Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar – Beranda › cerita › cerita kehamilan › ventilasi › daftar perlengkapan bayi › ibu hamil › kanker › kesehatan › perlengkapan bayi baru lahir › perlengkapan bayi › Perlengkapan melahirkan yang wajib dibawa ke rumah sakit › raffi

Perlengkapan melahirkan yang wajib dibawa ke rumah sakit. Memasuki trimester ketiga persiapan kelahiran buah hati lucu ini, belanjaannya pasti akan banyak. Namun terlepas dari banyaknya perlengkapan bayi yang Anda beli, apakah tas bersalin Anda siap untuk dibawa ke rumah sakit? Mirip saja, namun tetap harus bersiap karena kami akan berjuang untuk melahirkan di rumah sakit hingga kami membawa pulang bayinya, yang bisa memakan waktu minimal 3 hari. Jadi minimal isi tasnya lengkap untuk dipakai selama 3 hari itu.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Kapan tas siap dibawa ke rumah sakit? Malah lebih baik di bulan ke 8. Padahal kenyataannya saya menyiapkannya sendiri pada bulan ke 9 hehehe. Yang pasti, persalinan bisa terjadi kapan saja setelah minggu ke-37, dan bahkan mungkin lebih awal pada bayi prematur. Jadi misalnya saat melahirkan (dan biasanya tiba-tiba), tas sudah siap untuk dibawa.

Ingin Melahirkan Normal Dengan Bpjs Di Rumah Sakit? Ibu Hamil Harus Tahu Layanan Ini

Peralatan apa saja yang dibawa ke rumah sakit harus kita sesuaikan karena kapasitas masing-masing rumah sakit berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk melakukan survei terhadap ruangan dan fasilitas rumah sakit yang akan digunakan untuk persalinan. Nanti kita cari detailnya, termasuk wadah plasentanya lho.

Saya pribadi mempunyai 3 tas yang siap dibawa ke rumah sakit yaitu tas ibu, tas bayi dan tas suami. Mengapa harus terpisah? Jadi lebih mudah bagi kita untuk memasukkan barang ke dalam tas tanpa harus menggeledah. Dan semua tas aku simpan di lemari supaya Rafi tidak main-main :v. Jika sudah selesai, jelaskan pada suami di mana letak barang-barang tersebut agar dia tidak kebingungan mencarinya. Hanya saja, jangan lupa di mana Anda meletakkan tas karena Anda panik akan melahirkan. Tarik nafas, hembuskan…..

Karena ini pengalaman pertama saya melahirkan dan berhijab, saya langsung membawa daster panjang dan jilbab (ini hasil sharing di grup dengan ibu-ibu yang pernah memiliki pengalaman melahirkan dan berhijab. Terima kasih ).

Perlengkapan bayi jangan terlalu banyak, karena biasanya kalau di rumah sakit, baju bayi dipakai di sana (biasanya). Orang-orang menggunakan popok, bedong, dan gurita (menurut pengalaman saya) dari rumah sakit. Tapi bawa saja masing-masing 1-2 buah. Tidak ada salahnya, entah apa yang harus digunakan.

Isi Tas Persiapan Melahirkan Normal Di Bidan

Suami yang menemani Anda ke rumah sakit juga harus siap dengan perlengkapannya. Karena dia akan tetap menemani kita selama proses melahirkan. Ya, hanya beberapa cakaran atau tarikan seperti itu. Kapan kamu akan melihat suamimu seperti itu lagi? Suami juga akan bertanggung jawab mengurus semua hal kecil dalam administrasi rumah sakit.

Dokumen ini harus disiapkan untuk pengiriman dan harus lengkap di tas Anda. Soalnya digunakan untuk administrasi rumah sakit dan pengurusan akta kelahiran anak. Jadi buat kamu yang belum mengurus eKTP dan KK, buruan urus! Yang penting suami istri (dan anak sebelumnya) harus memiliki kartu keluarga yang sama. Biasanya pihak rumah sakit membantu mengurus akta kelahiran.

Bagi para ayah, jangan salah membawa dokumen ke rumah sakit. Ada sebuah cerita, ada seorang suami yang begitu panik hingga membawa berkas kantornya ke rumah sakit. Padahal, sang suami bekerja di usaha pertanian. Sehingga dia bingung di rumah sakit, dimana harus mendapatkan surat-surat untuk ibu melahirkan dan mendampingi istri yang sedang bersalin, kemana harus pulang untuk mengambil surat-surat ke rumah sakit tersebut. Jadi ingat, siapkan payung Anda sebelum hujan untuk berkas-berkas ini.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Poin ke 8 urgen banget, melahirkan butuh tenaga yang besar. Orang yang mengasuhnya (suami) hendaknya juga menjaga kesehatannya agar tetap siap merawat ibunya. Walaupun kadang di rumah sakit, saya merasa malas makan karena kontraksi. Namun Anda tetap perlu mengisi perut untuk mendapatkan energi ekstra. Jangan biarkan dirimu lemas karena tak punya tenaga untuk lapar :D.

Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Moms Harus Catat Biar Bisa Disiapkan Dari Jauh Jauh Hari

Yang perlu dibawa saat melahirkan di rumah sakit, yang perlu dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, hal yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, barang yang perlu dibawa saat melahirkan, peralatan yang perlu dibawa saat melahirkan, apa saja yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, dokumen yang perlu dibawa saat melahirkan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *