Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta – Selain pergi ke mall, ternyata banyak orang yang memilih menghabiskan liburannya dengan melakukan wisata sejarah seperti mengunjungi museum. Kawasan lain di Jakarta yang sangat cocok untuk wisata sejarah adalah kawasan Kota Tua di Jakarta Barat. Anda bisa mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, dan masih banyak lagi. Selain berwisata sejarah, ternyata di sini kamu juga bisa berwisata mandiri lho! Uniknya, selain menawarkan cita rasa yang nikmat, pilihan kafe dan restoran di sekitar Kota Tua juga menawarkan suasana klasik dengan desain interiornya. bangunan. Penasaran apa saja yang bisa dinikmati di Kota Tua? Berikut 11 kuliner di sekitar Kota Tua. Mari lihat!

Semangkuk soto tangkarnya gak banyak, nasinya juga banyak, jujur ​​buat saya porsinya kurang mengenyangkan ahaha, tapi buat ibu saya pas banget, masih mengenyangkan. Tapi saya tidak kecewa, rasanya enak.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Nanki Chicken menggunakan daging ayam yang dicampur dengan udang, kemudian digoreng dengan tepung dan disajikan dengan saus manis. Ayam nanki goreng di Cahay Mentari ini kering dan renyah. Apa ini enak rasanya. Bagian luarnya renyah, bagian dalamnya lembut dengan rasa ayam+udang. Sausnya juga enak.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Tempatnya asri, bergaya lama khas bangunan Jakarta dengan jendela besar. Pemandangannya langsung ke kota tua Jakarta. Makanan di sini tradisional Indonesia dan barat. Saya mencoba sup ayam Meneer dengan nasi campur. Makanan enak.

Saya pernah ke galeri seni di Jakarta sebelumnya, saat itu sore hari. Bajigur pisang & ubi panggang (18k): bajigurnya manis tapi kurang pedas. Disajikan dengan kentang tumbuk dan pisang, sangat cocok untuk bersantai di sore hari.

BTW, kalau mampir ke kota tua dan bingung mau makan di mana dan mau makan apa. Ternyata disini ada bangi kopitiam. tempat yang sangat bagus. desain yang bagus. banyak tempat buat selfie hahaha..

Beda dengan lomie yang biasa saya cicipi (di bandung lebih kental karena pakai tepung kanji dan ebi), sepertinya rasanya enak sekali. Mienya enak, tidak empuk dan tidak cepat melar, kuahnya juga enak, isiannya enak…

Mercure Jakarta Batavia

Nah biasanya kalau kesini aku pesan mie ayam jamur/bihun/kwetiaw, aku suka banget karena rasa ayam dan jamurnya enak banget, apalagi dimakan dengan tongcai yang asin banget dan porsinya pas!

Saya mencoba nasi ayam Hainam dan nasi bebek Hainam. Nasi Hainam sendiri rasanya manis dan enak. Garam mustardnya juga enak. Saya suka ayam rebus yang enak, dengan sedikit bawang putih panggang.

Di sini, pesanlah beberapa hidangan populer mereka, salah satunya adalah Sup Ikan. Baru pertama kali makan sop ikan seperti ini, kuah susunya agak berbau lobak. Tidak ada ikan sama sekali, sausnya enak! Susu itu enak. Tapi tidak kental seperti susu, hanya polos, berwarna putih susu.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Pertemuan tempat makan di Jakarta. Ini yang sering saya dengar dari orang-orang tentang Bakmi Orpa. Kalau aku kesini, tempatnya biasa saja.. Mienya enak banget..

Kafe Ini Dulunya Markas Besar Voc Belanda

Kedai kopi tradisional ini sudah berdiri sejak tahun 1972. Sungguh melegenda. Minum es kopi (dengan atau tanpa susu) Saya lebih suka yang ada susunya karena kurang pahit.

7 Rekomendasi Kafe di Jakarta Barat untuk Tempat Nongkrong 12 Weekend Lunch di Puri 10 Tempat Makan Siang Terbaik 10 Restoran Enak dan Populer di Kota Tua Jakarta Saat Ini – Kota Tua Jakarta memang salah satu yang favorit. gambar wisatawan di ibu kota.

Oleh karena itu, di bawah ini kami telah merangkum rekomendasi tempat makan di sekitar Kota Tua Jakarta, dari yang terkenal hingga yang modern.

Saat berlibur ke Jakarta, rasanya ada yang kurang jika tidak mampir ke Kota Tua. Keindahan tempat wisata yang terletak di Jakarta Utara ini rupanya mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Mengeluh Jualan Di Lokbin Kota Tua, Pkl: Sepi Banget, Sehari Pernah Cuma Dapat Rp 20.000 Halaman All

Tak heran bila berkunjung ke Kota Tua, Anda akan melihat banyak orang yang berfoto di kawasan tersebut.

Kota Tua Jakarta sendiri sudah menjadi situs warisan budaya. Kini, banyak bangunan tua yang dipugar menjadi tempat makan atau bersantai.

Oleh karena itu, Kota Tua kini menjadi tujuan wisata yang lengkap karena arsitekturnya yang indah, makanannya yang lezat, dan wisata sejarahnya.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Setelah puas jalan-jalan di Kota Tua, tak ada salahnya mengunjungi kuliner lezat di dekatnya, bukan?

Restoran Terbaik Di Jakarta

Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi, berikut beberapa kuliner enak di sekitar Kota Tua yang wajib kamu kunjungi.

Berwisata ke Kota Tua tentunya belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Pengelola Gado Gado. Salah satu tempat makan terbaik di sekitar Kota Tua Jakarta.

Sering dianggap sebagai kuliner asli Betawi, lezatnya gado-gado buatan Giok Lie membuat siapapun yang mencicipinya langsung ketagihan.

Berdiri sejak tahun 1967, Manajemen Gado Gado didirikan oleh Sie Man Tjau atau dikenal juga dengan Sinta Dewi.

Itinerary Kota Tua Jakarta

Bagi Anda yang penasaran dengan cita rasa gado-gado, Anda bisa menemukan Gado Gado Manager tepat di Jl. Gerbang Besar Selatan 1 No.10, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pengelola Gado Gado bekerja setiap hari mulai pukul 09.30-16.30.

Tempat makan sekitar Kota Tua Jakarta selanjutnya ada Kedai Soto Tangkar & Sate Daging Sapi Saus H. Diding yang juga terkenal di sekitar Kota Tua Jakarta.

Salah satu kuliner terlezat di ibu kota, Warung Soto Tangkar & Sate Saus Sapi H. Diding telah beroperasi sejak tahun 1960an.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Kedai Soto Tangkar & Sate Sapi Kuah H. Diding ini tidak terlalu besar, namun tempatnya kecil dengan meja yang panjang, seperti desain kain bekas.

Tempat Wisata Populer Kota Tua Jakarta, Penuh Sejarah Menarik

Makanan yang disajikan di restoran ini juga sangat sederhana, hanya Soto Tangkar dan Sate Daging Sapi. Tak perlu khawatir soal harga, kedua peta kuliner ini dijual hanya Rp 20.000 saja per buahnya.

Faktanya, Café Batavia merupakan salah satu restoran terpopuler di Jakarta lho! Pastinya sayang sekali jika tidak sempat berkunjung ke sini?

Tak hanya masakan tradisional Indonesia, Café Batavia juga menyajikan masakan western dan Chinese yang menggugah selera. Saat berkunjung, pastikan untuk mencoba menu Udang Goreng Telur Asin ya.

Lokasinya mudah dijangkau, Café Batavia di Jl. Pintu Besar Utara No. 14 (Depan Museum Fatahillah), Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Museum Yang Ada Di Kota Tua Beserta Harga Tiketnya

Jika kamu datang ke sini pada pukul 20.30 di hari kerja dan pukul 18.00 di hari libur, kamu bisa menikmati makanan sambil berjalan-jalan dengan live music yang akan membuat telinga kamu rileks lho.

Anda juga patut menyempatkan diri mampir ke art shop Djakarte sambil berjalan-jalan di kawasan Kota Tua.

Menggunakan bangunan bersejarah sebagai basisnya, Kedai Seni Djakarte memiliki konsep artistik yang membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sini.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Kedai Seni Djakarte menyajikan beragam kuliner Betawi dengan harga bersahabat, sekitar Rp 50 ribu.

Cafe Di Daerah Kota Tua Jakarta Buat Chill

Kalau lewat sini, kamu wajib cobain soto betawi yang rasanya enak. Tak hanya kuliner Betawi, Kedai Seni Djakarte juga menawarkan menu western food dengan cita rasa yang nikmat.

Bagi Anda yang lebih suka, Kedai Seni Djakarte bisa Anda temukan tepat di Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kawasan Kota Tua memang identik dengan museum-museum besar, namun ternyata di kawasan tersebut juga terdapat beberapa kafe yang menarik untuk dicoba, salah satunya Historia Food and Bar.

Tak perlu bingung, mengingat bangunan yang dulunya digunakan Historia Food and Bar ini dulunya merupakan gudang rempah-rempah pada masa kolonial, dan kini menjadi restoran unik di Kota Tua Jakarta. .

Kota Tua Jakarta. Must Visit🤍

Anda juga akan melihat foto-foto lama yang dipajang di dekat pintu masuk, yang memberikan banyak suasana Hindia Belanda pada kafe ini.

Sesampainya di kafe, Anda akan disambut dengan pemandangan wanita, penari, budak dan rombongan yang terlukis di dinding.

Dengan nuansa klasik, Historia Food and Bar terkenal dengan masakan Indonesia yang lezat. Beragam hidangan bisa dicoba saat Anda berkunjung ke sini, mulai dari nasi sayur babanci, bakwan jagung, jalangkote, dan masih banyak lagi.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Soal harga tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di Historia Food and Bar cukup terjangkau dan ramah kantong. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Historia Food and Bar bisa Anda temukan tepat di Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jalan Di Sekitar Kota Tua Ditutup Untuk Kendaraan, Pengunjung Berjalan Kaki

Jika ingin menikmati secangkir teh atau kopi dengan kue-kue ala Belanda, Anda bisa melewati Keukenhof Bistro.

Nama tempat ini berasal dari nama taman bunga terkenal di Belanda, Taman Keukenhof. Oleh karena itu, tak heran jika suasana tempat tersebut sangat kental dengan nuansa Belanda.

Bagi Anda yang lebih suka, Keukenhof Bistro bisa Anda temukan tepat di Jl. Kunir No. 5, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jika Anda menyukai restoran dekat Kota Tua Jakarta dengan gaya artistik, Pasar Batavia mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi.

Kunjungi Kota Tua Jakarta: Terbaik Di Kota Tua Jakarta, Travel Jakarta 2024

Kolaborasi seni fusi telah menjadi bentuk kolaborasi antara berbagai bentuk seni, termasuk musik, sastra, arsitektur, seni rupa, desain, sastra, dll.

Ingatlah bahwa ketika Anda datang ke Pasar Batavia, Anda tidak hanya akan menikmati cita rasa yang berkualitas tinggi. Namun, Anda bisa menikmati seni dan budaya dari seniman terbaik Indonesia.

Makanan di resto ini juga sangat beragam, anda bisa mencoba gado-gado, serundeng, nasi goreng melati, burger hitam kecil dan masih banyak lagi.

Tempat Makan Dekat Kota Tua Jakarta

Menariknya lagi, berbagai resep di sini bebas MSG sehingga cocok bagi Anda pecinta makanan sehat.

Alasan Puluhan Pkl Kota Tua Jakarta Tolak Direlokasi, Ingin Jualan Di Tempat Ramai

Menawarkan ruang restoran di seberang Gedung Kantor Pos, Pasar Batavia adalah tempat yang wajib dikunjungi dalam perjalanan Anda mengelilingi Kota Tua.

Jika Anda tertarik lebih lanjut, Anda bisa menemukan Pasar Batavia di Jl. Taman Fatahillah no. 3 Kantor Pos Kota Tua Lantai Dua Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Apakah Anda penggemar kesehatan? Nah, di sekitar Kota Tua itu ada

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *