Menjadi Agen Asuransi Yang Sukses – Jakarta, 29 Oktober 2019 – Pernahkah Anda terpikir untuk menjadi agen asuransi? Mungkin profesi ini belum terlalu familiar di kalangan milenial. Oleh karena itu MiPower mengadakan diskusi Sequis untuk Millennial First Worker bersama Merrie Elizabeth, Beautypreneur dan Influencer, pemilik Quo Studio & The Rituale dengan tema “Mengapa lebih baik menjadi wirausaha daripada menjadi karyawan?” agar generasi milenial di Indonesia memiliki pengetahuan mengenai asuransi dan mendorong mereka untuk mengembangkan potensinya melalui profesi broker asuransi. Acara ini juga memperkenalkan Donna Agnesia sebagai Brand Ambassador Sequis.

Menurut project manager MiPower dan supervisor Sequis Life Alvina Rosa Beatrix, ketidaktahuan dan keengganan generasi milenial untuk belajar tentang asuransi merupakan hal yang wajar karena literasi keuangan di Indonesia masih rendah sehingga profesi broker asuransi di Indonesia masih belum banyak dikenal. Generasi milenial juga kurang begitu tertarik terjun di bidang ini, ada yang menganggap asuransi identik dengan bisnis orang tuanya, ribet, terlalu serius, belum paham pentingnya transfer risiko, serta perilakunya yang masih cenderung konsumeris dan rela. sesuatu yang segera tersedia. Sementara itu, asuransi merupakan produk yang hanya memberikan manfaat jika terjadi risiko, sehingga banyak generasi milenial yang merogoh kocek jika membeli asuransi.

Menjadi Agen Asuransi Yang Sukses

Menjadi Agen Asuransi Yang Sukses

“Tidak salah jika masyarakat umum dan khususnya generasi milenial beranggapan demikian, karena selama ini yang membahas asuransi seperti generasi pertama X dan Gen Y.” Generasi ini biasanya sudah mempunyai penghasilan sendiri, sudah mapan dan sudah berkeluarga, sehingga memerlukan asuransi untuk melindungi aset dan kesehatannya. “Namun bagi Generasi kedua Y dan Generasi Z, asuransi mungkin tidak begitu penting dan menarik karena sudah dipikirkan dan disediakan oleh orang tuanya,” kata Vina.

Agen Asuransi Harus Survive Di Tengah Gejolak Global

Jika masyarakat termasuk generasi milenial pernah memiliki pengalaman berasuransi, maka pandangan miring mereka terhadap sulitnya memahami asuransi dan agen asuransi akan berbeda karena asuransi sangat berguna ketika ada risiko jiwa, seperti membutuhkan dana untuk berobat sebagai biaya yang kita keluarkan. tidak bisa memprediksi. Artinya asuransi berguna untuk melindungi pendapatan kita ketika terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Pengalaman berasuransi tidak hanya tentang asuransi saja, namun juga pengalaman terkait dengan agen asuransi, misalnya cara kerja agen asuransi, apa saja keuntungan menjadi agen asuransi, dan bagaimana perubahan kesejahteraan ketika seseorang memutuskan menjadi agen asuransi. “Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui profesi ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya karena profesi agen sebenarnya sangat cocok dengan karakter milenial yaitu pekerjaan dilakukan tanpa terikat waktu, tidak terikat. oleh pekerjaan yang rumit. kontrak, dan sama saja dengan punya usaha sendiri, seperti yang kita tahu, kaum milenial “Saya suka pekerjaan dengan jam kerja yang fleksibel,” tambah Vina.

Yang tidak kalah penting dari profesi broker asuransi adalah pekerjaan ini bersifat kemanusiaan, tidak sekedar mencari keuntungan namun dapat memberikan dampak sosial bagi orang sekitar. “Mendidik orang lain tentang perencanaan keuangan sehingga mereka dapat mempertahankan keuangan mereka jika terjadi peristiwa dalam hidup akan sangat membantu orang lain menghindari kekacauan keuangan di masa depan.” “Bahkan seorang agen pun bisa membantu orang lain mendapatkan penghasilan dengan mengajak mereka menjadi agen asuransi juga,” tambah Vina.

Bekerja sebagai karyawan tetap akan berbeda dengan bekerja paruh waktu, sebagai pekerja lepas, atau sebagai wirausaha. Utamanya soal pendapatan, fleksibilitas jam kerja dan kesempatan mengembangkan potensi, keterampilan dan minat serta mewujudkan impian. Hal tersebut diungkapkan Merrie Elizabeth yang full time selama 3 tahun. Kemudian cobalah peruntungan Anda sebagai wirausaha, sambil bekerja paruh waktu dan mengejar gelar master.

Kisah Sukses Agen

Seiring berkembangnya bisnisnya, Merrie akhirnya memutuskan untuk menjadi wirausahawan penuh waktu. Menurut Merrie, sedihnya menjadi seorang wirausaha adalah kita tidak pernah bisa memprediksi kapan penghasilan kita akan stabil atau tidak. Namun kebahagiaan menjadi wirausaha adalah penghasilan yang lebih banyak, keseimbangan kehidupan kerja, dan tentunya waktu yang lebih berkualitas bersama keluarga. Tekad dan fokusnya dalam mengembangkan bisnis salon membuat ia terus berinovasi menghadirkan layanan kecantikan generasi milenial yang unik dan terjangkau di Quo Studio. Merrie menambahkan, untuk menjadi seorang wirausaha harus mempersiapkan diri dengan banyak kemauan belajar, dan dalam menjalankan bisnis harus berkomitmen dan terus beradaptasi dengan tren pasar.

Hal di atas juga berlaku ketika karyawan pertama kali menjadi agen asuransi. Menurut konsultan branding dan komunikasi MiPOWER Sequis, Ivan Christian Winatha, menjadi agen asuransi cocok bagi generasi milenial karena pekerjaan agen tidak terikat waktu dan bisa digunakan untuk menyalurkan kehidupan bermasyarakat. Kita bisa melakukannya sambil belajar atau bekerja. Lakukan saat Anda punya waktu luang. Apalagi tidak terbatas pada suatu tempat bahkan bisa menggunakan media sosial. Uniknya, kata Ivan, ketika kita berhasil mendapatkan klien dan mereka merasa terbantu oleh kita, maka rasa senang dan bangga yang kita peroleh tidak bisa diukur dengan uang.

Lalu bagaimana cara agar hal ini berhasil agar dapat dilakukan secara konsisten? Menurut Ivan, jika kita tidak punya cukup waktu karena ada pekerjaan utama atau sedang kuliah, ada baiknya kita bekerja paruh waktu dulu agar semua yang kita lakukan tidak terbengkalai dan bisa konsisten. Kecuali jika Anda membutuhkan penghasilan, memiliki waktu luang, dan juga memiliki banyak kontak, sebaiknya Anda fokus menjadi agen asuransi penuh waktu.

Menjadi Agen Asuransi Yang Sukses

“Profesi ini mempunyai keunggulan dalam hal jam kerja. Milenial dapat memilih untuk melakukannya sebagai pekerjaan paruh waktu atau penuh waktu. Itu semua tergantung kenyamanan, kebutuhan, keperluan dan kemampuan. Bedanya hanya pada pendapatan saja, yaitu jika kita melakukannya sebagai usaha sampingan kita bisa mendapatkan uang tambahan namun jumlahnya tidak maksimal dibandingkan jika kita melakukannya secara fulltime. “Pada saat yang sama, menjadi agen tetap berarti tidak mendapatkan penghasilan tetap, namun berkesempatan mendapatkan penghasilan tak terbatas dan hadiah dari ajang nasional dan internasional,” kata Ivan.

Pengalaman Tahun Pertama Menjadi Agen Asuransi Allianz (2015)

Sequis memiliki unit bisnis yang melayani kebutuhan dan minat generasi milenial yaitu MiPOWER by Sequis. MiPOWER menyediakan produk asuransi yang cocok untuk kaum milenial melalui produk MiProtection dan produk ini dapat dijual melalui jaringan agen yaitu melalui MiPrentice. Unit bisnis ini baru diluncurkan pada Juli 2019 sebagai inovasi dari Sequis. Uniknya, MiPOWER dibentuk oleh generasi milenial, dijalankan oleh generasi milenial dengan gaya milenial, dan hadir untuk menjawab kebutuhan perlindungan milenial. Agen juga mendapatkan pelatihan dan pengembangan karir yang sesuai dengan karakter dan gaya milenial.

MiPrentice merupakan komunitas bagi kaum milenial yang ingin menjadi Agen Asuransi MiPOWER. Di sini para milenial bisa belajar bagaimana membangun bisnis asuransi dengan modal yang sangat kecil dan hanya menjual produk untuk kaum milenial yaitu MiProtection sehingga pendatang baru tidak perlu khawatir untuk terjun ke masyarakat dan bisa fokus berjualan. Agen bisnis MiPrentice bebas mengatur strategi bisnisnya, misalnya dalam negosiasi atau presentasi, bisa bertemu langsung atau menggunakan media sosial.

Menjadi agen asuransi dari kalangan milenial mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan karena rentang usia untuk menjadi agen cukup panjang, minimal 18-35 tahun. Persyaratan untuk menjadi M! Menjadi agen Prentice tidak sulit, cukup mengisi persyaratan manajemen, mengikuti pelatihan dasar, lulus ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan modal sekitar Rp 150.000,00 untuk mendapatkan lisensi AAJI. Waktu persiapan mulai dari soal administratif hingga AAJI akan berbeda-beda pada setiap individu namun relatif singkat, sekitar 2-4 minggu.

Tidak perlu khawatir dengan tantangan menjadi agen asuransi karena di MiPrentice calon agen akan dibekali ilmu dan pelatihan. Pengetahuan yang terlibat, misalnya pengetahuan tentang asuransi, produk dan pengetahuan yang berkaitan dengan industri asuransi. Sedangkan pelatihan meliputi penganggaran, cara berkomunikasi, manajemen waktu dan tim, serta kepemimpinan.

Jual Cara Cepat Jadi Agen Asuransi Hebat

Saat pertama kali menjadi agen MiPrentice, Anda tidak lepas begitu saja karena ada program mentor sehingga agen baru tidak merasa risih bertemu calon klien. “Kami menawarkan pelatihan dengan kurikulum khusus untuk melatih M! Pembantu tukang. Setelah induksi awal, MiPrentice 5 menerima pelatihan dasar dan setelah lulus ujian AAJI, mereka menerima pelatihan khusus yang mengarah ke studi kasus. “Kami terus memberikan pelatihan bagi agen pemula maupun senior agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya sebagai penasihat risiko keuangan,” kata Ivan.

Tentu saja ada jalur karier. Dimulai dengan MiPrentice, jika Anda dapat memenuhi persyaratan promosi dengan merekrut agen baru dan mencapai tujuan turnover grup, Anda dapat dipromosikan menjadi MiPioneer dan dapat dipromosikan kembali menjadi MiPreneur jika Anda memiliki 3 MiPioneer dan mencapai tujuan grup lainnya. Selain itu, menjadi agen asuransi tidak bersifat sementara karena setelah kita berhasil mendapatkan klien, kita perlu terus membina hubungan baik karena biasanya klien sangat mempercayai agennya untuk membantunya menangani polis atau klaim.

Tentu saja menjadi agen asuransi tidak lepas dari tantangan dan hambatan. Namun generasi milenial yang kreatif akan melihat hal ini sebagai peluang untuk melatih dan mengembangkan diri serta mampu eksis. Peluang seperti ini banyak tersedia ketika kita masih muda. Dari pada kita melakukan hal-hal yang tidak berguna alangkah baiknya kita bisa bekerja, mencari uang agar tidak bergantung pada orang tua dan menjadikan hidup kita bermanfaat bagi orang lain. Saatnya Anda menantang diri sendiri untuk tetap menjadi karyawan dengan penghasilan tetap atau menjadi jutawan yang memiliki penghasilan tidak terbatas dan berkesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan membantu sesama.

Menjadi Agen Asuransi Yang Sukses

Telkomsel gelar nonton bareng di 12 kota, hadirkan kemeriahan akhir tahun bagi pelanggan setia Telkomsel Prestige

Menjadi Milenial Sukses Dengan Menjadi Agen Asuransi

Jakarta, 29 Desember 2023– Telkomsel merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sembari mengapresiasi loyalitas pelanggan dengan menikmati beragam produk dan layanan premium, menggelar acara nonton bareng Aquaman…

Telkomsel perluas akses platform survei digital tSurvey.id bagi akademisi, tingkatkan kualitas riset melalui kolaborasi dengan FEB UGM

Telkomsel memberikan solusi konektivitas broadband yang stabil dan andal kepada lebih dari 2,6 juta mitra pengemudi dan menerima penghargaan internasional sebagai solusi perusahaan yang luar biasa dari Global Telecoms Awards 2023Pemberitahuan penting Pemeliharaan server terjadwal pada Minggu, 26 Juni, pukul 02:00 – 08:00. situs akan tidak aktif selama waktu yang ditentukan!

MENGAPA BUKU INI DITULIS iiiAgen Asuransi Tidak Kaya, Apa yang Anda Lakukan? Simak rahasia sukses menjadi agen asuransi selengkapnya. WIRA ARJUNA, penulis buku Lakukan

Kualifikasi Dasar Yang Dibutuhkan Seorang Agen Asuransi

Kisah sukses agen asuransi, cara jadi agen asuransi yang sukses, sukses menjadi agen asuransi, cara menjadi agen asuransi, rahasia sukses agen asuransi, cara menjadi agen asuransi sukses, tips menjadi agen asuransi sukses, cara menjadi agen asuransi yang sukses, kiat sukses agen asuransi, cara sukses agen asuransi, agen asuransi sukses, cara menjadi agen asuransi prudential yang sukses

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *