Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel – Cara Membuat Tempat Pensil Flanel – Flanel merupakan bahan yang serbaguna dan mudah untuk diolah menjadi berbagai macam kerajinan tangan, termasuk tempat pensil. Jika Anda ingin membuat tempat pensil, berikut panduan langkah demi langkah yang akan membantu Anda dalam proses kreatif.

Mulailah dengan memotong kain kempa sesuai ukuran yang diinginkan untuk tempat pensil. Pastikan Anda mengukur dengan cermat untuk mengakomodasi jumlah pulpen atau alat tulis yang akan Anda simpan.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

Setelah kain dipotong, lipat kain flanel menjadi dua, bagian dalam menghadap ke luar. Ini menjadi dasar kotak pensil.

Membuat Sampul Buku Dari Bahan Flanel Dan Mika Pvc

Gunakan jarum dan benang untuk menjahit sisi kain kempa yang terbuka. Anda bisa menjahitnya dengan tangan atau menggunakan mesin jahit. Pastikan jahitan Anda kuat dan bersih.

Jika Anda ingin menambahkan penutup pada kotak pensil, Anda bisa menjahit kancing di satu sisi dan membuat lubang di sisi lainnya. Hal ini membuat tempat pensil dapat dengan mudah ditutup dan dibuka.

Setelah menjahit, putar tempat pensil sehingga sisi yang bergerigi menghadap ke dalam. Sekarang Anda memiliki kotak pensil yang siap digunakan. Anda juga bisa menghiasinya dengan aksesoris tambahan seperti pita, kancing atau hiasan lainnya sesuai selera.

Selain tempat pensil sederhana, kain flanel juga bisa digunakan untuk membuat berbagai kerajinan kreatif seperti hiasan dinding, bantal, tas bahkan boneka. Cobalah untuk mengeksplorasi ide kreatif Anda dengan menggunakan bahan yang sama.

Hiasan Dinding Dari Kain Flanel Yang Bisa Kamu Coba Buat Sendiri

Murah dan tersedia dalam berbagai warna dan pola yang menarik, kain flanel adalah pilihan tepat untuk proyek kerajinan DIY. Selamat mencoba membuat tempat pensil flanel sendiri dan berkreasilah dengan gayamu., Jakarta Tempat pensil adalah sebuah alat atau wadah untuk menyimpan pulpen, pensil atau alat tulis lainnya. Cara membuat tempat pensil biasanya menggunakan bahan-bahan bekas seperti plastik, kertas, kain atau bahan lainnya dan bisa mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Tempat pensil berguna untuk menjaga pulpen, pensil dan alat tulis lainnya tetap bersih dan teratur serta mudah ditemukan.

Tempat pensil juga bisa digunakan untuk menghiasi tampilan meja kerja atau meja belajar. Banyak tempat pensil yang memiliki desain unik dan menarik sehingga dapat menambah estetika meja. Cara membuat tempat pensil bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan bisa dijadikan sebagai hobi atau proyek DIY (do it your self). Ada juga tempat pensil dengan fungsi tambahan seperti tempat pembuangan sampah atau pemotong pensil.

Tempat pensil mempunyai banyak keunggulan bagi penggunanya. Oleh karena itu, memiliki tempat pensil yang berkualitas merupakan suatu keharusan bagi siapa saja yang membutuhkan alat tulis dalam aktivitas sehari-hari. Berikut cara membuat tempat pensil dari barang bekas dari berbagai sumber pada Senin (30/1/2023).

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

Membuat tempat pensil dari botol bekas dan resleting sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Bahan Bekas Dan Flanel

1. Langkah pertama gunakan gunting plastik atau pisau untuk memotong bagian atas dan bawah botol bekas sehingga menjadi tabung sesuai ukuran yang diinginkan.

2. Pastikan bagian botol bekas yang dipotong rata dan tidak bergerigi, lalu letakkan resleting di tengah-tengah botol bekas.

3. Gunakan lem atau perekat untuk menempelkan resleting pada bagian dalam botol, namun pastikan resleting terpasang dengan kuat dan rata.

4. Kemudian oleskan lem atau perekat pada bagian luar botol dan bagian dalam resleting, lalu tutup botol dan resletingnya dan biarkan mengering selama beberapa menit.

Pendampingan Pembuatan Tempat Pensil Menggunakan Botol Bekas Dan Stik Es Krim

5. Jika lem atau perekat sudah kering, tempat pensil siap digunakan. Tempatkan pena, pensil, atau alat tulis lainnya di dalam ritsleting.

Cara membuat tempat pensil dari karton sepatu sangatlah mudah dan bisa anda lakukan di rumah, berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama gunakan gunting plastik atau pisau untuk memotong karton sepatu menjadi persegi panjang sesuai ukuran yang diinginkan.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

2. Pastikan lembaran karton rata dan tidak bergerigi, lalu lipat karton tersebut hingga membentuk dua sisi yang berlawanan seperti buku.

Harga Dompet Koin Dari Kain Flanel Lucu

3. Pastikan lipatan karton lurus dan rapat, lalu tempelkan lem atau perekat pada bagian luar karton seberangnya.

4. Satukan kedua sisi karton dan biarkan mengering selama beberapa menit.Setelah lem atau perekat mengering, tempat pensil siap digunakan.

5. Letakkan pulpen, pensil atau alat tulis lainnya di dalam kotak pensil. Anda juga bisa menambahkan detail seperti warna atau gambar untuk menambah sentuhan menarik.

3. Lipat potongan kaca menjadi dua sisi yang berlawanan, kemudian pastikan lipatan kaca rata dan rapat.

Ide Souvenir Pernikahan Dari Flanel Yang Cantik Dan Unik

4. Oleskan lem atau perekat pada bagian luar potongan kaca yang berseberangan, lalu tekan kedua sisi potongan kaca tersebut hingga menyatu dan biarkan mengering selama beberapa menit.

5. Setelah lem atau perekat mengering, kotak pensil siap digunakan, letakkan pulpen, pensil atau alat tulis lainnya di dalam kotak pensil. Anda juga bisa menambahkan detail seperti warna atau gambar untuk menambah sentuhan menarik.

6. Cat botol bekas dengan warna kesukaanmu atau tambahkan stiker atau washi tape agar terlihat cantik, lalu gunakan pelubang kertas untuk membuat lubang di bagian bawah kotak pensil untuk pembuangan limbah.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

Cara membuat tempat pensil flanel sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Amanah Cengkeh Padang: Contoh Proposal Usaha Kerajinan Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas

1. Untuk membuat pola tempat pensil, langkah pertama adalah membuat pola dengan menggunakan selembar kertas atau kertas ukur.

2. Pola dapat dibuat dalam berbagai ukuran dan bentuk. Selanjutnya potong kain flanel sesuai dengan pola yang Anda buat.

3. Langkah selanjutnya, letakkan kedua lembar kain flanel saling berhadapan, lalu jahit bagian tepi kain sekitar 1 cm dari tepinya.

4. Jahit tiga sisi kain, hanya menyisakan bagian masuknya saja. Selanjutnya, lipat kain seperti kotak pensil dan rekatkan ujung sisi yang belum dijahit.

Tempat Pensil Flanel, Desain & Kerajinan Tangan, Barang & Aksesoris Kerajinan Di Carousell

5. Lipat sisi yang belum dijahit seperti saku lalu jahit bagian pinggirnya, setelah dijahit, tempat pensil siap digunakan.

* Fakta atau kebohongan? Cek Fakta WhatsApp di 0811 9787 670 untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, cukup masukkan kata kunci yang dibutuhkan.. Masih ingat artikel saya tentang membuat petak bunga tambal sulam di aMuslima beberapa waktu lalu? Sekarang saya ingin berbagi lagi bagaimana cara memanfaatkan kain perca tersebut dalam bentuk lain. Kali ini saya padukan dengan jeans untuk dijadikan tempat pensil yang unik dan bermanfaat.

Kalau kamu mempunyai celana jeans atau rok dan kain perca yang sudah tidak terpakai lagi, jangan dibuang ya gan.. Karena kita bisa membuat sesuatu yang bermanfaat.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

Pertama-tama potong bagian jeans atau rok yang rusak atau sobek, ambil bagian yang bisa digunakan. Mari kita kesampingkan dulu ya bunda dan ukhty sholihah. Selanjutnya, kumpulkan kain tambal sulam yang Anda suka beserta polanya.

Peserta Didik Mi Ma’arif Kokap Manfaatkan Botol Plastik Sebagai Tempat Pensil

1. Potong bahan rok menjadi persegi panjang dengan panjang sekitar 24 cm. Kita juga bisa menyesuaikannya dengan panjang resleting yang anda gunakan. Disini saya menggunakan resleting ukuran 24 cm. Maka lebar bahan denim 12 cm. Buat 2 buah.

2. Lakukan hal yang sama pada patch, potong sesuai ukuran bahan denim diatas. Buat juga 2 buah. Mari kita ubah tambal sulam ini menjadi lapisan dalam.

3. Selanjutnya ambil potongan kain tambal sulam dan potong menjadi bentuk bunga dan daun, yang nantinya akan kita aplikasikan pada jeans untuk hiasan. Bunda dan Adik bisa mengupdate dekorasinya. Anda bisa menggambar buah, kupu-kupu; ratu ibu, bahkan untuk mobil, kereta api; Untuk jagoan kecilmu, Bu? Ya, hiasan juga bisa dibuat dari kain flanel.

4. Siapkan juga kain perca dengan panjang 20 cm dan lebar 4 cm. Itu untuk talinya gan..

Diy Tempat Pensil Mobil Mobilan, Keren Dan Menarik Padahal Dari Botol Bekas Aqua Atau Le Minerale!

5. Setelah tambal sulam berbentuk bunga jadi, kita letakkan pada celana jeans. Kencangkan peniti agar petak bunga tidak bergerak. Kemudian jahit bagian pinggir bunga menggunakan benang sulam dengan metode jahitan festoon. Jika ingin menjahit dengan mesin jahit, Anda juga bisa menggunakan jahitan zigzag padat. Pastikan warna benang sama dengan warna resleting. Untuk putiknya kita bisa menempatkan kancing di bagian tengahnya.

6. Setelah itu kita akan membuat batang bunganya dengan menggunakan benang sulam warna hijau dengan teknik trace stitch atau tusuk batang. Jangan lupa rekatkan daunnya dan jahit pinggirannya dengan benang yang warnanya sama dengan bunganya.

7. Sekarang kita sudah memasang applique bunga, sekarang saatnya menjahit resletingnya. Ya, jangan lupa padukan jeans dengan patchwork sebagai lapisan dalam terlebih dahulu. Gunakan peniti untuk menyatukan bahan agar tidak bergerak, atau kita bisa menjahitnya dengan mesin terlebih dahulu.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

8. Tempatkan ritsleting di antara dua potong kain. Kencangkan dengan peniti atau jahit dari tepinya. Hati-hati jangan sampai salah memasang ritsleting. Lanjutkan menjahit ritsleting menggunakan mesin.

Serunya Belajar Sambil Berkreasi

9. Untuk bagian pinggir kain bisa kita buat dengan overlock, atau jahitan ganda, atau jahitan festoon, agar benang tidak terurai.

10. Langkah terakhir adalah menyatukan kedua sisi tempat pensil. Kami memasukkan bagian luar ke dalam. Jangan lupa letakkan tali pada posisi terluar. Jadi kita menjahit dari dalam, dimana tambal sulam akan muncul. Setelah selesai, kami menjahit sekeliling dudukan peniti, lalu memasukkan kain melalui ritsleting.

, “layers_used”:0, “effects_tried”:0, “subsource”:”done_button”, “brushes_used”:0, “photos_added”:0, “effects_applied”:0, “total_drawn_actions”:0, “height”:2048 , “total_editor_time”:699, “width”:1536, “origin”:”unknown”, “total_editor_actions”:}Membuat tutup botol air minum dari kain perca di Arab Saudi -Kreativitas dalam multitasking dengan kesempatan melakukan tugas mandiri mengajarkan bisnis kue. Dompet, Jakarta Jika Anda memiliki banyak alat tulis yang berserakan di kamar atau meja Anda dan tidak dapat menemukan wadah yang baik untuk menaruh semua barang yang berserakan. Tenang saja, lebih baik membuat satu pot saja daripada tidak membeli yang baru. Salah satu bahan yang mudah Anda gunakan adalah kain flanel.

Flanel sendiri adalah salah satunya

Steem Women Club Design Contest #24

Kerajinan tangan tempat pensil dari kain flanel, hiasan tempat pensil dari kain flanel, tempat pensil dari kardus dan kain flanel, tempat pensil kaleng dari kain flanel, tutorial membuat tempat pensil dari kain flanel, tempat pensil dari botol dan kain flanel, gambar tempat pensil dari kain flanel, bikin tempat pensil dari kain flanel, tempat pensil dari kaleng dan kain flanel, cara bikin tempat pensil dari kain flanel, kreasi tempat pensil dari kain flanel, buat tempat pensil dari kain flanel

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *