Penginapan Di Pantai Ora Maluku – Pantai Ora terletak di Desa Saleman, Kabupaten Seram Utara, Maluku Tengah. Di pantai ini terdapat sebuah resort bernama Ora Beach Resort yang memiliki 6 kamar dan semuanya beratap kayu. Setiap kamar dapat menampung 3 orang.

Ora Beach Resort adalah satu-satunya resor yang langsung berada di perairan Pantai Ora. Yang unik dari resor ini adalah bagian belakang rumahnya terdapat pegunungan Taman Nasional Manusela. Perpaduan antara rumah-rumah kayu yang berdiri di atas air biru kehijauan dan kawasan pegunungan membuat pemandangan Pantai Ora sungguh spektakuler.

Penginapan Di Pantai Ora Maluku

Penginapan Di Pantai Ora Maluku

Daya tarik lain dari istana ini adalah kehidupan airnya. Terumbu karang di sepanjang pantai ini beragam dan indah, begitu pula ikan-ikannya. Karena airnya yang jernih, kamu bisa melihat karang dan ikan berenang disini langsung dari atas perahu, sungguh menakjubkan.

Sahabat Petualang: Tips Traveling Murah Ke

Saat cuaca cerah, pemandangan dari Pantai Ora sangat indah meski di malam hari. Bayangkan diri Anda duduk di dermaga dan menikmati bintang-bintang terang dan langit mutiara. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan langit malam di Pantai Ora.

Karena letaknya yang terpencil atau jauh dari keramaian, pantai ini sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota. Bagi para pengantin baru, pantai ini bisa menjadi tempat terbaik untuk berbulan madu, siapa bilang untuk mencicipi keindahan pantai seperti Maladewa harus ke negara lain? Indonesia punya Pantai Ora di Maluku yang keindahannya bisa disejajarkan dengan Maladewa. Bahkan, pantai ini terkenal dengan sebutan Maladewa-nya Indonesia.

Mungkin namanya belum setenar pantai Kuta dan pantai-pantai lain di Bali yang kerap menjadi pilihan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, soal kecantikan, masih bisa diperdebatkan.

Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata untuk menghabiskan waktu sendiri, bersama keluarga atau bersama teman, kami akan memperkenalkan keindahan Pantai Ora Maluku. Dengar, teman.

Penginapan Terapung Yang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang, Serasa Tidur Di Atas Dan Dikelilingi Laut

Sungai Ora yang indah tersembunyi di balik bayang-bayang Indonesia bagian timur, sebagian besar belum terjamah manusia. Tepatnya Pantai Ora terletak di Negara Bagian Saleman, Seram Utara. Wisata ini termasuk dalam wilayah administratif Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. Lokasi pantai ini berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yaitu Taman Nasional Manusela.

Untuk mencapai Pantai Ora, jalan yang harus dilalui panjang, sulit, dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sobat bisa memulai perjalanan dari Pulau Ambon, kemudian melewati Maluku Tengah, Pulau Seram dengan menaiki fast boat selama 2 jam perjalanan.

Setelah itu sobat bisa melanjutkan perjalanan darat dengan bus dari Pulau Masohi menuju Desa Saleman di Seram Utara. Waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 3-4 jam. Tidak sampai disitu saja, untuk menuju Pantai Ora sobat harus menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu selama kurang lebih 15 menit.

Penginapan Di Pantai Ora Maluku

Perjalanan jauh tidak akan sia-sia. Pemandangan Pantai Ora akan menyambut dan memanjakan mata Anda hingga melupakan rasa lelah yang Anda alami selama perjalanan. Dan karena aksesnya yang sulit, Pantai Ora menawarkan privasi lebih dibandingkan pantai dan kawasan lain yang ramai pengunjung.

Surga Tersembunyi Di Maluku Ini Sajikan Pemandangan Luar Biasa

Pantai Ora di Maluku buka 24 jam nonstop mulai Senin hingga Minggu. Sobat tidak perlu membeli tiket masuk, pengunjung bisa masuk ke tempat wisata tersebut tanpa dipungut biaya apapun. Teman harus memberikan dukungan keuangan untuk akomodasi dan transportasi. Sebagai seorang traveller jarak jauh, pastinya akan sia-sia jika menikmati Pantai Ora selama 1-2 jam bukan?

Orang terkenal. Namun sobat punya pilihan lain yaitu Desa Sawai atau Desa Saleman yang letaknya tidak jauh dari Pantai Ora.

Pantai Ora menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan pasir lembut dan air dangkal berwarna biru kehijauan. Teman-teman bisa melihat ratusan ribu karang dan ikan-ikan cantik berenang hilir mudik dari permukaan.

Yang diberikan di sini. Di Pantai Ora terdapat perusahaan yang menawarkan persewaan peralatan air dan pemandu yang siap memandu Anda menjelajahi biota bawah laut di Pantai Ora. Pemandangan bawah laut yang ditawarkan Pantai Ora Maluku akan membantu Anda melepas penat yang menumpuk akibat aktivitas sehari-hari.

Tak Perlu Jauh Jauh Ke Maldives, Berikut Hotel Yang Menyuguhkan Pemandangan Laut

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Ora adalah menjelajahi gua dengan berenang. Namun teman-teman harus berhati-hati saat melakukan aktivitas ini karena wilayahnya sempit dan lautnya sangat dalam. Sangat disarankan bagi teman-teman untuk menggunakan panduan pemeriksaan untuk menjamin keselamatan dan keamanan.

Di sebelah gua terdapat sebuah batu bernama Tebing Hatupia. Teman-teman bisa snorkeling, bersantai di dermaga, dan mengabadikan momen ini dengan berfoto dengan latar belakang foto berkualitas tinggi.

Apakah Anda lelah bepergian dan ingin beristirahat? Teman-teman bisa bepergian dengan Air Holland. Air Belanda ini berasal dari mata air bawah tanah. Sebab, rasa air tawar, tidak seperti air asin. Konon kawan, semakin banyak sinar matahari maka air akan semakin tenang. Duduk dan bersantai selama beberapa menit bisa menyegarkan.

Penginapan Di Pantai Ora Maluku

Puas bermain air, sobat masih bisa menikmati keindahan Pantai Ora di Maluku di rumah atau di pinggir pantai. Bersantai di pasir putih atau bermain ayunan di pinggir pantai bukanlah pilihan yang buruk. Sobat akan terkesima dengan indahnya pemandangan Pantai Ora yang dikelilingi pegunungan hijau. Pada malam hari, ribuan bintang akan digunakan untuk menelusuri langit yang masih murni dan belum tercemar. Pemandangan yang tidak bisa Anda dapatkan di pedesaan ini harus diabadikan baik dalam pikiran maupun melalui foto.

Potret Pantai Ora Di Maluku Tengah

Demikianlah ulasan kami mengenai Pantai Ora di Maluku yang menawarkan keindahan untuk dinikmati jutaan orang. Menghabiskan uang, tenaga dan waktu untuk mengunjungi pantai ini akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Masih banyak lagi cerita menarik seputar kehidupan, kuliner dan wisata pedalaman yang akan kami upload disini. Jangan sampai ketinggalan, teman-teman! Pantai yang ada di Indonesia sangatlah banyak sekali, ratusan bahkan ribuan pantai yang ada di tanah air ini. Salah satu pantai yang berhasil membuat orang terkesan adalah pantai yang berada di sisi pegunungan Seram Utara, yaitu Pantai Ora. Cruiser pasti pernah mendengar atau melihat banyak gambar yang dibagikan di berbagai media sosial yang memperlihatkan betapa indahnya pantai ini bukan? Siapa yang tidak ingin berlibur menikmati pepohonan palem di sini?

Tapi tunggu dulu, menjadi bugar itu tidak mudah dan tidak murah. Untuk mencapai Pantai Ora, para pelaut harus melakukan perjalanan melalui jalur darat, laut, dan udara. Mulailah dengan terbang sekitar 3 jam (dari Jakarta) menuju Bandara Pattimura, Ambon. Dari Bandara Pattimura, penumpang masih akan melanjutkan perjalanan sekitar 1 jam menuju Pelabuhan Tulehu dengan menggunakan Auto (Mobil). Dari Pelabuhan Tulehu, penumpang akan naik kapal feri cepat menuju Pelabuhan Amahai dan Pulau Seram.

Setelah sampai di pelabuhan Amahai, penumpang perahu masih harus melewati desa dan hutan selama kurang lebih 2 jam dari Oto sebelum mencapai Desa Saleman, desa terakhir sebelum mencapai Pulau Ora. Baru setelah itu, boater dapat mengakses Pantai Ora dengan menggunakan Speed​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​kembali, perahu kecil dari Desa Saleman. Jalan di Seram tidak semuanya mulus, ada beberapa tempat yang berkelok-kelok dan jalannya tidak rata. Apa? Sebuah perjalanan yang mengasyikkan dan panjang, bukan? Membacanya saja sudah melelahkan. Total penumpang perahu harus menghabiskan waktu sekitar 9 jam untuk mencapai sungai ini.

Pantai Ora: Pantai Elok Di Ujung Utara Seram Utara

Itu bagian kerja kerasnya, sekarang mari kita ke bagian yang menyenangkan. Sesampainya di Pantai Ora, para penumpang akan disuguhi pemandangan indah pantai ini. Pantai ini memiliki air yang jernih dan terumbu karang yang mudah dilihat dengan mata telanjang. Tak hanya itu, keindahan pantai ini semakin dipercantik dengan adanya akomodasi terapung yang memadukan panorama hijau pegunungan dan birunya langit Maluku. Sangat cantik.

Karangnya masih segar dan jika para pelaut senang, setiap malam pelaut bisa melihat banyak ikan pari berenang di pinggir pantai. Merpati berenang bebas di pelabuhan dan ruang laut tanpa rasa takut.

Pantai ini tenang dan pribadi. Perdamaian ini dilakukan karena sungai ini jauh dari pemukiman. Para Voyager harian merasa hal ini menjadi pertimbangan jika dilakukan di sini. Berbeda dengan kawasan wisata Sawai (kawasan Pantai Ora) yang huniannya dipadukan dengan komunitas pemukiman, membuat gagasan individualitas hilang. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin “melarikan diri” dari hiruk pikuk kota dan menenangkan diri dengan menyatu dengan alam.

Penginapan Di Pantai Ora Maluku

Selain itu, siapapun yang ingin masuk ke kawasan Pantai Ora namun tidak ada di sini harus membayar Rp 25.000 dan bisa berfoto di dekat pintu masuk. Mereka tidak diperbolehkan memasuki ruang tamu. Itu dirawat dengan baik.

Trip To Ora Beach

Tak hanya itu, Pantai Ora bisa dikatakan sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia. Jadi, bagi yang berlayar bersama pasangan, cobalah ajak pasanganmu ke sini. Cinta pasti akan semakin kuat saat kamu kembali dari sini.

Lantai dasar, salah satu hunian unik di Pantai Ora. Kelihatannya seperti rumah tapi sebenarnya berlantai 2 kamar tidur

Akomodasi di Pantai Ora ini dikelola oleh Ora Eco Resort, sebuah resor nyaman untuk menikmati keindahan Pantai Ora dengan harga terjangkau. Rumah ini sudah ada sejak tahun 90an, siapa sangka. Namun karena gejolak yang melanda Maluku pada tahun 1999, berdampak pada pemukiman ini dan berhenti bekerja. Barulah pada tahun 2004 hotel ini mulai bangkit kembali dan masih berfungsi hingga saat ini.

Ada dua tipe akomodasi yang ditawarkan di sini, yakni akomodasi tepi laut dan akomodasi lantai dasar. Sea Inn sendiri terbagi menjadi 2 lagi yaitu Sea Room dan Sea House. Dari namanya saja sudah mudah dimengerti

Live Is An Adventure: Dreams Do Come True Ora Beach, Maluku

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *