Tempat Makan Sekitar Kota Tua – Tempat ngopi di Kota Tua – Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling ramai dan banyak dikunjungi. Salah satu destinasi utama di Kota Tua adalah Museum Fatahillah. Selain itu banyak juga wisatawan yang datang untuk mencari spot foto. Ada tawaran kuliner lezat di Kota Tua dan kafe atau tempat ngopi di Kota Tua yang cocok untuk menikmati suasana zaman kolonial sambil menyeruput kopi favorit.

Apakah Anda tertarik untuk menikmati dan nongkrong di tempat ngopi di Kota Tua? Berikut rekomendasi tempat ngopi di Kota Tua yang bisa jadi pilihanmu!

Tempat Makan Sekitar Kota Tua

Tempat Makan Sekitar Kota Tua

Suasana di kedai kopi pertama di Kota Tua ini merupakan perpaduan interior klasik, kontemporer dan modern yang menjadikan Kopi Kota Tua menarik dan unik. Gedung ini memiliki dua lantai yang dilapisi dinding berwarna putih dengan aksen batu bata. Tempat ngopi di Kota Tua ini terletak di Pusat Pasar Kerta Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat.

Wisata Kuliner Kota Tua Jakarta Part 2: From Holland To Peranakan.

Dan jus jeruk. Selain itu, kedai kopi di kawasan Kota Tua ini juga menyajikan menu makanan berat dan ringan mulai dari nasi goreng, nasi ayam, aneka masakan mie.

Suasana kafe di Kota Tua ini sangat santai dan sejuk serta terkenal dengan pelayanannya yang sangat sopan dan baik. Di dalam Selamatki Cafe Anda bisa menikmati alunan musik Indonesia yang mengiringi Anda sambil minum kopi, sehingga minum kopi di Kota Tua tidak akan membuat Anda merasa kesepian.

Untuk minuman favoritmu di kedai kopi Kota Tua ini, kamu bisa mencoba Golden Sparkling, yaitu campuran kunyit pahit yang dicampur dengan soda yang pastinya menyegarkan tenggorokanmu!

Kafe Selamatki terletak di Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara No.11 Jakarta Barat. Kafe di kawasan Kota Tua ini buka mulai pukul 10.00-22.00. Kamu wajib datang dan ajak temanmu ke sini!

Tempat Wisata Di Kota Tua Jakarta Yang Penuh Histori

Kafe di Kota Tua selanjutnya ini cukup unik karena berkonsep minimalis namun tetap nyaman. Dari lantai dua Anda bisa melihat pemandangan Kota Tua. Menu kopi yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari Kopi Kampung Lintong, Kopi Kampung Papua, Kopi Kampung Bali, Kopi Kampung Kintamani, dan Savana Houseblend.

Tak hanya menyajikan aneka kopi, ikutan juga. Tersedia juga makanan berat yaitu nasi uduk dan nasi kuning dengan harga sangat terjangkau. Tempat ngopi di Kota Tua ini terletak di Jl. Pos Kota No. 4, Jakarta.

Tempat ngopi di kawasan Kota Tua berikutnya ini sangat istimewa karena bangunannya yang klasik dan jadul. Selain kopi, banyak sekali menu yang tersedia, ada juga makanan berat seperti soto betawi, sop buntut, sate ayam, iga bakar, dan nasi bakar ikan asin yang bisa Anda coba saat mampir ke Kedai Seni Djakarte.

Tempat Makan Sekitar Kota Tua

Untuk sekedar bersantai, Anda bisa mencoba berbagai menu makanan pembuka singkong goreng, salad buah, tahu isi, dan bakwan sambil menikmati teh hangat, leci lidah buaya, dan coklat beku. Lokasi kedai kopi ini berada di Kota Tua di Taman Fatahillah Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Jakarta.

Kota Tua Di Jakarta

Sehingga Anda bisa dengan nyaman minum kopi di Historia. Minuman yang tersedia di kedai kopi di Kota Tua ini juga enak dan bervariasi. Untuk aktivitas, kafe ini buka mulai pukul 10.00-22.00.

Penasaran dengan tempat ngopi di Kota Tua ini? Anda bisa mengunjunginya di Taman Sari Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Jakarta.

Kafe di Kota Tua berikutnya ini terletak di lantai tiga Gedung Olveh. Nuansa “Lama di Kota Tua” masih terasa sangat Belanda. Tempat ngopi dan nongkrong di Kota Tua ini menawarkan beragam kopi nikmat dengan beragam menu nikmat.

Istimewanya lagi, Anda juga bisa menemukan pernak-pernik seperti parfum, kerajinan kertas, aksesoris rumah, tote bag, dan masih banyak lagi yang juga bisa dibeli oleh pengunjung kedai kopi di Kota Tua ini. .

Restoran Enak Dan Legendaris Di Kota Tua Jakarta

Berjalan sedikit ke arah Glodok, Anda bisa mencicipi nikmatnya kopi susu di Kedai Kopi Es Tak Kie yang berdiri sejak tahun 1927. Kedai kopi di dekat kawasan Kota Tua ini didirikan oleh Liong Kwie Tjong dan kini telah berdiri selama tiga generasi. tahu!

Lokasi kedai kopi legendaris di Kota Tua ini berada di Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4-6.

Bukankah banyak sekali tempat ngopi dan nongkrong di kawasan Kota Tua? Nikmati saja ngopi di kafe-kafe yang direkomendasikan di atas! Berkumpul bersama teman atau keluarga juga akan menyenangkan. Selain sebagai tempat nongkrong, kamu juga bisa berwisata seru di Jakarta!

Tempat Makan Sekitar Kota Tua

Di hotel dekat Kota Tua yang kurang menarik dan kurang menarik! Lebih mudah karena Anda bisa menemukan banyak promosi menarik untuk booking hotel melalui aplikasi!

Ngintip Koetatoea Tempat Wisata Baru Di Semarang

Saat ini banyak kita jumpai kafe-kafe yang tumbuh di kota-kota besar. Bahkan makan dan minum di kafe sambil ngobrol dan menikmati musik sudah menjadi kebiasaan masyarakat di kota besar seperti Jakarta, Bogor atau Bandung. Suasana yang nyaman, koneksi internet gratis, makanan dan minuman yang lezat, hiburan gratis dan bisa duduk berlama-lama menjadi alasan favorit masyarakat, terutama anak muda kelas menengah atas, untuk lebih banyak berada di kafe dibandingkan restoran.

Melihat gaya hidup anak muda, para pengusaha kafe berlomba-lomba menciptakan keunikan pada kafenya untuk memuaskan konsumen tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mendirikan kafe di gedung-gedung tua yang telah direnovasi, seperti yang dilakukan di banyak negara di dunia. Misalnya, di Museum Nasional Singapura, terdapat kafe kecil yang nyaman di dalam museum. Lalu bagaimana dengan museum di Indonesia? Tak mau ketinggalan, beberapa museum mulai membuka kafe di dalam museum. Kalaupun tidak bisa di museum, terdapat kafe di dekat museum, seperti yang bisa kita lihat di kawasan kota tua Jakarta.

Yuk cari tahu kafe apa saja yang ada di museum dan di gedung-gedung tua di kawasan kota tua Jakarta sebagai referensi.

Kafe ini belum lama buka, namun sangat nyaman jika ingin nongkrong di sini. Harganya juga sangat terjangkau, kita bisa masuk ke kafe tersebut tanpa perlu masuk museum, padahal kafe tersebut terletak di Gedung Museum Bank Indonesia, tepat di samping museum. Setelah berkeliling museum, atau sebelum pergi ke museum, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai. Kafe bernama Kantin ini buka hingga pukul 19.00 saja

Daya Tarik Wisata Kota Tua Jakarta

, yang dibangun pada tahun 1913. Pada masa kemerdekaan, bangunan kolonial di sekitar kota tua diambil alih oleh orang India, termasuk keluarga Susi Ratna, pemilik Kedai Seni Djakarte. Pada tahun 1983, gedung ini digunakan sebagai gudang alkohol farmasi untuk apotek. Sayangnya pada tahun 1990, gudang ini sudah tidak digunakan lagi. Setelah sekian lama terbengkalai, pada tahun 2012, Pemda DKI Jakarta menyarankan keluarga tersebut untuk merawat gedung tersebut hingga diubah menjadi toko dan galeri.

Menu makanan dan minuman di sini sangat terjangkau. Di bagian atas, suasananya lebih santai dibandingkan di bawah. Oleh karena itu, jika ingin makan atau ngobrol dengan tenang, lebih baik pilih tempat di atas. Bangunan ruko ini juga pernah direnovasi oleh UNESCO pada tahun 2015 agar tempatnya lebih rapi, bersih dan nyaman.

Di sebelah Kedai Seni Djakarte terdapat sebuah kafe yang khusus menyajikan kopi. Kopi Bangi. Kafe atau kedai kopi ini berasal dari Malaysia, sudah ada di Indonesia sejak tahun 2011, dan memiliki salah satu cabangnya di kawasan Kota Tua. Harga di kedai kopi dan restoran ini sangat terjangkau, tempatnya juga penuh dengan sudut untuk berfoto.

Tempat Makan Sekitar Kota Tua

Nah, kafe ini punya tempatnya yang nyaman dengan mural yang bergambar orang-orang dari pemerintahan kolonial Belanda. Menyenangkan untuk ditonton, dan sangat instagrammable. Oleh karena itu, kafe ini sering digunakan untuk pemotretan atau workshop fotografi. Pintu masuk kafe ini juga menarik karena terdapat berbagai bumbu dalam toples di dalam aula masuk kafe. Makanan yang disajikan di sini adalah makanan Indonesia dan western. Di bagian atas kafe terdapat ruangan kosong yang bisa disewakan untuk pameran dll.

Aktivitas Seru Di Kota Tua Jakarta Dan Sejarahnya!

Jika Anda ingin menikmati makanan dengan tampilan cantik, karena dibuat dengan cita rasa seni kuliner, di sinilah tempatnya. Selain itu, kita bisa menikmati karya seni yang dibuat dengan penuh semangat di tempat ini. Harganya memang sedikit mahal, namun bagi penikmat dan pemuja seni, harga tersebut tidak sebanding dengan kepuasan yang diterima.

Kafe ini merupakan kafe tertua di kota tua Jakarta. Berada di sebuah bangunan indah bergaya kolonial tua, kafe ini terletak tepat di depan Museum Sejarah Jakarta. Makanan di kafe ini adalah masakan Indonesia, Cina, dan Barat. Harganya agak mahal, tapi tempatnya mewah dan klasik. Jika Anda ingin menikmati makan malam mewah, tempat ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat ini belum lama dibuka. Di sini terdapat berbagai jenis toko makanan, perpaduan masakan Indonesia, Chinese, Western, Jepang, semuanya ada, dan pernak-perniknya. Semacam food court. Hal yang menarik dari tempat ini adalah letaknya yang berada di dalam bangunan tua, dengan beberapa bagian dinding yang sengaja menampilkan batu bata merah sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Ingin mencoba makanan yang beragam, dengan harga murah? Cobalah Food Court di salah satu gedung tua di kota tua Jakarta, tepat di belakang Café Historia, menghadap ke sungai besar. Food court baru ini dibangun tahun lalu yang merupakan hasil kolaborasi pedagang kaki lima di kawasan kota tua Jakarta.

Desa Wisata Kampung Sejarah Wisata Kotatua Jakarta

Nah, restoran ini memiliki harga yang terjangkau dan menjadi tempat berkumpul favorit para fotografer. Karena di atasnya ada studio foto. Sayangnya restoran ini hanya buka hingga pukul 18.00, jadi jika ingin menikmati masakan Indonesia dan Chinese di sini, Anda bisa datang di pagi hari atau makan siang.

Sebenarnya ini bukan kafe, melainkan restoran Padang. Hanya di rumah

Hotel sekitar kota tua semarang, penginapan sekitar kota tua, kuliner sekitar kota tua, wisata sekitar kota tua, tempat wisata sekitar kota tua, cafe sekitar kota tua, hotel murah sekitar kota tua, hotel di sekitar kota tua, hotel sekitar kota tua jakarta, hotel sekitar kota tua, wisata sekitar kota tua jakarta, tempat makan di sekitar kota tua jakarta

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *