Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan – BNews – NASIONAL – Medan terkenal dengan pilihan kulinernya yang banyak dan lezat. Jadi jika Anda ke Medan, Anda tidak akan melewatkan kesempatan wisata kuliner selain mengunjungi objek wisata yang menakjubkan tersebut.

Jika Anda berada di luar Pulau Sumatera, berkunjung ke Medan sangat tepat jika menggunakan maskapai Batik Air. Karena tentunya maskapai ini sangat nyaman dan pelayanannya juga memuaskan.

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Tips yang pertama datang dari kuliner sate. Sate Memeng sendiri merupakan tempat makan sate favorit warga Medan maupun wisatawan. Tempat ini terletak di Jalan Barat, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur.

Kuliner Medan Wajib Coba 2020, Semuanya Enak!

Pilihan menu satenya sendiri sangat beragam, mulai dari daging, ayam, ati ayam, usus bahkan sate campur. Sedangkan pilihan bumbunya ada tiga yaitu sambal kacang, kecap, bahkan sambal sate padang. Atau jika ingin mengeksplorasi rasa, Anda bisa memadukan ketiga pilihan bumbu tersebut.

Soto Sinar Pagi bisa menjadi andalan bagi Anda yang ingin sarapan di Medan dengan santapan lezat. Restoran di lantai bawah ini sangat terkenal sehingga banyak orang penting makan di sini. Menu utama yang dihadirkan tentunya adalah menu soto dengan soto khas Medan yang memiliki cita rasa kuah soto yang segar dan gurih.

Soto di sini memiliki rasa rempah yang kuat. Anda juga bisa mencoba berbagai menu lainnya selain soto, mulai dari nasi pecel, lontong sayur khas Medan, gado-gado bahkan sop.

Medan sendiri terkenal dengan banyaknya kafe-kafe legendaris. Salah satunya yang bisa Anda temukan adalah kedai kopi tradisional Medan yaitu Kedai Kopi Apek. Kedai kopi ini memiliki nuansa vintage, baik pada desain interior maupun eksterior bangunan kedainya. Jadi kantin ini tidak hanya bisa dikunjungi oleh kalangan tua saja, tapi juga oleh kalangan muda.

Tempat Nongkrong Di Medan Paling Rekomended Enak Dan Asik

Banyak sekali pilihan menu kopi yang ditawarkan kedai kopi ini, namun yang paling khas adalah kopi latte dan kopi hitam karena dibuat dengan racikan kopi lokal. Ada juga yang bernama Kopi Sidikalang yang menjadi favorit banyak pengunjung di sini.

Yang sering jalan-jalan ke Medan pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Ucok Durian. Khusus bagi pecinta durian pasti tahu tempat makan durian yang satu ini. Anda tidak perlu menunggu musim durian untuk menyantap durian, karena durian segar selalu tersedia di Ucok Durian. Tempatnya sendiri berada di Jalan K.H Wahid Hasyim tepatnya di Kecamatan Medan Baru.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis durian mulai dari yang murah hingga yang mahal. Harga durian bervariasi tergantung jenis duriannya.

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Tak lupa kuliner jajanan juga hadir dalam pembahasan kali ini. Kali ini ada Martabak Yurich yang merupakan martabak khas Medan dengan bahan-bahan yang terbuat dari bahan-bahan premium. Martabak di sini disajikan dengan banyak pilihan topping, Anda juga bisa memilih topping yang terbuat dari buah-buahan.

Maen Ke Area Sunggal? Singgah Di 4 Tempat Makan Ini!

Jangan salah karena Anda akan menemukan banyak pilihan martabak yang belum pernah ditemukan di penjual martabak sebelumnya. Misalnya saja Martabak Toblerone, Martabak Hitam, Martabak Gulung dan masih banyak lagi.

Setelahnya, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner yang ada di kawasan Pagaruyung. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai makanan khas Indonesia dan rata-rata semua makanannya halal. Menu makanan India juga bisa Anda temukan di sini. Lokasi Kuliner Pagaruyung tepatnya berada di kecamatan Medan Petisah, Petisah Tengah.

Tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi jika Anda menyukai wisata kuliner di malam hari. Menu makanan paling favorit di sini adalah sate, mie khas Medan, bandrek, jus, dan martabak.

Bagi pecinta rujak wajib juga mengunjungi salah satu penjual rujak yang ada di Medan yaitu Rujak Kolam Takana Juo. Bahkan, rujak ini menjadi salah satu favorit banyak pelancong di seluruh Indonesia. Lokasinya dekat dengan Masjid Raya Medan. Sebenarnya rujak ini merupakan rujak pedas yang terdiri dari banyak pilihan buah-buahan, namun yang membedakannya adalah kuah pedas yang digunakan.

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Rujak ini bisa disajikan dengan buah-buahan ditambah campuran kacang tanah dan gula merah sehingga menambah cita rasa manis dan pedas.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan untuk wisata kuliner di kawasan Medan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Medan, jika menggunakan pesawat maka diperlukan transportasi dari bandara menuju Kota Medan. Anda bisa menggunakan Kereta Api Medan Raillink sebagai transportasi yang nyaman dan nyaman.

Anda tidak perlu khawatir untuk membeli tiket pesawat atau kereta api untuk menuju ke Medan. Anda bisa menggunakan situs reservasi tiket pesawat dan hotel dari Traveloka. Dengan Traveloka, Anda dapat dengan mudah memesan tiket perjalanan dan akomodasi. Kunjungi Traveloka sekarang juga, baik melalui situs resminya maupun Traveloka App. (*) Warga Kota Medan yang ingin menikmati suasana makan atau nonton yang berbeda, patut banget mencoba kafe yang satu ini. Namanya Tenank, terletak di gang Eka Mulia, Jalan Eka Rasmi, Medan. Kafe yang viral di media sosial ini memiliki konsep unik yang menghadirkan suasana pantai di pusat kota.

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Suasana kafe ini dibuat seperti liburan di pantai, dengan adanya gubuk, kelapa, replika kano, papan selancar bahkan pasir pantai. Didukung pepohonan rindang disekitarnya, kafe berkonsep outdoor ini membuat suasana berkumpul bersama teman dan keluarga terasa segar dan serasa sedang berlibur.

Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Di Medan

Pengunjung juga bisa bersantai di ayunan atau berfoto di banyak spot foto yang disediakan. Anak-anak juga bisa bebas bermain pasir di sini.

Dari segi makanan, kafe ini juga mempunyai menu yang unik, salah satunya adalah Nasi Ayam Sambal Lengkuas yang disajikan dengan kerupuk dan piring kaleng jadul yang ada di rumah nenek kami. Ada juga bebek sambal hijau dan ikan bakar untuk melengkapi suasana pantai!

Tersedia juga jajanan pasar seperti kue basah, gorengan, dan mie pecel yang pastinya semakin nikmat jika disantap di bawah pepohonan rindang. Makanan ala barat seperti varian pasta juga tersedia.

Kafe yang satu ini cocok banget buat warga Medan yang bosan berdiam di kafe-kafe trendi di pusat kota tapi tak sempat berlibur ke pantai. Makanlah selagi sembuh. SWI Tour & Travel Blog 5 Tempat Wisata Ala Korea di Medan, Masakan Khas Korea di Kota Medan Sumatera Utara

Tempat Makan Di Medan Sajikan Kuliner Lezat & Otentik

Maraknya musik dan drama Korea memberikan daya tarik wisata ala Korea di Medan, tidak hanya di Kota Medan saja, namun juga di kota-kota lain di tanah air. Beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia menjadi penggemar musik dan drama Korea. Tak hanya drama, kulinernya, juga budaya Koreanya.

Jika Anda ingin berlibur ke Medan namun tidak ingin repot mengatur segala sesuatunya, Anda bisa mencermati paket wisata Medan lengkap dengan fasilitas wisata berikut ini:

Tak perlu jauh-jauh ke Korea, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di tempat wisata ala Korea di Medan. Di sini Anda juga bisa menikmati kuliner khas Korea. Berikut rekomendasi tempat wisata dan kuliner ala Korea di Medan, Sumatera Utara:

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Zingdo Korean Food merupakan salah satu tempat wisata kuliner ala Korea di Medan yang sangat populer di kalangan pecinta makanan Korea. Restoran yang terletak di Kompleks Multatuli, Blok A30-31 ini menawarkan beragam menu khas Korea dengan cita rasa yang menggugah selera.

Bobby Nasution Ingin Kawasan Kesawan Medan Jadi Destinasi Wisata Kuliner

Tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas makanan khas Korea di Indonesia sangatlah tinggi. Terutama di kalangan penggemar Drama Korea dan K-Pop. Maka tak heran jika restoran Korea di Medan ini selalu ramai pengunjung, baik saat weekday maupun weekdays.

Salah satu daya tarik dari restoran ini adalah makanan khas Korea yang disajikan dijamin halal. Oleh karena itu, pengunjung berbagai latar belakang Islam tidak perlu khawatir jika ingin menikmati sajian khas negeri ginseng di Zingdo Korean Food. Selain itu, konsep restorannya

Dan banyak lagi. K-food lovers juga bisa menemukan menu khas Korea lainnya yang sering muncul di drama. Selain lengkap, harga makanan di Zingdo Korean Food juga tidak akan menguras dompet. Makanan di Zingdo Korean Food dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp100.000 per porsi. Dengan

Zingdo Korean Food buka setiap hari mulai siang hingga malam hari. Pengunjung bisa datang pada jam makan siang atau sepulang kerja. Karena restoran ini cukup terkenal di kalangan K-food lovers, pastikan datang di waktu yang tidak terlalu ramai agar tidak kehabisan meja.

Wisata Kuliner Di Medan

Taman Alam Lumbini merupakan salah satu tempat wisata ala Korea di Medan yang sayang untuk dilewatkan. Taman Lumbini yang terletak di Jl. Barus Jahe, Dolat Rakyat, Karo, Sumatera Utara membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Medan. Jalan menuju Taman Lumbini cukup berliku karena terletak di daerah pegunungan.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Salah satunya pemandangan kebun strawberry. Selain itu, pepohonan hijau khas pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri. Sesampainya di lokasi, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang tak kalah menarik, berupa pepohonan hijau, bunga berwarna-warni, dan replika pagoda.

Di tempat wisata seluas 3 hektar ini juga terdapat patung biksu yang disusun sedemikian rupa. Wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar Taman Alam Lumbini sambil menikmati pemandangan. Menariknya, tempat wisata alam dan religi ini memiliki udara pegunungan yang segar.

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Di kawasan ini juga terdapat jembatan gantung bernama Titi Lumbini yang panjangnya sekitar 20 meter dengan tinggi sekitar 50 meter. Jembatan ini menjadi salah satu spot foto menarik di Taman Alam Lumbini. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa pakaian khas Korea untuk berfoto di spot foto menarik di kawasan ini.

Beragam Kuliner Tempat Makan Dekat Sini Di Kota Medan

Harga sewa baju ala korea cukup terjangkau sekitar Rp 10.000 hingga Rp 60.000. Tak hanya pemandangan alamnya yang indah, tempat wisata di Sumatera Utara ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Mulai dari tempat fitnes, perosotan, ayunan, tempat parkir yang luas, dan lain sebagainya.

Bahkan, pengunjung bisa menemukan toko bunga yang menjual berbagai jenis bunga cantik dengan harga terjangkau. Harga bunga di toko Taman Alam Lumbini berkisar antara Rp5.000 hingga Rp250.000. Wisatawan yang ingin berkunjung ke taman ini sebaiknya mengetahui informasi lebih lanjut, karena ada batasannya

Wisata kuliner di kota tua, tempat kuliner di medan, wisata kuliner di kota medan, wisata kuliner di kota bogor, tempat kuliner di kota medan, kuliner di kota medan, wisata kuliner kota medan, wisata kuliner di kota solo, tempat wisata kuliner di medan, tempat wisata kuliner di bogor, kuliner di kota wisata cibubur, tempat wisata kuliner di jogja

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *