Tutorial Make Up Natural Pemula – Jika Anda ingin riasan Anda terlihat alami dan bertahan sepanjang hari, ikuti tips riasan alami dan tahan lama di bawah ini.

Anda ingin tampil cantik dan menawan setiap hari, namun takut riasan Anda terlihat dempul. Bagi pemula, Anda bisa mencoba terlebih dahulu mengikuti langkah-langkah tutorial riasan alami dan tahan lama ini.

Tutorial Make Up Natural Pemula

Tutorial Make Up Natural Pemula

Menggunakan riasan natural merupakan pilihan yang tepat bagi Anda pemula yang masih belajar riasan. Dengan hasil riasan natural, kamu pasti bisa menampilkan kecantikan dirimu lewat versimu sendiri.

Tips Memakai Riasan Sederhana Agar Terlihat Cantik Alami

Dengan begitu, Anda tidak perlu takut diberi tahu bahwa Anda memakai riasan terlalu banyak atau terlalu banyak riasan, Anda hanya perlu percaya pada diri sendiri.

BACA JUGA: Anti Luntur Saat Berkeringat! 5 tips riasan wisuda ala Korea natural yang bisa bertahan seharian

Riasan alami memberi Anda penampilan wajah yang sempurna dan tidak mencolok. Anda pasti akan tampil lebih percaya diri dan sangat percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Riasan natural ini bisa Anda gunakan bagi mereka yang masih remaja maupun dewasa. Agar hasil akhirnya sempurna, Anda bisa mengikuti petunjuk riasan alami dan tahan lama yang akan diulas pada artikel berikut ini:

Douyin Makeup Tutorial Anti Gagal, Mudah Banget!

Pastikan wajah Anda bersih dari kotoran, debu, polusi dan sisa sel kulit mati yang menempel di kulit wajah Anda.

Untuk menjaga kelembapan kulit wajah, Anda bisa menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab sangat membantu untuk melembapkan dan merangsang produksi minyak alami pada wajah, sehingga dapat menjaga tekstur kulit wajah tetap lembut.

3 Bedak anti luntur tetap cantik meski berkeringat dan terkena air, bikin wajah halus dan bebas kilap, Jakarta Penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 menyebabkan para wanita mengurangi penggunaan riasan karena khawatir dengan berbagai hal. masalah kulit yang mungkin terjadi. Seperti kemerahan, bengkak bahkan jerawat di hidung dan mulut.

Tutorial Make Up Natural Pemula

Tak hanya itu, penggunaan masker juga membuat riasan Anda mudah memudar dan menempel pada masker. Hal ini sebenarnya bisa diramalkan dengan trik riasan yang tepat, yaitu riasan yang sempurna.

Pengetahuan Dasar Tentang Make Up Untuk Pemula

Beauty vlogger Kiara Leswara mengatakan, riasan tanpa cela menjadi tren riasan yang paling disukai wanita saat ini. Kunci utama agar wajah tampak mulus adalah dengan memiliki kulit yang baik dan terawat. Dengan begitu, Anda tidak perlu riasan tebal untuk tampil cantik.

“Menurutku wanita sekarang menyukai tren riasan yang glowing, tanpa cela, dan sehat. Sementara fokusnya sendiri lebih pada riasan mata karena kebiasaan memakai masker dalam keseharian, kata Kiara Leswara dalam kursus kecantikan virtual Tokopedia, (25/10/2021).

Untuk hasil riasan yang sempurna, ada beberapa tips yang dibagikan Kiara Leswara yang bisa Anda ikuti. Penasaran? mari kita lihat dengan pasti.

Sebelum Anda mulai merias wajah, pastikan kulit Anda bersih. Sebab mengaplikasikan riasan pada wajah yang kotor dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Tutorial Flawless Makeup Untuk Pemula

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah memastikan kulit tetap lembab dengan menggunakan produk perawatan kulit. Untuk perawatan kulit, Kiara Leswara menyarankan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Setelah memastikan kulit bersih dan terhidrasi, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan primer. Kiara Leswara mengatakan primer sangat penting digunakan sebelum foundation, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita memakai masker sepanjang hari.

“Primer tidak hanya memberikan hasil akhir sempurna pada riasan Anda, tetapi juga membantu riasan Anda bertahan lebih lama,” kata Kiara.

Tutorial Make Up Natural Pemula

Sebagai alas riasan, cukup menggunakan alas bedak ringan sebagai lapisan pertama riasan. Memilih warna alas bedak yang tepat akan menyeimbangkan warna kulit Anda dan merupakan langkah pertama untuk menyempurnakan riasan Anda.

Ingin Hasil Make Up Natural? Berikut 7 Produk Yang Wajib Dimiliki!

“Aku sarankan pakai foundation dengan warna yang sesuai dengan undertone kita. Sebab jika terlalu gelap, wajah akan terlihat kusam. Sedangkan jika terlalu terang maka wajah akan terlihat abu-abu, kata Kiara.

Sementara untuk tekniknya, Kiara menyarankan untuk mengaplikasikan alas bedak ringan di seluruh wajah, terutama area hidung. Bagian kawat pada masker cenderung membuat riasan di area hidung tercoreng, jadi saya sarankan untuk menggunakan riasan tipis di area hidung, kata Kiara.

Selanjutnya aplikasikan concealer pada beberapa tempat yaitu area bawah mata, area antara hidung dan mulut, serta area dagu. Aplikasikan concealer dengan concealer lembap untuk hasil akhir natural.

Setelah riasan dasar diaplikasikan dengan baik, kunci dengan bedak tabur. Oleskan bedak tabur dengan kuas mulai dari area bawah mata lalu ke area pipi lalu ke seluruh wajah.

Rekomendasi Contour Terbaik Untuk Pemula, Bikin Pipi Tirus Dan Pertegas Bentuk Wajah

Level selanjutnya Anda bisa menggunakan kontur untuk mempertegas garis luar wajah. Jangan lupa aplikasikan blush on agar wajah tetap terlihat segar.

Untuk mengaplikasikan blush on, Kiara punya beberapa tips yang bisa Anda coba. “Bagi yang memiliki wajah bulat, bisa mengaplikasikan blush on di area tulang pipi agar terlihat lebih tirus. “Sebaliknya, yang wajahnya kurus sebaiknya mengaplikasikan blush on di bagian apel pipinya,” saran Kiara.

Karena Anda memakai masker sepanjang hari, riasan mata sangatlah penting. Dalam hal ini, Anda bisa memilih eye shadow natural seperti coklat.

Tutorial Make Up Natural Pemula

“Gunakan eyeshadow warna coklat pada bagian lipatan lalu ratakan dengan kuas. “Untuk menonjolkan area mata, tambahkan eyeshadow emas pada kelopak mata,” lanjut Kiara.

Gambar Tutorial Make Up Ke Kantor

Setelah mengaplikasikan eye shadow, Anda bisa melanjutkan dengan eyeliner, lalu bulu mata dan pensil alis. “Agar alisku tetap rapi, biasanya aku juga menambahkan browcara gel,” lanjutnya.

Kunci riasan tanpa cela dan glowing selanjutnya adalah menambahkan sentuhan highlighter. Oleskan highlighter tipis-tipis dengan kuas pada tulang pipi dan hidung.

Selain riasan wajah yang sering menempel pada masker, ada juga lipstik di bibir yang sering menempel. Keadaan ini cukup meresahkan karena warna lipstik cenderung cerah dan cerah sehingga ketika masker dibuka terlihat jelas.

Untuk mengatasinya, hindari krim, satin, dan lip balm. Pasalnya produk bibir ini mudah menempel pada masker. Sebaiknya, pilihlah bibir matte atau lipstik yang menyerap ke dalam bibir.

Tutorial Makeup Sederhana Yang Bikin Wajah Awet Muda

Langkah terakhir agar hasil riasan lebih permanen dan maksimal, aplikasikan setting spray pada wajah. Dengan menggunakan setting spray, kamu bisa mengunci riasanmu, mencegahnya meluncur dan menempel pada masker.

Pilih semprotan yang memberikan hasil matte sekaligus melindungi kulit. Sebaiknya dengan SPF dan antioksidan dengan SPF dan antioksidan yang menghalangi sinar UV dan segala jenis polutan di udara.

Foto6 Ide riasan Tahun Baru Imlek yang simpel namun cantik, lipstik merah Putri Marino, dan tampilan vintage Tatjana Saphira

Tutorial Make Up Natural Pemula

6 Potret Tariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Menonton Debat Cawapres di JCC, Tampil Serentak dalam Pakaian Adat Jawa Halo semuanya, apa kabar? Jadi di video kali ini aku mau kasih panduan buat kalian semua yang masih pemula dalam bidang makeup, aku belum terlalu pro, tapi semoga video ini bisa membantu kalian yang masih atau ingin belajar makeup. Jangan lupa tonton video ini sampai selesai!‼️

Tutorial Makeup Natural Untuk Kondangan

1. Bisa pakai Cushion atau Foundation atau BB Cream, namun untuk kenyamanan gunakan saja Cushion, karena Cushionnya langsung anda dapatkan sehingga tidak perlu lagi mencari makeup.

2. Kalau gak punya concealer, bisa banget pakai padnya, tap aja padnya ke mata panda.

3. Cream Blush bisa menggunakan lipstik yang anda punya, jadi tidak memerlukan cream blush lagi, bisa digunakan 2 in 1 untuk lipstik dan blush on.

4. Setelah itu jangan lupa olesi wajah dengan bedak tabur, biar tidak terlalu berat, bedak tabur juga bisa banget mengontrol minyak berlebih.

Tutorial Make Up Bold Natural Glam Seksi, Cocok Untuk Date Night

5. Pilih pensil alis yang bentuknya seperti pensil runcing atau metic. Yang penting ujung pensilnya rata agar mudah membentuk alis. Bentuklah sesuai bentuk alis anda, jangan terlalu tebal dan juga jangan terlalu tipis. Misalnya jika tebal, Anda bisa memperbaikinya dengan concealer.

7. Kalau suka blush on asli, bisa pakai blush on bedak lagi, biar riasannya lebih segar, tapi hati-hati jangan sampai terlalu berat.

8. Jika ingin melakukan shading jangan lupa gunakan bronzer atau contour agar wajah memiliki kemiringan agar tidak rata.

Tutorial Make Up Natural Pemula

9. Gunakan lip cream atau lipstik untuk hasil natural, pilihlah warna yang sesuai dengan warna dan corak kulit.Riasan natural sangat cocok untuk pemula. Salah satu riasan natural yang perlu Anda coba adalah riasan Korea. Jika Anda menggunakannya dengan benar, Anda akan terlihat lebih cantik. Berikut cara merias wajah natural ala Korea:

Cara Make Up Natural Ala Korea Untuk Pemula

Untuk mendapatkan kulit yang mulus, Anda perlu menggunakan BB Cream atau BB Cushion untuk meratakan warna kulit tanpa membuatnya terlalu berat dan seperti masker.

Alis orang korea sangat terkenal dengan bentuknya yang lurus dan tidak melengkung, pastikan alis anda lurus dan tidak melengkung serta gunakan warna yang tidak tebal. Kamu bisa menggunakan produk alis apa saja, yang terpenting jangan menekan produk terlalu keras pada alis, agar hasilnya tidak terlalu tebal.

Riasan Korea juga memiliki eyeliner khas yang terlihat super natural sehingga tidak terlihat seperti sedang memakai apa pun. Anda perlu membuat garis eyeliner tipis-tipis, sedekat mungkin dengan akar bulu mata, atau bisa juga membuat garis padat yaitu dengan meletakkan eyeliner pada garis air atas di antara bulu mata. Selain itu, kamu juga perlu membuat ujung eyeliner turun atau dikenal dengan istilah puppy eyeliner agar tampilanmu terlihat polos.

Dalam tata rias Korea, istilah Aegyo adalah sal atau area kantung mata. Aegyo sal dipercaya dapat membuat wanita Korea terlihat lebih muda sehingga harus ditonjolkan agar lebih terlihat. Kalau kamu ragu mengaplikasikan highlighter ke seluruh kantung mata karena takut terlihat berlebihan dan tidak natural lagi, kamu bisa mengaplikasikannya saja di atas kantung mata.

Tutorial Makeup Natural Buat Pemula, Cuma Butuh Waktu 15 Menit!

Perhatikan bahwa riasan Korea sangat menentang kontur yang berat karena diyakini dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Oleh karena itu, wanita Korea hanya menggunakan perona pipi dan bibir untuk membuat wajahnya terlihat segar. Anda bisa menggunakan produk khas Korea yaitu lipstik untuk memberikan warna merah muda alami pada pipi dan bibir Anda. Cukup oleskan sedikit lipstik dan baurkan produk ini pada area pipi hingga merata. Selanjutnya yang Anda butuhkan

Cara make up natural untuk pemula, tutorial make up natural sehari hari untuk pemula, tutorial make up natural bagi pemula, make up natural pemula, tutorial make up natural untuk pemula wardah, make up natural untuk pemula, tutorial make up pemula natural, tutorial make up natural, cara make up pemula natural, tutorial make up untuk pemula natural, tutorial make up pemula, alat make up pemula natural

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *