Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca – Tanpa kita sadari, sebentar lagi anak kita akan memasuki tahun ajaran baru, pelajaran baru, dan teman baru. Tentunya banyak hal yang perlu kita persiapkan untuk mereka, selain persiapan mental tentunya kita juga perlu melengkapi perlengkapan sekolah mereka seperti: tas, buku, pensil, alat tulis, dll.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuat tempat pensil cantik hasil kreativitas Anda sendiri. Tempat pensilnya berbentuk sepatu. Baik dan kamu? Apakah Anda tertarik untuk membuatnya?

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

1. Sepatu sederhana dan bermotif. Disini saya menggunakan patch merah polos dan polkadot pink.

Kreasi Bekas Botol Plastik Sebagai Tempat Pensil

1. Potong bunga berwarna merah polos untuk membuat jejak kaki. Buatlah 2 senar dengan panjang 23 cm dan lebar 11 cm. Begitu pula dengan busa. Kain pertama untuk bagian luar, kemudian busa sebagai lapisan tengah, dan kain kedua sebagai lapisan dalam untuk sisipan sepatu.

2. Kemudian potong potongan polos dan bermotif dengan panjang sekitar 17 cm dan lebar 6 cm, lalu beri busa. Buat 2 salinan. Susunannya seperti pada gambar. Bagian bawahnya berupa bola berwarna merah polos, lapisan selanjutnya berupa busa, dan bagian atasnya bermotif karpet merah muda.

3. Kemudian kain merah polos tersebut dipotong lagi menjadi setengah lingkaran dengan ketebalan 11 cm, dan jari-jari 8,5 cm (saya sedikit menajamkan bagian tepinya) sehingga menjadi 2 helai. Potong juga busa dengan ukuran yang sama. Susun menjadi dua; bercak merah, berbusa, bercak merah.

4. Sekarang kita mulai menjahit. Ambil kain persegi (nomor 2), ikat resletingnya di salah satu sisi, kita bisa menjahitnya terlebih dahulu agar kain tidak bergeser. Lanjutkan menjahit dengan mesin.

Pemanfaatan Limbah Kaleng Bekas Dan Kain Perca Untuk Kerajinan Halaman 2

5. Selanjutnya, jahit bagian ritsleting lainnya ke kain persegi lainnya. Karena dua kain bisa disambung dengan resleting.

6. Tempatkan lingkaran kain setengah lingkaran (nomor 3) di atas kain persegi beritsleting. Dari dalam keluar. (seperti pada gambar)

7. Lipat bagian luar badan pena ke dalam. Potong selembar kertas dengan panjang 10 cm dan lebar 4 cm. Mereka memasukkannya, lalu kami menjahitnya.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

8. Sekarang kita tempelkan sol sepatu/kaki sepatu (nomor 1) pada badan sepatu. Caranya tetap menjahit dari dalam. Ya, kita bisa menggunakan jahitan overlock, jahitan festo, atau jahitan zigzag untuk bagian tepi kain, agar kain tidak terlipat. Setelah selesai baru kita putar dengan pintu resleting. Anda bisa melihat di mana letak bolpoinnya, bukan?

Souvenir Dompet Handphone / Dompet Hp (dpt32)

9. Sekarang kita akan menambahkan pita sebagai hidangan penutup. Motif tempelan panjang 8,5 cm dan lebar 6 cm untuk bagian tepinya serta motif tempelan merah untuk bagian tengah pita berukuran panjang 5 cm dan lebar 4 cm. Jahit sekeliling kain untuk pita, sisakan lubang kecil.

Ini tempat pensil lucu siap diisi alat tulis untuk dibawa ke sekolah.. Iya.. Seru..??

Membuat kue berbentuk cupcake. Itu otodidak. Dapat menjalankan bisnis kue pesta di Arab Saudi. Berkreasilah dalam membuat dompet multifungsi. Masih ingat dengan artikel saya tentang cara membuat keranjang bunga tambal sulam di muslima beberapa waktu lalu? Sekarang saya ingin berbagi lagi bagaimana cara menggunakan jahitan tambal sulam ini dalam bentuk lainnya. Kali ini saya akan memadupadankannya dengan jeans sehingga menjadi pensil yang unik dan bermanfaat.

Kalau kamu punya celana jeans atau kemeja, atau kaos kaki yang sudah tidak terpakai lagi, jangan terlalu cepat dibuang ya gan… Karena kita bisa membuat sesuatu yang bermanfaat.

Kreasi Dari Bahan Kain Perca

Pertama-tama lepaskan bagian celana atau jeans yang rusak atau sobek, ambil bagian yang bisa digunakan. Mari kita kesampingkan dulu, ibu dan ayah. Selanjutnya padukan kain tambal sulam dengan motif yang anda sukai.

1. Potong bahan jeans berbentuk persegi panjang dengan panjang 24 cm. Kita juga bisa menyesuaikannya dengan panjang resleting yang akan kita gunakan. Disini saya menggunakan resleting ukuran 24 cm. Maka lebar bahan jeans tersebut adalah 12 cm. Potong menjadi 2 bagian.

2. Lakukan hal yang sama pada bahan tambal sulam, potong sesuai ukuran bahan jeans diatas. Buat 2 buah. Tambal sulam ini akan kita jadikan lapisan dalam.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

3. Selanjutnya ambil potongan kain tambal sulam dan potong menjadi bentuk bunga dan daun, yang nantinya akan kita aplikasikan pada jeans untuk hiasan. Bunda dan Adik bisa mengupdate dekorasinya. Anda bisa menggambar buah, kupu-kupu; untuk ibu putri, atau mobil, kereta api; untuk jagoan kecilmu, bu? Oh iya, hiasannya juga bisa dari bahan kain flanel.

Aksesoris Dari Flanel Keren Telp/wa 0856–4037–9014 Dengan Berbagai Macam Bentuk

4. Sekaligus siapkan selembar kain berukuran panjang 20 cm dan lebar 4 cm. Ini untuk talinya gan..

5. Setelah tempelan bunganya jadi, ayo kita pasangkan pada celana jeans. Tempatkan peniti agar kuncup bunga tidak bergeser. Kemudian jahit ujung bunga menjadi satu dengan benang kempa dengan pola jahitan memperhiasi. Jika ingin menjahit dengan mesin jahit, Anda juga bisa menggunakan jahitan zigzag sempit. Pastikan warna benang sesuai dengan warna resleting. Untuk lintasannya, kita bisa menempatkan tombol di tengahnya.

6. Setelah itu kita buat batang bunganya dengan benang kempa hijau dengan menggunakan teknik benang benang atau jahitan batang. Jangan lupa tempelkan daunnya, lalu jahit pinggirannya dengan benang yang warnanya sama dengan bunganya.

7. Setelah kita selesai menempelkan applique bunga, saatnya menjahit bagian pusar. Oh iya, jangan lupa padukan dulu jeans tersebut dengan patchwork sebagai lapisan dalamnya. Gunakan peniti untuk menyatukannya agar bahan tidak bergerak, atau kita bisa menjahit bagian yang akan kita jahit dengan mesin terlebih dahulu.

Kerajinan Kain Perca

8. Tempatkan ritsleting di antara kedua kain. Sematkan atau jahit di sepanjang tepinya. Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan ritsleting pada posisi yang salah. Lanjutkan menjahit ritsleting menggunakan mesin.

9. Untuk bagian pinggir kain agar benangnya tidak terlepas, kita bisa menambah jahitannya, menggandakannya, atau membuat jahitan festo.

10. Langkah terakhir adalah menyatukan kedua sisi pulpen. Kami memasukkan bagian luarnya ke dalam. Jangan lupa untuk memasukkan rantai ke dalamnya. Jadi kami menjahit dari dalam agar terlihat tambal sulam. Setelah selesai, kita menjahit sekeliling peniti, lalu kita ritsleting kainnya.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

, “layers_used”:0, “effects_tried”:0, “subsource”:”done_button”, “brushes_used”:0, “photos_added”:0, “effects_applied”:0, “total_draw_actions”:0, “height”:2048 , “total_editor_time”:699, “width”:1536, “origin”:”unknown”, “total_editor_actions”:}Membuat Botol Air dari Patchwork Bisnis Kue Pesta Karibia Otodidak di Arab Saudi Berkreasi dalam Pembuatan Dompet Multi Fungsi, Jakarta Jika kamu mempunyai banyak alat tulis yang berserakan dan membuat ruangan atau meja kerjamu berantakan dan kamu bingung mencari wadah yang bagus untuk menaruh semua barang yang berserakan. Tenang saja, dari pada beli container baru, lebih baik buat saja. Salah satu bahan yang mudah Anda buat adalah kain flanel.

Langkah Menyulap Toples Bekas Menjadi Tempat Pensil Lucu

Kain flanel sendiri merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan orang saat ini. Karena tekstur bahannya yang lembut dan warnanya yang beragam dan menarik, kain flanel semakin menjadi salah satu bahan penting untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan oleh orang-orang kreatif.

Selain tekstur produknya yang bagus, kain flanel juga mudah didapat di beberapa toko terdekat tempat tinggal Anda dan harganya juga terjangkau. Nah, banyak sekali manfaat yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan kain flanel ini dalam berkreasi. Tak terkecuali membuat pensil dari kain flanel.

Berikut sekilas cara membuat pulpen flanel yang praktis dan mudah untuk Anda Selasa (19/3/2019).

6. Sekarang kamu punya dua kain, satu kain lebar untuk pulpen, dan kain panjang untuk penjilidan.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas, Bisa Menjadi Ladang Cuan!

1. Potong kain kempa yang ada dengan panjang yang sama dengan pensil dan pulpen. Karena Anda tidak akan memasukkan apa pun ke dalam pulpen ini, buatlah lebarnya sesuai dengan ukuran beberapa alat tulis yang akan Anda simpan di dalamnya nanti.

2. Gunakan jarum dan benang untuk menjahit setiap sisi pensil. Pastikan juga semua jahitannya benar-benar lurus. Anak yang ingin belajar menjahit bisa menjahit dengan jarum benang atau mesin jahit.

3. Jahit kancingnya dengan jarum dan benang. Tombol ini nantinya akan menjadi kunci pensil. Jadi, jahitlah sesuai tempat yang tepat.

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

4. Buka tutup pulpen dengan celah atau lubang kecil. Oleh karena itu, lubang ini kemudian dihubungkan dengan kancing yang terpasang untuk menahan pensil agar isinya tidak bocor.

Penggunaan Kain Bekas Untuk Belajar Menjahit

5. Untuk menghias tempat pensil, buatlah bunga dari corong lalu tempelkan pada tepi pensil.

6. Tambahkan aksesoris, payet atau hiasan lainnya untuk membuat tempat pensil berukuran saku ini terlihat bagus. Berikut cara membuat tempat pensil saku berbahan flanel yang mudah dan sederhana.

1. Kain flanel berbentuk dua buah persegi panjang berukuran sama. Pastikan untuk tidak memotong ukuran terlalu kecil karena kainnya akan rusak nantinya.

2. Tandai salah satu kain flanel dengan lubang kertas sekitar ½ inci dari tepi kain. Kemudian buatlah tanda dengan lubang di atas dan di bawah baris dengan jarak ¾ inci. Pastikan lubang ini berakhir pada titik yang juga berjarak ½ inci dari tepi kain.

Jual Tempat Pensil Motif Batik Terbaru

5. Jahit garis lurus di sepanjang setiap lubang yang dibuat tadi. Garis inilah yang akan menjadi pembatas yang memisahkan pena satu dengan pena lainnya.

6. Dengan menggunakan jarum dan benang, jahit pita di bagian luar penutup. Pita inilah yang nantinya digunakan untuk mengikat pensil ini.

7. Masukkan pulpen dan pensil ke dalam lubang kain yang dibuat tadi. Pena harus dimasukkan ke dalam lubang pensil

Membuat Tempat Pensil Dari Kain Perca

Cara membuat kotak pensil dari kain perca, cara membuat tempat pensil dari kain perca tanpa mesin jahit, cara membuat dompet pensil dari kain perca, tempat pensil kain perca, kotak pensil dari kain perca, cara membuat tempat pensil dari botol bekas dan kain perca, tempat pensil dari kain perca, cara membuat tempat pensil gulung dari kain perca, harga tempat pensil dari kain perca, cara membuat tempat pensil dari kain perca tanpa resleting, cara membuat tempat pensil dari kaleng bekas dan kain perca, cara membuat tempat pensil dari kain perca

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *