Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta – 10 Tempat Makan di Kota Tua Jakarta yang Enak, Legendaris, dan Trendi – Kota Tua Jakarta menjadi salah satu ikon wisata favorit ibu kota.

Nah berikut ini kami rangkum rekomendasi tempat makan di Kota Tua Jakarta, dari yang legendaris hingga modern.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Saat berlibur ke Jakarta, rasanya ada yang kurang jika tidak mampir ke Kota Tua. Keindahan arsitektur wisata yang terletak di Jakarta Utara ini rupanya mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Jalan Dan Jajan Malam Ke Kota Tua Jakarta🌙

Tak heran jika saat berkunjung ke Kota Tua Anda akan melihat banyak orang yang berfoto di kawasan tersebut.

Kota Tua Jakarta sendiri sudah resmi menjadi situs warisan budaya. Kini, banyak bangunan tua yang direvitalisasi dan diubah menjadi tempat makan atau jalan-jalan.

Oleh karena itu, Kota Lama menjadi destinasi wisata yang lengkap karena memiliki arsitektur yang indah, kuliner yang nikmat, dan wisata sejarah.

Setelah puas berjalan-jalan di Kota Tua, tak ada salahnya mengunjungi kuliner terdekat, bukan?

Ide Pose Di Kota Tua Jakarta

Nah, bagi yang butuh rekomendasi, berikut kuliner Kota Tua yang wajib Anda kunjungi.

Berwisata ke Cidade Velha tentunya kurang tepat jika tidak mampir ke Gado Gado Directors. Salah satu tempat makan terbaik di Kota Tua Jakarta.

Sering dianggap sebagai kuliner khas Betawi, lezatnya gado-gado buatan Giok Lie membuat siapapun yang mencicipinya langsung ketagihan.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Dijual sejak tahun 1967, Gado Gado Direksi didirikan oleh Sie Man Tjau atau dikenal juga dengan Sinta Dewi.

Besok, Festival Glodok Kuliner Kota Tua Resmi Dibuka, Ada Aneka Hiburannya Dari Live Music Hingga Cosplay

Bagi yang penasaran dengan cita rasa gado-gado, Gado Gado Sutradara bisa Anda temukan di Jl.Gerbang Besar Selatan 1 No.10, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Gado Gado Directores buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 16.30.

Tempat makan di Kota Tua Jakarta selanjutnya adalah Kedai Soto Tangkar & Sate Sapi Saus H. Diding yang juga populer di Kota Tua Jakarta.

Salah satu kuliner legendaris ibu kota, Warung Soto Tangkar & Sate Saus Sapi H. Diding sudah beroperasi sejak tahun 1960an.

Kedai Soto Tangkar & Sate Sapi Kuah H. Diding ini tidak terlalu besar, hanya sebuah warung kecil dengan meja yang panjang, persis seperti desain warung pada zaman dahulu.

Jktdelicacy.com: Padang Merdeka

Menu yang disajikan di toko ini juga cukup sederhana yaitu Soto Tangkar dan Sate Daging Sapi. Soal harga jangan khawatir, kedua menu kuliner ini dijual hanya Rp 20 ribu saja per porsinya.

Faktanya, Café Batavia merupakan salah satu kafe paling terkenal di Jakarta lho! Tentu sayang jika tidak sempat berkunjung ke sini?

Selain masakan khas Indonesia, Café Batavia juga menyajikan masakan Western dan Chinese food yang tak kalah menggugah selera. Di kunjunganmu, pastikan untuk mencoba menu Udang Goreng Telur Asin ya.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Lokasinya mudah ditemukan, Café Batavia berada di Jl.Grand Gerbang Utara No.14 (Depan Museum Fatahillah), Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Panda Jajan: [resto & Kuliner] Meriah Nya Kota Tua Dan Historia Cafe

Jika kamu datang ke sini pada pukul 20.30 di hari kerja dan pukul 18.00 di hari libur, kamu bisa menikmati kulinernya dengan diiringi live music yang memanjakan telinga lho.

Anda juga sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir ke Djakarte Art Shop saat berjalan-jalan di kawasan Kota Tua.

Menggunakan bangunan bersejarah sebagai outletnya, Kedai Seni Djakarte mengusung konsep artistik yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Kedai Seni Djakarte menyajikan beragam kuliner Betawi yang menggugah selera dengan harga bersahabat yakni sekitar Rp 50 ribu.

Tempat Makan Di Sekitaran Kota Tua Jakarta Yang Enak Legendaris Hingga Modern

Saat mampir, pastikan untuk mencicipi lezatnya soto Betawi. Selain kuliner Betawi, Kedai Seni Djakarte juga menawarkan menu Western food dengan cita rasa yang nikmat.

Bagi yang berminat mampir, Kedai Seni Djakarte bisa Anda temukan di Taman Fatahillah, Jl.Grand Gerbang Utara No.17, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kawasan Kota Tua memang identik dengan museum yang indah, namun ternyata kawasan ini juga memiliki kafe-kafe seru yang patut dicoba, salah satunya Historia Food and Bar.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Jangan bingung mengingat bangunan yang digunakan untuk Historia Food and Bar ini merupakan gudang rempah-rempah tua pada masa kolonial dan saat ini menjadi tempat makan unik di kawasan Kota Tua Jakarta.

Sarapan Enak Di Jakarta Untuk Isi Perut Di Pagi Hari

Anda juga akan melihat foto-foto lama dipajang di sekitar pintu masuk, membuat kafe ini lebih bernuansa Hindia Belanda.

Sesampainya di kafe, Anda akan disambut dengan pemandangan wanita, penari, budak dan teman-teman yang dilukis di dinding.

Dengan sentuhan vintage, Historia Food and Bar cukup terkenal dengan kuliner khas Indonesia. Ada beberapa menu yang wajib Anda coba saat berkunjung kesini, mulai dari nasi sayur babanci, bakwan jagung, jalangkote dan lain-lain.

Soal harga tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di Historia Food and Bar relatif murah dan terjangkau. Jika Anda tertarik berkunjung, Historia Food and Bar bisa Anda temukan di Taman Fatahillah, Jl.Grand Gerbang Utara No.17, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Rekomendasi Tempat Ngopi Di Kota Tua Terbaik

Jika ingin menikmati secangkir teh atau kopi dengan camilan kue ala Belanda, Anda bisa singgah sejenak di Keukenhof Bistro.

Nama tempat ini berasal dari nama taman bunga paling terkenal di Belanda, Taman Keukenhof. Oleh karena itu, tak heran jika suasana tempat tersebut sangat kental dengan nuansa Belanda.

Bagi yang berminat mampir, Keukenhof Bistro bisa Anda temukan di Jl.Kunir No.5, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Jika Anda menyukai tempat makan di Kota Tua Jakarta yang bernuansa artistik, Pasar Batavia mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi.

Lokasi Wisata Hits Di Kawasan Kota Tua Jakarta Ini Wajib Dikun

Kolaborasi seni fusi kini menjadi bentuk kolaborasi berbagai bentuk seni, antara lain musik, sastra, arsitektur, seni rupa, desain, grafiti, dan lain sebagainya.

Ingatlah bahwa ketika Anda datang ke Mercado Batavia, Anda tidak hanya bisa menikmati cita rasa kuliner yang berkualitas. Namun, Anda juga bisa menikmati seni dan budaya dari seniman-seniman terbaik Indonesia.

Menu gastronomi di restoran ini juga cukup beragam, Anda bisa mencoba gado-gado, serundeng, nasi goreng melati, mini black burger, dan lain-lain.

Menariknya lagi, aneka menu makanan di sini tidak mengandung MSG sehingga cocok bagi Anda yang menyukai makanan sehat.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Menawarkan interior restoran yang berasal dari Gedung Kantor Pos, Pasar Batavia wajib Anda singgahi saat berjalan-jalan di Kota Tua.

Jika Anda tertarik untuk mampir, Anda bisa menemukan Pasar Batavia di Jl. Fatahillah Taman no. Gedung Kantor Pos 3 Kota Tua lantai 2, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Apakah Anda mengikuti gaya hidup sehat? Nah, di dekat Kota Tua ada sebuah kafe yang wajib kamu singgahi, apalagi kalau bukan Selamatki Jamu.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Kafe ini menyajikan jamu dengan cara manual. Dimulai dengan French press, Hario V60, Eva Solo, Flair Espresso Maker dan Rok Presso.

Nyam! Pizza New York Di Kota Tua Yang Buat Ngiler Halaman 1

Mungkin banyak dari Anda yang masih bingung bagaimana kafe ini menyajikan obat-obatan herbalnya. Ternyata aneka bumbu juga bisa diolah dengan peralatan kopi lho.

Kafe yang terletak di sebelah Museum Fatahillah ini sebenarnya tidak menawarkan banyak pilihan menu minuman dan makanan.

Namun, jika sempat berkunjung ke sini, pastikan untuk mencoba menu Golden Sparkling ya. Minuman meni ini menggunakan kunyit asam dan beras kencur sebagai bahan dasarnya.

Mendengar nama BangiKopi, Anda mungkin merasa kalau tempat makan di Kota Tua Jakarta pada umumnya sama.

Cafe Batavia. Resto Dan Cafe Lawas Di Kawasan Kota Tua, Jakarta

Namun nyatanya BangiKopi yang terletak di Kota Tua ini menjadi salah satu tempat favorit untuk memuaskan rasa lapar para wisatawan yang penat setelah berkeliling Kota Tua lho.

BangiKopi Kota Tua memiliki area yang sangat luas, Anda juga bisa menemukan area khusus merokok di sini.

Menu yang disajikan juga cukup bervariasi, mulai dari makanan berat, camilan untuk teman ngopi, hingga aneka hidangan penutup.

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Menawarkan lingkungan yang nyaman dan luas, BangiKopi bisa menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi di kawasan Kota Tua.

Pelataran Tutup, Kota Tua Jakarta Tetap Ramai Pengunjung

Bagi yang berminat mampir, Keukenhof Bistro bisa Anda temukan di Jl.Grand Gerbang Utara No.17, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Rekomendasi tempat makan di Kota Tua Jakarta yang terakhir adalah Semasa di Kota Tua yang terkenal dengan suasana tempo dulu di kota Jakarta.

Kafe ini unik karena menghidupkan kembali bangunan tua secara kekinian. Kafe ini bisa Anda temukan di lantai tiga gedung Olveh.

Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun selama di Kota Tua berhasil menarik pelanggan untuk singgah sejenak di sini.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Berbeda dengan kafe lain yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman, khusus di Semasa di Kota Tua Anda hanya bisa menikmati minuman berupa teh dan kopi.

Kafe yang berada di kawasan Kota Tua ini buka mulai pukul 08:00 hingga 18:30 setiap hari. Pastikan untuk mengundang teman atau pasangan Anda saat Anda berkunjung!

Jika Anda membutuhkan rekomendasi tempat makan di daerah lain, Anda bisa mengunjungi blog dan mencari informasinya di sana. 10 Juni 2018 11:42 10 Juni 2018 11:42 Diperbarui: 11 Juni 2018 11:56 pagi 1975 0 0

Tempat Makan Enak Di Kota Tua Jakarta

Saat ini, kita bisa menemukan banyak kafe yang tumbuh di kota-kota besar. Bahkan makan dan minum di kafe sambil ngobrol dan mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan masyarakat di kota besar seperti Jakarta, Bogor atau Bandung. Lingkungan yang nyaman, koneksi internet gratis, makanan dan minuman yang lezat, hiburan gratis dan bisa duduk berlama-lama menjadi alasan mengapa masyarakat, terutama anak muda kelas menengah ke atas, lebih memilih berada di kafe dibandingkan restoran.

Tempat Makan Paling Kece Di Kota Tua

Melihat gaya hidup anak muda, para pengusaha kafe berlomba-lomba menciptakan eksklusivitas pada kafenya untuk memanjakan konsumen tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mendirikan kafe di gedung-gedung tua yang telah direnovasi, seperti yang dilakukan di banyak negara di dunia. Misalnya, di Museum Nasional Singapura, terdapat kafe kecil yang nyaman di dalam museum. Bagaimana dengan museum di Indonesia? Saya tidak mau

Tempat wisata kota tua jakarta, tempat makan di daerah kota tua, tempat makan kota tua, tempat makan dekat kota tua jakarta, tempat makan enak di kota tua, tempat wisata di kota tua jakarta, tempat makan murah di kota tua jakarta, tempat makan di sekitar kota tua jakarta, tempat nongkrong di kota tua jakarta, tempat makan di kota tua jakarta, tempat makan di kota tua, makanan enak di kota tua jakarta

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *