Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa – Jika anda sedang mencari paket wisata ke Karimunjawa dari Bandung, Cirebon, Purwokerto atau kota lainnya maka anda berada di halaman yang tepat 🙂 Disini kami akan memberikan informasi mengenai paket wisata.

Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang populer. Banyak foto di Instagram yang memperlihatkan pemandangan di Karimunjawa yang cukup eksotis.

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Salah satu alasan banyak orang memilih berlibur ke Karimunjawa adalah dari segi anggaran. Di Karimunjawa, dengan budget sekitar 1 jutaan, kamu bisa berlibur seru di Karimunjawa. Nikmati pasir putih, ombak tenang dan suasana tenang 🙂

Statistik Btn Karimunjawa 2012

Mencari tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk kota? Karimunjawa yang berada di pesisir utara Jawa Tengah bisa menjadi salah satu destinasi favorit Anda. Kepulauan laut biru yang indah ini menawarkan ketenangan, pengalaman wisata seru, sekaligus tempat berburu foto yang menawan. Paket Wisata Karimunjawa 3 Hari 2 Malam bisa Anda jadikan tujuan wisata Anda.

Dalam paket wisata Karimunjawa ini kami menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda dan keluarga. Kami mempunyai berbagai macam paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari paket liburan 2 hari 1 malam hingga 4 hari 3 malam, kami memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menikmati liburan seru di Karimunjawa.

Nikmati pengalaman snorkeling yang luar biasa di Karimunjawa dengan beragam terumbu karang yang indah. Jangan lewatkan kesempatan melihat beragam biota laut yang langka dan eksotik. Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dengan trekking mengelilingi Kepulauan Karimunjawa.

Jangan lewatkan kesempatan menjelajahi keindahan Karimunjawa dengan paket wisata kami. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik dan reservasi paket wisata Karimunjawa.

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Jepara Terfavorit

Berangkat dari pelabuhan Jepara sebagai titik pertemuan, perjalanan Anda dilanjutkan selama kurang lebih 3 jam menuju Karimunjawa dengan kapal Fast Maritime Express Kelas Eksekutif. Setelah makan siang di penginapan, Anda dapat menikmati lingkungan bawah laut dengan aktivitas snorkeling di Pulau Menjangan Kecil. Terumbu karang dan berbagai biota laut yang mempesona menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Menjelang sore, Anda akan diajak ke Pantai Tanjung Gelam untuk menikmati matahari terbenam di ufuk barat. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen matahari menghilang di balik birunya laut. Setelah gelap, Anda akan kembali ke akomodasi untuk makan malam dan istirahat.

Tur hari kedua dimulai pukul 8.30 pagi dengan pengalaman snorkeling lainnya. Kali ini Anda akan dibawa ke Pulau Semra. Di kawasan pulau seluas 3,5 hektar ini Anda akan mendapatkan kesan lain tentang kehidupan bawah laut yang hidup di sini. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 2,5 jam beraktivitas di Pulau Semara, Anda dapat melanjutkan Paket Wisata Karimun Jawa 3 Hari 2 Malam menuju Pantai Batu Topeng yang sejajar dengan Pantai Tanjung Gelam. Hamparan pohon kelapa di sepanjang tepi pantai serta terumbu karang membuat pantai ini sangat alami dan menawan. Keindahan lain dari pantai ini adalah gradasi warna hijau dan biru laut yang sangat jernih dan tidak biasa. Anda bisa menjelajahi seluruh kawasan pantai yang menawarkan romansa. Jangan lewatkan kesempatan untuk makan siang dengan hidangan panggang seafood segar yang lezat.

Sore harinya, Anda berkesempatan menikmati kawasan Pulau Semara, sebelum melanjutkan kesempatan terakhir untuk snorkeling di Spot Gosong Semara. Tempat ini merupakan titik menyelam yang tidak boleh Anda lewatkan. Air lautnya yang tenang membuat Anda leluasa menikmati keanekaragaman hayati bawah laut di sini. Setelah seharian berkeliling Pulau Semara yang melelahkan, Anda akan kembali ke penginapan, menikmati makan malam, dan tidak melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan malam di kawasan Alun-Alun Karimun Jawa. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbelanja berbagai jajanan pinggir jalan, makanan laut segar, dan oleh-oleh buatan penduduk setempat.

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Di hari terakhir Anda di Karimunjawa, Anda bisa berjalan kaki terlebih dahulu ke Bukit Joko Tuo atau Bukit Cinta. Di salah satu dataran tinggi tertinggi di pulau ini, Anda bisa menyaksikan hamparan Kepulauan Karimunjawa yang luar biasa. Jika Anda suka berfoto selfie, jangan lupa untuk berfoto di atas bukit ini dengan latar belakang tulisan Karimunjawa dan Cinta. Sembari menunggu waktu pulang, Anda bisa bersantai di atas bukit sambil menikmati secangkir kopi yang dijajakan di kafe sini.

Paket Karimunjawa Hemat

Anda bisa berangkat dari Bandung menuju Jepara dengan menggunakan bus yaitu Bandung Ekspres, tiba pada pukul 17.30 dari Bandung dan tiba di Jepara pada pukul 05.30. Harga tiketnya Rp 152.000 – Anda bisa memesannya di sini.

Perjalanan dari Cirebon ke Jepara bisa dengan bus atau kereta api dari Cirebon ke Semarang. Setelah itu kami akan mengantar anda ke semarang untuk menuju jepara (atau bisa juga menggunakan bus atau yatra).

Anda dapat melakukan perjalanan dari Purwokerto ke Jepara dengan menggunakan bus dari Purwokerto ke Semarang. Setelah itu kami akan mengantar anda ke semarang untuk menuju jepara (atau bisa juga menggunakan bus atau yatra).

Mau liburan ke Karimunjawa tapi masih bingung mau bawa apa? Untuk informasi lebih lengkap mengenai Karimunjawa silakan klik di sini.

Paket Wisata Karimunjawa Dari Semarang

Waktu terbaik adalah pada bulan Maret hingga awal November, saat ombak laut tidak besar. Waktu paling ‘berbahaya’ biasanya terjadi pada bulan Januari saat air pasang sedang besar.

Saat ini Bank BRI hanya memiliki satu ATM di Karimunjawa. Ada baiknya Anda membawa uang tunai secukupnya untuk kebutuhan Anda di Karimunjawa. Taman Nasional Karimunjawa merupakan sebuah taman nasional yang terletak di bagian utara Pulau Jawa. Pulau Karimunjawa termasuk dalam wilayah dan wilayah Kabupaten Jepara.

Pengelolaan Pulau Karimunjawa dibagi menjadi 3 klasifikasi yaitu Zona Inti, Zona Perlindungan dan Zona Pemanfaatan Sumber Daya Alam.

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa merupakan kawasan wisata alam dengan lingkungan yang masih alami. Dikelola menurut sistem zonasi dan berguna untuk penelitian, pengetahuan, pendidikan, pariwisata, kebudayaan.

Paket Wisata Karimunjawa 3 Hari 2 Malam

Sejak tahun 2012 Pulau Karimunjawa sudah terkenal di dunia pariwisata mancanegara. Hal ini bertepatan dengan pelayaran Karimunjawa berikutnya pada tahun 2011 dengan peserta dari sekitar 45 negara di seluruh dunia.

Selain itu, jika ditilik dari sejarah Karimunjawa, Karimunjawa ditetapkan sebagai Cagar Alam Laut pada tanggal 9 April 1986 oleh Kementerian Kehutanan. 123/Kpts-II/1986.

Kemudian berubah dan ditetapkan sebagai taman nasional pada tanggal 29 Februari 1988. Namun saat itu Karimunjawa dikenal sebagai kawasan wisata alam. Statusnya kemudian diubah menjadi Taman Nasional Karimunjawa pada 22 Februari 1999.

Pada tahun 2005, Direktorat Jenderal Sumber Daya Alam dan Konservasi Lingkungan Hidup (Dietgen KSDAE) menetapkan zonasi Karimunjawa. Keputusan ini melahirkan tiga zonasi yang telah kami sebutkan sebelumnya.

H3m Karimunjawa Min 1 Orang Trip Gabungan

Berbicara mengenai wilayah Taman Nasional Karimunjawa, terdiri dari beberapa zona. Karimunjawa sendiri terdiri dari 27 pulau dengan luas total kurang lebih 111.625 hektar. Sedangkan zonasi Karimunjawa dibagi menjadi beberapa bidang utama, yakni kehutanan, wisata bahari, budidaya laut, pemukiman, dan perikanan. Hal ini sesuai dengan keputusan Ditjen KSDAE No. SK.28/IV-SET/2012.

Baca Juga: Paket Wisata Karimunjawa Karimunjawa 3 Hari 2 Malam Flora dan Fauna Tips Mudah Menuju Flora Karimunjawa

Pulau Karimunjawa telah diakui sebagai Cagar Alam Budaya oleh UNESCO. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui apa saja flora dan fauna yang ada di Karimunjawa. Anda dapat membaca lebih banyak artikel tentang pengetahuan.

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Pohon Devandru mungkin merupakan salah satu jenis pohon di Karimunjawa yang tidak dapat Anda temukan di alam lainnya. Pasalnya pohon ini hanya mampu hidup dan tumbuh di tanah Karimunjawa. Pohon tersebut konon dibawa oleh Sunan Amir Hasan (putra Sunan Muria) yang membawa peradaban dan orang pertama yang menduduki Karimunjawa.

Rekomendasi Wisata Karimunjawa, Tempat Liburan Yang Asyik!

Selain pohon deodar, Anda juga bisa menjumpai pohon stagi. Faktanya, banyak orang yang belum mengenal kayu Stygian karena jarang kita melihatnya di sekitar kita. Namun pohon ini memiliki keunggulan dalam menyeimbangkan lingkungan.

Pohon langka ini sering Anda temukan di lereng Pegunungan Karimunjawa. Stegi merupakan pohon yang hampir punah. Kayu ini konon mempunyai manfaat yang luar biasa.

Mengurangi risiko penyakit diabetes, menjaga kekebalan tubuh, menyembuhkan sel kanker, menjaga kualitas udara bagi lingkungan adalah manfaat yang terdapat pada kayu ini.

Kayu Kalimsada juga bisa Anda temukan di Kepulauan Karimunjawa. Kayu jenis ini juga menjadi salah satu kerajinan tangan dan souvenir kerajinan tangan yang ada di Karimunjawa.

Karimunjawa Jepara Tarif Tiket & Harga Paket Wisata

Keistimewaan kayu ini diyakini mampu memberikan coraknya yang sangat unik, aroma aromatik, dan aura misterius. Nah, bagi Anda pecinta barang-barang unik, Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek ribuan untuk membeli oleh-oleh tasbih.

Selain itu, Karimunjawa juga memiliki hewan darat dan laut yang sangat unik dan menarik bagi kita. Di darat terdapat rusa, babi, trenggiling, ular, bangau tong, dan elang laut putih.

Sedangkan di perairannya dapat dijumpai terumbu karang, karang lunak, akar mata air, kerang merah, penyu sisik, ikan hias, dan penyu hijau.

Tiket Masuk Taman Nasional Karimunjawa

Kekayaan alam daratan dan perairan di Pulau Karimunjawa jelas mampu menjadi magnet menarik wisatawan. Aktivitas snorkeling untuk melihat biota laut, dan tracking mangrove sebagai sarana petualangan alam menjadi aktivitas yang banyak dilakukan wisatawan.

Paket Wisata Karimunjawa Dari Bandung, Cirebon, Purwokerto

Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau dengan jumlah penduduk 8.733 jiwa. Terdapat 3 suku yang mendiami yaitu Jawa, Bugis dan Madura. Ketiga suku ini mempunyai keahlian dan kemampuan sebagai suku dan kebudayaan yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Masyarakat Jawa memperoleh sebagian besar pendapatannya dari pariwisata, produksi barang-barang rumah tangga, dan pertanian. Sedangkan suku Bugis lebih banyak terlibat dalam penangkapan ikan dan penangkapan ikan. Sedangkan masyarakat Madura memproduksi dan memperdagangkan ikan kering.

Pendidikan di Karimunjawa kini meluas dari TK hingga SMA/SMK. Hampir setiap desa mempunyai sekolah minimal sampai tingkat sekolah dasar. Namun jenjang pendidikan tertinggi, SMA/SMK, hanya terletak di pulau utama Karimunjawa.

Selain melalui pendidikan formal, masyarakat kini berinisiatif untuk meningkatkan sumber daya manusianya dengan pelatihan bahasa. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan bahasa di berbagai negara.

Informasi Paket Wisata Karimunjawa Jepara Harga Promo

Keterampilan berbahasa tersebut sangat berguna dalam menyambut pengunjung di Kepulauan Karimunjawa. Selain belajar bahasa, masyarakat juga mengikuti pelatihan pariwisata

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *