Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon – Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Pandeglang Banten merupakan salah satu tempat terpopuler di provinsi yang pernah menjadi bagian dari Jawa Barat ini.

Selain menyuguhkan keindahan dan keajaiban kehidupan alam terbuka, Taman Nasional Ujung Kulon juga menyuguhkan tempat wisata lain yang tak kalah menarik.

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Pemberian gelar tersebut bukan tanpa alasan, karena objek wisata yang juga dikenal sebagai kawasan penelitian ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang istimewa.

Ujung Kulon National Park Banten, Berwisata Serta Konservasi Alam

Beberapa tempat favorit pengunjung adalah Gunung Honje, Semenanjung Ujung Kulon, Pulau Peucang, Pulau Handeleum dan Pulau Panaitan.

Untuk mencapai tempat ini wisatawan dapat memulai perjalanan dengan menuju Serang Banten dan berhenti di terminal Pakupatan.

Biaya tiketnya sendiri adalah Rp. 5.000/orang, harga ini menjadi Rp. 7.000 pada akhir pekan.

Tarifnya tergantung pada jenis aktivitas yang Anda pilih. Tarif ini juga berlaku bagi Anda yang berkewarganegaraan Indonesia atau Warga Negara Indonesia.

Sampai (juga) Di Ujung Kulon

Di banyak tempat, Anda bisa menikmati pengalaman melihat satwa liar yang hidup di kawasan ini.

Seolah keindahan hutan saja belum cukup ditawarkan, kawasan TNUK Pandeglang juga menawarkan aktivitas lain yang tak kalah seru.

Kondisi alam yang masih terjaga, tanaman tumbuh subur dan indahnya pantai pasti mampu menghilangkan segala penat dan stres Anda.

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Desa-desa tersebut juga menjadi tempat wisata yang bisa Anda jelajahi, misalnya Curug Cigangka yang terletak di Desa Tamanjaya.

Jelajah Taman Nasional Ujung Kulon 3d2n

Bagi anda yang ingin melihat alam Badak Jawa, anda bisa mencoba mengunjungi kawasan Semenanjung Ujung Kulon.

Pulau Handeleum sendiri terletak di gugusan pulau-pulau kecil di ujung timur laut Semenanjung Ujung Kulon.

Namun anda harus berhati-hati dan waspada karena pulau ini merupakan habitatnya rusa dan ular piton, merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Banten adalah Kota Serang. Selain itu, Banten rupanya juga mempunyai destinasi wisata berupa Taman Nasional. Liburan di Banten dinamakan Taman Nasional Ujung Kulon Banten. Nah yuk langsung saja disini kami berbagi informasi mulai dari kegiatan, tempat, hingga harga tiket Nasional Ujung Kulon Banten Taman Hiburan Wisata.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Banten yang sangat alami dan menarik untuk dikunjungi. Taman Nasional ini memiliki luas kurang lebih 122.956 hektar. Nah, tempat wisata Taman Nasional Ujung Kulon Banten ini sob, terkenal dengan keberadaan badak bercula satu. Selain itu sob, taman nasional ini juga memiliki spesies satwa liar tidak hanya di pesisir pantai dan penting untuk dilindungi. Satwa langka dan patut dilindungi di kawasan ini antara lain Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus), Owa Jawa (Hylobates moloch), Surili (Presbytis aigula) dan Anjing hutan (Cuon alpinus javanicus).

Taman Nasional Ujung Kulon, Salah Satu Situs Warisan Dunia Dari Banten

Dalam liburan Taman Nasional Ujung Kulon Banten sob, faktanya kamu tidak hanya menikmati alam dan satwa yang dilindungi saja, namun di sini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas. Selain itu sob, karena banyaknya bagian di taman nasional ini, banyak pula hal seru yang bisa dilakukan. Dan berikut beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Yang pertama sobat kunjungi Pulau Peucang. Nah sob Pulau Peucang merupakan salah satu tempat utama yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Saat sobat berkunjung ke Pulau Peucang sobat akan menemukan sebuah karang yang bernama Karang copong, yaitu karang mati besar yang berlubang (copong).

Tapi di Pulau Peucang sob, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah snorkeling atau diving. Dimana akan memberikan anda pemandangan indah alam bawah laut dan terumbu karang yang berbahaya.

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Lain lagi sob, snorkeling dan diving di Pulau Panaitan tepat di Ciharshas. Jadi sob, ketika kamu snorkeling atau menyelam, kamu akan menemukan karang-karang yang sangat berbeda-beda. Padahal, selain karang, pemandangan lain yang jika diburamkan pasti akan membuat mata Anda terlihat buruk.

Mengejar Matahari: Ujung Kulon 29 31 Maret 2013

Namun di Pulau Panaitan sob, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah berselancar. Nah bagi anda yang suka berselancar disini anda bisa melakukannya, dimana gulungan ombak dan pemandangan pepohonan hijau di sepanjang pantai membuat tempat ini sangat cocok untuk kegiatan selancar.

Tak hanya menyelam dan menikmati laut saja, sob, kamu juga bisa menjelajahi Sungai Ciganter dan menikmati kehidupan liar selama berada di Taman Nasional ini. Nah sobat akan diajak untuk menyaksikan kehidupan satwa-satwa yang ada di hutan bakau, seperti kehidupan burung, kehidupan reptilia dan melihat beberapa ikan sungai yang langka.

Nah sob bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini, lokasinya bisa anda temukan di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Namun untuk harga tiketnya sob sebenarnya tidak perlu khawatir, karena harga yang anda bayarkan sangatlah murah. Kalau hari kerja hanya Rp. 5.000,-. Saat ini, pada akhir pekan biayanya Rp. 7.500,-. Namun sob, jika datang secara rombongan kurang dari 10 orang maka harga tiketnya turun menjadi hanya Rp. 3.000,- pada hari biasa dan Rp. 4.500 pada akhir pekan.

Taman Tertua Di Indonesia

Soal jam kerjanya juga tidak perlu khawatir sob, karena pusat wisata nasional ini buka 24 jam. Jadi Anda bisa berkunjung kapan pun Anda mau.

Demikianlah informasi mengenai wisata di Taman Nasional Ujung Kulon Banten. Jika ada tambahan bisa ditambahkan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini sob, biar lebih bermanfaat, Banten tidak hanya dikenal sebagai kota dan roda perekonomiannya saja. Namun Provinsi Banten lebih populer dengan banyak tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata di Banten adalah Taman Nasional Ujung Kulon.

, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan rumah bagi Badak Jawa yang sudah lama terancam punah. Saking pentingnya destinasi wisata ini, Komisi Warisan UNESCO menetapkan Taman Nasional Ujung Kulon

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Jika Anda tertarik mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon, selengkapnya bisa disimak pada artikel berikut ini ya Bela.

Satria 17 Adventure: Jakarta

1. Taman Nasional Ujung Kulon terletak di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Luas wilayahnya sekitar 122.956 hektar, dan perairannya 44.337 hektar.

2. Taman yang dikenal sebagai pulau paling barat di Pulau Jawa ini beroperasi 24 jam sehari. Sementara harga tiketnya Rp5 ribu-Rp10 ribu per orang, wisatawan asing membayar Rp150-Rp225 ribu.

3. Jalan menuju Taman Nasional Ujung Kulon dari Jakarta berangkat dari Kalideres, lalu menuju ke Tangerang. Kemudian masuk ke Pandeglang dan langsung menuju Ujung Kulon, perjalanan bisa dimulai pada pagi hari dan menempuh jarak 240 km (6 jam).

4. Sesampainya di Taman Nasional Ujung Kulon anda bisa menikmati snorkeling di Ciharashas, ​​melihat badak di Sungai Cigenter. Kemudian, Anda bisa hiking di Pulau Peucang atau sekadar menikmati matahari terbenam di tepi pantai.

Paket Wisata Peucang 3 Hari 2 Malam Aman Dan Terpercaya

5. Desa Tamanjaya dikenal sebagai pintu gerbang Taman Nasional Ujung Kulon yang terdapat tempat wisata seperti Perkampungan Nelayan Cibanua, Air Terjun Cipaniis, Pemandian Air Panas Cibiuk, dan Air Terjun Cikacang.

6. Jika Anda baru pertama kali ke Taman Nasional Ujung Kulon, maka Anda perlu menyewa akomodasi. Selain itu persiapkan kesehatan fisik Anda, karena banyak aktivitas umum yang merusak energi fisik.

7. Jika ingin sewa rumah di Taman Nasional Ujung Kulon, ada pilihan tempat seperti kawasan Ciputih dan Desa Taman Jaya. Harga sewanya mulai dari Rp 50 ribu dengan fasilitas yang menjamin kenyamanan.

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Jika Anda berada di Jakarta atau Jawa Barat dan ingin berwisata alam dengan harga murah, maka mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon adalah jawabannya. Semoga ini bisa membantu, Bela. Situs Warisan UNESCO – Indonesia memiliki kekayaan alam, budaya dan sejarah. Ia juga dikenal di seluruh dunia. Untuk itu banyak situs warisan dunia yang dipilih oleh salah satu organisasi setingkat PBB yaitu UNESCO. Apa saja situs warisan dunia UNESCO di Indonesia?

Taman Nasional Ujung Kulon: Konservasi & Jelajah Alam Liar

Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, merupakan situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1991. Candi Borobudur dikenal sebagai candi terbesar di dunia dan terletak di dalamnya terdapat 1.460 relief dan 504 stupa. Situs bersejarah warisan dunia UNESCO ini dibangun pada tahun 800 M pada masa Dinasti Syailendra.

(OUV) yang menjadikan Candi Borobudur sebagai Situs Warisan Dunia. Pertama, bangunan Candi Borobudur berbentuk limas tanpa atap terdiri dari 10 garis diatasnya, di atasnya terdapat kubah. Kedua, kompleks Candi Borobudur merupakan contoh arsitektur Indonesia pada awal abad ke-8 hingga akhir abad ke-9. Ketiga, candi ini ibarat bunga teratai, bunga suci bagi umat Buddha.

Tambang Batubara yang terletak di Sawahlunto, Sumatera Barat ini merupakan situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO pada tahun 2019. Dalam penilaian UNESCO, ada 2 tingkatan

Yang pertama adalah tentang adanya pertukaran penting nilai-nilai masyarakat sepanjang masa atau dalam lingkup suatu budaya. Ini adalah contoh unik dari tipe bangunan, pekerjaan, struktur, dan kombinasi teknologi yang mewakili poin penting dalam sejarah manusia.

Cara Ke Taman Nasional Ujung Kulon

Situs warisan dunia UNESCO di Indonesia ini merupakan satu-satunya tambang batu bara bawah tanah di Indonesia dan tambang batu bara tertua di Asia Tenggara.

Pada tahun 1991, tidak hanya Candi Borobudur yang ditetapkan UNESCO, Taman Nasional Komodo juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia. Dengan luas 173.300 hektar, Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta pulau-pulau kecil lainnya.

Ketiga pulau ini merupakan habitat alami Komodo. Pilihan

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Taman nasional ujung kulon banten, taman nasional ujung kulon foto, peta taman nasional ujung kulon, letak taman nasional ujung kulon, sejarah taman nasional ujung kulon, taman nasional ujung kulon, gambar taman nasional ujung kulon, cerita taman nasional ujung kulon, wisata taman nasional ujung kulon, teks taman nasional ujung kulon, artikel taman nasional ujung kulon, manfaat taman nasional ujung kulon

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *