Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah – Hotel yang disiapkan untuk jemaah haji Indonesia seluruhnya berada di Markasia yakni kawasan sekitar Masjid Nabawi yang jarak terjauhnya sekitar 600 meter. (Foto:/Nafiysul Qodar)

, Jakarta Sebanyak 6.383 jemaah haji Indonesia Gelombang I akan tiba di Madinah secara bertahap pada Rabu 24 Mei 2023 mendatang pukul 06.20 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 10.20 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Amir Mohammed Bin Abdul Aziz (AMAA), jamaah haji akan diantar dengan bus ke hotel mereka di dekat Masjid Nabawi.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan empat hotel di kawasan Syimaliah untuk menyambut jamaah yang datang pada hari pertama. Keempat hotel tersebut adalah Grand Plaza Bdr Al Maqam, Abraj Taba Company, Al Madinah Concord Hotel, dan Safwat Al Madinah Hotel.

Zowar International Hotel Mulai Rp 775rb (r̶p̶ ̶3̶.̶8̶6̶6̶r̶b̶). Hotel Di Madinah

Baca juga: Kisah Qut Min yang Tak Berhenti Sholat Hingga Terjadi Mukjizat Saat Ingin Menunaikan Haji Bersama Suaminya

“Proses persiapan sudah kami lakukan, termasuk pengecekan seluruh ruangan. Fasilitas ruangan,” kata Kepala Kawasan Kerja Madinah (Kadaker) PPIH Arab Saudi, Zaenal Mutaqin di Kantor Urusan Haji RI di Madinah, Selasa (23/5). /2023).

Seperti penyelenggaraan haji sebelumnya, seluruh hotel yang disiapkan untuk jemaah haji Indonesia berlokasi di Markasia yakni kawasan sekitar Masjid Nabawi yang jarak terjauhnya sekitar 600 meter.

Selain itu, Zaenal juga menyampaikan sejumlah pesan. Yang terpenting, jaga kesehatan, apalagi jamaah haji akan mengalami cuaca yang lebih panas dibandingkan di Indonesia.

Rezeki Pardian, Tempati Hotel ‘wah’ ala Sultan

“Kondisi cuaca di Madinah semakin hari semakin membaik, semakin panas. Berbeda dengan di Indonesia, cukup stabil. Di Medina sedikit lebih baik,” kata Zaenal.

Berdasarkan prakiraan cuaca, suhu di Madinah akan mencapai 41 derajat Celcius pada Rabu, hari kedatangan jemaah. Suhu mungkin mencapai 42 derajat Celsius pada hari-hari berikutnya.

Zaenal juga kembali berpesan kepada umat untuk memperhatikan barang bawaannya. Ada barang-barang yang sama sekali tidak boleh dibawa ke Tanah Suci, seperti jimat dan senjata berbahaya.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Jamaah haji Indonesia gelombang pertama akan tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah pada pukul 06.20. (Foto:/Nafiysul Qodar)

Hotel Transit Jamaah Kuota Tambahan Di Madinah Dekat Masjid Nabawi

Sekadar informasi, ada 16 rombongan jemaah haji yang akan tiba di Madinah pada hari pertama kedatangan. Berikut daftarnya:

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silakan WhatsApp Fact Checker di 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Ketika Anda mengunjungi Madinah untuk umrah, kemungkinan besar Anda akan mencari hotel di dekat Masjid Nabawi. Apalagi Anda sangat ingin menikmati pemandangan masjid yang terletak di tengah kota Madinah.

Beberapa hotel letaknya sangat dekat dengan Masjid Nabawi sehingga terlihat dari jendela hotel. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba memesan hotel tersebut.

Seperti yang Anda ketahui, tarif hotel di Madinah dekat Masjid Nabawi bisa berubah-ubah dari tahun ke tahun. Namun, Anda hanya dapat memesan kamar dengan diskon terbaik sepanjang tahun.

Grand Plaza Al Madina (جراند بلازا المدنة)

Apalagi banyak hotel bintang 5 di Madinah yang justru menawarkan harga cukup terjangkau. Nah, inilah 4 hotel di Madinah dekat Masjid Nabawi yang pastinya sayang untuk dilewatkan saat umrah.

Hotel dekat gerbang ke-25 Masjid Nabawi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Madinah saat umroh. Lokasinya yang ideal memungkinkan Anda melihat Masjid Nabawi hanya dari jendela kamar.

Apalagi hotel ini juga letaknya tidak jauh dari Bandara Madinah. Hanya dibutuhkan 15 menit dengan mobil untuk mencapai bandara. Jadi Anda tidak akan ketinggalan pesawat jika menginap di hotel dengan interior Timur Tengah yang menawan ini.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Ibarat hotel bintang 5, Anda akan mendapatkan fasilitas hotel terbaik saat menginap. Dengan kata lain, Anda tidak perlu khawatir tentang koneksi dan ketersediaan internet

Al Qarat, Rumah Makan Indonesia Di Madinah

Selain itu, Dar Al Taqwa Hotel juga menyediakan ruang pertemuan khusus bagi mereka yang bepergian dalam rombongan besar. Jadi kamu bisa menahannya

Tidak perlu pusing dengan masalah memasak. Dar Al Taqwa juga menawarkan berbagai macam masakan Timur Tengah dan Internasional untuk dinikmati selama Anda menginap.

Terletak di Jalan King Faisal, hotel ini berdiri tepat di teras depan Masjid Nabawi. Terkenal dengan pelayanannya yang ramah, staf hotel ini juga akan memberikan Anda informasi lengkap mengenai destinasi wisata terbaik di Madinah.

Layanan kamar tersedia 24 jam sehari, menjadikan hotel ini salah satu hotel ternyaman di kelasnya. Apalagi Anda mungkin akan terkejut dengan keramahan stafnya yang akan membuat Anda semakin nyaman dan ingin tinggal lebih lama.

Akomodasi Umrah Backpacker (bagian 4)

Terletak di Madinah, hotel bintang 5 ini menawarkan Wi-Fi gratis sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan dunia saat berada di setiap sudut hotel.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam kuliner aduhai di Restoran Al Rawadah yang ada di dalam hotel. Bukan sekedar kuliner khas Timur Tengah lho! Anda juga dapat menikmati masakan kontinental

Selanjutnya, Anda perlu memesan kamar jauh sebelum tanggal kedatangan Anda agar Anda bisa menginap di hotel ini. Apalagi Crowne Plaza Medina biasanya ramai pengunjung sepanjang tahun.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Dekat Masjid Nabawi ada lagi Hotel Medina bintang 5 yang wajib Anda kunjungi. Bagaimana hal itu terjadi? Madinah Hilton letaknya sangat dekat dengan Masjid Nabawi, sehingga Anda tidak perlu berkendara untuk menuju kesana. Apalagi hotel ini terletak di jantung kota Madinah.

Elaf Taiba Hotel (madinah, Arab Saudi)

Interiornya yang indah menjadikan Medina Hilton pilihan pertama bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke Medina. Oleh karena itu, Anda akan menjumpai banyak wisatawan di sini dengan latar belakang budaya yang cukup beragam.

Fasilitas di hotel sangat lengkap. Anda mendapatkan internet gratis dan parkir valet. Selain itu, hotel ini memiliki meja depan 24 jam, meja informasi wisata, dan minibar.

Madinah Hilton selalu mengutamakan pelayanan tamu hotel. Maka dari itu, hotel ini juga terkenal dengan pelayanannya yang ramah, sangat cocok dengan sewa kamar.

Terletak di dalam Madinah Hilton, restoran ini menyajikan hidangan bergaya Persia yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Menariknya, Anda bisa menikmati hidangan mereka dengan pemandangan Masjid Nabavi yang megah dan menawan.

Masjid Nabawi Dan Raudhah (bagian 5)

InterContinental Dar Al Hijra merupakan hotel bintang 4 di Madinah yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya hotel ini terletak di dekat Masjid Nabawi, sehingga Anda bisa berjalan kaki menuju lokasi masjid kapan pun Anda mau.

Hotel ini juga menawarkan kamar dengan pemandangan kota Madinah yang indah. Jadi Anda tidak akan bosan berada di dalam kamar sambil melihat ke luar jendela.

Meski bukan hotel bintang 5, namun fasilitas yang disediakan di hotel tersebut tetap lengkap. Dengan kata lain, Anda juga mendapatkan WiFi gratis dan layanan kamar 24 jam tanpa gangguan.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Staf hotel di sini sangat ramah dan kebanyakan dari mereka dapat berbicara lebih dari 2 bahasa. Oleh karena itu, Anda tidak perlu heran ketika mereka mendengar apa yang Anda sampaikan dalam bahasa Indonesia.

Ulasan Deyar Al Eiman Hotel

Seperti beberapa hotel bintang 5, Restoran Dar Al Hijra juga menawarkan masakan internasional terbaik. Jadi, Anda bisa menikmati beragam hidangan pilihan sambil melihat pemandangan fokus kota Madinah yang menakjubkan. Berkunjung ke hotel ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi siapa pun. Apalagi Anda tidak hanya akan menikmati pemandangan Masjid Nabawi saja, tapi juga pemandangan seluruh kota Madinah. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menyewa kamar di InterContinental Dar Al Hijra Hotel?

Hampir semua hotel di dekat Masjid Nabavi dipenuhi pengunjung sepanjang tahun. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan beberapa strategi untuk bisa bertahan di sana.

Memesan hotel di dekat Masjid Nabawi merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi siapa pun yang ingin menunaikan umrah atau haji. Oleh karena itu, Anda memerlukan mitra terpercaya untuk memastikan kelancaran pemesanan penerbangan dan akomodasi hotel terbaik. Unduh superapp gaya hidup Anda sekarang! Sabtu, 13 Agustus 2016 | 04:21:00 WIB | Baca: 3305 Kali Dekat Masjid Nabawi, JCH Bengkalis Menginap di Hotel Makarem Algharbia

Keterangan Foto: Makarem Algharbia, Tempat Tinggal Jemaah Bengkalis Selama Ibadah Haji ke Medina BENGKALIS, PR – Seluruh calon jemaah haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam rombongan penerbangan embarkasi 4 Batam (kloteraakar) menginap di Hotel Medina , Arab Saudi. Lokasi hotel hanya berjarak 300 meter dari Masjid Nabavi.

Hotel Di Dekat Al Masjid An Nabawi, Medina

“Alhamdulillah seluruh jemaah haji wilayah Bengkalis dalam keadaan sehat. Memang pernah ada jemaah yang dirawat sekitar 2 jam 30 menit akibat kaget saat pesawat mendarat. “Tapi beliau sehat dan sudah bergabung dengan Maktab,” kata Kepala Staf Penyelenggara Haji Sekretariat Daerah Bengkalis (Amirul Hajj) Jumar, seperti dilansir Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Sabtu (13/8/2016) sekitar 11.14 WIB melalui layanan WhatsApp .

Selama di Madinah, JCH akan melaksanakan salat Arbain, yakni salat wajib berjamaah sebanyak 40 waktu atau delapan hari. Usai menunaikan salat Arbai di Masjid Nabawi, para JCH akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

“Kami mohon doanya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya keluarga JCH agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan shalat wajib dan khitanan selama berada di Kota Madinah,” kata Jumari yang merupakan Juga. Kepala Kantor Kementerian Agama Benggala.

Hotel Di Sekitar Masjid Nabawi Madinah

Berdasarkan informasi yang dihimpun, JCH yang dirawat selama 2,5 jam di BPHI Medina bernama Srivan Markahian, warga Acacia III Durr, istri Pembantu, mengalami mual dan pusing. Pasalnya, JCH tertarik dengan guncangan yang terjadi sebelum pesawat mendarat. Setelah mendapat perawatan, kondisi Srivan membaik dan ia kemudian bergabung dengan jemaah Maktab lainnya. Hotel kami di Madinah, Hotel Wasel Farraq, berjarak 150 meter dari Masjid Nabawi sehingga memudahkan kita untuk mudik dan memperbanyak shalat di Masjid Nabawi. .

Emaar Elite Al Madina Hotel Medina 3* (arab Saudi)

Kamar kami hanya dihuni tiga orang, salah satu suami istri memilih berbagi kamar berdua, meski tetap satu kamar dengan empat tempat tidur. Ada dapur, tapi tidak ada peralatan dapur dan piring

Hotel di madinah dekat masjid nabawi, masjid nabawi madinah, masjid nabawi di madinah, hotel dekat masjid nabawi madinah, hotel bintang 4 di madinah dekat masjid nabawi, gambar masjid nabawi madinah, hotel sekitar masjid nabawi, hotel bintang 5 di madinah dekat masjid nabawi, hotel di sekitar masjid nabawi, pintu masjid nabawi madinah, hotel di madinah yang dekat masjid nabawi, hotel sekitar masjid nabawi madinah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *