Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan – Beranda › cerita › cerita kehamilan › curhat › daftar perlengkapan bayi › ibu hamil › kanker › kesehatan › perlengkapan bayi baru lahir › perlengkapan bayi › Perlengkapan melahirkan yang wajib dibawa ke rumah sakit › raffi

Perlengkapan melahirkan yang wajib dibawa ke rumah sakit. Memasuki trimester ketiga, tentunya akan banyak belanja untuk mempersiapkan kelahiran buah hati menggemaskan tersebut. Namun terlepas dari banyaknya perlengkapan bayi yang Anda beli, apakah tas bersalin Anda siap untuk dibawa ke rumah sakit? Mirip sih, tapi tetap harus persiapan, mengingat kita akan kesulitan melahirkan di rumah sakit sampai bayi kita pulang, yang bisa memakan waktu minimal 3 hari. Jadi minimal isi tasnya siap dipakai untuk 3 hari itu.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Kapan tas siap dibawa ke rumah sakit? Sebenarnya lebih baik di bulan ke 8. Padahal kenyataannya saya menyiapkannya sendiri di bulan ke 9 hehehe. Yang pasti kelahiran bisa terjadi kapan saja mulai minggu ke-37, dan pada bayi prematur bahkan mungkin lebih awal. Jadi misalnya saat melahirkan (dan biasanya tiba-tiba), tas sudah siap dipakai.

Perlengkapan Melahirkan Yang Harus Dibawa Ke Rumah Sakit

Peralatan yang dibawa ke rumah sakit harus kita sesuaikan mengingat kapasitas tiap rumah sakit berbeda-beda. Oleh karena itu gunanya pencatatan ruangan dan fasilitas rumah sakit yang akan digunakan untuk persalinan. Nanti detailnya harus kita tanyakan, termasuk wadah plasentanya lho.

Saya sendiri mempunyai 3 tas yang siap untuk ke rumah sakit: tas ibu, tas bayi, dan tas suami. Mengapa harus terpisah? Jadi memudahkan kita membawa barang di dalam tas tanpa harus mengobrak-abriknya. Dan semua tas aku simpan di lemari supaya Raffi tidak main-main :v. Jika sudah selesai, jelaskan pada suami di mana letak barang-barang tersebut agar dia tidak kebingungan mencarinya. Hanya saja, jangan lupa di mana Anda meletakkan tas karena Anda panik akan melahirkan. Tarik nafas, hembuskan…..

Karena ini pengalaman pertama saya melahirkan dan berhijab, saya langsung membawa daster panjang dan jilbab (Ini hasil sharing di grup dengan ibu-ibu yang pernah memiliki pengalaman melahirkan dan berhijab. Terima kasih) .

Perlengkapan bayi jangan terlalu banyak, karena biasanya kalau di rumah sakit, baju bayi dipakai di sana (biasanya). Orang-orang menggunakan popok, popok, dan gurita (menurut pengalaman saya) dari rumah sakit. Tapi bawa saja masing-masing 1-2 buah. Tidak ada salahnya, entah apa yang harus digunakan.

Perlengkapan Ibu Dan Bayi Baru Lahir

Suami yang menemani Anda ke rumah sakit juga harus siap dengan peralatannya. Karena dia akan tetap menemani kita saat melahirkan. Ya, hanya beberapa cakar atau gerakan seperti itu. Kapan kamu akan meninggalkan suamimu seperti itu lagi? Suami juga akan bertanggung jawab mengurus semua hal kecil dalam administrasi rumah sakit.

Dokumen ini harus disiapkan untuk pengiriman dan harus lengkap di tas Anda. Soalnya digunakan untuk administrasi rumah sakit dan pengurusan akta kelahiran anak. Nah, buat kamu yang belum bereskan eKTP dan KK, buruan bereskan! Yang penting suami dan istri (dan anak sebelumnya) harus memiliki kartu keluarga yang sama. Pihak rumah sakit biasanya membantu mengurus akta kelahiran.

Bagi para ayah, jangan salah membawa dokumen ke rumah sakit. Ada cerita suatu ketika, ada seorang suami yang begitu panik hingga membawa dokumen kantornya ke rumah sakit. Yakni sang suami bekerja di perusahaan pertanian. Sehingga dia bingung di rumah sakit, di mana mendapatkan surat-surat untuk wanita bersalin dan mendampingi istrinya yang sedang melahirkan, di mana mendapatkan surat-surat untuk rumah sakit di rumah. Jadi ingat, siapkan payung Anda sebelum hujan untuk berkas-berkas ini.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Poin ke 8 urgen banget, melahirkan butuh tenaga yang besar. Orang yang mengasuhnya (suami) hendaknya juga menjaga kesehatannya agar tetap siap merawat ibunya. Meski terkadang di rumah sakit, saya merasa terlalu malas makan karena proses persalinan. Namun Anda tetap perlu mengisi perut untuk mendapatkan energi ekstra. Jangan biarkan dirimu lemas dulu karena tidak mempunyai tenaga yang cukup untuk lapar 😀 Moms atau bunda atau umi atau amma serta para ibu yang baru saja melahirkan anak pertama pastinya akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk calon buah hati yang akan lahir di bulan ini. dunia. Semua perlengkapan bayi biasanya dibeli pada usia kehamilan 7 bulan. Saya juga begitu, karena katanya wajar saja kalau tidak ada waktu 7 bulan lagi, dan pastinya biasanya sudah 7 bulan, bahkan sejak usia kehamilan 5 bulan sudah terungkap jenis kelamin bayinya, laki-laki atau perempuan.

Tanda Tanda Mau Melahirkan, Perhatikan Untuk Hadapi Proses Persalinan

Di usia kehamilan 7 dan 8 setengah bulan, saya mulai mencicil perlengkapan bayi di baby shop, pertama dengan suami, kedua dengan orang tua. Baju bayi lucu yang terbuat dari bahan lembut seharusnya tidak membuat kita tergila-gila. Soalnya bayi cepat tumbuh jadi beli baju baru lahir/NB secukupnya saja.

Dari rumah sakit tempat kita akan melahirkan tentunya kita akan diberikan slip yang harus kita bawa dan persiapkan. Inilah hal-hal yang harus Anda bawa saat melahirkan:

Di rumah kami menyiapkan popok kain lagi, kalau saya beli lebih dari 20, jadi saya ke rumah sakit dengan 9. Di rumah ada 11 lagi, dan di rumah juga ada 5 set pakaian bayi, tisu basah, kapas, tisu kering. , popok untuk bayi dan ibu-ibu., sebaiknya dimasukan popok dulu ya hehe.

Bak mandi bayi plastik dan baskom plastik, jika bayi mengompol atau buang air besar di ruang ganti, semangkuk air hangat. Wadah untuk bedak bayi. Ooo iya siapkan juga baby oil, minyak telon, bedak bayi, sabun bayi dan krim anti ruam popok, takutnya bayi akan menggaruk popoknya. Jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu perlengkapan anak di rumah dan membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan sabun khusus pakaian anak, agar bayi tidak mengalami iritasi atau alergi. Saya juga membawa 6 bayi gurita, 1 induk gurita, ada yang pakai lem, ada yang pakai benang.

Hal Persiapan Melahirkan Yang Perlu Ibu Lakukan

Kami juga membawakan 2 set pakaian, 1 handuk dan celana dalam untuk bapak, karena bapak bayi akan menemani ibu dan bayinya selama dirawat di rumah sakit.

Perhatikan juga anjuran dokter untuk melakukan persalinan normal atau SC, karena tentunya hal ini demi keselamatan dan kesehatan ibu dan anak. Jangan membantah, karena kedua cara melahirkan tersebut merupakan upaya mempertaruhkan nyawa dan mendapatkan pahala di sisi Allah, serta menghapuskan dosa-dosa sang ibu.

Biasanya dokter akan memutuskan operasi caesar pada minggu ke 37 kehamilan, dan CS dilakukan pada minggu ke 38 kehamilan. Sebelum hari operasi, dokter menganjurkan kontrol laboratorium lagi, dan ibu didampingi ayah bayi berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam/internis dan dokter anestesi.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Jika Anda memeriksa semuanya Lab. oke dan catat EKG jantung dan tekanan darah oke, pada hari yang dijadwalkan ibu harus puasa dari jam 6 pagi sampai operasi. Saya pun begitu, dianjurkan sarapan dulu dengan nasi dan lauk pauk pada jam 5 pagi. Pukul 6 pagi Anda harus berpuasa tanpa makan atau minum. Saya akan dibius/dibius separuh badan saya, dengan anestesi epidural di bagian belakang tulang ekor, Insya Allah.

Daftar Barang Yang Perlu Dibawa Untuk Tinggal Di Luar Negeri

Kalau mau normal saja karena umur saya 37 dan sebentar lagi umur 38 dan ini kehamilan pertama saya setelah lebih dari 10 tahun menunggu dengan serangkaian program, disarankan agar saya melakukan SC karena walaupun saya dan bayi saya sehat posisi bayinya melintang di usia 6 dan 7 bulan, di usia 8 bulan dia kembali normal, setelah 9 bulan dia kembali lagi. Dan semuanya sesuai dengan takdir yang tertulis dalam Lauhul Mahfuz-Nya. Yang penting ibu dan bayinya sehat dan selamat.

Terlepas dari itu semua, kita perlu persiapan mental agar dapat menjalani segala sesuatunya dengan bahagia dan aman. Semuanya sesuai kehendak Allah untuk saya dan suami. Kita sebagai manusia berusaha semaksimal mungkin dan berdoa sebaik mungkin. Bismillah Insya Allah SC Selasa depan 12 November 2019/15. Robiul Awal 1441 H, perkenalkan kakek bayiku yang cantik yang telah kami nantikan selama 10 tahun 2 bulan dan ini adalah kado untuk ulang tahun pernikahan kami yang ke 11 di bulan Desember ini, kami akan yakin ketika kakek kecil kami menginjak usia 40 tahun Insya Allah.

Perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan di rumah sakit, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan caesar, apa saja perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat akan melahirkan, yang harus dibawa saat mau melahirkan, yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan melahirkan yang harus dibawa, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan di bidan, perlengkapan yang dibawa saat melahirkan, perlengkapan yg harus dibawa saat mau melahirkan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *