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Pasalnya perpaduan rasa yang nikmat dan membuat ketagihan membuat jajanan ini cocok dijadikan ide jualan makanan online blockbuster Korea yang laris manis.

Kuliner Arabian Yang Hangat Cocok Disantap Saat Musim Hujan Malam Hari

Mengingat saat ini penggemar masakan Korea semakin banyak. Dan dengan pemasaran online, jangkauannya akan lebih luas. Ditambah lagi, lebih banyak lagi yang tersedia sekarang

BACA LEBIH LANJUT: Makanan apa yang sedang tren? Berikut 8 bisnis makanan online modern yang wajib Anda coba dan siap menghasilkan uang setiap hari!

Contoh sederhananya, Anda bisa mencoba peruntungan dengan penjualan makanan online populer Korea ini melalui Go Food dan Grab Food atau merchant lainnya.

Jajanan ini sangat cocok dijadikan sajian saat menonton drama Korea atau dinikmati bersama keluarga, teman, dan momen bersosialisasi lainnya.

Contoh Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan Di 2022

Tak heran jika jajanan asal negeri ginseng ini populer di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Pasalnya sajian ini sering muncul di drama Korea.

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan jajanan ini di Indonesia karena kini sudah banyak ditemui di pinggir jalan. Jadi Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis.

Kalau sudah banyak yang berjualan secara offline dengan membuka lapak. Anda bisa berinovasi dengan berjualan online.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

BACA LEBIH LANJUT: Susahnya mencari pekerjaan? Berikut 6 Bisnis Franchise yang dimulai hanya dengan 1 juta. Cobalah ide bisnis ini dengan modal kecil dan untung besar!

Ide Jualan Yang Laris Saat Musim Hujan, Bisa Bikin Pendapatan Deres!

Apalagi kini sudah banyak platform yang bisa dipilih, seperti pendaftaran usaha makanan

Hanya 6 bahan! Lihatlah resep Chef Devine untuk Bolen Pisang Gulung yang lezat, cocok untuk camilan dan ide J

Rasanya enak! Simak resep mie ayam ala Chef Devina, cocok untuk ibu rumah tangga yang sedang berjualan ide. Enaknya minum sesuatu yang hangat saat musim hujan. Anda bisa memilih berbagai jenis minuman panas, dari yang tradisional hingga modern.

Minuman ini mengandung banyak bumbu. Ada jahe, cengkeh, kayu manis, kapulaga, serai, sekang, gula batu dan masih banyak lagi.

Pemadam Kelaparan! 4 Resep Makanan Enak Saat Hujan, Dengan Bahan Sederhana Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Bumbu yang dipadukan dengan air hangat ini sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin. Wedang uwuh tidak hanya menghangatkan, mampu menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gangguan lambung, dan melancarkan peredaran darah.

Minuman hangat ini bercirikan aroma jahe pada kuahnya. Dalam mangkuk berisi bola-bola berisi gumball warna-warni, buah dan daun, roti tawar, kacang-kacangan, dan sirup jahe.

Manisnya gula jawa dan hangatnya ronde sangat cocok dinikmati selepas hujan. Orang Cina menyebut minuman ini Tangyuan. Penjual wedang ronde biasanya juga menjual bahasa Inggris.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Isiannya terdiri dari santan, mutiara, kacang tanah, roti tawar, ketan, dan kacang hijau. Komposisi bahasa Inggrisnya mengandung karbohidrat, sehingga satu mangkuk bahasa Inggris cukup mengenyangkan.

Cara Menyiasati Agar Bisnis Minuman Dingin Tetap Sukses Di Musim Hujan

Lalu ada gula merah, gula pasir, cengkeh, kayu manis, dan daun pandan. Bandrek juga bisa disajikan dengan susu kental manis. Rebusan jahe yang kental memberi rasa pedas. Rasa hangatnya menyenangkan di badan dan tenggorokan.

Bajigur mirip dengan bandrek, bedanya hanya ditambahkan santan dan rasa jahenya tidak sepanas bandrek. Bajigur baik untuk kesehatan tulang, mengatur tekanan darah dan memperbaiki sistem pencernaan.

Wedang pedas ini cocok untuk meredakan flu, batuk, pilek, demam dan menurunkan kadar kolesterol. Bahan pembuatannya juga sederhana, mulai dari cengkeh, kayu manis, kemiri, serai, hingga merica bubuk.

STMJ (Susu, Telur, Madu dan Jahe) juga menjadi minuman hangat yang direkomendasikan saat musim hujan. Kuning telur bisa Andaolah dari ayam kampung, susu evaporasi, jahe, pala utuh (bukan bubuk) dan kayu manis.

Makanan Berkuah Untuk Jualan

Bahan-bahannya mudah didapat, dan cara pembuatannya juga praktis. Penjual STMJ juga banyak di stand pinggir jalan. Selain menghangatkan, khasiatnya juga memperkuat sistem imun tubuh.

Minuman coklat juga cocok dinikmati saat musim hujan. Anda bisa menggunakan bubuk coklat panggang. Kemudian bisa ditambahkan gula pasir, susu, ekstrak vanila, kayu manis, krim kocok dan marshmallow mini sesuai selera. Cokelat panas cukup nyaman bagi tubuh saat suasana dingin.

Selain menghangatkan tubuh, manfaat kopi jahe juga dapat meredakan nyeri otot dan menjaga kesehatan usus. Anda bisa menyiapkannya sendiri di rumah Saat musim hujan ini, rata-rata suhu harian akan lebih rendah, terutama pada malam hari. Sedangkan sebagai negara tropis, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan suhu yang tinggi.

Jualan Makanan Di Musim Hujan

Minuman khas Jawa Tengah ini terbuat dari campuran gula jawa, santan, jahe, kacang hijau, terasi mutiara, kacang tanah dan potongan roti.

Ide Jualan Depan Rumah Yang Menjanjikan

Selain menjaga kesehatan tubuh, juga menjual

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *