Petualangan Mendaki Gunung Rinjani – Kami menawarkan kepada Anda paket-paket berkualitas tinggi dengan pelayanan yang baik, karena kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa Lombok Green Nature adalah hal yang penting.

Anda bisa mendapatkan harga yang sangat murah, namun dijamin Anda tidak akan mendapatkan banyak pelayanan. Perlu diingat bahwa keamanan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting. Selain itu, pergi ke medan bersama orang yang belum berpengalaman dan asing tentunya akan menimbulkan banyak kesulitan. Kami membayar harga yang murah, tapi apa risiko kecelakaan? Kami tidak boleh membiarkan hal ini terjadi dan kami tidak boleh membiarkan hal ini terjadi pada Anda.

Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Banyak rombongan wisata yang kami temui mengalami kehabisan perbekalan (makanan) menjelang berakhirnya tur. Hal ini disebabkan oleh buruknya perencanaan kebutuhan perjalanan, penyediaan dan perhitungan beban administrasi selama program pendakian gunung. Hal ini tidak akan terjadi pada tim kami karena kami memiliki pengalaman dalam mengatur persyaratan perjalanan ke Sudan.

Waduh Fiersa Besari Kena Blacklist, Diduga Langgar Sop Saat Mendaki Gunung Rinjani

Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi, oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk berhati-hati jika memutuskan untuk berwisata alam di alam liar. Pastikan layanan yang ingin Anda gunakan mengedepankan kualitas, keramahan pelanggan, dan keamanan.

Perlu diketahui, orang pertama yang mencapai puncak Gunung Rinjani pasca gempa 2018 dan pendakian pada Juni 2019 adalah Subur bersaudara, pemandu profesional dari tim Lombok Green Nature. Kami tidak hanya membekali peralatan terbaik, tetapi juga staf berpengetahuan yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik.

Aspek penting dari bisnis kami adalah memberdayakan masyarakat lokal dengan melibatkan mereka dalam pendakian gunung di Gunung Rinjani. Jadi, dengan membeli paket pendakian Gunung Rinjani, Anda turut mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

Paket-paket di atas merupakan paket individual atau paket non-shared yang digabungkan dengan grup lain. Ayo tunggu apa lagi? Jika anda berencana untuk mendaki Gunung Rinjani, silahkan segera menghubungi kami untuk lebih jelasnya.

Pendaki Asal Portugal Yang Meninggal Di Gunung Rinjani Berhasil Dievakuasi

Bumi Perkemahan Gili Condo, Lombok TimurTiara Hotel Labuan Pandan Lombok Jalur Pendakian Gunung Rinjani Timbanuh Bukit Pergasingan Sunrise Trek, Lombok Soft Trek Berencana mengunjungi Gunung Rinjani namun belum memiliki partner hiking? Jangan khawatir, kami menyediakan tour outdoor pendakian Gunung Rinjani melalui gerbang utama pendakian Desa Sembalun.

Saat merencanakan perjalanan ke Gunung Rinjani, sebaiknya berhati-hati dan selektif dalam memilih tour operator. Ingatlah bahwa keselamatan dan kenyamanan harus diutamakan. Jangan terkecoh dengan tarif murah, namun fakta di lapangan mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Dalam kebanyakan kasus, orang-orang yang tidak peduli memperlakukan tamu dengan acuh tak acuh. Informasi yang salah tentang apa saja yang dibutuhkan dan dipersiapkan saat mendaki Gunung Rinjani dapat merugikan pendaki itu sendiri.

Pada tahun 2020 dan 2021, banyak kasus operator trekking yang mendeportasi peserta open trip. Hal ini disebabkan tidak efisiennya dinas pariwisata dalam merencanakan sistem pendakian, misalnya kurangnya makanan dan air minum. Hal ini tidak boleh terjadi bila Anda membesarkan di perusahaan yang profesional dan berpengalaman.

Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Untuk itu kami di Lombok Green Nature membuka open paket wisata ke Gunung Rinjani, karena kami yakin banyak peminat yang ingin melakukan pendakian secara rombongan atau bergabung dengan pendaki lain dengan harga yang terjangkau. Kami yakin kualitas pelayanan yang kami berikan diatas standar, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk bekerja sama dengan tim kami yang profesional dan berpengalaman.

Menyatu Dengan Alam: Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Lombok Green Nature adalah perusahaan jasa pariwisata profesional di Gunung Rinjani dengan pengalaman lebih dari 14 tahun. Berada di Desa Sembalun, pintu gerbang utama bagi para pendaki dan penduduk lokal, merupakan nilai tambah yang besar. Pimpinan perusahaan yang kami kelola. Oleh karena itu, menghubungi kami adalah keputusan yang tepat untuk Anda.

Jika tidak ingin mendapat masalah di situs, jangan pernah terkecoh dengan harga murah. Oleh karena itu, kami menawarkan harga yang wajar berdasarkan standar layanan yang akan Anda terima selama perjalanan eksplorasi Gunung Rinjani.

Paket Pendakian Puncak Rinjani 3 Hari 2 Malam 2022 Informasi Trekking Rinjani Trekking Sembalun Rinjani – Timu Lombok Informasi Perjalanan Paket Trekking Puncak Rinjani Meski Lombok dilanda bencana pada tahun lalu, namun tak lepas dari peluang wisata. Bahkan Gunung Rinjani yang menjadi episentrum gempa masih layak untuk dikunjungi. Para pecinta alam pasti akan kesulitan mengalihkan pandangan dari gunung tertinggi ketiga di Indonesia ini.

Secara administratif Gunung Rinjani terdiri dari tiga kabupaten yakni Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur. Namun sebagian besar wilayahnya berada di Lombok bagian utara.

Kementerian Lhk Izinkan Wisata Pendakian Gunung Rinjani Lombok

Gunung ini tidak hanya luasnya saja, namun juga menjadi perekat kerukunan umat beragama. Komunitas Muslim Vatu Telu dan Hindu Lombok hidup berdampingan di kawasan ini.

Selain sejarah miris gunung ini, seperti lokasi terjadinya gempa dan berapa kali meletus, masih banyak fakta menarik yang perlu diketahui.

Gunung Rinjani telah meletus sedikitnya sepuluh kali pada tahun 1846, 1884, 1901, 1906, 1909, 1915, 1944, 1994, 2004 dan 2009. Namun, berikut 11 hal yang perlu Anda ketahui tentang Rinjani.

Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Daftar puncak gunung tertinggi ini masuk dalam daftar khusus yang disebut “Tujuh Puncak”. Dimulai dengan tujuh konferensi dunia untuk setiap negara atau wilayah.

Momen 17 Agustus: Mendaki Gunung Kibarkan Merah Putih, Rinjani Jadi Pilihan

Gunung Rinjani di Lombok merupakan salah satu dari 7 gunung tertinggi dan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Ketinggian gunung ini mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut, berada di bawah puncak Kartenz dan gunung Kerinci.

Puncak Kartenz merupakan titik tertinggi di Gunung Jayawijaya di Papua. Sedangkan puncak Gunung Kerinchi di Jambi, Pulau Sumatera.

Asal usul nama Gunung Rinjani tidak hanya satu, tapi setidaknya ada tiga lapisan. Pertama, kata Rinjani diyakini berasal dari kata Jawa kuno yang berarti Tuhan. Kedua, nama Rinjani juga dipercaya sebagai nama seorang putri kerajaan yang pergi bertapa bersama ayahnya di gunung ini. Sedangkan cerita terbaru menceritakan Rinjani berawal dari kisah cinta seorang putri kerajaan bernama Anjani dan seorang pria miskin.

Sayangnya, raja tidak menyetujui hubungan kelompok tersebut. Karena itu, putri Anjani memutuskan melarikan diri untuk bertapa di puncak gunung. Jin penjaga gunung itu menempatkan sang putri di gunung itu sebagai putri Kerajaan Jin. Oleh karena itu, gunung yang diyakini sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus tersebut kemudian dinamakan Rinjani.

Gunung Rinjani: Catatan Pendakian Gunung Rinjani Via Sembalun

Terakhir, UNESCO menetapkan Taman Nasional Gunung Rinjani sebagai UNESCO Global Geopark atau Geopark Dunia. Penunjukannya telah beroperasi sejak April 2018 dan diresmikan pada September 2018 di Italia. Status tersebut menarik wisatawan dari negara lain untuk mengunjungi tempat kelas dunia tersebut untuk menikmati indahnya pemandangan di puncak gunung.

Meski lokasi Gunung Rinjani sudah diakui oleh dunia internasional, tak terkecuali masyarakat setempat. Masyarakat setempat mempunyai kosmologi yang unik tentang Gunung Rinjani sebagai pusat alam semesta lokal. Hal itu diungkapkan langsung oleh tokoh adat Desa Sembalun Bumbung yang terletak di lereng Gunung Purnipa. Menurutnya, Rinjani adalah pelindung Pulau Lombok, dan Segara Anak adalah penampung waduknya. Jadi gunung ini sangat dikeramatkan dan masyarakat setempat sangat mendukung tradisi ini maka dari itu Dewi Anjani selalu melindunginya.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, kawasan ini kaya akan keanekaragaman hayati. Selain itu, kawasan ini mencakup hingga 40.000 hektar ekosistem berupa hutan pegunungan dan sabana. Selama perjalanan, Anda bisa melihat ribuan tumbuhan dan hewan. Kawasan ini merupakan rumah bagi trenggiling, musang, lutung, rusa, dan burung kolibri.

Petualangan Mendaki Gunung Rinjani

Sebagian masyarakat masih mempercayai legenda Dewi Anjani. Ada dua versi ratu hantu penjaga gunung. Diantaranya adalah anak pertama Raja Resi Gotama dan bidadari Batara Asmara bernama Devi Indradi. Versi lain menyebutkan bahwa Dewi Anjani merupakan keturunan kerajaan Sepalarang dan merupakan makhluk spiritual di daerah tersebut. Dewi Anjani pernah melakukan ritual meminta hujan. Pada akhirnya, tradisi ini menyelamatkan Lombok dari kekeringan panjang.

Berita Dan Informasi Gunung Rinjani Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Gunung ini juga sering digunakan sebagai tempat diadakannya upacara adat. Termasuk upacara Roa Asuhan Gunung di penghujung musim kemarau. Ritual ini dimaksudkan untuk meminta perlindungan dari musibah. Selain itu, warga Desa Adat Sembalun Bumbung Lombok Timur juga turut memberikan masukan dalam upaya konservasi melalui upacara Ngayu-ayu (Rahayu, Aman) yang diadakan setiap tiga tahun sekali. Festival lainnya adalah Festival Gave Alip di Desa Bayan Lombok Utara. Tradisi delapan tahun ini bertepatan dengan Tahun Al-Alib yang mendoakan dunia yang aman, damai, dan sejahtera.

Di gunung tersebut juga terdapat danau vulkanik, Danau Segara Anak, yang berada di ketinggian 2.003 meter di atas permukaan laut. Suhu permukaan danau ini lebih hangat dibandingkan suhu ruangan. Suhu danau ini 20-22 derajat Celcius. Yang paling menarik, Segara Anak merupakan salah satu danau vulkanik terbesar di dunia.

Jika ingin menikmati air panas, Gunung Rinjani memiliki sumber air panas bernama Aik Kalak Pengkereman Jembangan. Tahun ini sering digunakan untuk inspeksi dan pencucian benda-benda budaya. Ini termasuk pedang, pedang, tombak, pisau. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, jika benda ini mempunyai kesaktian maka akan tetap demikian. Selain itu, jika masakannya tidak ajaib, masakannya akan lengket.

Keunikan Gunung Rinjani pun tersebar melalui foto-foto yang dibagikan di berbagai platform media sosial. Kemunculan tutupan awan membuat Gunung Rinjani semakin istimewa. Keajaiban ini terjadi lebih dari satu kali, tahun 2009, bulan Mei 2018, bulan September 2018, siapa tahu awan itu muncul lagi lho?

Pendaki Asal Israel Terjatuh Dari Puncak Gunung Rinjani, Kondisinya Belum Diketahui

Anda dapat memilih Sembalun atau Senaru untuk mencapai Rinjani. Jika Anda menyukai tantangan, lintasan Sembalun yang berada di ketinggian 1.156 meter di atas permukaan laut ini sangat menjanjikan. Sementara itu, Anda bisa memilih jalur lain melalui jalur Senaru yang berada di ketinggian 1.156 meter di atas permukaan laut. Namun jika ingin mencoba keduanya, Anda bisa naik Jalur Sembalun dan menyusuri Jalur Senaru. Sudah berakhir, kan?

Sekarang,

Harga mendaki gunung rinjani, cara mendaki gunung rinjani, mendaki rinjani, persiapan mendaki gunung rinjani, biaya mendaki gunung rinjani, mendaki gunung rinjani lombok, mendaki gunung rinjani, perlengkapan mendaki gunung rinjani, mendaki gunung rinjani tanpa guide, paket mendaki gunung rinjani, perjalanan mendaki gunung rinjani, mendaki gunung rinjani untuk pemula

Bagikan:

Wisata Madina

Memberikan informasi seluas-luasnya tentang Wisata di Mandailing Natal seperti wisata alam, kuliner, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *