Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa – 11 Maret 2021 06:07 11 Maret 2021 06:07 Diperbarui: 11 Maret 2021 09:40 2607 0 0

Peristiwa Isra Mi’raj dikenal sebagai tonggak sejarah perintah salat lima waktu bagi umat Islam. Inilah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam dua peristiwa, Isra dan Mi’raj. Isra adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung Mekkah ke Bait Maqdis – sekarang Masjid Aqsa – di Palestina. Mi’raj adalah perjalanan spiritual dari Baitul Maqdis menuju surga ketujuh. Para ulama hadis meriwayatkan bahwa yang mengalami perjalanan tersebut adalah jenazah Nabi Muhammad SAW. Dalam perjalanan ini Nabi SAW didampingi Jibril Alaihisalam dengan menggunakan kendaraan Al-Burraq.

Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa

Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa

Jarak Masjidil Haram di Mekkah Arab Saudi ke Baitul Maqdis (Masjid Al-Aqsa) di Palestina adalah 1240 km melalui udara, waktu tempuh saat ini dengan pesawat adalah 2 (dua) jam. Saat ini perjalanan darat dengan mobil dapat diakses melalui tiga jalur dengan jarak tempuh 1462 km, 1692 km, dan 1820 km dengan waktu tempuh lebih dari 15, 17, dan 20 jam. Saat itu, pada tahun 620/621 M. (sebelum Hijrah) perjalanan dilakukan hanya satu malam dari Masjid Agung-Mekkah ke Masjid Aqsa-Palestina atau langit ketujuh dan sebaliknya. Sebuah perjalanan yang tiada maknanya kecuali bagi Nabi Muhammad SAW.

Umrah Plus Aqsa

Menurut Allamah Al-Manshurfuri, kejadian ini terjadi pada malam tanggal 27 Rajab, tahun ke 10 kenabian Muhammad. Di Baitul Maqdis, Nabi SAW memimpin salat para nabi lalu menempelkan Al-Burraq di pintu masjid. Pada malam yang sama beliau diangkat dari Bait Maqdis ke tujuh langit dunia. Jibril menemaninya dan meminta agar pintu surga dibukakan. Setiap lapisan surga telah melihat para Nabi sebelumnya. Nabi Adam ditemukan di surga pertama. Allah juga menurunkan ruh orang syuhada di sebelah kanan dan ruh orang-orang celaka di sebelah kiri.

Di surga kedua ia bertemu Yahya dan Nabi Isa. Surga ketiga adalah Nabi Yusuf. Kemudian surga keempat diperlihatkan kepada Nabi Idris. Dia bertemu Nabi Harun di surga kelima. Di surga keenam ditemukan Nabi Musa, dan di surga terakhir ketujuh ditemukan bersama Nabi Ibrahim Alaihisalam. Setiap Nabi Muhammad SAW yang ditemuinya selalu menyapanya dan mengakui kenabiannya. Beberapa dialog terjadi dengan Nabi Musa. Musa menangisi nubuatan Muhammad yang mana umatnya lebih banyak yang masuk surga dibandingkan umat Musa.

Selepas surga ketujuh beliau SAW diangkat ke Sidratul Muntaha, kemudian dibawa ke Al Bait Al-Ma’mur. Kemudian dia MELIHAT dia diangkat kembali kepada Allah SWT. Allah SWT menurunkan kepada hamba-Nya kewajiban shalat 50 waktu. Ketika berpapasan dengan Nabi Musa dalam perjalanan pulang dan Musa bertanya tentang hasilnya, Muhammad SAW menjawab tentang kewajiban shalat 50 waktu. Musa AS meminta Muhammad SAW untuk meminta pertolongan kembali karena Musa yakin anak buah Muhammad tidak akan kuat.

Dengan anggukan mengiyakan, Jibril Muhammad SAW menghadap Allah SWT. Sholat sepuluh waktu kemudian diberikan Allah SWT sebagai keringanan atas permintaan Nabi Muhammad SAW. Musa AS kembali meminta Muhammad untuk meminta bantuan rabinya. Dengan enggan, beliau SAW menghampiri Yang Maha Kuasa dan kemudian diberikan keringanan hanya untuk shalat lima waktu. Lebih lanjut Musa AS meminta Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT dan meminta keringanan kembali, namun Nabi SAW merasa malu untuk melakukannya.

Isra Mi’raj 1442 Hijriyah

Suara ghaib itu kemudian mengikuti perjalanan Muhammad sambil mulai berjalan pergi “Engkau telah menyetujui fardhu-Ku dan Aku telah memberikan pertolongan kepada hamba-hamba-Ku.” Maka, mulai malam 27 Rajab, kewajiban salat lima waktu bagi umat Islam mulai berlaku. Yakni Sholat Subuh (2 rakaat), Dhuhur (4 rakaat), Asar (4 rakaat), Maghrib (3 rakaat) dan shalat Isya (4 rakaat). Dan inilah salah satu kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap muslim saat ini.

TAG Sholat Isra Miraj Perintah Sholat 5 Waktu Masjidil Haram Mosqueil Aqsa Baitul Maqdis Isra Miraj 2021 Filosofi Humanistik Saatnya liburan menyenangkan bersama kami tour aqsa jordan mesir. Nikmati pemandangan luar biasa dan jelajahi keindahan peninggalan sejarah yang akan membuat Anda takjub. Mulai dari Masjid Al Aqsa, Piramida Mesir, hingga Petra Jordan.

Jalan Amil Raya no. 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota DKI Jakarta (12510)

Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa

Jalan Sedang Dibangun Frontage Road, Ahmad Yani no 151 P, Jemur Wonosari Kec. Wonocolo Surabaya Jawa Timur 60231

Jokowi: Perjalanan Agung Nabi Muhammad Wujud Besarnya Kekuasaan Allah

Hari pertama, pukul 20.00 WIB, Peserta Aqsa Jordan Egypt Satutours Tour berkumpul di Meeting Point Terminal 3 Counter E Bandara Soekarno Hatta untuk bersiap terbang menuju Kairo, Mesir.

Insya Allah peserta Aqsa Jordan Egypt Tour, Satutours Travel, akan tiba di Kairo pada pukul 11.45 waktu Mesir. Setelah menyelesaikan proses imigrasi, peserta Aqsa Jordan Egypt Tour akan melanjutkan perjalanan menuju tempat makan siang dengan panorama Sungai Nil yang terkenal di Mesir. Setelah makan siang, peserta diajak mengunjungi Aqsa Jordan Egypt Tour mengunjungi Museum Red Tahrir di Kairo, Mesir Setelah mengunjungi Museum Tahrir, Kairo Mesir, peserta Aqsa Jordan Egypt Tour menuju hotel untuk beristirahat sebelum melanjutkan program tour keesokan harinya.

Pagi hari sebelum memulai kegiatan, peserta Aqsa Jordan Muslim Tour akan sarapan pagi di hotel. Setelah sarapan pagi, kami mengundang mitra muslim kami ke Papyruz Store Kairo untuk melihat proses pembuatan kertas Papyruz, yaitu jenis kertas yang telah digunakan sejak zaman Mesir kuno.

Setelah selesai di Papyrus Store, kami mengajak para mitra muslim untuk berangkat ke kota Giza untuk melihat langsung 9 piramida terbesar di dunia dengan patung Spinx. Dilanjutkan dengan makan siang dan setelah itu kami mengajak para peserta tour Aqsa Jordan Mesir untuk sholat di Masjid Al Azhard, dilanjutkan dengan menikmati pemandangan sungai Nil pada malam hari dengan makan malam di kapal feri menyusuri sungai Nil. Setelah selesai, mitra muslim akan kami antar kembali ke hotel untuk beristirahat sebelum melanjutkan aktivitas keesokan harinya.

Fakta Tentang Masjidil Aqsa, Kiblat Pertama Umat Islam

Pada hari ke 4 Aqsa Jordan Egypt Tour bersama Satutours, pagi hari setelah sarapan pagi, peserta Aqsa Jordan Egypt Tour akan langsung dibawa menuju Terusan Suez, melintasi Terowongan Ahmad Hamdi dan melanjutkan perjalanan menuju kota dengan panorama terbaik. pantai dan gurun pasir, yaitu Sharm el Sheikh.

Dalam perjalanan menuju kota Sharm El Sheikh, peserta tour Aqsa Jordan Egypt Satutours akan singgah terlebih dahulu di Uyun Musa untuk melihat tepian laut yang dibelah oleh awak Nabi Musa Alaihi Salam dan penampakan 12 mata air yang masih bisa kita lihat. secara langsung.

Pagi harinya setelah salat Subuh di hotel, kami akan mengantarkan peserta Aqsa Jordan Egypt Tour menikmati gurun Sharm El Sheikh dengan menggunakan ATV. Setelah selesai bermain ATV di kawasan gurun Sharm El Sheikh, seluruh peserta Aqsa Jordan Egypt Satutours Tour kembali ke hotel untuk sarapan pagi, kemudian beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Saint Catherine untuk melihat makam Nabi Harun dan Patung Samiri. Setelah selesai, Anda akan kami antar ke Taba untuk bermalam di perbatasan Tabagen sebelum melanjutkan perjalanan menuju Masjid Al Aqsa.

Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa

Pagi hari setelah sarapan pagi peserta Aqsa Jordan Egypt Tour melanjutkan perjalanan menuju kota Hebron Palestina mengunjungi Masjid Ibrahimi Hebron Palestina makam 4 Nabi yaitu Nabi Ibrahim Alaihi Salam, Nabi Yakub Alaihi Salam, Nabi Yusuf Alaihi Salam dan Nabi Ishaq Alaihi Salam. Di lokasi Masjid Ibrahimi, sebagian masjid digunakan sebagai tempat ibadah umat Yahudi (Sinagoga).

Dengan Semangat Generasi Muda Wujudkan Madrasah Agamis Dan Berprestasi Melalui Peringatan Isra Mi’raj 1444 H. Mtsn 2 Lamongan

Setelah selesai tour dari Masjid Ibrahimi, Peserta Aqsa Jordan Egypt Tour akan diajak menuju kawasan Betlehem untuk makan siang dan melanjutkan perjalanan menuju Bukit Umar untuk mengunjungi Maqom Salman Alfarisi dan juga Bukit Zaitun. Setelah selesai tour mulai hari ini. , kami mengajak peserta tour untuk kembali ke Hotel untuk beristirahat.

Pada hari ke 7 program Aqsa Jordan Egypt Satutours Tour, kami akan mengajak para mitra muslim peserta Aqsa Jordan Egypt Tour untuk mengunjungi 5 masjid yang ada di Masjid Aqsa, 5 masjid yang ada di komplek Masjid Aqsa antara lain: Masjid Qibli, Qadim Masjid, Masjid Buraq, Masjid Marwani dan Masjid Qubatu Shakhra. Sholat Dzuhur dilakukan setelah selesai tur ke 5 Masjid Aqsa.

Seusai salat Dzuhur di Masjid Aqsa, kami akan mengajak peserta Aqsa Jordan Egypt Tour untuk melihat langsung Tembok Ratapan (wailing wall) yang terletak di sebelah Masjid Buraq, di luar area Masjid Aqsa. Selain itu peserta Aqsa Jordan Egypt Tour juga akan kami ajak untuk berziarah ke Makam Nabi Daud setelah makan siang.

Pada hari ke 8, setelah Sarapan Pagi di Hotel, Tim Satutours akan mengajak para mitra muslim untuk berwisata dan mengunjungi Makam Nabi Musa, Yerikho, Gunung Pencobaan, Mata Air Elisa dan Makam Nabi Daud. kembali ke hotel untuk beristirahat

Inilah Hubungan Erat Antara Masjidil Haram Dan Masjid Al Aqsha

Lanjutkan perjalanan Anda ke Kota Aman Yordania sebelum melanjutkan melewati perbatasan Jembatan Allenby. Kami akan mengajak Anda singgah di Jericho dan Maqom Nabi Musa. Setelah 2 tempat tersebut kita akan melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Allenby Bridge untuk masuk ke Yordania.

Setelah proses imigrasi Israel dan Yordania selesai, kita akan menuju Laut Mati (Dead Sea Jordan) untuk menikmati sensasi terapung di atas air Laut Mati. Setelah meninggalkan Laut Mati, peserta tour Aqsa Jordan Mesir melanjutkan perjalanan ke hotelnya di Amman untuk beristirahat

Di hari ke 10 Aqsa Jordan Egypt Tour bersama Satutours, Mitra Muslim tentunya akan mendapatkan pengalaman berkesan lainnya dimana kami akan mengajak peserta Aqsa Jorsan Egypt Tour mengunjungi Petra, dimana perjalanan menuju Petra dari Amman memakan waktu 4 jam.

Perjalanan Dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa

Tur Petra Jordan ini akan mengajak Anda melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dimana pemandu wisata lokal Yordania Anda akan menjelaskan sejarah Petra secara detail kepada seluruh mitra muslim.

Abu Janda Menyesatkan! Sebut Al Quran Kemungkinan Ada Ayat Yang Di Updet (ubah) Pasca Nabi, Tokoh Nu Ini Meluruskan

Setelah sarapan pagi di hotel, peserta Aqsa Jordan Egypt Satutours Tour bersiap untuk checkout. Hari terakhir di Yordania, peserta Aqsa Jordan Egypt Tour melanjutkan city tour di kota Amman dengan mengunjungi destinasi Gua Al Kahfi. Setelah selesai dari Gua Alkahfi dan setelah salat Dzuhur di Masjid Al Kahfi, kami bersiap untuk makan siang. ke restoran sebelum berangkat ke bandara untuk perjalanan kembali ke Jakarta.

Pukul 02.45 pesawat terbang dari Abudhabi menuju Jakarta menggunakan pesawat Etihad.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *