Pantai Matahari Terbit Sanur Bali – Pulau Bali sangat terkenal dengan sektor pariwisatanya, keindahan alam dan kekayaan budayanya menarik jutaan wisatawan dalam dan luar negeri untuk berlibur ke pulau dewata. Banyaknya destinasi wisata di Bali terkadang membuat pengunjung bingung ingin pergi ke mana terlebih dahulu.

Rasanya 2-3 hari saja tidak cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata di Bali, sehingga anda harus memprioritaskan tempat mana yang ingin anda tuju. Tentunya harus disesuaikan dengan minat Anda, apakah Anda lebih menyukai pantai, gunung, danau, air terjun, menonton pertunjukan seni/budaya, atau mungkin nongkrong di kafe-kafe yang banyak terdapat di Bali.

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Pilihan destinasi liburan di Bali adalah Pulau Nusa Penida yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali. Lalu bagaimana cara mengunjunginya? Salah satu caranya adalah dengan naik fast boat dari Dermaga Pantai Sanur. Ulasan selengkapnya akan dibahas pada postingan berikutnya.

Wisata Pantai Sanur Bali

Sebelum ke Nusa Penida, penulis terlebih dahulu datang ke Pantai Sanur pada pukul 5.30 WITA. Walaupun masih terlalu pagi karena jadwal speedboat adalah jam 8 pagi, namun tujuan penulis datang lebih awal adalah untuk menikmati indahnya matahari terbit di Pantai Sanur.

Saat penulis sampai di Pantai Sanur sudah banyak pengunjung. Gubuk-gubuk itu sudah dipenuhi pengunjung yang datang lebih dulu. Namun jangan khawatir, di sekitar Pantai Sanur terdapat stand-stand yang menawarkan tempat duduk di pinggir pantai.

Matahari perlahan naik ke cakrawala, pagi ini cuaca cerah dan matahari tampak sempurna. Langit jingga terlihat di sebelah timur, siluet para pengunjung yang duduk dan berdiri di dekat gubuk terekam indah di layar kamera.

Benar-benar pemandangan yang mencerahkan semangat Anda di pagi hari. Energi positif matahari membuat penulis bisa berpikir tenang pagi ini. Suara deburan ombak yang tenang menambah ketenangan pagi hari. Langit berangsur-angsur membiru, disertai awan tipis.

Pesona Pantai Matahari Terbit Yang Sayang Dilewatkan

Meski suasananya penuh pengunjung, namun penulis merasa sendirian di sini. Karena tidak ada yang tahu pengunjung lainnya :D. Melihat pemandangan gunung dari Pantai Sanur, penulis tidak tahu gunung mana yang penulis lihat. Benarkah itu Gunung Agung?

Untuk mengisi waktu luang, penulis mencoba berjalan-jalan menyusuri Pantai Sanur. Penulis melewati jalan kecil yang sudah disemen. Di sekitar Pantai Sanur Anda akan menemukan hotel dengan berbagai tipe dan harga.

Jam menunjukkan pukul tujuh waktu setempat, penulis menaiki loket speedboat yang diberi nama “El Rey Junior”. Persiapan penyeberangan Nusa Penida. Di sana penulis mendapat empat teman baru asal kota Surabaya, dua laki-laki dan dua perempuan. Bersama mereka, penulis menjelajahi jalanan Pulau Nusa Penida. Apa kabarmu? Saya harap kamu selalu sehat.

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Selain Er Rey Junior Boat, masih banyak pilihan fast boat lainnya yang tersedia di Pantai Sanur. Jika Anda berangkat pada musim libur panjang, sebaiknya pesan tiket sebelum keberangkatan karena rawan kehabisan.

Menikmati Keindahan Pantai Sanur Bali: Pesona Lautan Yang Memikat Dan Aktivitas Seru Yang Tersedia

Lokasi loket speedboat di Pantai Sanur berada di Jl. Jalan Jalan Pantai Sanur. Kalau bingung cari saja di Google Maps dan masukkan “Sop Ikan Mak Beng Sanur”, tempatnya tidak jauh dari tempat makan.

Itu saja catatan penulis saat menikmati indahnya matahari terbit di Pantai Sanur, catatan perjalanan penulis di Pulau Nusa Penida dapat dibaca di “Sehari Keliling Nusa Penida”. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca Arsip Foto – Wisatawan menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, Bali, Rabu (15/12/2021). Panorama matahari terbit menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sanur. ANTARA FOTO / Rivan Awal Lingga / rwa.

Desa Sanur merupakan jantung kota Denpasar karena merupakan salah satu daya tarik wisata Kota Denpasar dan memiliki potensi bisnis yang besar, Denpasar (ANTARA) – Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang dikenal dengan nama

Atau matahari terbit. Kenapa begitu? Sebab di pantai ini pada pagi hari mata bisa leluasa menyaksikan proses bangunnya matahari.

Panorama Matahari Terbit Di Wisata Pantai Sanur Bali, Ini Foto Fotonya

Selain itu, Pantai Sanur memiliki pantai yang putih bersih, serta ombak laut yang tenang sehingga wisatawan dapat melakukan aktivitas menyelam dan olah raga

Daya tarik tempat wisata pantai seperti Sanur inilah yang menjadikan kawasan wisata pantai di Jalan Kusuma Sari No. 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik saat hari libur maupun hari biasa.

Keindahan Pantai Sanur memberikan sensasi berbeda karena arus lautnya yang tidak begitu kuat sehingga cocok untuk melakukan aktivitas olahraga air seperti misalnya.

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Untuk berenang atau berjemur bisa ke Sanur Tengah, Pantai Segara, Pantai Mertasari, Pantai Sindhu atau Pantai Matahari Terbit. Anda juga bisa sekedar duduk-duduk di pinggir pantai sambil membuat kastil dari pasir putih, bersih dan lembut. Atau, kubur tubuh Anda di pasir untuk menghangatkan tubuh.

Pantai Sanur Bali Kini Dilengkapi Hotel Berkonsep Seni

Anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan pantai saat matahari terbit saja, namun Anda juga bisa mendayung kano (perahu kecil yang digerakkan oleh tenaga manusia), kemudian berkeliling pantai, menyantap berbagai kuliner khas Bali, dan masih banyak lagi.

“Karena saya pegang saja, saya tidak bisa menjaga keseimbangan, tapi lama-lama akhirnya ketemu,” kata wisatawan asal Bondowoso, Mahbub, saat berkano di Pantai Semawang (Banjar Adat Semawang) Sanur, Bali.

Saat berkano bersama kakaknya Afif, Mahbub mengaku bermain kano di Pantai Semawang Sanur tak kalah asyiknya dengan berenang.

Selain itu, Afif mengaku tarif bermain kano juga relatif terjangkau oleh masyarakat. “Saya senang karena dengan sedikit biaya saya bisa bersampan sepuasnya,” kata Afif yang menghabiskan sisa liburan sekolah bersama keluarganya.

Pantai Matahari Terbit, Lokasi Sanur Village Festival

Ya, cukup banyak pengunjung yang menyewa kano di hari libur dibandingkan hari biasa. Menurut pengelola rental kano, Aji, harga satu unit kano hanya Rp 20.000-Rp 25.000 tanpa batasan waktu.

Bersama Kanu, Aji berharap generasi muda yang hidup di era digital bisa mengenal budaya bahari yang diturunkan oleh nenek moyang, apalagi jika mereka mencintai laut.

Selain kano, pemuda asal Singaraja ini juga menyewakan bola untuk berenang. Untuk bola ukuran kecil Rp 5.000, sedangkan bola ukuran besar Rp 10.000 untuk sekali sewa sepuasnya. Namun, ia juga menyebutkan bahwa harga tersebut juga bisa berubah sesuai dengan situasi kunjungan.

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Aji menjelaskan, jika tidak ada libur sekolah, biasanya banyak pengunjung yang datang di hari Minggu. Sedangkan jika syaratnya penuh, ia mengaku bisa membawa pulang penghasilan atau mendapat penghasilan hingga Rp 200.000 dalam sehari.

Pantai Matahari Terbit Sanur: Tempat Terbaik Untuk Bersantai Di Bali Yang Menakjubkan

Kegiatan “Budaya Maritim” lainnya adalah bersepeda keliling pantai. Memang tidak ada jalur khusus sepeda, namun wisatawan bisa bersepeda di trotoar sepanjang pantai yang membentang dari ujung utara hingga ujung selatan.

Soal biaya disebutkan harga sewa sepeda di Pantai Sanur bervariasi antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per jam.

Ya, pantai dan pemandangan alam di pulau dewata yang masih sejuk ini seolah menjadi tempat liburan bagi masyarakat dari berbagai daerah bahkan luar negeri saat berlibur dan menumbuhkan kecintaan terhadap laut.

“Desa Sanur merupakan jantung kota Denpasar, karena merupakan daya tarik wisata kota Denpasar dan mempunyai potensi bisnis yang besar, maka segala upaya dilakukan untuk menata, memfasilitasi para pedagang, memberikan pelatihan kepada para pedagang mengenai pengelolaan pariwisata. Sanur sebagai ikon pariwisata Denpasar,” kata Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Jalan Jalan Makan Makan: Nikmatin Sunrise Di Pantai Sanur, Bali

Oleh karena itu, Pemkot Denpasar bersiap menata kawasan Sanur. Rencana induk pengembangannya dimulai dari Pantai Bangsal Sanur hingga Pantai Mertasari dengan panjang 5,8 kilometer. Titik pembangunannya untuk penataan ruang dan pembaharuan seluruh fasilitas di sepanjang Pantai Sanur.

Penataan kawasan Pantai Sanur juga untuk menyambut kegiatan internasional presiden/presiden G20 di kawasan Bali. Selain itu penataan pantai ini juga harus lebih menata kawasan wisata khususnya di Pantai Sanur agar lebih bersih dan dapat lebih berdaya saing dan berkualitas.

Selain penataan Sanur yang semakin tertata, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun meminta pengelola objek wisata (DTW) di berbagai kabupaten/kota di Pulau Dewata, termasuk Sanur, tetap patuh saat menggunakan

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Selain itu, kata dia, bagi pengelola, dengan menggunakan PeduliLindungi, pengelola DTW dianggap mengetahui jam sibuk kunjungan wisatawan, menyiapkan petugas, dan pelayanan yang optimal.

Jual Rumah Bali 4 Kamar Sanur Dekat Pantai Matahari Terbit Padanggalak

Selain itu, pihaknya juga mendorong para pengelola DTW dan manajemen hotel untuk tetap disiplin menerapkan protokol CHSE atau kebersihan (cleanliness), kesehatan (health), keamanan (safety), dan kelestarian lingkungan (environmental keberlanjutan) yang sudah mereka terima. sertifikat. .

Dengan begitu, lanjutnya, wisatawan bisa merasa aman dan nyaman saat berwisata ke Bali. Selain itu, kata mantan Kepala Dinas Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali ini, kini orang asing yang datang ke Bali pasti bertanya apakah sudah tersertifikasi CHSE atau belum.

Penataan kawasan Pantai Sanur yang sedang dilakukan akan mendorong kawasan wisata pantai menjadi lebih rapi, menarik, lebih berdaya saing dan berkualitas.

Ke depan, hal ini juga akan membantu mewujudkan tujuan yang tidak kalah pentingnya, yaitu mewujudkan kecintaan terhadap laut bagi generasi era digital, baik saat liburan maupun di hari biasa.

Pantai Sanur, Destinasi Wisata Dengan Pemandangan Sunrise Terindah

Baca juga: Menparekraf berharap AVPN memberikan peluang investasi di sektor pariwisata dan kreatif. Baca juga: Kintamani, Wisata Daratan Di Atas Awan_kali ini kami akan berbagi tentang pantai di Bali yang terkenal dengan pantai matahari terbitnya yang selalu menjadi incaran wisatawan mancanegara.

Mencari tempat di Bali memungkinkan Anda menemukan tempat yang tepat untuk mengunjungi pantai. Anda juga bisa menemukan tempat-tempat yang sangat digemari orang-orang di luar negeri.

Pantai Sanur terletak di Jalan Matahari Terbit, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali 80237 yang berada di utara kawasan wisata Nusa Dua Bali, tempat yang sangat mudah kita temukan ketika berkunjung ke Bali. daerah.

Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Jalur jalan yang bisa ditempuh adalah dari Jl. Bandara Ngurai Rai – Bali Mandara / Jl. Nusa Dua – Bandara Ngurai Rai – Tol Benoa.

Kantong Parkir Sementara Di Matahari Terbit, Urai Kemacetan Penumpang Pelabuhan Sanur, Jadi Solusi?

Selanjutnya ambil Jalan BeNgandang II Kota Denpasar – Jalan Danau Tamblingan – Jalan Duyung di Sanur – dan sampai di lokasi pantai Sanur yang kita tuju.

Jika anda datang dari kawasan wisata Nusa Dua, pantai ini berada di utara, sekitar 20 KM atau sekitar 35 menit perjalanan.

Pastinya anda yang belum pernah berkunjung ke Pantai Sanur bertanya-tanya mengenai harga tiket masuk Pantai Sanur bahkan memikirkan harganya.

Kacang bali matahari terbit, pantai matahari terbit bali, matahari terbit beach sanur, hotel dekat pantai matahari terbit, melihat matahari terbit di bali, matahari terbit bali, matahari terbit di bali, matahari terbit sanur, pantai matahari terbit di bali, villa matahari terbit sanur, pantai matahari terbit sanur, pantai matahari terbit

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *