Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan – Biasanya saat bayi memasuki usia kehamilan 7 bulan, mereka mulai mempersiapkan kebutuhan bayi mulai dari pakaian, perlengkapan bayi, perlengkapan tidur, botol susu, perlengkapan menyusui hingga perlengkapan bayi sendiri setelah lahir.

Ketika saya memeriksakan diri ke dokter saat saya hamil 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang beberapa barang yang perlu dibawa ke rumah sakit untuk keperluan bayi saya atau saya sendiri. Mereka memberi tahu saya barang apa saja yang disiapkan di rumah sakit dan apa yang perlu saya bawa dari rumah.

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

Setelah merangkum penjelasan dari dokter, bidan, nasehat teman, saudara, orang tua, orang tua dan sahabat, serta membacanya di Google, pada akhirnya berikut beberapa hal yang hendak saya bawa ke rumah sakit ketika saya melahirkan.

Peralatan Yg Dibawa Saat Persalinan

Ketika dokter saya menjelaskan bahwa selama saya di rumah sakit, perlengkapan bayi dan pakaian bayi dibuat oleh pihak rumah sakit, saya harus membawa pulang perlengkapan bayi dari rumah sakit. Hal ini dapat berbeda-beda tergantung peraturan rumah sakit luar negeri tempat persalinan dilakukan.Jika Anda tidak sedang melahirkan sebaiknya tidak dijelaskan, Anda dapat menanyakan langsung kepada dokter atau bidan di rumah sakit tersebut untuk memastikan barang yang Anda bawa adalah barang yang sesuai. tidak hilang atau terbuang.

7. Dua popok kain dan dua popok kertas (saya tidak tahu apakah nanti Anda akan menggunakan popok kertas atau kain)

1.      Empat set pakaian di rumah sakit (saya hanya membawa satu piyaa lengan pendek berkancing depan untuk dipakai)

8. Ikat rambutmu (kenapa penting dibawa, karena aku berencana melahirkan normal supaya tidak kepanasan, sebaiknya ikat saja rambutmu dan lebih fokus menjaganya, hahahaa)

Daftar Perlengkapan Untuk Persiapan Melahirkan

(agar tidak terlalu berantakan, saya bawa krim wajah, face spray, bedak padat, body lotion dan pensil alis, lip balm dan sisir rambut)

Ini hanya untuk berjaga-jaga, saya berencana memberikan bayi saya ASI saja, jadi saya siapkan yang berikut ini:

1. Gelas ASI (sebagai cadangan jika ASI belum keluar, tapi harus memberikan ASI pada bayi agar putingnya tidak tercampur, jadi saya juga pakai ini, tapi ngomong-ngomong, susunya bisa keluar pada saat yang tepat, saat bayi juga harus memberikan ASI.

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

Karena mereka menemani saya dari rumah sakit hingga perjalanan pulang, saya juga harus membawa peralatan yang diperlukan. Yang saya buat adalah sebagai berikut

Barang Bayi Yang Wajib Di Bawa Saat Persalinan

Ini adalah peralatan yang saya buat untuk rumah sakit. Kalau ada yang kurang ya gan, bantu saya, sabar, atau kalau ada saran lain boleh saja bulan Desember lalu, saya ada rencana operasi caesar. Jadi saya melahirkan melalui operasi caesar, yang sudah direncanakan sebelumnya, bukan tiba-tiba. Saya tahu dari awal rencananya menginap 4 hari 3 malam. Jadi sebelum itu tentunya saya melakukan riset dan membuat list barang-barang apa saja yang perlu saya bawa ke rumah sakit. Pada akhirnya, inilah barang-barang yang akhirnya saya bawa di tas saya. Saya membawa 3 tas, masing-masing satu untuk calon ibu, calon ayah, dan bayi. Saya memilih untuk memisahkan kantongnya daripada isinya tercampur atau berantakan 🙂

Rumah sakit menelepon saya dua hari sebelum operasi untuk mengonfirmasi dan mengingatkan saya barang apa yang harus saya bawa. Selain barang pribadi, dokumen administrasi tersebut juga harus dibawa dan dikumpulkan. Jangan lupa beritahu suami dimana kami menyimpan dokumen penting tersebut karena biasanya suami yang mengurus pendaftaran, pembayaran dan lain sebagainya, hehe.

REKAM MEDIS Sejak saya masih di Surabaya pada awal kehamilan saya dan kemudian di Bandung pada trimester kedua kehamilan saya, saya mempunyai dua rekam medis. Aku membawa semuanya, untuk berjaga-jaga.

KARTU ASURANSI Nah sebelum melahirkan, jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu apakah rumah sakit tempat Anda melahirkan memiliki asuransi. Jika ingin menggunakan BPJS, cari tahu terlebih dahulu bagaimana prosesnya.

Wajib Tahu Tanda Melahirkan Mamypoko Indonesia

FORMULIR PEMESANAN Sejak saya merencanakan operasi caesar, 2 minggu sebelum hari itu saya menerima surat pengantar dari dokter spesialis untuk melakukan operasi.

PJS DEPAN TOMBOL Pertama, pastikan rumah sakit menyediakan baju tidur berkancing depan selama Anda menginap. Kebetulan rumah sakit saya tidak, jadi bawalah rumah sakit Anda sendiri.

PAKAIAN UNTUK DIBAWA PULANG DARI RUMAH SAKIT Bawalah sesuatu yang mudah untuk disusui jika bayi Anda ingin makan dalam perjalanan pulang.

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

AGEN Meski kami menyediakannya, sabun dan sampo yang enak biasanya dipakai setiap hari bukan? Bawa saja travel size biar tidak penuh. Selain itu, jangan lupa membawa sabun pembersih wajah.

Ibu Hamil, Ini 9 Perlengkapan Yang Harus Dibawa Untuk Melahirkan Caesar

PERAWATAN KULIT Tujuannya untuk memberikan perawatan kulit di rumah sakit juga. Malah alhamdulillah cukup pakai face wash + krim pelembab saja. Jangan lupa membawa lipbalm. Anda tidak akan bisa langsung makan/minum setelah operasi sampai gasnya hilang atau usus Anda berfungsi kembali. Saya sendiri baru bisa minum jam 6 pagi dan baru jam 3 sore setelah operasi. Bayangkan Anda begitu haus dan sedih hingga bibir Anda kering.

Bawa saja MAKE UP agar tidak terlihat berantakan saat ada tamu yang datang. Tapi ujung-ujungnya aku jadi bodoh banget HAHAHA, jengkel banget, orang-orang mikir drama wajah bengkak akibat alergi obat pasca operasi.

COOKER Pertama, tanyakan kepada dokter Anda apakah dapat digunakan segera setelah operasi atau tidak. Saat itu, dokter saya tidak menyarankan untuk segera memakai korset. Saya akhirnya memakai korset hanya ketika saya sampai di rumah. Saya membeli korset murah dari Sorella.

Rumah sakit tidak menyediakan pembalut pasca melahirkan. Anda bisa mengenakan biaya tambahan jika Anda mau. Saya membawa 2 paket dari awal. Setelah selesai, lanjutkan dengan pembalut biasa. Saya membeli merek Dacco.

Lis Packing Lahiran✨yang Dibawa Kerumah Sakit✨

NIP CREAM Jika Anda tergores. Malah sakit banget waktu drama awal menyusui 🙁 tapi aku gak pake krim puting, cuma asi aja, katanya. Alhamdulillah, dalam beberapa hari sembuh.

SAMPO KERING Suatu hari setelah operasi, saya bisa segera bangun dari tempat tidur dan mulai mandi. Dan sehari setelah operasi, padahal ruangannya full AC ya, kok rambutmu bisa kering banget kayak lagi lari di lintasan lari?!?! Faktanya, Anda harus menyiapkan sampo kering sampai Anda bisa mencuci rambut. Meski berhijab, tetap saja saya merasa tidak nyaman jika dikenakan.

PAKAIAN UNTUK DIBAWA PULANG DARI RUMAH SAKIT Periksa kembali ke rumah sakit apakah mereka telah menyediakan pakaian untuk bayi Anda selama ia dirawat di rumah sakit. Jika iya, Anda hanya perlu membawa pakaian untuk pulang. Saya pribadi membawa beberapa model baju (baju tidur, kemeja panjang, celana terpisah), namun lebih baik modelnya berkancing di bagian depan agar lebih mudah dalam memakainya.

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

KAOS KAKI + SARUNG TANGAN Untuk melindungi kaki dan tangan bayi agar tidak kedinginan. Kalau kamu ingat ya, tangan dan kaki bayi baru lahir masih sangat kecil 🙂

Perlengkapan Ibu Bersalin Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

TOPI ini juga berfungsi untuk melindungi kepala Anda agar tidak kedinginan. Saat membeli perlengkapan Bali, saya membeli topi yang ukurannya paling kecil dengan harapan kepalanya kecil. Ternyata itu saja tidak cukup! Padahal kepalanya normal saat lahir, namun berukuran 36,5 cm. Jadi saat membeli perlengkapan, ada baiknya Anda membeli beberapa ukuran topi saja. Saat itu akhirnya saya beli di toko perlengkapan bayi RS.

PENTÁLÓ/PENCSőKEDV Sebenarnya juga disediakan di rumah sakit. Saya membawa ini hanya untuk aman. Bisa juga digunakan bagi yang ingin menggendong bayi agar tidak langsung mengenai pakaiannya.

Popok Sekali Pakai Ini juga berlaku hanya jika bayi kita tidak muat dengan popok yang disediakan oleh rumah sakit. Rumah sakit tempat saya melahirkan langsung menggunakan popok sekali pakai merek Mamy Poko untuk bayi baru lahir. Alhamdulillah sudah masuk dan tidak gegabah.

EKSTENSI Sebenarnya saya tidak pakai ini karena saya tidak pernah memandikan bayi selama saya perawatan hehe. Bayi selalu dibawa ke kamar bayi untuk dimandikan.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Aku tak mau suamiku bertanya saat aku di rumah sakit (minimal minimal) “Yang, ini dimana? Yang, dimana?” Hehehe. Saya pada dasarnya mengumpulkan barang-barang yang dia butuhkan di dalam tas.

BANTAL + SELIMUT Kasihan suami. Dari rumah sakitku kemarin, kalau bukan bangsal VVIP, kasur untuk penjaganya tidak ada, yang ada hanya sofa. Jadi biar tidur nyaman, bawa saja bantal dan selimut dari rumah.

CHARGER + POWERBANK Pada saat yang sama, bawalah terminal, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mengisi daya ponsel Anda. Apalagi yang menunggu di rumah sakit itu mayoritas bukan hanya suami saja, tapi juga ibu-ibu yang sedang melahirkan anak pertamanya atau ibu-ibu, bunda-bunda, mereka pastinya sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar bayinya bisa lahir ke dunia ini. Semua perlengkapan bayi biasanya dibeli pada usia kehamilan 7 bulan. Saya juga begitu karena katanya wajar kalau belum genap berusia 7 bulan, dan pastinya biasanya sudah hamil 7 bulan, bahkan 5 bulan, baru terungkap jenis kelamin bayinya laki-laki atau perempuan.

Perlengkapan Apa Saja Yang Dibawa Saat Persalinan

Saat saya hamil 7 setengah bulan, saya mulai mencicil perlengkapan bayi di toko perlengkapan bayi, pertama ke suami dan kedua ke orang tua. Kami tidak tergila-gila dengan pakaian bayi lucu yang terbuat dari bahan lembut. Soalnya bayi cepat tumbuh, jadi belilah baju bayi baru lahir/NB secukupnya.

Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Kita pasti akan mendapat surat dari rumah sakit tempat kita akan melahirkan yang harus dibawa dan dipersiapkan. Berikut hal-hal yang Anda perlukan untuk melahirkan:

Kami juga membuat lebih banyak popok kain di rumah, jika saya membeli lebih dari 20, maka saya ke rumah sakit dengan 9. Kami punya 11 lagi di rumah, kami juga punya 5 set baju bayi, tisu basah, kapas, tisu kering, popok bayi dan ibu. (Ini juga saya bawa ke rumah sakit. Karena kemarin saya ke rumah sakit untuk mencari pembalut nifas dan tidak dapat menemukannya, saya membeli popok dewasa, saya takut jika darahnya banyak dan masih terasa sakit. , sebaiknya aku pakai popok dulu, hehe.

Bak mandi bayi plastik dan wastafel plastik jika bayi mengompol atau buang air besar di kamar untuk mengganti popok, semangkuk air hangat. Wadah bedak bayi. Oh iya, buatlah baby oil, minyak telon, bedak bayi, sabun bayi dan krim anti ruam popok, takutnya bayi tergores popoknya. Jangan lupa untuk mencuci perlengkapan bayi di rumah dan membawanya ke rumah sakit terlebih dahulu dengan sabun khusus pakaian bayi agar bayi tidak mengalami iritasi atau alergi. Saya membawa bayi gurita

Perlengkapan yang dibawa saat persalinan, perlengkapan persalinan yang harus dibawa, perlengkapan yang wajib dibawa saat persalinan, perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat persalinan, perlengkapan yang harus dibawa saat persalinan, apa saja yang dibawa saat persalinan, apa saja yang perlu dibawa saat persalinan, perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan apa saja yang dibawa saat umroh, barang apa saja yang dibawa saat persalinan, apa saja yang harus dibawa saat persalinan, perlengkapan yang perlu dibawa saat persalinan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *