Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah – Ada banyak tempat mustajabah di sekitar Ka’bah. Umat ​​Islam yang sedang menunaikan ibadah haji atau umrah tidak kehilangan kesempatan untuk salat di sana.

Tentunya setiap umat Islam berharap bisa menunaikan umroh atau haji. Dan, ketika kesempatan itu datang, Anda akan merasakan kebahagiaan yang tak terlukiskan. Oleh karena itu, jika Anda berkesempatan mengunjungi rumah Tuhan, luangkan waktu untuk berdoa di tempat-tempat berikut ini.

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Multazam merupakan bagian Ka’bah yang diyakini sebagai tempat terbaik untuk shalat. Letaknya di antara Hajar Aswad dan pintu masuk Ka’bah. Untuk berdoa di tempat ini memerlukan sedikit perjuangan. Pasalnya, area multazam kecil sehingga harus berlari untuk mencapai tempatnya.

Berdoa Di Tempat Mustajab Sekitar Baitullah Halaman 1

Hijir Ismail merupakan bagian Ka’bah yang diyakini sebagai tempat terbaik untuk salat. Sholat di Hijir Ismail sama dengan sholat di Ka’bah. Biasanya setelah salat, jamaah meyakinkan diri untuk salat di tempat-tempat tersebut. Seperti Multazam, Hijir Ismail juga tidak terlalu besar sehingga jamaah yang salat dan salat di sini bisa berkumpul.

Pancuran emas ini terletak di kawasan Hijir Ismail. Konon pancuran ini merupakan salah satu tempat paling ajaib di Mekkah. Tak sedikit orang yang menyempatkan diri untuk berdoa di bawah pancuran emas. Bahkan, saat hujan, jemaah berlarian mengambil air yang jatuh ke pancuran.

Setelah melakukan tawaf sebanyak tujuh kali, jamaah wajib shalat dua rakaat di belakang maqam Ibrahim. Seperti yang disebutkan dalam buku tersebut

Gunung Safa merupakan tempat dimulainya ibadah Sa’i. Biasanya jamaah berdoa sebelum memulai kebaktian. Saat ini Gunung Marwah menjadi tempat Sa’i beribadah. Di tempat ini jamaah akan menyelesaikan masalah tersebut dengan memotong rambutnya. Dalam sejarah Islam, diceritakan bahwa Siti Hajar – ibu Nabi Ismail – berlari antara Shafa dan Marwah sebanyak 7 kali untuk mengambil air untuk putranya. Dan banyak orang yang mengatakan bahwa Shafa dan Marwah adalah salah satu tempat salat yang paling baik.

Berkunjung Ke Masjidil Haram, Tempat Mustajab Untuk Berdoa

Itulah beberapa tempat mustajabah yang bisa kita kunjungi saat menunaikan ibadah haji atau umrah. Semoga Allah SWT mendengar dan mengabulkan doa kita. Aamiin. Tujuan haji dan umrah yang terpenting pastinya untuk beribadah kepada Allah SWT. Salah satu hal yang patut ditambahkan pada Baitullah adalah doa. Ya, karena ketika kita shalat, kita akan selalu mengingat Allah saat menunaikan umrah.

Sebagaimana kita ketahui, ada beberapa aturan shalat yang diterima. Salah satunya adalah pemilihan waktu dan tempat yang efektif untuk berdoa. Haji Umrah adalah waktu yang sangat penting untuk berdoa. Nah, di situlah pengaturannya.

Baitullah, adalah nama kota Mekkah dan Madinah. Namun tahukah Anda bahwa di tanah suci ada banyak tempat ajaib yang tidak boleh Anda lewatkan agar doa Anda terkabul. Manfaatkan setiap momen umrah menjadi waktu untuk meningkatkan tumbuhnya kebaikan di sisi Allah SWT.

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut daftar tempat yang cocok untuk salat saat menunaikan umrah. Baca selengkapnya, yuk!

Keistimewaan Multazam, Tempat Mustajab Untuk Berdoa Di Tanah Suci

Multazam adalah tempat atau dinding antara Hajar Aswad dan pintu masuk Ka’bah. Menurut sejarah, salah satu hadits menyebutkan bahwa multazam merupakan tempat yang ampuh agar doa cepat terkabul.

“Multazam adalah tempat terkabulnya doa. Tidak ada satu pun doa yang dipanjatkan seorang hamba pada Multazam, melainkan akan dikabulkan oleh Allah SWT. (HR. Ahmad)

Tak heran jika saat menunaikan ibadah haji dan umrah, umat Islam rela berkerumun di sekitar Multazam untuk salat. Anda bisa mengatur salat di Multazam, mengatur salat terbaik Anda agar Anda siap jika diberi kesempatan untuk salat di tempat indah ini.

Urutan kedua adalah Hijr Ismail. Dimana Hijr Ismail? Hijr Ismail merupakan suatu kawasan berbentuk lingkaran yang merupakan bagian dari Ka’bah.

Menikmati 7 Tempat Mustajabah Di Sekitaran Masjidil Haram

Dahulu, Hijr Ismail merupakan bagian integral dari Ka’bah yang dibangun oleh Nabi Ismail. Akibat bencana alam yang menimpa sebagian dinding Ka’bah, maka bangunan Ka’bah yang kini dikenal dengan nama Hijr Ismail pun berkurang.

Oleh karena itu, Hijr Ismail dapat dikatakan sebagai tempat salat yang baik, karena masih merupakan bagian dari Ka’bah. Apalagi kalau bisa salat 2 rakaat di tempat ini, banyak manfaatnya.

Terdapat 4 tiang di Masjidil Haram, salah satunya disebut Rukun Yamani. Selain itu juga ada Rukun Aswad, kedua tempat ini merupakan tempat yang baik untuk beribadah. Hajar Aswad merupakan landasan Nabi Ibrahim mendirikan Ka’bah.

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Selain memperbanyak shalat, mencium Hajar Aswad juga disunnahkan, karena Rasulullah SAW selalu mencium Hajar Aswad saat Tawaf. Beruntunglah Anda bahkan jika bisa mendapat kesempatan mencium Hajar Aswad sambil berdoa dengan khusyuk.

Tempat Tempat Mustajabnya Do’a Di Tanah Suci

Ka’bah merupakan sebuah bangunan yang bagian dalamnya juga dapat digunakan untuk sholat atau berdoa. Namun tampaknya tidak mudah untuk memasuki Ka’bah karena menaati aturan yang disebutkan. Anda masih bisa memasuki area Hijir Ismail (yang merupakan bagian dari Ka’bah) untuk shalat sunnah mutlak dan shalat sebagai gantinya.

Bukit Shafa dan Marwa menjadi saksi bisu perjuangan ibu Ismail mencari air saat Ismail kecil haus. Momen ini diabadikan dengan menjadikan Sa’i sebagai rukun yang dilakukan saat umroh.

Sa’i berlari dengan cara berlari diantara pegunungan Shafa dan Marwa. Nah, di situlah Anda disarankan untuk lebih banyak berdoa karena tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk berdoa. Mulailah dengan membaca tasbih | Subhanallah), Alhamdulillah, dan Allahu Akbar tiga kali, lalu dilanjutkan dengan doa yang diinginkan.

Setelah menyelesaikan 7 putaran Tawaf, Anda disarankan untuk berhenti sejenak di Multazam. Kemudian, Anda bisa melanjutkan shalat sunah 2 rakaat di belakang Maqam Ibrahim yang berada di dekat Multazam.

Rindu Kota Suci Makkah, Kangen Madinah, Tempat Mustajab Doa

Keistimewaan air Zam-sam sudah tidak diragukan lagi. Sumur ini tercipta ketika Nabi Ismail menginjak tanah, saat ibunya Siti Hajar sedang berusaha mengambilkan air untuk putranya. Namun rupanya di sekitar kaki Ismail bermunculan mata air yang kini dikenal dengan nama Sumur Zam-Zam.

Nabi bersabda bahwa air Zam-Zam adalah berkah dan obat segala penyakit. Faktanya Jibril menggunakan air Zam Zam untuk membasuh hati Nabi Muhammad SAW. Ingatlah untuk memiliki niat sebelum meminum air Zam-Zam, dan berdoa dengan baik.

Jika tempat yang disebutkan sebelumnya adalah tempat mustajab di Mekkah, maka Raudhah ada di Madinah. Bahkan, di Masjid Nabawi. Raudhah dikenal sebagai tempat yang baik untuk berdoa.

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Dahulu, Raudhah merupakan tempat antara rumah Nabi Muhammad SAW dan altar di Masjid Nabawi. Sebagaimana diketahui dalam sejarah, rumah Rasulullah SAW berada di dekat masjid Nabawi.

Tempat Paling Mustajab Untuk Berdoa Di Mekah

Oleh karena itu perbanyaklah waktu salat raudhah ketika ke Masjid Nabawi. Sholat yang panjang, Insya Allah semua sholat akan dikabulkan, apalagi jika sholat di tempat yang baik seperti Raudhah.

Itulah beberapa tempat menakjubkan di Baitullah yang sayang untuk dilewatkan saat umroh. Persiapkan doa pertama Anda sebelum berangkat umroh. Bila perlu, tuliskan sejelas mungkin permintaan Anda atau jika ada doa dari keluarga, sahabat dan orang lain. Doa yang baik akan kembali kepada orang yang berdoa bukan? Berdoa dengan gembira! Umat ​​Islam salat di depan Ka’bah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Kamis (16/8). Ka’bah merupakan pusat masjid paling suci dalam Islam, Masjidil Haram. (Foto AP/ Dar Yasin)

Halodoc, Jakarta – Ada beberapa tempat di Mekkah yang berguna untuk salat. Dengan kata lain, di tempat tersebut doa yang dipanjatkan tidak ditolak oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Cuci Mobil di Mekkah Sebulan Biayanya Rp 8 Juta, Orang Indonesia Ini Mau Ajak Tetangganya Semua

Berkenalan Dengan Titik Titik Tapal Batas Kota Mekkah

Ini adalah tempat antara pintu masuk Ka’bah dan sudut Hajar Aswad. Tempat ini adalah tempat terbaik bagi umat Islam untuk berdoa.

Tempat ini berjarak 10 km dari Mekah. Ya, Muzdalifah yang berada di antara Arafah dan Mina adalah tempat shalat yang paling utama.

Umat ​​Islam melaksanakan salat berjamaah di depan Ka’bah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (17/8). (Foto AP/ Dar Yasin)

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Ini adalah tempat yang boleh dikunjungi untuk salat umrah atau haji, setelah menyelesaikan tujuh putaran Tawaf dan beribadah serta salat singkat pada saat Multazam, dan di belakang makam Ibrahim yang disunat umat Islam saat salat.

Rukun Yamani, Salah Satu Tempat Mustajab Berdoa

Tentu saja, tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya. Hanya sebagian orang yang mendapat izin dari Raja Arab Saudi, seperti Presiden Joko Widodo dan keluarga saat menunaikan umrah belum lama ini.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silakan WhatsApp Truth Check nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata-kata yang diinginkan. Jamaah haji ke Marwah mencuci dekat Ka’bah dengan air Zamzam. . Bersyukurlah pada-Ku, dan jangan percaya pada-Ku.” (Surat al-Baqarah: 152).

Pekerjaan yang patut ditingkatkan ketika berada di dunia suci adalah doa. Ada beberapa amalan yang dianjurkan ketika berdoa, salah satunya adalah memilih waktu dan tempat yang tepat. Tentu saja umrah dan haji adalah waktu terbaik untuk melaksanakan shalat, dan juga merupakan tempat untuk menunaikan shalat. Oleh karena itu, sayang sekali jika Anda melewatkan waktu salat selama berada di tempat ini.

Dinding (dinding) yang menjadi bagian Ka’bah berada di antara Hajar Aswad dan pintu masuk Ka’bah. Disebut multazam karena tempat ini digunakan untuk beriltizam (menempel), yaitu menempelkan dada dan pipi kanan ke dinding sambil mengangkat kedua tangan. Kemudian berdoa kepada Allah

Daftar Istilah Dalam Ibadah Haji Dan Umrah

Secara historis, multazam merupakan tempat yang ampuh agar doa kita cepat terkabul. Diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas, Rasulullah

“Multazam adalah tempat terkabulnya doa. Tidak ada satupun doa yang dipanjatkan seorang hamba pada saat Multazam, melainkan Allah yang akan mengabulkannya.”

Tak heran, saat menunaikan ibadah haji dan umrah, banyak jamaah yang rela berusaha salat di tempat suci berikutnya. Anda dapat mempersiapkan doa yang ingin Anda panjatkan agar Anda siap karena Allah memudahkan untuk berdoa di Multazam.

Tempat Mustajab Berdoa Di Mekkah

Ada

Ini Loh 10 Tempat Istimewa Yang Akan Di Kunjungi Saat Umrah & Haji

Tempat berdoa yang mustajab di mekkah, waktu mustajab untuk berdoa, waktu berdoa yang mustajab, tempat doa mustajab di mekkah, tempat mustajab berdoa di indonesia, waktu yang mustajab untuk berdoa, tempat mustajab berdoa di madinah, tempat mustajab di mekkah madinah, tempat mustajab berdoa di mekah, tempat paling mustajab berdoa di mekkah, tempat mustajab di mekkah, doa mustajab di mekkah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *