Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol – Para pengusaha kuliner tanah air berikut ini mencontohkan semangat Kartini masa kini. Mereka punya kegigihan yang patut dicontoh! Berkat usaha dan perjuangannya, perjuangan Kartini di masa lalu tidak sia-sia. Siapakah wanita hebat tersebut? Inilah pilihan untuk sesama pelancong!

Martalinda Basuki yang merintis usaha sendiri sejak kuliah, berhasil menjadi wirausaha di salah satu kafe asyik favorit kaum milenial. Kafe bernama Classic Chocolate ini sudah memiliki lebih dari 270 cabang di berbagai wilayah Indonesia.

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Ia menjual sepeda motor dan laptop sebagai modal awal usahanya. Wanita kelahiran 13 Maret 1991 ini pun berani mencari pinjaman. Berawal dari dibukanya kedai kopi di Kampung Inggris, Pare, kawasan Kediri, Lala kini berhasil menjadi bos bagi ratusan pekerja.

Inilah Beberapa Biografi Pengusaha Sukses Dari Nol, Yang Bisa Anda Jadikan Motivasi

Sahabat travelling juga bisa menunjukkan semangat Kartini dengan melihat dan mengenali sosok Cynthia Tenggara. Wanita muda dan cantik ini merupakan wajah dari salah satu situs catering online populer di Indonesia, berrykitchen.com. Sebab meski ia tidak suka memasak, ia tetap menjalankan usaha ini dengan dukungan rekannya.

Sebagai pemilik bisnis yang melayani selera banyak orang, Cynthia menyadari bahwa mendengarkan saran dan kritik pelanggan dapat menjadi resep untuk lebih meningkatkan kualitas produknya. Saat ini Berrykitchen telah bergabung dengan Yummy Corp dan pemesanan katering dapat dilakukan melalui aplikasi. Dingin?

Teman-teman yang travelling suka makan hamburger? Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan produk Burger Klenger bukan? Produk burger yang mudah ditemukan di berbagai kota besar ini didirikan oleh Velly Kristanti dan suaminya. Dorongannya dalam menciptakan produk burger bermula dari keinginannya untuk menghasilkan makanan yang halal, cepat saji, dan akrab di telinga anak muda.

Tanpa pengalaman apa pun, Velly mencari informasi tentang hamburger melalui membaca. Hingga akhirnya ia berhasil menciptakan burger lezat versinya. Kini bisnis Velly terus berkembang. Ratusan gerai Burger Klenger tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Kisah Pengusaha Sukses Dari Nol Yang Bisa Menjadi Inspirasi

Menjadi putri seorang pedagang Cap Cai tak menyurutkan semangat Cindy Angela untuk terus bergerak. Wanita kelahiran 1987 ini sudah menggeluti bisnis MLM sejak SMA, berjualan pakaian, sepatu, bahkan tiket pesawat melalui toko online.

Ia kini lebih dikenal sebagai pemilik Resep Leluhur. Kue bolu arang buatannya menjadi favorit banyak orang. Pesanan pun datang dari berbagai kota di Indonesia.

Bersama beberapa temannya, Charina punya konsep agar bisnisnya bisa diterima masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Produk Eatlah yang paling terkenal adalah Ayam Telur Asin dalam kotak.

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Dengan bantuan layanan aplikasi pemesanan online, produk Eatlah terus berkembang. Pada tahun 2016, Eatlah kini memiliki banyak toko dengan nilai transaksi ganda. Pesannya, jangan pernah takut gagal dan terus berkontribusi bagi bangsa; tidak peduli seberapa kecilnya.

Cuma Jualan Es Krim Eks Manager Raup Omzet Rp51 Juta Sebulan, Kisahnya Mengharukan

Makanan penutup Puyo yang manis dan lembut mudah disukai dan membuat ketagihan. Pemiliknya merupakan kakak beradik yang terinspirasi dari puding buatan ayah mereka Eugenia Patricia dan Adrian Christopher Agus. Mereka berdua masih sangat muda ketika memulai bisnis mereka.

Puyo dijual melalui bazar dan jejaring sosial. Akhirnya pada tahun 2013, Puyo Dessert berhasil membuka gerai pertamanya di Living World Alam Sutera Mall, Tangerang. Bisnisnya cukup sibuk saat ini. Setidaknya ada sekitar 43 toko di Bandung, Karawang, dan Jabodetabek.

Semangat Kartini juga terdapat pada diri Sarah Agnestika. Tak terpengaruh dengan terpuruknya bisnis pakaiannya, ia bangkit dan sukses di bidang kuliner. Dengan terus bereksperimen membuat resep Pisang Renyah selama dua bulan, Sarah berhasil menciptakan resep pisang yang digemari banyak orang.

Dijual di kampus dengan modal awal Rp 2,5 juta, kini omzet Sarah sudah mencapai ratusan juta per bulan. Produk ini bahkan menjadi salah satu best seller di Medan lho! Berkat kegigihannya, ia berhasil menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

Tips Dan Kunci Menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol

Sejak tahun 2013, Puteri Gladies serius menggeluti bisnis di bidang kuliner. Produk terpopuler yang disukai banyak orang adalah brownies. Lewat Dapur Gladies, perempuan brilian yang pernah bekerja di televisi ini membuktikan bahwa berwirausaha tidak harus membutuhkan modal besar.

Pasalnya dengan modal Rp300 ribu, Puteri berhasil mengembangkan usaha tersebut. Kini Dapur Gladies melayani belanja di seluruh Indonesia. Dengan harga mulai Rp 75rb/pan, omzetnya bisa mencapai jutaan per bulan.

Menjadi istri seorang selebriti Tanah Air tak membuat Inna Thomas merasa bisa bersantai. Memenuhi semua kebutuhan Anda bukanlah alasan untuk berhenti dari pekerjaan Anda. Bersama Happy Jehan, wanita cantik ini tengah sibuk menjalankan bisnis kuliner bernama Dapoer None.

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Inna Thomas dan Happy Jehan melayani pesanan katering menyediakan berbagai pilihan menu nusantara dan mancanegara. Kini Dapoer None juga mengelola sebuah kafe di Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Langit Seduh.

Strategi Agar Usaha Kuliner Mu Ramai

Nama Santhi Serad dikenal luas di dunia kuliner Tanah Air. Sebagai ketua ACMI (Aku Cinta Makanan Indonesia) yang didirikannya bersama William Wongso dan mendiang. Bondan Winarno, Santhi ingin mengajak masyarakat untuk mulai memasak di rumah.

Berdasarkan ide tersebut, Santhi membuka sanggar memasak bernama Ramurasa. Semua orang bisa belajar memasak di sini. Sahabat traveler tertarik untuk bergabung?

Kisah-kisah pengusaha kuliner perempuan Indonesia di atas menggambarkan semangat Kartini masa kini. Teman traveling bisa meniru semangatnya. Siapa yang setuju?! Menjadi pengusaha sukses tidak bisa dicapai dalam semalam. Banyak tantangan baik dari segi modal, waktu, tenaga dan ide untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Itu sebabnya pengusaha yang sukses dari awal adalah orang-orang hebat dan sangat tangguh. Anda juga bisa menjadi pengusaha sukses dengan bergabung di Bukalapak, karena banyak produk yang bisa Anda jual dengan harga dan kualitas terbaik! Mulailah menjadi wirausaha mulai sekarang!

Di Indonesia sendiri, banyak sekali pengusaha kuliner yang memulai usahanya dari nol. Dengan semangat pantang menyerah dan atas ijin Tuhan Yang Maha Esa, para wirausahawan ini berhasil meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing bahkan hingga ke luar negeri. Ini cukup membuktikan bahwa kerja keras tidak pernah membuahkan hasil.

Kisah Penjual Cilok Berjuang Dari Nol Hingga Beromzet Rp 40 Juta

Jika Anda seorang pecinta kuliner, Anda mungkin sudah mengetahui tempat makan yang akan kita bahas di bawah ini. Tanpa basa-basi lagi, simak daftar pengusaha start-up sukses di bidang kuliner Indonesia berikut ini.

Jika Anda berada di wilayah Jabodetabek, Anda mungkin pernah mendengar tempat makan bernama Pecel Lele Lela. Restoran ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Rangga Umara dan perjalanannya merupakan kisah inspiratif seorang pengusaha sukses dari awal.

Boleh dikatakan Rangga merupakan salah satu pengusaha kuliner sukses di Indonesia dan sudah memiliki banyak usaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Awal mula usahanya dimulai ketika Rangga dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja sekitar tahun 2006. Demi menghidupi keluarganya, Rangga memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada kegiatan kuliner.

Cerita Nadiem Makarim Bangun Go Jek Dari Nol Hingga Raih Sukses

Dengan modal kecil, ia membuka usaha rumah makan ikan, namun tidak bertahan lama karena peminatnya sedikit. Rangga tidak putus asa dan membuka usaha baru yaitu membuat kue lele. Berkat inovasi yang diberikan Rangga, usaha batu lele miliknya hingga kini sukses.

Santoni adalah seorang pengusaha kuliner yang memiliki perusahaannya Restoran Bumbu Desa. Seperti pengusaha lainnya, ia juga sukses dari nol dan sudah memiliki cabang di Malaysia dan Singapura. Bahkan, bisnis kulinernya berencana merambah Amerika hingga Kanada.

Santoni menggunakan konsep restoran makanan khas Sunda dan memulainya sejak tahun 2004. Bermodal awal Rp 8 juta, usahanya kini memiliki 50 cabang. Omzetnya bahkan mencapai miliaran rupee per bulan. Santoni juga tidak diragukan lagi merupakan salah satu pengusaha kuliner tersukses di Indonesia.

Kisah pengusaha sukses dari nol lainnya adalah Martalinda Basuki. Dunia bisnis kuliner sudah ia geluti sejak kuliah dan mendirikan kafe Cokelat Classic saat ini. Untuk modal membangun kafe, Martalinda harus menjual sepeda motor dan laptopnya.

Kisah Sukses Owner Pecel Lele Sambal Rampai, Pantang Menyerah Meski Diterjang Pandemi Halaman All

Selain menjual barang kesayangannya, Martalinda juga harus mencari pinjaman agar bisa berfungsi. Dengan modal nekat dan kerja keras, ia berhasil membangun kafe yang sudah memiliki 270 cabang. Bahkan, cabangnya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Pernahkah Anda makan di restoran Es Teler 77? Pemilik restoran tersebut bernama Sukyatno Nugroho. Mengandalkan keahlian memasak ibu mertuanya, Sukyatno mampu mendirikan restoran tradisional Indonesia. Bahkan sudah berkembang sangat jauh dan mempunyai banyak cabang di Indonesia.

Awal mula usahanya adalah warung makan biasa seperti pada umumnya. Berkat inovasi dan kerja keras, warung makan biasa ini kini berkembang menjadi restoran besar. Dengan bantuan kedua mertuanya dan istrinya, Sukyatno mengubah Es Teler 77 menjadi franchise terbesar di Indonesia.

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Victor Giovan Raihan adalah salah satu pengusaha start-up sukses di Indonesia dan merupakan pendiri Teh Kempot. Ia berani membuka usaha kuliner yang menggunakan teh sebagai bahan dasarnya. Keberanian tersebut pun membuahkan hasil manis karena bisnisnya sukses besar di Indonesia. Victor mendirikan perusahaannya sendiri ketika dia masih duduk di bangku SMA.

Nasi Uduk Betawi Surabaya: Kisah Bisnis Yang Manis

Teh kempot merupakan teh yang dicampur dengan susu, cincau, buah-buahan dan sino atau daun asam muda. Inovasi minuman teh yang tidak biasa ini membuat konsumen ketagihan. Minuman Teh Kempot ini selain rasanya nikmat, juga menyehatkan.

Saat ini omzet Teh Kempot telah memungkinkannya membuka lebih dari 30 cabang. Sebagian besar bisnis ini ditangani oleh mitra sendiri.

Pengusaha kuliner lain yang sukses dari awal adalah Rizka Wahyu Romadhona. Beliau merupakan pendiri Lapis Bogor Sangkuriang yang cukup terkenal di daerah Bogor.

Sebelum menjadi wirausaha, Rizka merupakan karyawan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Merasa tidak ada tandingannya, Rizka memutuskan keluar dari perusahaan dan memutuskan untuk memulai usaha sendiri.

Ini Dia 7 Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Di Bawah Umur 25

Bisnis awalnya sejak mengundurkan diri adalah berjualan bakso. Sayangnya, usahanya tidak berjalan mulus dan ia beralih ke jenis masakan lain, yaitu menggunakan talas sebagai bahan dasarnya.

Bermodal kecil, Rizka memulai bisnisnya di rumah. Atas kerja keras dan dukungan suaminya, Lapis Bogor Sangkuriang berkembang pesat. Bahkan kini mereka telah berhasil membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

Pendiri Puyo Dessert, Eugenie Patricia, juga merupakan salah satu pengusaha kuliner sukses dari nol. Puyo Dessert adalah makanan ringan

Kisah Pengusaha Kuliner Sukses Dari Nol

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *