Makanan Khas Blitar Yang Terkenal – Jika anda berkunjung ke Blitar, tempat wisata yang pasti anda singgahi adalah Pantai Tambak Rejo, Candi Penataran, Makam Bung Karno. Namun selain tempat wisata, kuliner Blitar juga tak kalah dengan destinasi wisata. Kota Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kulinernya.

Selain rasanya yang lezat, Kota Blitar merupakan kota yang cocok dijadikan tempat berburu makanan lezat dan menggugah selera. Nah berikut lima warung terenak di Kota Blitar,

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Di warung ini Anda bisa memilih menu lauk pauk yang Anda inginkan, karena warung ini berkonsep prasmanan. Anda bisa memilih menu sayur, lauk pauk, dan nasi. Menariknya, ada beberapa menu favorit yang setiap hari banyak dicari pengunjung, seperti tempe, lodeh rebung, urap, lompong goreng, tempe sambal goreng, daun singkong, goreng kutukan, jendil goreng, ayam goreng.

Makanan Khas Jawa Timur Ini Terkenal Dengan Kelezatannya Yang Tiada Tara

Cukup dengan Rp 6.000 saja, kamu sudah bisa menikmati nikmatnya makan siang di Warung Mak Ti yang lokasi warungnya berada di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Blitar.

Jika Anda pecinta kuliner pedas, warung ini tidak boleh dilewatkan karena menunya didominasi masakan pedas. Warung Tewel Mbah Martumi menyajikan sayur tewel dengan rasa yang sangat khas berbeda dengan sayur tewel lainnya.

Berlokasi di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Blitar, warung ini juga khusus menyajikan ayam lodho lezat dalam porsi isi.

Warungnya sangat sederhana, namun menu di warung ini akan membuat Anda tak ingin berhenti menyantapnya. Buka dari jam 7 pagi hingga selesai, tak jarang warung ini tutup pada jam 1 siang karena banyak sekali pelanggan yang berdatangan dalam satu hari. Dagingnya yang gurih menjadi ciri khas dari Soto Bok Ireng.

Makanan Khas Jogja Paling Favorit & Bikin Kangen Terus

Tertarik? Anda bisa datang langsung ke Jalan Cokroaminoto, Blitar untuk bisa menyantap nikmatnya kuah langsung dari piring soto di Soto Panggang Bok Ireng Blitar.

Bukan sembarang nasi pecel, warung ini menawarkan nasi pecel dengan kombinasi daun singkong, tauge, bumbu pecel, lauk tempe, dan peyek iwak. Uniknya, Anda juga bisa mencicipi masakan lain seperti pomada dan botok tawon. Cukup belanja Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati sepiring nasi pecel dengan segelas teh manis hangat.

Dengan sentuhan Jawa, suasana restoran ini didekorasi sesuai dengan budaya Indonesia yang kental. Menggunakan ayam kampung asli, Ayam Bakar Bu Mamik diolah dengan bumbu khas Bali. Tak seperti biasanya, sebelum dipanggang, ayamnya di-press terlebih dahulu agar rasa daging ayamnya sangat khas dan empuk.

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Selain olahan ayam, toko ini juga menyajikan masakan rumahan lainnya seperti menu aneka sayur, ikan goreng, dan nasi mentah. Lokasinya di Jl.Kalimantan No.11A, Sananwetan, Kota Blitar.

Makanan Khas Blitar Yang Akan Memanjakan Lidah

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis yang tercipta merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya, jika dibandingkan dengan Surabaya atau Malang, Blitar mungkin kalah populer. Bahkan, kota dengan luas kurang lebih 32 km2 ini pun tak kalah istimewa untuk dikunjungi. Selain menjadi lokasi makam Bung Karno, Blitar juga memiliki beragam tempat wisata menarik lainnya. Sebut saja Istana Gebang dan Alun-Alun Blitar.

Setelah selesai mengunjungi tempat wisata tersebut, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Blitar untuk dibawa pulang. Jangan bingung, rekomendasi oleh-oleh tersebut bisa Anda temukan pada daftar yang dibuat di bawah ini:

Piring berlian sangat mudah ditemukan di Indonesia. Hampir disetiap daerah mempunyai sajian ketan hitam ini. Ternyata Blitar juga punya berliannya sendiri yang bernama wajik

. Ketupat ini mempunyai keunikan tersendiri karena butiran ketan yang digunakan belum mengembang sempurna dan masih berupa butiran keras. Dibungkus dengan kulit jagung kering, ketupat

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Blitar Untuk Keluarga Di Rumah, Ada Olahan Dari Belimbing Yang Unik Banget

Yang terkenal di Blitar adalah Wajik Kletik dari Bu Prayitno. Biasanya kuliner ini dijual dalam batch sebanyak 5 buah per batch. Harganya sekitar Rp 10.000. Tertarik mencobanya?=

Blitar memiliki Desa Belimbing di kawasan Karangsari. Di kawasan ini Anda bisa menemukan olahan belimbing unik yaitu dodol belimbing. Teksturnya cenderung lengket dan rasanya sedikit asam khas belimbing. Dodol Belimbing atau biasa disebut juga

Biasanya dijual dalam kotak kecil berisi 20 biji. Harga satu kotak antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli dodol belimbing adalah Agrowisata Belimbing di Desa Karangsari, Sukorejo. Tak hanya dodol, di sini Anda juga bisa menemukan olahan belimbing lainnya seperti manisan, sirup, dan keripik.

Oleh Oleh Khas Blitar Yang Terkenal Dan Paling Populer

Sagon merupakan kue khas Blitar yang terbuat dari tepung beras dan kelapa parut. Meski komposisinya sederhana, namun pembuatan sagon cukup sulit. Saat membuat sagon, kuenya jangan terlalu matang agar tetap renyah dan tidak pahit. Saat memilih sagão, carilah sagão yang warnanya coklat muda dan aroma kelapanya kuat.

Di Blitar biasanya kue ini dijual kiloannya dengan harga sekitar Rp 35 ribu per kilonya. Anda bisa mendapatkannya dari pusat oleh-oleh khas Blitar seperti Goedang Souvenir Blitar di Jalan Veteran No 203.

Ini disebut geti. Geti terbuat dari berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang mete, dan wijen yang direkatkan dengan gula merah. Rasanya yang manis, nikmat dan tentunya bisa mengenyangkan perut saat lapar.

Tempat tradisional dan sehat di desa Kademangan ini. Daerah ini dikenal sebagai sentra penghasil geti di Blitar. Umumnya geti 1 kg dijual dengan harga sekitar Rp 40.000. Apakah Anda tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh?

Soto Daging Bok Ireng Tempat Wisata Kuliner Lezat Khas Blitar

Jika tak ingin membawa makanan tradisional atau oleh-oleh khas Blitar karena bisa rusak, kaos bisa menjadi alternatifnya. Di Blitar banyak sekali penjual kaos dengan hiasan dan motif yang hanya bisa kita temukan di sana. Anda dapat memilih berbagai model, ukuran dan warna untuk keluarga atau teman terdekat Anda.

Penjual kaos Blitar banyak ditemukan di sekitar makam Bung Karno. Harga kaos biasanya mulai dari Rp 15.000, namun Anda bisa bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak.

Opak identik dengan kuliner khas Sudan, meski bisa ditemukan di Jawa Timur. Namanya Opak Gambir. Bahannya terbuat dari ketan yang dihaluskan dan bentuknya bulat pipih. Jajanan tradisional ini sering disajikan pada pesta pernikahan dan perayaan lainnya. Namun, kini Anda juga bisa menikmatinya di hari biasa bahkan membelinya sebagai oleh-oleh.

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Dulu opak gambir hanya terasa seperti ketan, namun kini bisa ditemukan dalam rasa lain. Mulai dari bawang bombay, jahe, coklat, strawberry, nangka, hingga durian bisa dipilih sesuai selera.

Pawon Jamur Blitar , Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah Berkat Olahan Jamur Yang Lezat

Tak perlu khawatir, oleh-oleh khas Blitar ini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Di sepanjang jalan pusat kota Blitar juga banyak terdapat toko oleh-oleh khas Blitar yang bisa Anda kunjungi. Apa yang kamu tunggu? Sertakan Kota Blitar dalam destinasi wisata kamu selanjutnya ya! Wisata Blitar – Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit merupakan sebuah pantai yang terletak di sebelah timur kawasan Pantai Blitar Tambakrejo, terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Objek wisata Pantai Blitar Selatan dipisahkan oleh sebuah bukit yang menjulang di tengahnya. Meski pantai ini belum populer, namun pengunjung yang datang ke Pantai Tambakrejo juga bisa mengunjunginya karena letaknya…

Wisata Blitar – Pantai Peh Pulo merupakan salah satu pantai tersembunyi di Blitar yang indah dan memiliki pemandangan yang mempesona. Jika Anda pernah mengunjungi Pantai Serang, Pantai Tambakrejo atau bahkan Pantai Jolosutro, maka Pantai Peh Pulo merupakan salah satu pantai tersembunyi dengan keindahan yang sangat mempesona. Banyak pengunjung pantai Peh Pulo yang menyebut pantai ini dengan sebutan “Pantai Raja Ampat Blitar”. Banyak yang…

Wisata di Blitar – Taman Blitar merupakan salah satu destinasi wisata baru di Blitar. Dibuka pada tanggal 20 Mei 2019, Taman Blitar menjadi tempat wisata terbaru yang menawarkan wahana seru dan pastinya menyenangkan. Meski tak sepopuler wisata di Malang atau Batu, Taman Blitar hadir menawarkan pilihan wisata yang pastinya keren dan berkesan. Liburan keluarga akan…

Wisata Blitar – Candi Sawentar merupakan salah satu candi Hindu peninggalan kerajaan Majahpahit yang berada di Kabupaten Blitar. Dalam kitab Negarakertagama, Candi Sawentar disebut juga Lwa Wenar merupakan tempat yang dikunjungi Raja Hayam Wuruk saat berkunjung ke Blitar. Lokasi Candi Sawentar Candi ini berada di Dusun Centong, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Terletak di sebelah timur kota Blitar…

Makanan Khas Blitar Yang Paling Nikmat

Wisata di Blitar – Pantai Tambakrejo, Blitar, Jawa Timur, merupakan salah satu tempat wisata pantai di Blitar Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar kota Blitar. Mengunjungi pantai Blitar kita akan disuguhi beragam pemandangan yang memanjakan mata untuk menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja. Sekadar informasi, pengunjung yang berwisata ke tempat wisata di Blitar…

Wisata di Blitar – Pantai Serang Blitar merupakan salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Blitar yang sangat populer dan menjadi tujuan liburan keluarga. Terletak 40 km sebelah selatan kota Blitar atau lebih tepatnya di kawasan Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Pantai yang terletak di pesisir selatan Blitar ini menawarkan beragam keindahan alam yang luar biasa. Pantai berpasir putih dan…

Wisata Blitar – Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan makam Saudara Proklamator Sukarno yang letaknya tepat di jantung kota. Meski tergolong kota kecil, namun ada satu hal menarik dari salah satu kuliner khas kota ini: namanya Es Pleret. Es Pleret hanya bisa ditemukan di Blitar. Sebenarnya Es Pleret sekilas mirip dengan es dawet..

Makanan Khas Blitar Yang Terkenal

Wisata Blitar – Sate merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di Indonesia. Hampir semua orang di seluruh Indonesia mengenal makanan ini, mulai dari sate kambing, sate ayam, sate kelinci, bahkan sate dengan daging hewan lainnya seperti kerbau atau sapi. Bagi pecinta kuliner, warung sate kuning ini merupakan sate kambing enak terdekat di kota Blitar yang wajib Anda coba. …

Rekomendasi Makanan Khas Malang Yang Lezat Dan Murah Meriah. Yuk Cobain!

Wisata di Blitar – Warung Nasi Uceng Sukaria Wlingi merupakan salah satu tempat wisata kuliner khas di Blitar yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner. Meski terletak di pelosok Babadan, Kecamatan Wlingi,

Makanan khas surabaya yang terkenal, makanan khas blitar, makanan khas bogor yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas semarang terkenal, makanan khas batam yang terkenal, makanan khas cirebon yang terkenal, makanan terkenal blitar, makanan khas blitar jawa timur, makanan terkenal di blitar, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas india yang terkenal

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *