Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Bira – Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini merupakan pantai yang bersih, terawat, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini sudah terkenal hingga ke luar negeri. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara mengunjungi tempat ini untuk berlibur.

Pantai Tanjung Bira sangat indah dan menarik dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, pengunjung bisa berenang, berjemur, menyelam, dan snorkeling. Wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam di posisi yang sama serta menikmati keindahan dua pulau di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Bira

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira terletak di ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Tanjung Bira, Keindahan Yang Belum Digarap

407 Makassar, 1, Aneka Wisata, 18, Artikel, 10, Banteng, 1, Baru, 7, Berita, 22, Bon, 3, Bulukumba, 12, Tempat Wisata, 1, Enrekang, 2, Peristiwa, 19, Peristiwa April 2015 , 1, Event Desember 2014, 3, Event Januari 2015, 1, Event Maret 2015, 3, Event Mei 2015, 3, Event Oktober 2014, 1, Event September 2015, 1, Foto, 4, Galesong, 3, Goa, 17 , Hotel, 4, Industri Kreatif Makassar, 2, Geneponto, 2, Seni Kuliner, 2, Lingkar Kreatif, 3, Luwu, 1, Luwu Timur, 7, Luwu Utara, 3, Makassar, 47, Makassar Kreatif, 4, Maros, 9 , Palopo, 1, Pangkep, 11, Parepare, 4, Permainan tradisional, 1, Persona, 1, Pinarang, 1, Promo, 1, Sejarah, 1, Selaire, 10, Sidrap, 1, Sinjai, 6, Soppeng, 3 , Sorowako, 1, Sosial Budaya, 1, Sunset, 1, Taklar, 6, Tana Toraja, 4, Tari, 1, Tips, 4, Tips Perjalanan, 63, Toraja, 3, Toraja Utara, 1, Umkm, 1, Wajo , 2, Wisata, 151, Wisata Alam, 49, Wisata Bahari, 34, Wisata Budaya, 17, Wisata Kuliner, 23, Wisata Lainnya, 4, Wisata Magis, 3, Wisata Pantai, 3, Wisata Religi, 7, Wisata Sejarah, 20 , Pemandangan, 2,

Semua kiriman dimuat Tidak ada kiriman yang ditemukan Lihat semua Baca selengkapnya Batalkan balasan Hapus melalui beranda Batalkan balasan Arsipkan semua label yang direkomendasikan untuk Anda Cari semua kiriman Tidak ada kiriman yang cocok dengan permintaan Anda ditemukan Kembali ke beranda Minggu Senin Selasa Rabu Jumat Sabtu Minggu Minggu Selasa Rabu Kamis Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September November Desember Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu Ikuti Pengikut 5 minggu yang lalu Konten premium ini dikunci Langkah 1: Bagikan di jejaring sosial Langkah 2: Klik tautan di jejaring sosial Anda Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin kepada Anda Papan klip Tidak dapat menyalin kode / teks, harap Tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C) untuk menyalin daftar isi Tanjung Bira berjarak sekitar 40 km dari kota Bulukumba atau 200 km dari kota Makassar. Sekitar 3-4 jam.

Indonesia Timur memang kaya akan pemandangan alam yang indah, terutama pemandangan bawah laut dan pantai. Terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulkumba, Sulawesi Selatan, Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih lembut yang terkenal dari warga lokal hingga mancanegara karena keindahan dan relaksasinya.

Tanjung Bira berjarak sekitar 40 km dari kota Bulukumba atau 200 km dari kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. Tak hanya daya tarik pantainya yang indah, Tanjung Bira juga menjadi rumah bagi industri pembuatan kapal tradisional Sulawesi Selatan, dan pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan kapal tersebut di tepi pantai.

Menikmati Rayuan Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Dengan harga tiket masuk sekitar Rp 10.000,00, kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat penyewaan alat selam, restoran, kamar mandi yang nyaman, persewaan sepeda motor dan pelabuhan penyeberangan yang digunakan untuk mengangkut wisatawan yang berkunjung. Harus menyelam di Pulau Selaire. Untuk akomodasi terdapat penginapan, villa, bungalow dan hotel dengan tarif mulai dari Rp 100.000,00 hingga Rp 600.000,00 per malam.

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung di kawasan wisata Tanjung Bira, salah satunya adalah snorkeling atau diving sambil menikmati keindahan bawah laut di banyak spot di sepanjang pantai ini. Salah satu spot terbaiknya adalah di sekitar Pulau Liukang Lo, sebuah pulau kecil di sebelah barat Tanjung Bir. Pengunjung cukup menghabiskan waktu berjemur di bawah sinar matahari di Tanjung Bira, menikmati segarnya angin matahari terbit serta menyaksikan daya tarik matahari terbit dan terbenam.

Bagi Anda pecinta travelling dan pecinta pantai, jangan lewatkan pantai indah yang satu ini. Dengan segala keindahannya yang mempesona, Tanjung Beera merupakan pilihan tepat untuk liburan akhir pekan Anda. Tertarik menghabiskan akhir pekan di Tanjung Bira? Anda di sini Beranda Informasi Tempat Wisata Sulawesi Selatan Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan Pasir Putih Mutiara

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Bira

Indonesia terkenal dengan pulau-pulau indah dengan potongan surga yang tersebar di setiap daerah. Sulawesi merupakan bagian pulau dengan lebih dari sejuta keindahan alam. Sulawesi mempunyai segudang keindahan alam yang tak kalah dengan pulau-pulau lain di seluruh Indonesia. Anda akan menemukan hutan lebat, pegunungan yang indah, dan garis pantai yang indah di sekelilingnya. Salah satu pantai indah dan eksotis di Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira, Suguhan Panorama Alam Luar Biasa

Selain profil lokasi dan keindahannya, Pantai Tanjung Bira juga sangat menarik untuk dikunjungi karena lokasinya yang sangat dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang Rendah. Keindahan dan kenyamanan berwisata ke Pantai Tanjung Bira sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, lautan luas dan jernih terbentang sejauh mata memandang, sehingga mata tak pernah bosan memandangnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang menambah pesonanya.

Kawasan pantai ini bersih dengan fasilitas yang cukup baik. Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya yang biasanya memiliki tekstur pasir agak kasar, pasir putih di pantai ini sangat lembut seperti tepung. Air lautnya yang berwarna biru muda juga jernih menyatu dengan panorama sekitar yang menakjubkan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Mungkin itu sebabnya turis asing rela berjemur berjam-jam menikmati hangatnya sinar matahari. Terlebih lagi, hembusan angin yang tidak sekuat deburan ombak yang terasa menggelitik kaki bisa membuat Anda terguncang.

Tanah di Pantai Tanjung Bira sedikit lebih tinggi, dari sana Anda bisa melihat beraksinya pelabuhan penyeberangan yang siap mengangkut penumpang menuju Kepulauan Selyar. Di tempat ini wisatawan tidak hanya bisa berenang atau berendam di sejuknya air laut. Namun, Anda juga bisa menikmati voli pantai, menyelam, banana boat, dan snorkeling. Kawasan pantai ini cukup dikelola dan terbagi menjadi dua sisi pantai yaitu sisi barat dan sisi timur. Namun sebagian besar wisatawan lebih memilih menikmati sisi barat pantai dibandingkan ke sisi timur.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah snorkeling atau menikmati keindahan bawah laut di banyak spot yang ada di pantai ini. Salah satu tempat terbaik di sekitar adalah Pulau Liukang Lo, sebuah pulau kecil di sebelah barat Pantai Tanjung Bira. Untuk menuju Pulau Liukang Lo, Anda bisa menggunakan perahu yang disewakan di pantai ini. Selain itu, di pantai ini juga tersedia penyewaan alat selam. Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam atau yang lebih populer dengan sebutan matahari terbit dan terbenam, dimana cahayanya menyinari garis lurus alias​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​–, adalah hamparan sepanjang 10 kilometer pasir putih.

Menikmati Keindahan Pantai Bara Bulukumba Dengan Berkemah

Malam adalah malam terindah di Tanjung Bira. kenapa begitu Berbaring di pinggir pantai terlihat kerlap-kerlip bintang, suara deburan ombak melengkapi malam romantis di pantai ini. Bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai ini, banyak juga villa, bungalow, dan hotel yang bisa Anda sewa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan banyak restoran dan tempat makan yang menyajikan makanan khas setempat di sini. Dan yang tak kalah serunya, menjelang tengah malam, Anda bisa membeli hasil tangkapan nelayan setempat yang baru pulang dari melaut dan menikmati ikan segar yang baru dipanggang.

Dari pusat kota Makassar, Pantai Tanjung Bira berjarak sekitar 200 kilometer. Anda bisa mengambil penerbangan menuju Bandara Hasanuddin, Makassar. Dari bandara, Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti taksi untuk menuju terminal Malengkeri. Dari Terminal Malengkeri perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus menuju Bulukumba kemudian menggunakan angkutan kota bernama pete-pete menuju Pantai Tanjung Bira. Angkutan umum di kawasan Pantai Tanjung Bira biasanya beroperasi hingga siang hari. Selamat berlibur.

PT KSM Wisata Internasional. Kami mengizinkan artikel tersebut untuk disebarluaskan karena penyebaran informasi tentang pariwisata Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Banyak sekali pilihan wisata khususnya wisata pantai terindah di Indonesia yang bisa Anda temukan di Sulawesi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Bira

Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan terumbu karang di sepanjang pantainya. Tak hanya itu, pantai ini juga menjadi spot favorit wisatawan untuk snorkeling dan diving menikmati keindahan bawah laut.

Pantai Tanjung Bira, Primadona Dari Ujung Selatan Sulawesi

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih lembut yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya. Bahkan ketenaran

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *