Makanan Khas Bogor Yang Terkenal – Makanan Berkuah di Bogor – Musim hujan sama saja dengan dingin membuat siapa pun ingin menghangatkan diri dengan tidur atau menyantap makanan berkuah. Makanan berkuah sangat cocok dinikmati saat musim hujan, apalagi jika rasanya agak pedas. Di Bogor sendiri, banyak sekali masakan berkuah yang recomended untuk dinikmati lho! Apakah kamu ingin mencoba? Berikut rekomendasinya!

Banyak warga Bogor yang pasti sudah tidak asing lagi dengan soto kuning Pak Yusuf. Kuliner ini nikmat disantap saat cuaca sedang dingin, apalagi saat hujan. Soto kuning Pak Yusuf merupakan salah satu kuliner yang sudah berdiri sejak tahun 1977. Sejak saat itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli dan tidak pernah sepi. Jika Anda berada di Bogor dan ingin menyantap soto kuning saat hujan, silahkan pesan soto kuning Pak Yusuf di Jl. Suryakencana, Bogor!

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Ingin menikmati mie soto saat musim hujan? Yuk cobain mie soto Mang Ohim! Berbeda dari yang lain, soto mie di tempat ini sebagian diisi dengan mie kuning, risol, dagu sapi, kiki, lemak, tomat, emping dan bumbu lainnya. Tak hanya mienya yang enak, bumbu dan rasanya secara keseluruhan patut diacungi jempol! Ingin mencoba?

Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh Oleh Khas Bogor Yang Pertama Dan Terbesar

Menu sop berikutnya yang kurang enak dinikmati saat musim hujan adalah bakso aci. Di Bogor ada warung bakso aci yang menyajikan bakso aci asli bogor dengan cita rasa pedas yang nikmat, bikin ketagihan dan nikmat. Ada banyak menu bakso aci yang bisa Anda pilih sesuai selera di Warung Uncal. Harganya sangat murah lho! Mohon jadwalkan keramaian untuk datang kesini, khususnya di kawasan Menteng, Bogor.

Pernahkah Anda mencoba makanan khas di Bogor bernama Bapatong? Nama unik Bapatong diambil dari singkatan bakso kupat gentong. Berbeda dari bakso pada umumnya, bakso yang disajikan di sini memiliki rasa dan tekstur yang pas, serta mengandung banyak daging. Untuk menikmati musim hujan silahkan menuju Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor.

Sajian yang cocok dinikmati di tengah dinginnya hujan adalah Laksa. Laksa Bogor Pak Inin ada ketupat, bihun, tauge, tahu kuning, daun kemangi dan tak lupa telur rebusnya. Siapa pun yang kedinginan pasti akan merasa lebih hangat setelah menikmati laksa khas Pak Inin! Jika Anda datang ke Bogor, jangan lupa mencobanya!

Siapa yang suka kikil? Ada lagi sajian kuah yang sangat cocok dinikmati saat musim hujan, selain nikmatnya kuah daging sapi berbahan bakso kikil. Masyarakat setempat memilih bakso ala kikil Pak Jaka sebagai bakso andalan mereka di sore atau malam hari. Tak perlu khawatir akan sulit mengunyahnya, karena kikil yang disediakan di kawasan ini sangat lembut dan mudah untuk dikonsumsi.

Makanan Khas Bogor, Legendaris Yang Patut Dicoba!

Selain makanan berkuah, Lapis Bogor Sangkuriang juga bisa kamu jadikan makanan enak disantap saat musim hujan lho! Rasanya yang manis, teksturnya yang lengket dan bentuknya yang menarik akan membuat Anda ingin segera mencicipi nikmatnya lapisan Sangkuriang Bogor. Datang ke outlet atau pesan online hari ini! Semoga informasi menarik seputar diet sup di atas menarik minat Anda! Bogor dikenal sebagai salah satu destinasi liburan terpopuler warga Jakarta. Saat akhir pekan atau hari libur, jalanan kota Bogor dipenuhi mobil dari Jakarta dan sekitarnya. Wisatawan yang berkunjung ke Bogor biasanya ingin menikmati wisata alam, berbelanja dan tentunya mencoba wisata kuliner.

Apakah Anda berencana untuk berwisata ke Bogor? Jika iya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh setelah menikmati seluruh tempat wisata di Kota Hujan. Tak perlu khawatir, mencari oleh-oleh di Bogor mudah saja. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang patut Anda bawa pulang:

Oleh-oleh khas Bogor pertama yang patut Anda bawa pulang adalah Roti Unyil Venus. Keunikan roti ini ada pada bentuknya yang “unyil” alias tidak lebih dari 5 cm. Selain itu, roti unyil ini juga mempunyai pilihan rasa lain dan tentunya enak.

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Varian rasa yang ditawarkan Roti Unyil Venus adalah abon, keju, sosis, bakso, moka, coklat, susu, jagung, kacang tanah, nanas, pisang, kismis, strawberry, kacang coklat, dan pisang coklat. Anda bisa menghadirkan roti unik ini dalam berbagai ukuran kemasan. Jika ingin membeli Roti Unyil Venus, kunjungi toko utama di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran No.

Kujang Lapis Talas Khas Bogor, Tanah Sareal, Bogor

Kue berlapis yang biasanya berisi manisan seperti potongan apel, coklat dan karamel. Di Bogor ada Bogor Strudel yang wajib Anda jadikan oleh-oleh. Sangat populer di kalangan wisatawan, kini Strudel Bogor telah menjadi ikon pusat oleh-oleh terkenal di Bogor bernama Jumbo Souvenir Center (Jumpa Bogor).

Disini banyak pilihan isiannya, mulai dari rasa manis seperti buah coklat dan talas, hingga rasa asin seperti adobo dan bakso. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 45.000 – 50.000 per box. Jika ingin naik Strudel Bogor bisa langsung menuju Jalan Raya Pajajaran No. 3F, Barangsiang.

Biasanya bikan atau yang biasa disebut bika dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Namun, di Bogor Anda juga bisa menemukan oleh-oleh serupa yang kurang enak. Hal yang membedakan Bika Bogor dengan Bika Medan adalah bahan utamanya yaitu umbi talas.

Bika Bogor yang terkenal di kota ini adalah Bika Bogor Talubi yang memiliki tekstur lembut dengan pilihan rasa yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya adalah talas, coklat, coco pandan, nangka, dan

Macam Makanan Khas Ntt Kekinian Yang Terkenal Enak

Sekotak Bika Bogor Talubi dijual dengan harga sekitar Rp 35.000. Tak hanya enak, pot yang terletak di Jalan Raya Pajajaran No.

Talas merupakan salah satu bahan makanan yang dimanfaatkan warga Bogor untuk membuat segala sesuatunya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak oleh-oleh khas yang dibuat dari umbi ungu ini. Selain Bika Bogor Talubi, oleh-oleh khas Bogor lainnya yang juga berbahan dasar talas adalah Bolu Lapis Sangkuriang. Anda bisa membelinya di Jalan Raya Sholeh Iskandar, tepat di depan Yogya Department Store.

Bagi pecinta pasta, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli Makaroni Panggang Bogor sebagai oleh-oleh. Makaroni panggang ini mirip dengan makaroni

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Ada dua jenis Makaroni Panggang Bogor yang bisa Anda pilih, yaitu reguler dan spesial. Makaroni panggang spesial menggunakan lebih banyak daging dan jamur dibandingkan makaroni panggang biasa.

Oleh Oleh Khas Bogor Favorit Wisatawan, Wajib Bawa Pulang

, dari aneka olahan ayam dan iga. Tertarik untuk membelinya? Kunjungi saja toko Makaroni Panggang di Jalan Salak No. 24, Babakan, depan Taman Kencana.

Berbeda dengan kacang tanah pada umumnya, kacang Istana Bogor berbentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Meski bernama kacang bogor, namun jenis kacang yang digunakan sebenarnya berasal dari Afrika Barat dengan nama latin

Nah, karena kacang ini tidak tumbuh sepanjang tahun, masyarakat Bogor mengolahnya menjadi kacang bogor goreng agar bisa dinikmati dalam jangka waktu lama.

Kacang tanah di Istana Bogor dijual dalam berbagai rasa, mulai dari keju, barbeque, hingga balado. Satu paket dijual dengan harga sekitar Rp 22.500. Jika Anda tertarik untuk membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi toko resminya bernama Kacang Bogor dan Stik Talas Bogor ‘Istana’ di Jalan Babakan Raya No. 37.

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor Yang Hampir Ditelan Zaman

Didirikan pada tahun 1978, Asinan Sedap Gedung Dalam telah menjadi kuliner legendaris sekaligus salah satu oleh-oleh favorit Bogor bagi wisatawan. Salah satu bagian dari diet ini terdiri dari acar buah-buahan dan sayuran yang dimasak dengan gula asli tanpa tambahan bahan pengawet.

Jika Anda ingin mencicipi sendiri lezatnya Asinan Sedap Gedung Dalam atau dijadikan oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi Jalan Siliwangi No. 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran No. 1. Anda bisa membeli seporsi garam ini seharga Rp. 19.000.

Salah satu yang unik dari oleh-oleh ini adalah bentuknya yang berbentuk hati dan ukurannya yang besar. Rasanya nikmat dengan tekstur renyah di luar dan selai apel di dalamnya lumer di mulut. Jika Anda tidak suka apel, Anda juga bisa membelinya

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Harga sekotak PIA Apple-Pie berkisar Rp39.000 – Rp65.000, tergantung rasa yang dipilih. Selain itu, ada juga

Lezatnya Seupan Talas, Kuliner Khas Bogor Yang Punya Banyak Manfaat Kesehatan

Oleh-oleh khas Bogor ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan asin. Risollaku merupakan risoles dengan isian berbeda-beda, seperti mayonaise, ayam, tuna, daging, keju, hingga

. Satu risoles dijual dengan harga Rp 2.500, namun untuk oleh-oleh Anda bisa membeli Risollaku dalam kemasan berisi 10 risoles dengan harga Rp 27.000. Jika ingin membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa mengunjungi Jalan Ring Road Yasmin.

Selain talas, ada juga bahan utama lain yang diolah sebagai oleh-oleh khas di Bogor, yakni labu parang. Nona Labu berhasil mengolah labu parang menjadi kue bolu dan

Dijual dengan harga sekitar Rp 30.000 – Rp 35.000. Jika penasaran bisa langsung datang ke toko Miss Pumpkin di Jalan Pajajaran Ruko No. 84 jam.

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Popular Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Ingin mencari oleh-oleh khas Bogor selain kue? Beli saja Keripik Mbah Gugel di berbagai toko oleh-oleh! Keripik yang dijual dengan berbagai tingkat kepedasan ini berhasil menarik perhatian warga sekitar dan wisatawan. Lahir dari kreativitas anak muda di Bogor, makanan berbahan dasar singkong ini menawarkan rasa yang renyah dan nikmat. Selain singkong, Mbah juga menawarkan Keripik Gugel

Siapa bilang bakpia hanya dikenal sebagai oleh-oleh khas Jogja saja? Di Bogor, jajanan ini sangat populer di kalangan wisatawan. Salah satu tempat makan bakpia enak yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Papapia. Pilihan rasanya beragam, mulai dari kacang hijau, coklat, keju, kacang merah, hingga kopi dengan susu. Bakpia ini dijual dengan harga sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000 per kotak di Jalan Dalurung I No. 16, Bantar Jati.

Dari rekomendasi di atas, oleh-oleh mana yang paling menarik perhatianmu? Sebelum Anda mulai mencari oleh-oleh tersebut, siapkan budget yang cukup agar Anda bisa membeli sebanyak-banyaknya. Nikmati Kota Bogor dan Berbagai Oleh-Oleh Khasnya!Makanan Khas di Bogor – Bogor merupakan sebuah kota yang terletak di

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Makanan khas solo yang terkenal, kue khas bogor yang terkenal, makanan khas surabaya yang terkenal, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas china yang terkenal, makanan khas batam yang terkenal, makanan khas india yang terkenal, kuliner khas bogor yang terkenal, makanan khas singapura yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas jogja yang terkenal, makanan khas cirebon yang terkenal

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *