Wisata Di Daerah Borobudur Magelang – Svargabumi Borobudur saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Gambar hamparan sawah hijau berpadu langit biru dan berbagai bangunan khas berwarna putih kini banyak dibagikan di linimasa Instagram. Kehadiran Wisata Svargabumi di Borobudur kini menambah deretan tempat wisata di Magelang lainnya. Tempat ini sangat cocok bagi para penggila foto dan pemburu foto. Banyak yang bilang destinasi wisata ini mirip dengan wisata Ubud di Bali, yakni menawarkan hamparan sawah hijau yang Instagrammable. Dan bagi anda yang sedang mencari tempat sejuk, tenang untuk bersantai, duduk santai, dan menjauhi hiruk pikuk kota, anda bisa mengunjungi tempat ini.

Svargabumi merupakan salah satu tempat wisata baru di Magelang yang berada tepat di kawasan Borobudur. Bisa dibilang wisata ini masih sangat baru, karena baru resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020, dengan konsep Back To Nature yang instagrammable. Letaknya yang tidak jauh dari Kota Magelang dan Kota Jogja menjadi alasan utama mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Objek wisata Svargabumi Borobudur menawarkan hamparan persawahan yang hijau. Selain itu, beberapa pohon kelapa di sekitar kita juga seolah menjadi penghias alam yang menambah relaksasi para pengunjung. Alam pedesaan yang menenangkan di sekitar Wisata Svargabumi memang layak untuk disegarkan dan bersantai. Kemudian menambahkan sentuhan kreativitas berupa spot selfie yang modern.

Tempat Wisata Dekat Borobudur Yang Bisa Kamu Singgahi

Svargabumi terletak di Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kecamatan. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Svargabumi Borobudur hanya berjarak sekitar 3 kilometer sebelah selatan Candi Borobudur. Letaknya strategis, tepat di area persawahan dekat Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan.

Jam operasional tour ini adalah Senin hingga Rabu dan Jumat pukul 8.00-17.00, Sabtu dan Minggu pukul 6.30-18.00, tutup pada hari Kamis.

Setibanya di sana, Anda akan disambut hamparan sawah luas dengan beberapa rumah penduduk berwarna putih di antaranya. Anda bisa mulai menjelajahi kawasan ini dengan mengikuti jalan kayu. Tak kurang dari 20 spot foto di kawasan ini dan salah satu yang menarik adalah ayunan yang menghadap ke persawahan. Sekilas pemandangan ini mengingatkan kita pada perubahan yang terjadi di Ubud, Bali.

Tempat menarik dan nyaman lainnya adalah jaring yang dibentangkan di area persawahan. Di area ini juga terdapat beberapa bantal empuk yang bisa Anda gunakan sebagai penyangga atau sekedar bersantai menikmati suasana. Jangan lupa tetap waspada, jangan sampai ada yang jatuh ke sawah. Selain jaring dan lempar, ada pula ukiran gapura dan kursi khas Jawa dengan berbagai bentuk yang tak sedikit Instagrammable.

Alternatif Sunrise Di Borobudur Sambil Sarapan Di Atas Awan

Svargabumi Borobudur juga memiliki kolam renang berukuran besar yang menambah kesan tropis pada wisata persawahan ini. Tak hanya berfoto, Anda juga bisa bersantai di kolam ini sambil berfoto ala liburan di resort bersama

Fasilitas ini bisa dinikmati mulai September mendatang. Jangan khawatir, ada kamar mandi dan ruang ganti.

Keindahan alam kawasan Borobudur sungguh dahsyat yang ditonjolkan oleh Svargabumi Borobudur. Siapa sangka hamparan sawah hijau ini bisa disulap menjadi lanskap modern yang instagramable. Selain itu, sawah di sini juga mempunyai pola tanam yang unik sehingga pemandangan padi akan terus terlihat sepanjang tahun.

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Pada masa tanggap pandemi, kapasitas Svargabumi Borobudur dibatasi hanya 50 persen. Jadi, pastikan Anda datang lebih awal agar bisa menikmati suasana dengan nyaman dan berlama-lama. Jangan lupa membawa kamera dan kenakan pakaian favoritmu. Ini saat yang tepat untuk menambah koleksi foto Anda untuk diunggah ke Instagram. Reputasi Candi Borobudur memang sudah ketinggalan jaman. Tempat wisata yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini, setiap harinya selalu ramai dikunjungi ribuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Wisata Baru Dan Hits Di Magelang Selain Svargabumi

Sleker Asri merupakan hutan pinus yang kini mulai populer dan banyak dikunjungi orang. Mirip dengan hutan Pinus Mangunan di Jogja, kawasan ini juga menawarkan banyak spot foto Instagrammable. Cukup bayar Rp 4.000 saja, kamu sudah bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Bagi Anda yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba Arung Jeram di Sungai Progo dan Sungai Elo. Ada banyak paket yang ditawarkan dengan harga beragam.

Di dekat Candi Borobudur terdapat objek wisata menarik yaitu Rumah Kamera. Pulau ini terletak di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Umumnya banyak wisatawan setelah mengunjungi Candi Borobudur juga pergi ke tempat wisata ini. Tiket masuknya hanya Rp 5.000.

Oleh karena itu, jika anda berkunjung bersama keluarga, Taman Kyai Langgeng siap anda kunjungi untuk menghangatkan suasana bersama keluarga tercinta.

Wisata Murah Di Dekat Candi Borobudur, Tak Sampai Rp 50 Ribu

Tak hanya Sleker Asri, Hutan Pinus Kraagilan juga menyuguhkan pemandangan yang Instagrammable banget. Dijamin bikin betah berfoto selfie di sini berlama-lama.

Anda juga bisa mengunjungi Gunung Tidar yang berada di tengah kota. Pengaturan sedang dibuat untuk wisatawan membuat tempat ini menarik. Gunung Tidar memang tidak tinggi, tingginya sekitar 500 meter. Di puncak gunung ini terdapat sebuah monumen bernama Paku Tanah Jawa. Ada pula makam Syekh Subakir yang menjadikan tempat ini menjadi daya tarik wisatawan religi.

Bagi Anda yang menyukai wisata petualangan, Gunung Andong bisa menjadi pilihan. Gunung ini terkenal memiliki jalur yang mudah dengan pemandangan yang sangat indah.

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Kalian yang pernah menonton film Ada Apa dengan Cinta 2 pasti tahu tempat ini. Ya, setelah menjadi lokasi syuting AADC2, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Rekomendasi Cafe Dekat Candi Borobudur Yang Viral

Ini adalah situs rekaman AADC2 lain yang dapat Anda kunjungi. Tempat ini paling cocok untuk menyaksikan matahari terbit di belakang Candi Borobudur. Anda tidak akan menyesal datang ke sini dengan pemandangan yang indah.

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan platform menulis. Segala karya tulis yang dibuat merupakan tanggung jawab penuh penulis. Candi Borobudur tetap menjadi magnet pengunjung untuk menikmati libur Idul Fitri. Perlu diketahui pengunjung bahwa masih ada sejumlah tempat wisata lainnya di kawasan Borobudur.

“Tujuannya memberikan pelayanan yang baik, kebijakan kesehatan dan menjaga jarak dan lain sebagainya,” kata General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, Sabtu (30/4/2022).

Sementara itu, Ketua Forum Diskusi Klaster Pariwisata Borobudur Kirno Prasojo mengatakan, selain Candi Borobudur, wisatawan juga bisa mendatangi tempat-tempat yang ada. Kawasan pendukung antara lain Punthuk Setumbu, Wisata Taman Kelinci Kampung Bahasa, Teras Menoreh dan lain-lain.

Mata Langit Di Magelang Lagi Viral, Ganjar Pranowo Bisa Lihat Enam Gunung Dan Candi Borobudur

“Kami sudah menghubungi teman-teman pariwisata. Prediksi kami libur lebaran akan ramai. Kami siap menyambut wisatawan,” kata Kirno.

Sejak wabah Corona, pengunjung tidak bisa naik ke kuil. Oleh karena itu, pengunjung hanya bisa menikmati Candi Borobudur di halamannya saja.

Balai Konservasi Borobudur (BKB) rutin membersihkan bebatuan Candi Borobudur. Pembersihan terus dilakukan, terutama saat musim hujan, pada Rabu (9/2/2022). (Foto: Eko Susanto)

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Untuk memasuki kawasan yang sangat penting ini, gunakan program PeduliLindungi. Kemudian tiket masuk untuk dewasa Rp 50 ribu, pelajar/anak Rp 25 ribu dan wisatawan mancanegara untuk dewasa 25 USD atau Rp 350 ribu dan anak/pelajar 15 USD atau Rp 210 ribu.

Yuk, Kunjungi Wahana Bermain Baru Borobudur Land Magelang!

SvargaBumi merupakan destinasi wisata yang tidak jauh dari Candi Borobudur. Di kawasan ini pengunjung bisa berfoto di persawahan dengan latar belakang Pegunungan Menoreh dan Candi Borobudur.

Taman Kelinci Kampung Bahasa terletak di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menggunakan Google Maps.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga dan terdapat 32 spot selfie di sini. Kemudian bagi yang ingin menginap, tersedia juga akomodasi halal.

Tiket masuk saat libur lebaran sebesar Rp 25.000 dan pengunjung bebas mengambil foto di 32 spot selfie.

Tak Cuma Borobudur, 9 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Ke Magelang

Gereja Ayam ini terkenal di film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2. Sebenarnya bangunan ini menyerupai bentuk burung merpati, namun lebih dikenal dengan nama Gereja Ayam.

Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Tiket masuk domestik Rp20 ribu dan pengunjung asing Rp50.000.

Selain tempat wisata yang ada tersebut, di kawasan Borobudur juga terdapat Balkondes dan Desa Wisata. Di Balkondes tersedia akomodasi, kemudian sejumlah daya tarik dan energi desa.Berkunjung ke dekat Borobudur bisa menjadi pilihan jika Anda masih berada di kawasan Candi Borobudur usai menikmati libur Waisak, Minggu (4/ 6).

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Selain itu, Candi Borobudur juga sedang ramai diperbincangkan. Hal ini tak lepas dari ulah banyak biksu yang melakukan prosesi thudong dengan menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Thailand menuju candi terbesar dalam rangka memperingati Hari Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di Candi Borobudur.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Wajib Dikunjungi

Ketenaran Candi Borobudur juga terkenal di berbagai belahan dunia. Candi seluas 123 meter persegi yang dihiasi 72 stupa ini merupakan salah satu situs warisan budaya dunia di Indonesia.

Tahukah Anda kalau Magelang tak hanya punya Borobudur saja? Ada banyak tempat wisata di dekat Borobudur yang layak masuk dalam bucket list perjalanan Anda selanjutnya.

Berkunjung ke Candi Borobudur belum lengkap tanpa mampir ke Candi Mendut dan Candi Pawon. Bangunannya memang tidak seindah Candi Borobudur, namun kehadiran kedua candi ini mampu menarik perhatian siapa pun yang berkunjung.

Candi Mendut dapat dicapai dengan berjalan kaki 15 menit atau sekitar 4 kilometer dari Candi Borobudur. Candi Budha Mahayana ini mempunyai ukiran yang menceritakan sebuah kisah.

Taman Lumbini Borobudur

Biasanya cerita-cerita tersebut direkam dalam bentuk dongeng atau tokoh binatang. Melihat ukiran pada dinding candi akan mengingatkan Anda pada cerita dari dongeng.

Di Candi Pawon tempatnya tidak jauh dari Candi Borobudur, hanya berjarak 2 kilometer. Selain bisa menelusuri sejarah Candi Pawon, Anda juga bisa menelusuri keberagaman yang ada pada masyarakat sekitar dan mengunjungi berbagai industri lokal.

Mampirlah ke pabrik gula merah atau sekedar berbelanja oleh-oleh. Bahkan cara melakukannya pun bisa kamu lihat langsung lho. Pengalaman yang menyenangkan bukan?

Wisata Di Daerah Borobudur Magelang

Anda hanya perlu berkendara sekitar 4 kilometer sebelah timur Candi Borobudur. Posisi Gunung Menoreh melengkapi indahnya pedesaan di kawasan ini.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Bernuansa Alam

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini, namun yang utama adalah aktivitas air di Sungai Progo.

Penginapan di borobudur magelang, wisata di magelang selain borobudur, hotel daerah borobudur magelang, tempat wisata di borobudur magelang, wisata borobudur magelang, hotel di sekitar borobudur magelang, hotel di daerah borobudur magelang, wisata di borobudur magelang, hotel di magelang view borobudur, wisata di magelang dekat borobudur, hotel di magelang dekat borobudur, hotel di magelang borobudur

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *