Pinjam Uang Melalui Home Credit – 9 November 2021 05:16 9 November 2021 05:16 Diperbarui: 11 November 2021 21:13 20613 46 9

Baru-baru ini saya mengalami pengalaman mengecewakan dengan Home Credit Indonesia (HCI) saat saya mengaktifkan cicilan pada Senin (8/11). Saya harap semua yang saya alami di sini dapat menjadi pelajaran bagi para pelanggan Home Credit untuk berhati-hati dengan apa yang dikatakan oleh layanan pelanggan Home Credit Indonesia, terutama dalam mengaktifkan pelunasan lebih awal.

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Saya memiliki Cicilan Home Credit Indonesia (selanjutnya disebut HCI) dengan nomor kontrak 4000754XXX. Cicilan bulanan Rp 1.752.000, sisa 10. Singkat cerita, saya mempunyai aset yang rencananya akan saya tarik dalam waktu dekat, sehingga saya berencana untuk melunasi cicilannya secepatnya.

Solusi Keuangan Cerdas Di Era Digital

Saya pertama kali mengirim email ke HCI pada Minggu (7/11) malam untuk menanyakan jumlah pelunasan, dan mendapat balasan keesokan harinya, Senin, dari layanan pelanggan HCI melalui telepon di nomor 085592000357 yang mengaku sebagai Leanne (atau Ryan?). (8/11) Kemarin.

Dalam panggilan yang saya terima sekitar jam 9 pagi, Lian menginformasikan bahwa jumlah yang harus saya bayar adalah Rp 14.279.381 dan harus saya bayar paling lambat tanggal 12 November 2021.

Saya belum mendapat penjelasan detail perhitungannya, namun yang saya tahu hanya sebatas sisa angsuran pokok dan biaya administrasi sebesar Rp 150.000. Tapi aku tidak terlalu peduli dengan hal ini. Jumlah nominalnya masih lumayan dibandingkan harus membayar 10 kali cicilan rutin lebih.

Selama panggilan ini, saya belum mengaktifkan pembayaran di muka karena dana belum dicairkan. Kami juga menanyakan kepada Rian bagaimana cara mengaktifkannya sewaktu-waktu, mengingat sulitnya menelepon CS HCI. Rian menjawab bahwa saya dapat mengaktifkannya kapan saja dengan menghubungi saya melalui WA, email, atau media sosial resmi HCI.

Diteror Home Credit

Sampai saat ini, belum ada masalah dengan HCI. Masalah muncul ketika saya mencoba mengaktifkan pembayaran di malam hari, untungnya uang sudah dibayarkan. Saya mencoba menghubungi mereka melalui telepon, namun seperti biasa, saya tidak dapat berbicara langsung dengan CSnya. Saya punya pengalaman menghubungi mereka melalui email dan biasanya baru mendapat respons keesokan harinya (yah, menurut saya itu respons yang cukup lambat untuk seseorang yang membutuhkan layanan lebih cepat), jadi saya mencoba melalui WA dan DM Twitter. Melihat.

Chat di WA hanya sebatas mesin penjawab otomatis, namun saya langsung mendapat balasan dari DM di Twitter. Seperti biasa, saya diminta untuk memberikan dan memverifikasi data yang diminta.

Ada yang aneh terjadi karena saat saya melakukan aktivasi, jumlah yang harus saya bayarkan berubah. Dari yang semula Rp 14.279.381 terutang pada 12 November 2021 menjadi Rp 14.857.656 terutang pada 12 Desember 2021. Selisihnya Rp 578.275 dan batas waktu pembayarannya terpaut satu bulan.

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Wah, HCI ini luar biasa. Saya menerima jumlah pelunasan yang berbeda pada tanggal yang sama (hanya waktunya saja yang berbeda). Sayangnya status aktivasi pelunasan awal saya sudah dinyatakan aktif dengan nominal lebih tinggi dan hanya bisa dibatalkan dengan melakukan cicilan reguler satu bulan seperti biasa.

Cara Menggunakan Aplikasi Home Credit: Solusi Finansial Anda

Kesalahan saya adalah tidak mengecek ulang jumlah pelunasan. Tentu saja, berdasarkan keterangan CS Rian dalam panggilan tersebut, nominalnya adalah Rp 14.279.381, dengan syarat pembayaran dilakukan paling lambat tanggal 12 November 2021. Kayaknya karena waktu saya aktifkan itu bukan tanggal 12 (dan masih di hari yang sama LHO), jadi nominalnya akan sama. Tentu saja kami tidak menyangka nominalnya bisa berubah hanya dalam beberapa jam setelah informasi terakhir diterima.

Sebelum menulis ini, saya langsung mengadu ke HCI langsung melalui email dan DM Twitter. Tapi karena ada jawabannya,

Keanehan lainnya adalah di email tersebut tertulis tanggal pembayaran terakhir untuk jumlah kecil adalah tanggal 2 November, namun saat saya hubungi untuk informasi sudah tanggal 8 November. Tuan Home Credit, silakan periksa kembali catatan telepon Anda.

Oh iya, saya mau tegaskan, bukan selisih nominal 500.000 yang saya khawatirkan. Seperti yang saya katakan di awal artikel, saya tidak terlalu tertarik dengan hal-hal yang nominal. Namun, nilainya jauh lebih rendah dibandingkan jika Anda tetap membayar cicilan bulanan rutin.

Home Credit Hadirkan Promo Ngabuburit Di Ramadan 2023

Kekhawatiran saya di sini adalah meskipun data pelanggan yang diberikan CS sama, namun informasi yang diberikan di dua media berbeda (telepon dan media sosial) hanya dalam beberapa jam saja tidak konsisten. Tidak ada. Menurut saya, kesenjangan ini sungguh mengkhawatirkan. Email yang saya terima dari HCI juga membuat saya bertanya-tanya. Bedanya cuma minta nominal sama langsung aktif apa? Benarkah ada biaya tambahan hingga 500.000+ saat aktivasi?

Kenapa menurut saya jelek? Benarkah HCI biasa menjebak pelanggan seperti ini? Wah, kalau benar menurunkan level model Pinjor Pinjor ilegal. Oh, tolong hentikan. disayangkan.

. Pembayaran awal akan jatuh tempo pada tanggal 12 November. Namun tentunya kita berharap besaran nominalnya sama besarnya dengan nominal yang pertama kali diumumkan oleh CS Rian, dan bukan sebesar nominal yang disampaikan melalui DM Twitter saat aktivasi.

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Karena harus membayar sejumlah nominal, saya coba akhiri ceritanya di sini. Ya, belum Din. Saya masih punya satu kontrak lagi, tapi tidak akan terbayar dalam waktu 3 bulan.

Cara Meminjam Uang Di Home Credit Via Aplikasi & Telesales

Namun, saya berjanji akan memutuskan hubungan sepenuhnya dengan HCI setelah tiga bulan. Ya, saya mungkin hanya satu pelanggan, tidak signifikan dibandingkan ribuan atau jutaan pelanggan HCI lainnya, tapi HCI bisa diperiksa.

Sejauh ini, Anda tidak mengalami masalah dalam membayar tagihan Anda (termasuk kontrak yang telah diselesaikan sebelumnya), bukan? Tak terasa sudah terlambat.

Pelunasan lebih awal ini hanyalah masalah keberuntungan. Jadi, jika Anda memerlukan bantuan terkait “dana darurat”, misalnya, Anda selalu dapat menghubungi HCI. dulu.

Namun, pengalaman mengecewakan ini membuat sepertinya sudah waktunya untuk mencari tempat lain. Ya, saya benar-benar tidak bisa mengecewakan orang. Aku tentu saja memaafkanmu, tapi sekali lagi aku tidak percaya (yay!).

Home Credit Indonesia: Syarat, Cara Daftar, Hingga Cek Angsuran

Atau mungkin ini adalah kode dari Tuhan. Mungkin sudah waktunya untuk mengupgrade hidup Anda agar tidak perlu berhutang lagi. Sudah ada yang memberiku makanan ini, hehehe…

Pada sore hari tanggal 9 November, hanya beberapa jam setelah artikel saya terbit, saya langsung menerima telepon dari CS HCI (maaf CS, saya tidak mendengar nama Anda dengan jelas 😅).

Ada beberapa hal yang dikonfirmasi CS untuk memastikan kronologi kejadian secara detail. Saya menjelaskan dengan tepat apa yang saya alami.

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Singkat cerita, Pak CS mewakili HC meminta maaf atas ketidaknyamanan yang saya alami dan berusaha menyelesaikannya. Namun, saya disuruh menunggu karena HCI masih perlu melakukan penyelidikan internal (termasuk meninjau catatan telepon sebelumnya dengan CS Lian).

Duniaeni Blogger: #bisajadijadibisa Wujudkan Rencana Keuangan Bersama Home Credit

Mengerti. Tidak masalah. Saya hanya meminta agar HCI segera mengambil keputusan paling lambat tanggal 12 November 2021 (sesuai dengan batas waktu pembayaran akhir yang pertama kali dinyatakan oleh CS Lian). CS tidak bisa menjanjikan hal tersebut, namun mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin.

Tanggal 10 November belum ada update dari HCI, namun saya khawatir akan pembangkangan (kalah!), sehingga saya putuskan untuk mentransfer uang pelunasan tersebut kepada sahabat saya. Saya menyetorkan uang tersebut karena saya memiliki jumlah uang yang cukup di rekening saya sebelum Hari Yayasan Nasional pukul 11.11 pagi, namun pemirsa yang budiman, ini adalah ancaman nyata yang tidak boleh dianggap enteng oleh siapa pun 😅

Baru pada hari ini tanggal 11 November saya mendapat update dari CS HCI. HCI telah menelepon saya sejak pagi, namun berapa kali pun saya menelepon, saya tidak dapat mendengar suaranya. Namun teleponnya terhubung.

Baru pada sore hari telepon tersambung. Pak CS langsung memberitahukan kepada saya bahwa nominal pelunasan yang harus saya bayarkan adalah Rp 14.279.380 sesuai dengan nominal awal yang disampaikan kepada saya oleh CS Rian.

Perhitungan Suku Bunga Home Credit Beda Dengan Perhitungan Suku Bunga Di Awal Penawaran

Namun jangka waktu pelunasannya ditetapkan pada 12 November atau keesokan harinya. CSnya bertanya kepada saya, “Kapan Anda mau membayar?” Saya langsung menjawab setelah panggilan telepon berakhir. Pak CS menawarkan agar saya bisa membayar tanpa menutup telepon agar saya bisa dipandu langsung step by stepnya. Itu tawaran yang pasti akan saya terima jika dananya masih ada di rekening saya. Namun karena disimpan di rekening orang lain, saya dengan halus menolak tawaran Pak CS.

Namun setelah mendengar detail cara pelunasannya, saya langsung meminta teman untuk menangani prosesnya. Hanya dalam beberapa menit, saya menerima sertifikat transfer saya.

Sesaat setelah saya melakukan pembayaran, CS kembali menelpon saya untuk memastikan tidak ada masalah lebih lanjut. Saat itu, saya meminta mereka mengirimkan bukti pembayaran melalui email, dan mereka segera membalasnya.

Pinjam Uang Melalui Home Credit

Kami mengucapkan terima kasih kepada HCI yang telah menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tepat. Namun, saya tidak berniat menghapus artikel ini. Agar kita bisa memberikan kenangan dan pelajaran bersama.

Langkah Mudah Ajukan Pinjaman Di Home Credit, Prosesnya Cepat Dan Tanpa Agunan

Untuk membantu HCI terus meningkatkan dan mempertahankan layanannya kepada pelanggannya. Selalu berhati-hati dengan pelanggan Anda…dan periksa ulang sebelum melakukan transaksi apa pun, terutama jika Anda menerima informasi.

TAG Experience Home Credit Home Credit Indonesia Home Credit hci pelunasan awal Indonesia Home Credit Finansial Ekonomi Home Credit memberikan pinjaman online dalam bentuk uang dan kredit untuk barang elektronik. Home Credit sendiri merupakan perusahaan keuangan multiguna yang berkembang semakin pesat.

Adanya kredit rumah memudahkan masyarakat karena bisa mendapatkan segala sesuatu yang diinginkannya secara mencicil. Oleh karena itu, Home Credit menjadi salah satu perusahaan keuangan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Saat Anda menggunakan Home Credit, ada banyak produk yang bisa dicicil sesuai kebutuhan Anda, seperti perlengkapan rumah, peralatan listrik, dan furnitur. Selain itu, HomeCredit juga menyediakan layanan pinjaman multiguna yang dapat memenuhi kebutuhan Anda seperti pengisian kembali perabot rumah tangga, biaya sekolah, liburan, liburan, dll.

Penyaluran Pembiayaan Home Credit Tumbuh 28 Persen Pada Kuartal I 2023

Cara pinjam uang di home credit, cara pinjam uang melalui home credit, pinjam uang di home credit berapa bunganya, pinjam uang tunai di home credit, apakah home credit bisa pinjam uang tunai, home credit bisa pinjam uang tunai, bisakah pinjam uang di home credit, bisa pinjam uang di home credit, cara pinjam uang home credit, pinjam uang ke home credit, home credit bisa pinjam uang, cara pinjam uang tunai di home credit

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *