Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses – Untuk menjadi pengusaha sukses, tidak perlu menunggu sampai tua. Setidaknya hal ini dibuktikan oleh para pengusaha muda sukses di Indonesia. Mereka semua berhasil mendirikan usahanya dari awal dan mengalami jatuh bangun membangun usahanya seperti sekarang ini. Kamu juga bisa dengan mudah membangun bisnismu dan mendapatkan keuntungan di Bukalapak! Yuk, mulailah menjadi wirausaha muda sekarang!

Perlu Anda ketahui bahwa mendirikan bisnis di usia muda tidaklah mudah. Karena itu perlu kerja keras dan tekad yang sangat kuat. Meski para pengusaha ini belum memiliki banyak pengalaman, namun dengan terus belajar dan berinovasi, masyarakat dapat selalu menikmati usahanya.

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Dari sekian banyak pengusaha muda yang sukses, ada pula yang mampu masuk ke Forbes Asia. Untuk mengetahuinya, simak ulasannya di bawah ini.

Ardi Oksandi Putra Lampung Yang Kini Sukses Menjadi Pengusaha Muda Di Usia 18 Tahun.

James Prananto adalah pengusaha muda sukses pertama yang bergabung dengan Forbes Asia. Ia bersama Edward Tirtanata mendirikan bisnis bernama Kopi Kenangan. Kini, bisnisnya sudah menyebar ke berbagai pelosok kota besar di Indonesia.

Kopi Kenangan sendiri didirikan dengan konsep kedai kopi pinggir jalan dan kafe kelas atas. Dengan begitu, bisnis ini tetap menawarkan produk berkualitas namun dengan harga terjangkau. Rencana jangka panjangnya, James ingin menambah gerai baru dan menjual hingga tiga juta cangkir kopi per bulan.

Lalu ada Amanda Cole pendiri Sayurbox. Ia rela mengorbankan pekerjaan tetapnya demi bisa membantu para petani di daerah tersebut. Tujuan didirikannya Sayurbox adalah untuk membantu petani memangkas harga kelas menengah sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih adil.

Amanda telah bekerja sama dengan lebih dari 300 perkebunan dan Sayurbox telah melayani lebih dari 50 ribu pelanggan. Berkat idenya tersebut, Amanda berhasil memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta dan mendapatkan pendanaan sekitar US$ 2 juta untuk bisnisnya.

Inilah Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Muda, Tertarik?

Setelah itu ada pula Benz Budiman yang merupakan pengusaha muda sukses yang bergabung dengan Forbes Asia. Dia adalah pendiri dan CEO Pomona, sebuah startup adtech yang berfokus pada industri FMCG.

Pomona pada dasarnya memulai bisnisnya sebagai aplikasi seluler dan menawarkan promosi uang kembali untuk setiap pembelian bahan makanan. Pada akhir tahun 2017, bisnis ini beralih ke penyimpanan data konsumen.

Hingga tahun 2016, pengguna Pomona sudah mencapai lebih dari 200.000. Investor seperti Stellar Kapital, Central Capital Ventura, Prasetia, dan Fenox VC juga mendukung aplikasi ini. Kini Benz Budiman masuk dalam Forbes Asia sebagai pengusaha muda sukses, Anda pun bisa dengan mudah membangun bisnis dan meraih keuntungan di Bukalapak! Yuk, mulailah menjadi wirausaha muda sekarang!

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Haryanto Tanjo merupakan pendiri Moka Indonesia dan juga merupakan salah satu pengusaha muda sukses yang masuk dalam Forbes Asia. Moka sendiri merupakan software kasir online yang membantu UMKM, retailer dan toko retail. Dengan adanya aplikasi ini maka para pedagang akan lebih mudah dalam menjalankan usahanya.

Jurus Maut Jadi Pengusaha Muda Sukses

Berkat kesuksesan aplikasi Moka Haryanto mendapat bantuan dana dari Softbank dan EDBI. Total bantuan yang diterima mencapai US$28 juta. Oleh karena itu, tidak heran jika Moka menjadi salah satu aplikasi terbesar di Indonesia.

Pengusaha muda sukses lainnya yang masuk dalam Forbes Asia adalah Archie Carlson. Dia dan tiga orang lainnya mendirikan StickEarn pada tahun 2017. Bisnis ini menerima pendanaan awal sebesar US$1 juta dari East Ventures. Melalui StickEarn, mereka bergabung dalam jajaran wirausaha muda sukses di Indonesia.

StickEarn menawarkan layanan antara pengiklan dan pemilik mobil. Sejauh ini StickEarn telah menangani lebih dari 200 klien dan menjangkau 17 industri di seluruh Indonesia. Faktanya, StickEarn telah membayar sekitar US$2 juta kepada lebih dari 60 ribu pengemudi sebagai penghasilan tambahan.

Situs Kitabisa.com telah mendanai banyak proyek sosial dan memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Berkat usahanya, nama Muhammad Alfatih Timur masuk dalam daftar pengusaha muda sukses Forbes Asia.

Cerita Dokter Muda Surabaya Sukses Menjadi Pengusaha Di Bidang Kuliner

Hingga saat ini, situs penggerak ekonomi masyarakat Kitabisa.com telah berhasil memfasilitasi lebih dari 30 ribu penggalangan dana sosial. Apalagi yang datang cukup banyak, rata-rata 2 juta orang dan mendapat hadiah sekitar Rp 815 miliar.

Berikutnya Andi Nata yang mendirikan jasa masak aqiqah. Pengusaha muda sukses ini merupakan mahasiswa Universitas Indonesia dan mengambil jurusan teknik mesin. Namun Andi berambisi membuka usaha di bidang kuliner. Bisa dibilang keputusannya sangat berani meski ia sendiri tidak bisa memasak.

Setelah kerja keras selama bertahun-tahun, upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil. Masakan Andi bahkan bisa masuk ke Hotel Four Season dan tiga hotel bintang empat lainnya di Ibu Kota. Dari segi omzet, bisnisnya kini sudah mencapai ratusan juta rupiah per bulan, Anda bisa dengan mudah membangun bisnis dan mendapat untung di bukalapak! Yuk, mulailah menjadi wirausaha muda sekarang!

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Hamzah Izzulhaq adalah pendiri bisnis waralaba program pengajaran. Pengusaha muda sukses yang masuk dalam Forbes Asia ini mencintai bisnis dan perdagangan sejak kecil. Saat itu, ia kerap berjualan mainan, petasan, koran, bahkan bekerja sebagai juru parkir.

Dikenal Pintar Dan Sukses Berbisnis Di Usia Muda, Wirda Mansur Ternyata Pernah Ditunjuk Jadi Duta Ini Di Amerika

Saat ini usahanya sudah memiliki tiga cabang dan omzetnya mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu Hamzah juga mengembangkan usaha kerajinan sofa yang telah diresmikan menjadi badan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Bisnis furniture juga mempunyai omzet ratusan juta per bulan.

Aruna Harsa menjadi pengusaha muda sukses berikutnya yang bergabung dengan Forbes Asia. Ia merupakan pendiri Dekoruma, sebuah perusahaan startup jasa.

Perusahaan memberikan solusinya yaitu layanan untuk membantu pemasok barang. Pada gilirannya, pemasok barang dapat mendistribusikan produknya ke pasar yang lebih luas.

Dengan adanya perusahaan besutan Aruna, masyarakat tidak perlu bingung jika ingin merenovasi rumahnya. Konsumen hanya perlu mengakses platform dekorasi rumah Aruna dan dia bertindak sebagai perantara bagi desainer, penjual, dan konsumen.

Perempuan Jadi Pengusaha, Kenapa Tidak?

Felicya Angelista bisa dibilang merupakan salah satu pengusaha muda sukses yang bergabung di Forbes Asia. Sejak tahun 2017, Felicya Angelista telah mendirikan brand kecantikan bernama Scarlett Whitening.

Hingga saat ini perusahaan tersebut telah mengeluarkan berbagai produk perawatan kulit mulai dari serum, toner, pelembab, masker, sabun dan lain-lain.

Berdasarkan data Marketeers awal tahun 2021, Scarlett Whitening menjadi salah satu brand terbaik dan terlaris di masyarakat. Produk yang diminati masyarakat adalah dua serum utama dari merek ini.

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Dengan kesuksesan yang diraih, Scarlett Whitening telah mencapai lebih dari 150 ribu transaksi. Bahkan total penjualannya bisa mencapai Rp 15,5 miliar.

Pengusaha Muda Brilian

Nah itulah daftar pengusaha muda Indonesia sukses yang masuk dalam Forbes Asia. Dari ulasan di atas, kita bisa mengetahui bahwa menjadi pengusaha sukses di usia muda bisa saja dilakukan.

Kunci sukses dalam bisnis seperti mereka adalah selalu inovatif, bekerja keras, dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga artikel ini bisa menginspirasi anda dalam berwirausaha ya.

Tidak perlu langsung memulai bisnis dari hal yang besar. Anda juga bisa mewujudkan impian dan bisnis Anda dari hal kecil, misalnya dengan menjadi agen PPOB, agen emas, travel agent, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Anda bisa bergabung dengan Bukalapak. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu hingga tua untuk menjadi pengusaha muda yang sukses. Semoga beruntung!

Menteri Bahlil Memotivasi Mahasiswa Baru Ui Jadi Pengusaha Sukses

Grosir Makanan Beras Makanan Minuman Minyak Goreng Sembako Telur Token Pulsa Tiket Bus Listrik Tiket Pesawat Wisata Kirim Uang Belanja oleh PPOBSandi Herdiana, warga Bumi Purnawira Asri, Kecamatan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kini menjadi pengusaha sukses dengan 4 perusahaan . omzet tahunan hingga Rp 7 miliar dari satu unit usaha yang dimilikinya. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kehidupan masa lalunya.

Sandi kecil lahir di keluarga sederhana di Bandung 31 tahun lalu. Hubungannya dengan ayahnya yang tidak begitu harmonis membuatnya terpaksa memutuskan untuk berjuang sendirian di luar negeri, khususnya di provinsi Batam.

Ia hijrah saat baru duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA), sejak itu Sandi berangkat hanya berbekal tekad kuat untuk sukses.

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

“Saya tidak dilahirkan di keluarga kaya, dulu saya tidak akur dengan ayah saya, sehingga akhirnya saya kabur dari rumah. “Bukan soal apa-apa, tapi saya termotivasi untuk hidup mandiri,” kata Sandi

Deretan Pengusaha Sukses Indonesia Yang Merintis Dari Nol

Sejak memutuskan di Batam, Sandi mengalami suka duka hidup. Pekerjaannya bermacam-macam, mulai dari menjadi pelayan kafe hingga petugas kebersihan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang pengusaha asal Italia, dialah yang bekerja sendiri hingga menjadi seorang pengusaha sukses.

“Dari orang Italia ini saya belajar bisnis, manajemen, keuangan, administrasi, termasuk belajar bahasa Inggris dari dia. Saya mencoba mengambil sekolah paket C karena rencana saya setelah lulus C adalah melanjutkan kuliah. “Saya kuliah di salah satu universitas di sana, tapi karena orang Italia saat itu kehabisan visa, otomatis saya harus tinggal di Batam,” ujarnya.

Kemudian setelah merasakan pahitnya hidup di Batam, Sandi memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Pengalamannya di Batam membuat mentalnya semakin kuat selama berada di Jakarta.

Di Jakarta, ia mulai merambah berbagai jenis pekerjaan dengan memulai karir di dunia penyiaran dan hiburan. Sayangnya, perjalanan karier Sandi harus terhenti akibat pandemi COVID-19

Bsi Entrepreneur Center

“Saya bekerja di Jakarta dan saya di-PHK karena COVID-19. Akhirnya saya kembali ke Bandung dan berpikir untuk memulai bisnis creative agency yang bergerak di bidang digital. “Dari situ saya mengontrak rumah, bukan milik karyawan, saya pemilik dan karyawannya,” ujarnya

Sejak saat itu, Sandi mulai menapaki jalan dari bawah. Ia memberanikan diri mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis digital bernama PT Hallo Bestie Widjaya. Pandemi Covid-19 juga menjadi berkah baginya, seiring dengan berkembangnya perusahaan yang ia bangun

Seiring berjalannya waktu, kehidupan Sandi membaik. Saat itu ia terpikir untuk membuka lapangan kerja baru tanpa memandang lulusan sekolah calon karyawannya

Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

“Saya sempat merekrut, karena saya juga lulusan tanpa ijazah sarjana atau diploma, saya mengajar tetangga atau uang untuk bekerja, dasar-dasarnya

Menjadi Pengusaha Sukses Di Usia Muda, Kenapa Tidak ?

Bagaimana menjadi pengusaha yang sukses, tips menjadi pengusaha muda sukses, pengusaha muda indonesia yang sukses, belajar menjadi pengusaha muda sukses, kunci sukses menjadi pengusaha muda, cara menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, artikel pengusaha muda yang sukses, kiat sukses menjadi pengusaha muda, menjadi pengusaha yang sukses, cara menjadi pengusaha muda sukses, cara menjadi pengusaha yang sukses, cara untuk menjadi pengusaha muda yang sukses

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *