Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur – Agar liburanmu di Yogyakarta semakin lengkap, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di dekat Borobudur. Tidak dapat dipungkiri bahwa Candi Borobudur merupakan objek wisata paling populer. Meski tidak terletak di Yogyakarta, Candi Borobudur bisa dijangkau tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogja. Setelah mengunjungi Candi Borobudur, Anda masih bisa menelusuri keindahan dan kekayaan budaya tempat wisata di sekitar Borobudur. Berikut daftar tempat wisata dekat Borobudur yang bisa Anda kunjungi.

Berjarak sekitar 4 kilometer atau bisa ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 10 menit, Candi Mendut merupakan salah satu objek wisata dekat Borobudur yang patut masuk dalam itinerary. Candi bergaya Budha ini didirikan pada masa pemerintahan Dewa Indra dari Dinasti Syailendra. Anda bisa mengunjungi kompleks candi untuk melihat tiga patung dan lukisan indah yang menceritakan kisah Pancatantra dan Jataka. Jangan lewatkan kunjungan ke Vihara Mendut di dekat Candi Mendut.

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Selain Candi Mendut, Candi Pawon juga menjadi tempat wisata dekat Borobudur yang bisa Anda kunjungi. Kawasan ini hanya berjarak 2 kilometer dari Candi Borobudur. Sebenarnya sulit menemukan arca di Candi Pawon, namun Anda bisa melihat pahatan pohon kalpataru, tas, dan kinara-kinari (setengah manusia, setengah burung).

Hotel Terbaik Di Borobudur 2023 (dari Rp 156.000)

Siapa yang tak kenal Gereja Bukit Rhema Ayam? Tempat wisata dekat Borobudur ini terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting film ‘What’s Up With Love 2 (AADC 2). Jika diperhatikan lebih dekat, gereja ini sebenarnya memiliki bentuk burung merpati di atasnya. Namun jika dilihat dari kejauhan bentuknya seperti ayam, sehingga penduduk setempat dan wisatawan menyebutnya Gereja Ayam. Gereja Bukit Rhema Ayam bukanlah Gereja, melainkan Rumah Doa Segala Bangsa.

Anda bisa mengunjungi Gereja Ayam Lantai 7. Dipandu oleh pemandu wisata, Anda bisa diajak belajar tentang perjalanan hidup dan multikultural Indonesia dalam rangkaian cerita menarik. Waktu terbaik mengunjungi Gereja Bukit Rhema Ayam adalah pagi hari karena Anda bisa melihat matahari terbit dengan pemandangan indah Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu dan Suroloyo. Pesan tiket Gereja Ayam Bukit Rhema disini:

Ingin berkeliling tempat wisata dekat Borobudur tanpa naik mobil? Anda bisa mengunjungi Museum Samudra Raksa yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Museum Samudra Raksa merupakan museum bahari yang terletak di Taman Purbakala Borobudur. Memasuki museum, Anda akan terkesima dengan rekonstruksi Kapal Borobudur dalam ukuran sebenarnya. Museum ini juga memiliki koleksi yang menceritakan kisah jalur perdagangan maritim antara Indonesia kuno, Madagaskar, dan pesisir Afrika Timur. Menariknya, Anda juga bisa menikmati Raka Adventure Interactive Cinema, sebuah pameran yang memanfaatkan teknologi digital dalam bentuk animasi tiga dimensi.

Jika Anda mencari spot foto bagus di dekat Borobudur, Anda bisa mengunjungi Svargabumi Borobudur. Tempat wisata di Magelang ini merupakan tempat dengan pemandangan persawahan. Terdapat berbagai spot foto istimewa dengan latar persawahan yang indah. Total ada 22 spot foto seperti ayunan, kursi gantung, bean bag, dan kolam yang akan membuat foto Anda semakin keren. Di pagi hari dan cuaca cerah, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh dari tempat wisata baru di dekat Borobudur ini.

Ini Alasan Candi Borobudur Masuk Dalam List Wisata Favorit

Tempat wisata dekat Borobudur ini dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Bayangkan saja, Anda bisa melihat matahari terbit dengan pemandangan Candi Borobudur serta Gunung Merapi dan Merbabu. Lautan kabut akan berganti dengan sinar matahari keemasan yang akan membuat Anda takjub. Punthuk Setumbu tentunya wajib masuk dalam itinerary liburan Anda. Untuk mencapai Punthuk Setumbu, Anda bisa menuju Pegunungan Menoreh. Waktu terbaik untuk datang ke Punthuk Setumbu adalah sekitar pukul 05.00. Perhatikan waktu Anda ketika ingin mengunjungi tempat wisata dekat Candi Borobudur ini karena Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 15 menit. Untuk pengalaman praktis melihat matahari terbit di Punthuk Setumbu, Anda bisa memesan paket wisata matahari terbit Borobudur.

Menikmati matahari terbit di dekat Borobudur juga bisa dilakukan di Bukit Dagi. Kunjungi saja Dagi Abhinaya untuk menikmati matahari terbit dan sarapan sambil menikmati indahnya pemandangan Candi Borobudur dari tempat piknik terbaik. Anda akan diberikan daftar hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Indonesia dan mendapatkan cerita tentang Candi Borobudur dari pemandu wisata. Paket sarapan dengan pemandangan Candi Borobudur ini juga sudah termasuk tiket masuk taman. Anda bisa mengambil foto dengan background yang instagrammable. Pesan paket Piknik Sarapan Dagi Abhinaya di sini:

Ini adalah pendakian dekat Candi Borobudur yang sangat cocok bagi para pencari petualangan. Anda bisa merasakan nikmatnya arung jeram atau rafting di Sungai Elo. Ada banyak paket arung jeram dari berbagai tur dan rencana perjalanan. Arung jeram di Sungai Elo akan menempuh jarak 12 kilometer dengan total durasi 2,5 jam. Sungai Elo terkenal dengan sungai yang mengalir di tengahnya serta pemandangan hutan dan pedesaan. Bagi pemula tidak perlu khawatir karena paket rafting Sungai Elo umumnya sudah memiliki pemandu berpengalaman dan perlengkapan keselamatan yang memadai. Pesan paket arung jeram Sungai Elo Anda di bawah ini:

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Saat anda berlibur bersama keluarga terutama anak-anak ke Candi Borobudur, jangan lupa untuk mampir ke Wisata Kelinci Borobudur. Taman kelinci ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama si kecil. Terdapat 30 ekor kelinci yang bisa Anda ajak berinteraksi langsung, seperti memberi makan hingga berfoto bersama. Selain bermain dengan kelinci, Anda juga bisa berburu spot foto unik seperti Rumah Hobbit dan mencoba berbagai aktivitas menarik. Mulai dari penggembalaan, trampolin, hingga terapi ikan.

Tempat Wisata Dekat Borobudur Yang Bisa Kamu Singgahi

Rencanakan perjalanan liburan ke Candi Borobudur dan tempat wisata terdekat agar pengalaman liburan semakin lengkap. Anda dapat meminta tiket Candi Borobudur dan berbagai wisata lainnya di. Pastikan Anda mengupdate aplikasi dan terus pantau informasi terkini untuk mendapatkan iklan yang menarik. Rasakan tempat liburan wisata terbaik di dekat Borobudur! Di dekat Candi Borobudur terdapat pusat transportasi multimoda baru. Namanya Borobudur Tanah Magelang. Berikut fasilitas, harga tiket, dan jam operasional.

Objek wisata Borobudur Land Magelang terletak di Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Jika ditarik garis lurus dari Candi Borobudur, jaraknya sekitar 2,5 hingga 3 kilometer.

Objek wisata seluas 1,5 hektare ini menawarkan beragam kendaraan. Ada perosotan pelangi sepanjang 8 meter dan 45 meter, ayunan, monorel, miniatur kereta api, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Tersedia juga berbagai spot foto, antara lain Sydney Opera House dan kampung Korea. Tempat parkirnya luas. Terdapat juga musala.

Destinasi Wisata Di Dekat Candi Borobudur Yang Tak Boleh Terlewatkan

Untuk menikmati rainbow slide, monorail, dan ayunan ontang anting, tamu hanya perlu membayar Rp 20 ribu untuk setiap tiketnya. Tiket kereta mini Rp 10 ribu. Sedangkan kolam renang dan area foto tidak memerlukan tiket lagi.

Dinamakan Borobudur Land karena berada di kawasan Borobudur, kata Sigit Hendro Yudanto, salah satu komisaris Borobudur Land Magelang saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (15/4/2023).

Tiket masuknya Rp 40 ribu, sekarang masih diskon 50 persen, mungkin sampai akhir April dengan status follow IG, YouTube, dan TikTok, imbuhnya.

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Menurut salah satu wisatawan, Devi Trisnawati, destinasi wisata baru ini menurutnya sangat menarik. “Perosotannya berat, menguji adrenalin,” ujarnya.

Explore Jogja & Jateng

Sementara itu, Isna, salah satu wisatawan asal Kota Magelang, menyarankan agar tiket destinasi wisata ini dibuat satu paket yang mencakup seluruh penumpang.

“Tiket masuknya murah, tapi kalau mau naik harus bayar lagi. Lebih baik segera buatkan paket agar bisa menikmati wahana kemana-mana,” kata Isna. Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. memiliki beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut lima rekomendasi tempat wisata di sekitar Candi Borobudur.

Meski pemerintah resmi mengumumkan jam malam saat Idul Fitri, namun tempat wisata tetap dibuka. Hanya untuk menyediakan tempat jalan kaki bagi pengunjung lokal atau warga sekitar.

Apalagi bagi yang berdomisili di sekitar Candi Borobudur, banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Namun, pilihlah destinasi wisata yang diamanatkan penerapan kebijakan kesehatan, antara lain dengan menjaga jarak sosial, mewajibkan pengunjung dan petugas menggunakan masker, serta menyediakan perlengkapan kebersihan diri, mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Candi Borobudur Peninggalan Masa Lalu Yang Jadi Tempat Wisata Terdekat Dari Yogyakarta

Bangunan peninggalan Dinasti Syailendra ini berlokasi di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Perbaikan terus dilakukan pada kawasan ini mengingat Candi Borobudur merupakan salah satu tempat terpenting.

Di masa pandemi Covid-19, pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kini di masa wabah Corona, jamaah tidak bisa naik ke pura. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Borobudur dari halamannya.

SvargaBumi adalah tempat yang dekat dengan Candi Borobudur. Destinasi wisata ini terletak di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Tempat ini menawarkan spot selfie di tengah persawahan. Terdapat 20 hingga 22 spot selfie di kawasan ini.

Svargabumi Informasi Jam Buka Dan Tempat Wisata Disekitarnya

Pengunjung bisa berjalan-jalan dan menikmati keindahannya. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan Candi Borobudur, pemandangan alam pegunungan Menoreh. Lalu jika cuaca cerah, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing.

“Kalau dilihat dari animo masyarakat tidak banyak, tapi kita siapkan (libur lebaran), kita siapkan pola hidup sehat,” kata Putranto Cahyono, salah satu pemilik SvargaBumi saat ditemui, Senin (3). /5/2021).

Di kawasan ini wisatawan bisa menikmati wisata kelinci dan 32 spot selfie. Kampung Bahasa Borobudur juga memiliki terapi ikan, panahan, trampolin, dan lubang bola.

Dengan hanya membayar tiket masuk Rp 15.000 pada hari kerja, dan kemudian pada akhir pekan Rp 20.000, wisatawan bebas berfoto di 32 spot selfie yang tersedia.

Asal Usul Dan Arsitektur Pembangunan Candi Borobudur

Punthuk Setumbu merupakan tempat populer untuk berburu matahari terbit. Tempat ini terletak di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur.

Untuk menuju tempat ini wisatawan harus mengeluarkan tenaga lebih, karena dari area parkir jalannya terus menanjak. Di kawasan ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan Menoreh bahkan saat matahari terbit. Tiket masuknya Rp 20.000.

Bentuk bangunannya sebenarnya menyerupai burung merpati, namun lebih dikenal dengan nama Gereja Ayam. Di kawasan ini pengunjung bisa naik, selain itu juga terdapat musala.

Wisata Terdekat Dari Candi Borobudur

Gereja Ayam ini pernah terkenal karena film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC

Candi Borobudur, Kemegahan Candi Buddha Terbesar Dunia

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *