Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang – Ngomong-ngomong soal Youtube, pasti kamu tahu kalau website video sharing ini milik Google kan? Itu sebabnya cara paling populer untuk menghasilkan uang adalah dengan mengaktifkan AdSense (periklanan Google).

Menurut InfluencerMarketingHub, jika setiap hari Anda mendapatkan 50.000 views di YouTube dan engagement rate sebesar 7%, maka dalam waktu sekitar setahun Anda bisa mendapatkan 8.000 USD atau sekitar Rp 112 juta. dari AdSense. Itu banyak, bukan?

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Sayangnya, AdSense di YouTube saat ini sangat rumit. Ada beberapa persyaratan aktivasi dan video Anda mungkin tiba-tiba tidak dimonetisasi.

Cara Mengetahui Penghasilan Channel Youtube Dengan Mudah

Eits, jangan panik! Untungnya, masih ada cara untuk memonetisasi saluran YouTube Anda sehingga Anda tidak harus bergantung pada AdSense. Penasaran? Baca artikel ini sampai selesai ya.

Ini adalah cara paling umum untuk menghasilkan uang bagi video di saluran Anda: iklan AdSense melalui Program Mitra YouTube.

Namun untuk menampilkan AdSense, Anda harus memenuhi syarat tertentu terlebih dahulu. Berbeda dengan beberapa tahun lalu yang tidak ada kondisi sama sekali. Kriteria apa yang perlu Anda penuhi?

Ada satu hal lagi yang perlu diingat, pada aturan baru ini, tidak semua channel bisa lolos seleksi. Jika saluran Anda dianggap tidak ramah pengiklan, iklan Anda tidak akan muncul.

Penjelasan Lengkap Monetisasi Youtube: Berapa Subscriber Dan Bagaimana Caranya

Jadi jika Anda merasa sudah memenuhi persyaratan minimum, Anda bisa masuk ke menu monetisasi YouTube dan klik permintaan untuk bergabung.

Cara kedua ini masih internal YouTube. Misalnya, jika Anda produktif dalam menghasilkan video berkualitas dan memiliki banyak viewer dan subscriber, jangan ragu untuk mengaktifkan fitur ini.

Setelah ini, “pelanggan premium” Anda akan menerima lencana sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Mereka juga dapat mengakses fitur video eksklusif, live chat, dan emoji.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Ingat, jika Anda mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda memberikan “nilai lebih” agar mereka betah dan tidak mengeluarkan uang lebih banyak secara sia-sia.

Bagaimana Orang Menghasilkan Uang Lewat Youtube?

Oh ya, masih ada sedikit lagi. Selain bisa menerapkan poin ini langsung dari YouTube, Anda juga bisa mencoba menggunakan website serupa. Misalnya Patreon. Konsepnya sama, pendukung Anda akan membayar sejumlah biaya tertentu setiap bulannya.

Sangat mungkin pendapatan dari AdSense saja tidak cukup. Apalagi jika banyak video Anda yang didemonetisasi. Ini berantakan!

Tentunya Anda harus memikirkannya agar bisa mencari sumber penghasilan lain. Pada titik ini, Anda bisa menjual barangnya!

Satu hal yang perlu Anda ingat, pastikan barang Anda akan laku. Jika tidak, Anda mungkin kehilangan uang. Bagaimana cara membuatnya laku?

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Di 2024

Jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan maka baguslah, Anda sudah memiliki audiens. Selain itu, jika keterlibatan tinggi, mereka sering kali siap membeli.

Barang yang bisa dijual biasanya adalah barang yang bisa dipakai kemana saja dan tidak memalukan. Bisa berupa pakaian, tas jinjing, casing ponsel, buku catatan, dll. Apakah ada gambar?

Bagaimana jika Anda tidak memiliki modal awal untuk produksi? Mudah! Sekarang ada banyak situs web yang menawarkan layanan on-demand—terpenuhi saat pesanan dilakukan.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Metode ini tidak cocok untuk semua orang—terutama jika Anda baru memulai. Namun, setelah Anda mengumpulkan banyak pelanggan dengan tingkat keterlibatan yang mengesankan, jangan ragu untuk memanfaatkannya!

Cara Jadi Youtuber Yang Menghasilkan Uang

Pada level “influencer”, Anda dapat menghubungi brand untuk mensponsori video yang Anda buat. Berbeda dengan AdSense, uang yang Anda peroleh dari ini bisa masuk ke kantong Anda 100%!

Meski terlihat enak, Anda tetap harus mematuhi persyaratan YouTube untuk konten bersponsor. Salah satu caranya adalah dengan mencentang opsi tambah

Lalu kemas video promosinya dengan baik. Jika video dilakukan secara asal-asalan dan berulang-ulang, penonton Anda malah bisa merasa kesal. Bahkan brand lain pun berpikir ingin berkolaborasi.

Oh ya! Satu hal lagi, karena di sini Anda bebas melakukan negosiasi merek dengan tetap memastikan setiap prosesnya profesional. Hal ini berguna untuk menjaga reputasi Anda, yang pada gilirannya membuka pintu untuk diundang ke promosi berikutnya.

Cara Jadi Youtuber Untuk Pemula

Gambarannya begini, besaran yang dibayarkan untuk influencer marketing biasanya sudah disepakati di awal. Sementara itu, afiliasi memungkinkan Anda mendapatkan hasil berdasarkan performa video Anda.

Jadi, semakin banyak audiens Anda melakukan transaksi melalui link afiliasi Anda, semakin banyak pula komisi yang Anda peroleh. Menarik bukan?

Jangan salah, keberpihakan ini sudah menjadi tren besar di luar negeri. Bahkan, pendapatan tersebut mampu bersaing dengan pendapatan dari sumber lain.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Untuk hasil yang optimal, pastikan Anda menggunakan unit link yang nyambung dengan topik video yang Anda buat. Jangan membuat vlog tentang jam tangan, tetapi gunakan tautan afiliasi ke situs web yang menawarkan layanan hosting dan domain. Strategi yang salah, kawan!

Channel Anda Tidak Menghasilkan Uang Saat Ini Setelah Meninjau Permohonan Anda.

Anda sebenarnya bisa melakukan ini. Asalkan channel Anda sudah tumbuh dan berkembang. Baik dari kualitas maupun kuantitas video.

Jika Anda sudah memiliki saluran besar maka ini adalah strategi terbaik yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan penghasilan besar:

Beberapa cara “standar” untuk menghasilkan uang di YouTube memerlukan ambang batas pelanggan tertentu. Faktanya, AdSense saat ini memiliki persyaratan minimum. Bagaimana jika saluran Anda belum besar?

Dalam menerapkan strategi di atas, Anda harus mengupload konten secara konsisten dan terus meningkatkan kualitas konten tersebut. Dengan begitu, semakin banyak penonton yang akan mengapresiasinya dan pada akhirnya membuat channel Anda lebih besar dan efektif.

Cara Membuat Channel Youtube Yang Menghasilkan Uang

Hal ini memerlukan lebih banyak usaha, namun jika berhasil, Anda akan memiliki merek online yang kuat dan aliran pendapatan yang sehat.

Mulai dari YouTube, Anda bisa mengadaptasi konten yang dibuat di Instagram ke TikTok. Jadi ketika seluruh kinerja media sosial Anda tampak positif, strategi monetisasi yang tepat meliputi:

Selain itu, strategi lain juga bisa diterapkan. Tentunya dengan rate yang lebih kecil dibandingkan kedua cara di atas. Intinya jangan sampai membuat penonton tidak nyaman.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Namun AdSense saja tidak cukup. Apalagi bayaran per 1.000 views di Indonesia tidak sebesar bayaran yang diterima kreator dari negara lain.Kapanlagi – Cara membuat akun YouTube untuk pemula bisa dilakukan dengan menggunakan banyak perangkat berbeda-beda seperti ponsel atau laptop. Jadi, dengan membuat akun YouTube, ini bisa menjadi langkah awal Anda dalam membuat channel dan mengupload konten ke YouTube.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Profesi YouTuber saat ini sedang sangat digemari. Apalagi dengan meningkatnya penggunaan internet di era digital saat ini, menjadi YouTuber bisa menjadi pilihan yang menjanjikan untuk menambah penghasilan. Selain itu, membuat akun dan channel YouTube tidaklah sulit.

Hanya saja perlu Anda ketahui bahwa pengguna perlu memiliki email terlebih dahulu untuk bisa terhubung dengan akun YouTube. Sedangkan untuk membuat akun YouTube cukup mudah dan gratis. Sebelum itu, mari kita pahami dulu langkah dan cara membuat akun YouTube melalui berbagai perangkat.

Ulasan lengkap mengenai cara membuat akun YouTube untuk pemula dapat Anda simak pada ulasan berikut ini. Berikut referensi yang dikumpulkan Kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang cara membuat akun YouTube.

Cara membuat akun YouTube sangat mudah dan praktis. Apalagi saat ini profesi YouTuber sedang populer dan berkembang pesat. Pasalnya menjadi YouTuber bisa menjadi salah satu cara menambah penghasilan dengan memanfaatkan internet. Apalagi saat ini sebagian besar masyarakat memanfaatkan internet untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mau Menambah Uang? Coba 7 Cara Ini Untuk Menghasilkan Uang Dari Youtube

Menjadi seorang YouTuber bisa dikatakan sulit dan mudah. Karena Anda perlu melihat peluang dan peluang untuk menciptakan channel YouTube yang banyak dicari dan diminati masyarakat. Semakin unik dan menarik channel YouTube Anda, maka semakin banyak pula views dan subscriber YouTube yang bisa ditingkatkan. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui syarat-syarat untuk membuat akun YouTube. Pasalnya, untuk memulai menjadi YouTuber pemula, memiliki akun YouTube adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan.

Dengan demikian, cara membuat akun YouTube dan syaratnya pun tidak ribet. Karena dengan memiliki akun Google, membuat akun YouTube sangatlah mudah. Ya, syarat untuk membuat akun YouTube adalah Anda hanya memerlukan akun Google yang terhubung dengan Gmail. Jika Anda belum memiliki akun Google atau Gmail, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu. Cara mendaftar akun Google adalah sebagai berikut:

Setelah Anda memiliki akun Google atau Gmail, Anda dapat mengikuti langkah-langkah cara membuat akun YouTube. Cara membuat akun YouTube bisa dilakukan melalui berbagai perangkat, baik di ponsel, laptop, maupun PC. Namun kali ini kita akan membahas terlebih dahulu cara membuat akun YouTube di ponsel. Cara membuat akun YouTube di ponsel sangatlah praktis. Simak saja ulasan lengkap cara membuat akun YouTube di ponsel agar mudah Anda praktikkan.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Itulah cara yang sangat mudah dan sederhana untuk membuat akun YouTube di ponsel. Anda bisa berlatih membuat akun YouTube di atas untuk membuat akun dan channel YouTube.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

Tak hanya lewat ponsel, Anda juga bisa membuat akun YouTube menggunakan laptop. Selain itu, membuat akun YouTube di laptop pun juga tak kalah mudahnya. Anda hanya perlu masuk ke halaman YouTube lalu login dengan akun Google atau Gmail Anda. Nah, langkah-langkah membuat akun YouTube di laptop adalah sebagai berikut.

Setelah akun YouTube berhasil dibuat, cara membuat akun YouTube berikutnya adalah dengan membuat channel. Ya, Anda dapat membuat saluran YouTube sesuai keinginan. Misalnya saja saluran pendidikan, saluran memasak, saluran kecantikan dan mode, dll. Cara membuat akun YouTube untuk suatu channel bisa dilakukan melalui ponsel atau laptop. Nah, berikut cara membuat channel YouTube dengan mudah.

Setelah Anda mengetahui cara membuat akun YouTube, langkah selanjutnya adalah mengupload konten pertama Anda ke saluran YouTube Anda. Sebelum itu, Anda perlu memahami terlebih dahulu langkah-langkah upload video ke YouTube dengan mudah sebagai berikut. Simak saja ulasan cara membuat akun YouTube dan upload video.

Demikianlah cara membuat akun YouTube untuk pemula dengan cara yang mudah dan praktis. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda memahami cara membuat akun YouTube di ponsel atau laptop. Untuk berbisnis, Anda tidak hanya perlu offline saja, namun juga bisa dilakukan secara online. Salah satu bisnis yang bisa berkembang di masa pandemi ini adalah melalui YouTube, yaitu video-video yang dibuat oleh para pembuat konten atau pengguna. YouTube kini menjadi peluang bisnis bagi para selebritis yang berjualan barang secara online. Ingin tahu cara berbisnis YouTube?

Cara Membuat Akun Youtube Di Hp Dan Pc, Pahami Pula Langkah Memaksimalkan Channel

Nah, YouTube kini sedang populer, apalagi di masa pandemi ini sejak diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan work from home (WFH). Untuk menghilangkan kebosanan, pengguna internet kerap memanfaatkan YouTube untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Sebuah konten dapat menghasilkan uang dari jumlah penonton yang dilihatnya

Cara akun youtube menghasilkan uang, cara menghasilkan uang di youtube, cara untuk menghasilkan uang, cara membuat akun youtube bisa menghasilkan uang, cara menghasilkan uang dari youtube, cara membuat akun youtube dan menghasilkan uang, cara membuat youtube untuk menghasilkan uang, cara membuat akun youtube agar menghasilkan uang, cara buat akun youtube untuk menghasilkan uang, cara membuat akun youtube menghasilkan uang, membuat akun youtube menghasilkan uang, cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *